Sekolah alam? Sana gih!

by - 10:55


Ada yang tau tanggal 2 Mei kemarin hari apa? Hari Rabu? Bukan!  2 Mei kemarin di peringati sebagai hari pendidikan di Indonesia. Menurut gue hari pendidikan di Indonesia itu ga seru dan ga penting, kenapa? Karena ga jadi tanggal merah nasional, itu kan ga seru bagi pelajar seperti gue gini.


Oleh karena hal tersebut, gue sangat pro terhadap munculnya agama-agama baru di Indonesia. Karena dengan semakin banyaknya agama baru, maka makin banyak juga tanggal merahnya dan makin banyak juga jatah liburnya muehehe.

Balik lagi ke masalah pendidikan di Indonesia. Kalo ngomongin pendidikan di Indonesia emang ga bakal abis-abis. Kemaren pas ngomongin pendidikan di Indonesia eh ternyata abis, yaudah gue beli lagi di warung. “Bu, beli pendidikan indonesianya  1”. Ternyata di jual di warung tetangga gue.
 
Pendidikan di Indonesia itu sama aja kaya jalan Tol Cipularang. Engga merata! Bandingkanlah fasilitas belajar yang di Jakarta dengan fasilitas belajar di papua misalnya, beda jauh banget sob. Terus selain fasilitas belajarnya bagus, orang-orang Jakarta juga sombong dalam hal pendidikan. Tau kan di Jakarta lagi rame ama sekolah alam. Sekolah alam itu, sekolah outdor yang tempat belajarnya di kebun atau hutan gitu. Ini kan namanya mubazir. Udah di kasih fasilitas bagus, eh malah mau sekolah di hutan.

Coba kalian bayangkan saudara-saudara kita di Papua sana, mau berangkat sekolah aja sampe jalan kaki berkilo-kilo dulu, ngelewatin hutan, ngelewatin jembatan, ngelewatin gunung,  Belum lagi ketemu sama sweeper si pencuri. Lu kata  film Dora. 

Saudara-saudara kita di Papua sana butuh fasilitas yang layak dalam hal  pendidikan. Nah ini orang jakarta malah ga di pake fasilitas pendidikan yang baik itu dan memilih sekolah di Hutan. Kampret banget emang. Itu sama aja kaya udah di kasih pasangan yang baik, setia dan kece tapi masih tetep aja selingkuh.  Double Kamfret

Ya buat warga Jakarta atau warga apalah yang berencana buat masuk sekolah alam gitu, mending langsung aja ke Papua sana terus orang Papuanya bawa ke Jakarta. Adil kan!

You May Also Like

2 comments

  1. "Pendidikan di Indonesia itu sama aja kaya jalan Tol Cipularang. Engga merata!" betul, masih banyak bocah yg ga kebagian ilmu di daerah pedalaman sana.

    ReplyDelete