Spongebob Squarepants

by - 10:43


Djlovers  pasti  tau dong ama kartun Spongebob squarepants?, nah dalam tulisan ini gw bakalan ngupas teori-teori di dalam film tersebut tapi dalam sudut pandang gw atau bisa di sebut dengan Dije theory!!
            Kita mulai dari judulnya, Spongebob squarepants. Dari situ kita tahu bahwa ada sebuah sponge atau enaknya gw tulis aja spons x yah biar ga mikirnya kemana-mana. Kalo ga di ganti kan bisa kaya gini artinya “ada Bob sedang sponge celana kotak” kan ga elit banget.
Kaya ga ada barang yang enak di gtuin aja (loh loh frontal). Kita balik ke judul yang bener artinya adalah ada spons yang bernama Bob dengan memakai celana kotak. Nah timbul pertanyaan: kenapa harus nama belakangnya squarepant padahal kan yang kotak bukannya celannya doang? Dan menurut teori gw nama itu mudah di ingat oleh anak-anak. Dalam pelafalannya pun mudah “skuerpen” hanya terdiri dari 8 huruf! Mudah sekali bukan (teori yang aneh)
            Yang unik dari spongebob ini, dia selalu di panggil spongebob oleh tokoh lain.


Kenapa ga Bob aja biar lebih enak? Terus kenapa dia harus pake dasi padahal dia cumen seorang koki, apakah wajar seorang koki pakai dasi? Setau gw, gw belum pernah liat tukang nasi goreng pas bikin nasgornya pake dasi? Apakah ada teori terselubung di sini?. Lalu kenapa rumah dia berbentuk nanas? Why pinnaple ga buah yang lain? Lalu dalam bebrapa episode tangan dia bisa copot dan tumbuh kembali(edan dah horor banget), kenapa harus gtu?. Terus kenapa hobi dia memancing ubur-ubur,eits tunggu mana ada mancing dah kaya nangkep kupu-kupu gtu?waw pembodohan anak-anak sekali itu!
            Lalu kita pindah ke tokoh lain, hewan peliharaan spongebob yaitu garry. Waw nama yang cukup keren bagi seekor hewan peliharaan, bahkan nama RT rumah gw aja asep! Apakah ini ada teori terselubung Amerika untuk merendahkan harkat martabat bangsa indonesia bahwa harga diri bangsa indonesia lebih rendah dari seekor siput?. Yang paling aneh adalah setau gw siput hidup di darat dan di film tersebut si  Garry 100% hidup di laut! Gila lu, mutasi gen dari mana tuh? Apakah garry adalah kawin silang antara ikan dan siput yang menghasilakn hewan berbentuk siput yang bisa tinggal di air. Mungkin manusia juga bisa melakukan hal yang sama, kawin dengan ikan lele. Sehingga manusia bisa bertahan hidup di tempat yang penuh dengan yellow submarinenya! Waw ide brilian sekali dije
            Kita pindah ke tetangganya spongebob, siapa lagi kalau bukan squidwards tentacle. Gw ga gtu tau dia berbentuk gurita atau cumi-cumi. Dan yang pasti kedua hewan tersebut menghasilkan tinta pada saat terdesak atau panik. Tapi squidwards tidak, bahkan dalam suatu episode pada saat dia panik, dia bukannya menyemburkan tintanya tapi malah nyebut “hamina hamina hamina....”. makin bingung aja bukan djlovers ama siapa sebenarnya squidwards. Lalu keanehan selanjutnya dia gampang sekali marah? Dia tidak berperan antagonis tp selalu marah-marah. Aneh sekali bukan?. Then dia suka sekali bermain klarinet, kenapa harus klarinet? Lalu yang sangat parah adalah squidward tidak memakai celana!!! Wow bangsa Amerka telah mengajarkan budaya pornografi kepada anak-anak sejak kecil? Smart sekali bung.
            Tokoh keempat  adalah Patrick Star. Tokoh berbentuk bintang laut ini sangat bodoh sekali dalam beberapa atau hampir sebagaian episode. Kenapa harus bodoh? Pertanyaan simple tp sulit untuk di jawab. Lalu patrick adalah kebalikan dari squidward, dia memakai celana tapi tidak memakai baju?  Apakah maksdunya orang yang memakai celana tapi tidak memakai baju lebih bodoh dari orang yang memakai baju tapi tidak memakai celana? Teori konspirasi  yang sangat kejam dari bangsa amerika! Lalu patrik berumahkan batu setengah lingkaran,  ini menandakan dalam film tersebut patrick seperti di jadikan anak tiri oleh sutradanyanya. Miris sekali. Dan yang terakhir patrick ini adalah sahabat sejati spongebob. Sama percis seperti sinetron-sinetron s*mpah indonesia yang pemeran utamanya bersahabat dengan orang yang di jadikan anak tiri, siapakah yang menjiplak? Sinetron indo atau kah spongebob?
            Lalu tokoh selanjutnya adalah adalah Mr krabs. Yapz dari namanya sudah ketauan bahwa dia adalah kepiting, dia juga adalah bisnismen sukses. Ciri khas dia, dia sangat pelit sekali, tanya kenapa?. Selain itu dia adalah tokoh paling bersahaja menurut gw. Apakah orang pelit selalu bersahaja? hmm
            Lalu ada shandy chick. Dia tokoh yang berbentuk tupai. Banyak sekali keanehan yang ada dalam diri dia. Ngapain tupai di air?. Ko tupai bisa jalan tegak kaya manusia?.  Dia bernafas pake apa, kan dia g pake tabung oksigen?. Menurut gw dia adalah tokoh paling fenomenal dan paling ga masuk akal dalam cerita spongebob. Ga nyangka ada tupai hidup di air, kapan-kapan gw bikin ternak ayam kampung ah di samudra!
            Tokoh terakhir adalah plankton. Ya namanya plankton pasti bentuknya plankton, ga mungkin plank rumah sakit PMI kan. Gw paling salut dah ama tokoh yang ini, biarpun dia kecil bnget pake sekali tapi dia tetap gigih dalam “mencuri” resep rahasia kraby patty. Biarpun selalu dan ga akan pernah berhasil (skenario gtu) dia tetep gigih mendapatkan tuh resep dengan berbagai cara. Kalo boleh saran, gw punya ide nih buat plangkton dalam mencuri resep rahasia. Caranya gampang  “lu (plankton) bayar orang buat beli kraby patty n bawa deh tuh kraby yg udah di beli ke chum bucket, terus lu teliti deh” nah itu idenya. Smoga plangkton mampir ke blog gw dan baca artikel ini. Di jamin spongebob bakalan tamat gara-gara resep rahasianya udah di curi. Menurut gw ga ada yang terlalu aneh dalam tokoh plankton n gw selalu idolain lu plangkton. You’ll never walk alone!
            Nah udah tau dong sekarang  teori-teori aneh di dalam cerita spongebob, dalam artikel selanjutnya gw akan jawab satu persatu pertanyaan yang ada di atas tapi inget dalam sudut pandang gw  sendiri atau biasa di sebut Dije theory.
Salam super djlovers!!  

You May Also Like

0 comments