Masa Kecil

by - 07:10

Masa kecil gw di mulai dengan segala sesuatu yang kecil dari kepala gw kecil, idung gw kecil, mata gw kecil, perut gw kecil ampe itunya juga kecil maksudnya umurnya yang kecil (mikirnya udah macem macem). Tapi ada satu yang besar dari gw yaitu hati gw besar, bukan cacat tapi orangnya pemaaf. Itu fakta loh!! tapi maafinya pas lebaran doank (sama aja boong)

Masa kecil gw (waktu bayi) di lalui dengan wajar seperti anak-anak bayi pada umumnya, yaitu buang air sembarangan, nangis anytime, manja dan ingin selalu d perhatiin (dah kaya lampu merah aja di perhatiin terus). Dari kecil, gw udah hobi banget buat maen bola. Di saat anak lain masih asik maen di jamban (itu anak orang apa anak curut) gw udah seru-seruan maen bola (calon atlet)
Beranjak balita bayi 5 taun (setau gw yang namanya bayi ya d umur antara 1-3 taun) gw sudah bisa naik sepeda, mandi sendiri dan makan sendiri (jadi kaya lagu dangdut, segalanya di lakukan sendiri) wow prestasi yang membanggakan bagi gw. Then gw di masukin eh di masukan (ga ada kata-kata yang enakan dikit apa ya) ke salah satu TK terbaik di daerah gw, TK Nahjussalam namanya. Para alumninya bisa bikin blog sendiri loh, contohnya gw (bangga).
Masa TK mungkin jadi masa paling berharga dalam hidup, kenapa? karena di TK itulah kita yang bagaikan kertas polos di isi dengan bebagai tinta baik yang bagus ataupun yang jelek. Tapi gw beruntung banget bisa masuk TK gw itu (promo euy) karena di situ lah gw di didik tentang ilmu ilmu agama yang akan menjadi pedoman hidup kita baik di dunia maupun di akhirat. di situ gw di ajarin membaca iqro dari iqro 1 ampe 6. gw bisa ampe iqro 6 cumen dalem waktu 2 taun!! (Bangga!), Tapi yang lain cumen ampe 1 setengah taun doank (g jadi bangganya)
Huuft setelah kira kira 2 taun akhirnya gw lulus dengan nilai UN di atas rata-rata (itu TK apa SD). Gw merayakan kelulusan dengan mencorat-coret buku gambar gw. Cara yang lebih elegan dari pada mencorat-coret baju!
 Sekian cerita masa kecil gw, semoga cerita d atas dapat bermanfaat bagi para bayi yang akan menjalankan masa kebayiannya

Makna: Hidup manusia itu ibaratkan sebuah tanaman. Apabila tanaman tersebut di beri pupuk yang baik dari kecil niscaya tanaman tersebut akan menjadi tanaman yang bagus pada saat besarnya. Hal itu sama saja dengan manusia, apabila dari kecil kita di berikanan pendidikan yang bermanfaat dari kecil niscaya manusia tersebut akan menjadi manusia berguna di masa depan kelak

You May Also Like

0 comments