Iseng Doang

by - 18:46



Ya karena lagi ga ada kerjaan, akhirnya gue iseng-iseng ngisi blog ini dengan tulisan gue yang ga tau arah dan tujuannya kemana. Mungkin karena tulisan gue ini bukan ojek yang tujuannya bisa di request....apasih! atau tulisan gue ini juga bukan antara aku dan kamu yang tujuannya jelas ke pelaminan....ini lebih apasih!

Kata orang kalo ga ada kerjaan enaknya males malesan dirumah. Iya itu bener. Tapi karena gue udah lama banget ga ada kerjaannya, jadi buat males malesan aja udah males banget.

 Itu prolognya diatas ga penting banget deh ya, sama kaya peran Fatin di filim 99 cahaya diatas langit Eropa...Ga penting huft. Padahal Fatin lebih bagus kalo ada di acara Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin,  Mohon maaf lahir dan Fatin.

Ngomong-ngomong soal hari hari besar, biasanya Orang Indonesia hobi banget ama Selametan. Misalnya temen kita ulang tahun, “Eh lu ulang tahun ya, selametan dong selametan”. Atau “Eh lu punya rumah baru ya, Selametan dong selametan”. “Eh lu selametan ya, Selametan dong selametan” itu selametan aja ampe di selametan coba.

Ngebahas orang Indonesia, orang Indonesia itu unik. Iya bener. Karena ada satu hal yang paling ditakutin ama semua orang Indonesia. Mulai dari Presiden ampe  tukang Becak. Hal yang paling ditakutin ama orang Indonesia itu adalah........APA-APA. Kaya kemaren gue pas mau berangkat ke kampus ibu gue bilang, “Don, sebelum berangkat baca doa dulu, takut ada APA-APA di jalan”. Atau pas gue ngajak futsal temen gue, “Bro dateng ya tar futsal!” “Oke sob, gue dateng kalo ga ada APA-APA” . Sebenernya APA-APA ini apa coba, ampe semua orang Indonesia ini takut ama APA-APA!. Mungkin APA-APA ini lebih serem dari Pocong yang kesurupan Kuntilanak. Kalo ada yang  tau arti APA-APA ini, bisa mention ke twitter gue aja ya.

Tapi menurut gue selain unik, orang Indonesia juga jago bikin lagu. Apalagi orang Ambon, paling jago deh bikin lagu. Contohnya Glenn Fredly yang banyak nyiptain lagu Jazz yang bagus. Selain itu Banyak juga lagu nasional yang diciptai ama orang Ambon. Contohnya lagu kasih ibu, Kasih ibu kepada BETA. Itu Beta, jelas orang Ambon yang buat. Ada lagi lagu Indonesia Pusaka, Disanaaaa tempat lahir BETA! Orang Ambon lagi yang buat. Yang lebih keren, orang Ambon ini juga nyiptain lagu buat daerah lain. Kaya lagu Halo halo Bandung, Halo halo Bandung ibu kota periangan, sudah lama BETA! Itu pasti orang ambon yang buat. Harusnya sudah sudah lama AING, baru itu orang Bandung yang buat. Orang Ambon emang hebat, selain jago bikin lagu mereka juga bisa dimakan, ambon rasa sapi yang pake nasi misalnya.

Tapi sayang, Ambon ini masih merupakan daerah terpencil di Indonesia. Disana Alfamart aja jarang. Kalo anak-anak SD di jakarta, mungkin mereka mengisi waktu liburannya ke Dufan. Kalo anak anak SD di Ambon engga, mereka ngisi waktu liburannya mungkin pergi ke Alfamart, saking jarang nya Alfamart disana.

Ko jadi ngomongin orang Ambon gini, ya gapapa deh. Niatnya juga cumen iseng doang supaya Blog ini ada isinya. Semoga juga iseng-iseng gue ini jadi sering, kan jadinya guenya juga jadi sering nulis di blog, Amiin. Sekian tulisan gue yang ga tau arah dan tujuannya ini. Gue janji bakal nulis yang berbobot di blog ini lagi kalo ga ada APA-APA!

You May Also Like

0 comments