Puisi

by - 09:35

Puisi? Oh gw anti banget ama puisi. bikin kata-kata ga jelas n susah juga di mengertinya. Tapi waktu gw kelas 3 SMA, ternyata ada tugas untuk membuat puisi dan membacakannya di depan kelas. Gubrak dah gw, paling males buat bikin kaya gtuan. tapi apa mau di kata itu kan tugas jadi mau g mau gw lakuin deh. Gw mikir-mikir buat puisi tema apa yah, cinta? udah biasa. sahabat? puisi anak SD yang mau lulus itu mah. Dan akhimya gw punya ide bikin puisi yang beda, yang gw kasih judul "CABE RAWIT'
beuh menggigit banget kan tuh judulnya. Nah ini adalah hasil puisi gw yang gw ciptakan setelah bertapa di gunung merapi:

                    
         CABE RAWIT
Cabe rawit oooh cabe rawit
Kau membuat rakyat menjerit
Karena hargamu yang selangit
Hingga dahiku pun ikut mengkrenyit

Cabe rawit oooh cabe rawit
Mendapatkan kau sangat menguras duit
Bahkan butuh perjuangan yang sangat pahit
Hingga raga ini terasa sakit

Cabe rawit oooh cabe rawit
Rakyat terasa terjepit
Jika kau hanya sedikit
Bahkan hati terasa sempit
Jika sehari tak menggigit

Cabe rawit ooh cabe rawit
Kau memang Anjritt!!

Beuh keren kan puisimya, pembaca puisinya tinggal di bina aja, di binasakan maksudnya! tapi lumayanlah setelah gw bacain tuh puisi di depan kelas, anak-anak kelas ngakak semua. Fenomenal banget dah, Rendra aja kalah kayanya ama gw aseek. HIDUP CABE RAWIT INDONESIA

You May Also Like

0 comments