Alay dari masa ke masa

by - 14:18


Mungkin djlovers  udah tau dong apa yang di maksud alay itu, bahkan di wikipedia Indonesia pun kata alay sudah ada pendeskripsian yang baku, alay sendiri merupakan singkatan dari anak layangan. Gw juga kaga ngerti kenapa di sebut dengan anak layangan, dan sekarang ini alay diidentikan kepada orang-orang yang norak, baru ABG dan pengen gaul tapi salah gaul. Tapi yang masih mengganjal, kenapa harus di sebut anak layangan. gw sebagai alumni dari atlit layangan profesional merasa kecewa apabila para layanganers di sebut sebagai orang-orang yang norak. WTF ama pecipta sebutan alay.
Lalu alay ini sengat identik dengan tulisan sms yang naik turun bagaikan naik turun gunung dan perlu 2 hari 2 malem untuk mencerna apa yang di maksud dari tulisan itu, bahkan lebih sulit di cerna dari puisinya chairil anwar! Alay ini mulai mencapai masa keemasannya pada tahun 2008-2009, dimana semua anak yang tulisannya engga naik turun gunung engga gaul. Ah emang masa-masa tersuram dalam hidup gw, karena gw pada saat itu belum begitu aktif memakai hp sehingga gw ketinggalan untuk bisa mempelajari kata-kata alay dari sms temen-temen gw sehingga gw sering di ledek kaga gaul. Trand yang membingungkan menurut gw, knapa pergaulan anak jaman itu sebegitu sulitnya hingga tulisan-tulisan pun di buat sulit.
                Selain dengan tulisan-tulisannya yang sulit di cerna, bahasanya pun sangat menggelitik pikiran gw. Bahasa-bahasa alay ini semakin menjadi-jadi saat Facebook menjadi suatu sarana sempurna buat alayers menyalurkan bakat terpendam mereka. Di mulai dari nick fb nya seperti : aNIClalUalaYSlaMaNYasAmPAidaTAngNYAKiamAtMenJEmpUt. Buat para djlovers mungkin perlu 3 setengah abad untuk memahmi arti dari nick tersebut. Luar biasa!
                Selain di jejaring sosial  alay juga mulai menjamah layar kaca. Biasanya alayars akan muncul di acara-acara musik di TV. Ciri-ciri nya pun sangat mudah di pahami, selalu berada di sekitar artis dan menari-menari sesuai koreo yang udah di siapin dari rumah. Biasanya mereka menari dengan muka yang di paksakan sehingga saat di close up oleh kamera membuat para penonton bawaannya pengen ngegadain tuh TV. Mengenaskan
                Waktu pun berlalu, dimana jejaring sosial facebook mulai tersaingi oleh twitter. Hal ini menyebabkan berjuta-juta alayaers mulai pindah ke twitter, dan fenomena baru pun di mulai. PARA ALAYERS BERMETAMORFOSIS!!!! Sangat mengerikan sekali sodara-sodara, semoga para djlovers bukan bangsa alayers yang bermetamorfosa, semoga saja!
                The new alay ini mulai berkembang pada pertengahan 2011 dimana pengguna twitter mulai marak. The new alay berbeda sekali dengan Alay generasi awal, karena the new alay ini lebih keren dan noraknya ga norak norak amat kaya alay first generation tapi tetep aja norak bagi gw. The new alay ini biasanya bermukim di twitter dengan ciri-ciri sebagai berikut: selalu merasa hidupnya sangat menyedihkan, biasanya sedang patah hati dan membanggakan kesengsaraan dirinya dengan mengumbar ngumbarnya di jejaring sosial, lalu yang paling jelas  the new alay ini memiliki kata-kata sandi bahwa dia adalah the new alay. Kata sandi itu adalah “galau” dan” move on”. Apabila ada orang yang sering menggunakan kata-kata tersebut, di pastikan dia adalah the new alay!!
                Sama seperti Alay generasi awal, the new alay juga mulai menjamah dunia pertelevisian, dan the new alay ini sering muncul di acara stand up comedy. Di acara itu para the new alay berkumpul. Tapi the new alay itu lebih menghibur di televisi dari pada alay generasi awal. The new alay di televisi ini di komandoi oleh seorang penulis terkenal, siapa lagi kalo bukan Raditya dika. Menurut gw, dia adalah bapak the new alay indonesia. karena dia, banyak sekali the First alay generation bermutasi menjadi The new alay.
                 Dan sekarang adalah masa-masa keemasan The new alay, tunggu sampai kapan kah the new alay ini berjaya? Siapakan yang akan menggulingkan bapak the new alay raditya dika? Atau mungkin haruskan twitter tergeser dulu untuk the new alay hancur dan berubah ke bentuk yang lebih sempurna? Tungga saja waktunya para djlovers semua.

You May Also Like

0 comments