Arti Sebuah Perubahan

by - 22:51


Hai ini aku.

Aku yang dulu kamu sukai setulus hati kamu. Iya, itu memang hanya kalimat opini aku, tapi semoga kalimat itu ternyata fakta. Dan semoga juga sampai saat ini kamu masih menyukai aku setulus hati kamu. Iya sekali lagi itu hanya kalimat opini aku yang nyerempet nyerempet ke ngarep.

Berbeda dan berubah. Dua kata yang sering aku ucapkan ke kamu belakangan ini. Berubah atau berbeda seperti nya sama saja. Setiap manusia pasti akan berbubah. Dari bayi kemudian tumbuh menjadi anak kecil, dan ABG labil. Disambung masa Dewasa dan hari tua. Iya sungguh hal biasa. Sama hal nya dengan kamu. Saat pertama kali mengenal kamu ketika kita berpapasan di perpustakaan SMA. Sampai sekarang, kamu yang sudah ke kota lain untuk melanglang buana. Tentunya banyak perubahan yang terjadi diantara kita. Kita sudah sama-sama tua. Kamu pasti ngeles dan bilang aku doang yang tua, kamu engga. Sebuah kalimat pembantahan yang sering kamu ucapkan ke aku. Yang kemudian aku balas mengejek kamu. Kamu juga kembali membalas untuk mengejek aku. Kemudian kita saling ejek mengejek sambil tertawa :).

Tapi sekarang, moment itu sudah jarang kita lakukan. Sudah jarang melihat kamu tertawa ketika kita sedang ber-chat ria di media sosial ataupun Short Message Service. Aku ulang, sudah jarang

Banyak hal lain juga yang sudah jarang kamu lakukan sekarang padahal sering kamu lakukan ketika kita pertama kali kasmaran. Aku ingat, ketika tahun pertama kita pacaran. Setiap tanggal jadian kita, kamu engga pernah absen mengucapkan harapan dan doa-doa tentang hubungan kita. Setiap tanggal 10, kamu pasti akan sms atau telpon aku untuk mengingatkan bahwa itu tanggal jadian kita. Tapi sekarang ritual yang terlihat sangat alay itu sudah jarang kamu lakukan, padahal aku menyukai moment itu. Iya kamu sudah jarang melakukan itu. Aku ulang, sudah jarang.

Mungkin ini makna dari sebuah kata “Berubah” atau “Berbeda” yang terjadi dalam sebuah hubungan. 2 tahun bersama tentunya bukan waktu yang sebentar bagi kita. Jenuh dan bosen mungkin sedang kamu alamin, ya tentunya aku juga memiliki perasaan sama.. Jenuh yang mengakibatkan sifat kamu yang berubah dari biasanya, semoga tidak berdampak pada hubungan kita.

Dan aku yakin, perubahan dari sikap kamu bukan lah hal yang buruk. Seperti halnya Power Rangers, yang selalu berubah ketika mendapatkan kesulitan menghadapi monster monster dari luar planet bumi. Perbuahan yang membuat Power Rangers lebih kuat, lebih kokoh dan lebih terlihat gagah dari biasanya sehingga bisa mengalahkan monster yang entah kenapa selalu turun di negara itu-itu aja.

Sama dengan kamu, semoga perubahan yang terjadi pada sifat kamu, bisa mengalahkan rasa jenuh (kalau kamu beneran jenuh) terhadap hubungan kita. Iya sekali dan sekali lagi itu hanya kalimat opini aku yang nyerempet nyerempet kengarep
....
....
....
....
....
Aku. Aku yang selalu kangen dengan sifat sifat aneh yang kamu miliki

Tangan kita yang semoga akan selalu bersama

You May Also Like

0 comments