Kisah si penghancur nilai Fisika

by - 22:24


Siapa sih yang ga tau ama Albert Einstein, ya doi adalah salah satu manusia tercerdas yang pernah ada dimuka bumi ini. Dia udah banyak banget menciptakan rumus-rumus yang menggmparkan dunia dan menggemparkan rapot gue, kenapa? Karena dengan rumus-rumus si Einstein ini, nilai fisika gue dari SD ampe kuliah jeblok mulu, Sialan lu ten! Andaikan lu kaga idup ten, gue ga bakalan tiap pembagian rapot di semprot dulu ama wali kelas cumen gara-gara Fisika gue bagaikan butiran debu yang terbentang dikasur kamar gue, kecil banget! Mungkin bukan gue doang yang ngalamin kaya gitu, lu lu semua pasti ngerasain juga kan? Iya kan? Iya dong! Untuk itu kali ini gue bakalan bahas sejarahnya si orang yang ngebuat nilai Fisika gue atau lu juga ancur, itung-itung nambah pengetahuan para djlovers aja deh. Ready guys? ayo Kita mulai!

                Albert ‘si pembuat nilai fisika jelek’ Einstein, lahir di Jerman nama kotanya ribet jadi ga gue tulis, tanggal 14 Maret 1879 jadi ceritanya Doi hampir seangkatan ama anaknya pangeran diponogoro gitu deh. Nama bapak Einstein tuh Herman Einstein. Nama Herman di gue tukang somay , ini ciyus loh. Tapi kalo bapaknya si Einstein kerjanya tukang jual ranjang yang ganti profesi jadi tukang elektrokimia, jauh banget om pindah profesinya. Einstein lahir bukan karena cowok yang bernama Herman doang tapi Cewe yang bernama Paulina juga bertanggung jawab atas lahirnya manusia pembuat nilai fisika gue jelek, Sial!
               
                Lu tau ga sih, kalo Einstein itu idiot, iya idiot! Ini di buktiin cara berpikir dia yang lambat sewaktu masih kecil. Bayangkan orang idiot aja bisa bikin nilai fisika gue ancur, apalagi tuh si Eten (maaf ngetik Einstein itu ribet, ga percaya buktiin sendiri. jadi gue sebut dia Eten aja) Pinter dari kecil, calon kaga pernah naek kelas nih gue. Tapi karena kegigihan kedua pamannya untuk mengajari si Eten, akhirnya doi lambat laun menjadi manusia yang cerdas dan jenius. Oh jadi semua gara-gara pamannya si Eten nih, oke cutau yah!
               
                Kita balik ke Bokapnya si Eten, ternyata selain gagal jadi tukang jual ranjang ternyata dia gagal juga dalam dunia elektrokimia, alhasil doi cabut dari Jerman untuk merantau ke negeri orang ooh Malaysia eh bukan Malaysia deng tapi Italia. Dia ngerantau buat nyari peruntungan lain, itung-itung bikin dapur si Eten tetep ngebul deh. Oia keluarga si Eten cabut ke Itali sekitar tahun 1894. Iya Indonesia masih di jajah Belanda ko.
               
                Nah sewaktu keluarganya di Itali, si Eten di suruh ortunya sekolah ke Swiss tuh, dimana doi nerima gelar diploma tahun 1896, iya Indonesia masih tetep di jajah. Dua tahun berselang, Si Eten ternyata ketemu cewe kece namanya Mileva Maric, Mereka ga kenalan d Facebok atau twitter ko. Mereka kenalan waktu sekelas bareng, Ecie Eteen Prikitiw deh. Selain jago rumus,ternyata  bisa ngecengin cewe juga lu. Dua pasangan sejoli itu membuahkan sesosok makhluk cewe bernama Lieserl Eten (Baca:Einstein). Oia Eten ternyata keterima di Universitas di Swiis tapi nama univnya panjang bener Eidgenossische Technische Hochschule. Perlu banyak makan keju supaya bisa ngejanya
               
                Ternyata setelah lulus kulaih, si Eten sempet nganggur tuh. Tapi tak lama berselang, si Eten dapet kerja juga sebagai asisten teknik pemeriksa di kantor hak paten swiss. Semenjak kerja di situ, Si Eten mulai menggila deh, doi banyak memikirkan berbagai terobosan di dunia Fisika. Dan pada akhirnya doi dapet gelar Doktor tauh 1904, setelah menyerahkan tesis yang berjudul On a new determination of molecular dimensions! Semenjak itu lah gue dan para siswa siswi labil yang ada di seluruh dunia merasakan dampak dari Lahirnya seorang Eten yang membumi hanguskan nilai fisika di rapot
               
                Ini untuk info lu aja, Si Eten punya rumus yang sangat terkenal ampe sekarang, yaitu E=MC². Atau kalo dijabarin gini kali ya, EE mencret sama dengan MAKAN CABE²,  ups becanda dikit. Terus katanya sih otak si Eten diawetin di dalem guci ampe sekarang!, untung dalem guci coba dalem kardus bisa di gondol tikus tuh otak. Lu juga wajib tau kalo Bom hiroshima dan Nagasi diawali oleh penemuan si Eten, tapi gue lupa lagi dia nemuin apaannya. Eten eten hidup lu penuh dengan lika liku juga, tapi selain mencerca si Eten, kita juga wajib memberikan aplus buat doi karena kalo bukan karena Eten si anaknya Bapak Herman kita ga bakalan bisa tau fenomena-fenomena alam yang bekitu menakjubkan, prok prok prok buat Albert Eintein. Biarpun bikin nilai fisika gue jelek -_-‘’’


Catat: Sumber Info dari wikipedia

You May Also Like

1 comments

  1. HEH, ANDA SUDAH MENGHINA NAMANYA! PENCEMARAN NAMA BAIK FISIKAWAN!

    ReplyDelete