Dare To Dream

by - 20:08


Sewaktu kecil, gue sering baca pribahasa di sampul-sampul buku sekolah. Salah satu yang pribahasa yang gue inget “Gantungkan lah mimpi mu setinggi-tinggi nya”. Bagi gue itu keren. Tapi kalimat selanjutnya, “Kemudian gapailah mimpi-mimpi mu itu”. Oke ini jadi engga keren. Gue
jadi berasa kerja dua kali. Pertama, gue udah cape-cape gantungin mimpi gue setinggi-tingginya. Kedua, Gue harus ambil lagi mimpi gue yang tinggi itu. Itu cape meen! Coba mimpi itu tetep gue genggam di tangan, gue ga perlu cape cape naro dan ga perlu cape cape ngambil. Itu theory gue.


Mimpi, setiap orang pasti punya mimpi. Mimpi basah engga di itung yaah. Mimpi di sini, lebih tepatnya kaya cita-cita atau impian. Tapi gue sering ngedenger berbagai macam cita-cita temen-temen gue. Entah kenapa, bagi gue impian mereka itu terlalu mainstream. Misalnya temen gue pengen jadi Pemain bola. Ada lagi temen gue pengen jadi astronot biar bisa pergi ke bulan. Mainstream banget kan. Karena gue penganut paham anti-mainstream, Kalo gue di tanya apa cita-citanya, gue bakal jawab, Jadi astronot yang bisa maen bola di bulan. Keren kan? Oke emang ngaco banget. Tapi ini kan impian bukan ngejawab soal UN yang musti lurus-lurus aja.


Mimpi itu gratis, buat lah sengaco mungkin. Karena punya prinsip seperti itu, gue punya salah satu mimpi yang mungkin aneh banget. Gue pengen jadi sebuah mitos. Iya jadi MITOS!. APA? Merk HP? Itu Mito Setaaan!. Bagi yang engga tau mitos itu apa, menurut wikipedia mitos adalah cerita rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau yang dianggap benar-benar terjadi oleh empunya cerita atau pengikutnya. Mitos dapat mengacu kepada cerita tradisional.


Gue pengen jadi seperti atlantis yang ceritanya melegenda sampe sekarang. Gue pengen jadi Piramida mesir yang cara pembuatannya masih menjadi misteri. Iya gue pengen jadi seseorang yang akan di ceritakan oleh orang-orang di abad 23 atau 24!! Jeng jeng jeng jeng *Back Sound*. Untuk menjadi sesorang mitos layaknya Hercules dan Achiles dalam cerita rakyat Yunani, gue perlu melakukan hal yang sangat luar biasa dan cumen gue yang bisa melalukannya. 


Maka dari itu gue harus bisa merealisasikan dulu mimpi yang sama ngaconya. Iya gue pengen jadi seorang Time Traveller. Time Traveller adalah seorang penjelajah waktu. Jadi gue bisa seenak idung gue buat berpergian ke masa depan atau ke masa lalu. Sebagai seorang fans Liverpool, gue pasti sangat senang bisa kembali ke masa lalu *If You Know what i mean*.  Gue juga mungkin akan kembali ke masa-masa di mana peradaban bangsa alay baru di mulai. Gue sebagai time traveller, akan mengahuncurkan peradaban seperti itu yang tentunya akan membuat masa depan terlihat lebih cerah. Tujuan sebagai time traveller gue ini emang cetek banget yah.


Selain ke masa lalu, gue juga akan berpergian ke masa depan. Menceritakan misteri apa aja yang pernah terjadi di masa lalu. Misalnya gue menceritakan di masa lalu itu, ada sebuah sinetron yang aneh banget. Nama sinetronnya, Ganteng-ganteng srigala. Ini apa-apaan. Judulnya ganjil banget. Harusnya judulnya, Ganteng-ganteng Kera sakti atau ganteng ganteng panuan sekujur badan. Itu baru masuk akal. Iya gue di masa depan bakal menceritakan hal seperti itu. Selain itu gue juga bakal menceritakan bahwa di masa lalu, hidup seorang manusia berambut horden hotel bernama Andhika kangen band. Salah satu makhluk seram yang ada di masa lalu


Setelah puas, gue akan kembali ke masa sekarang. Yang kembali menceritakan apa saja yang terjadi di masa depan. Misalnya di masa depan ada makhluk lebih menyeramkan dari Andhika kangen band, atau di masa depan bumi akan hancur dan manusia akan pindah ke bulan. Di bulan nanti, orang-orang bakal maen bola hehe (Cieee Call back).


Selesai menceritakan berbagai hal tentang masa depan, tentunya orang-orang bakal mencari cari gue buat lebih tau apa yang bakal terjadi lagi. Semua orang didunia tertuju kepada gue. Di Saat itu lah, gue bakal menghilang. Iya menghilang dari permukaan bumi layaknya AVATAR. Dan semua hal tentang gue, fb twitter blog dll akan gue hapus. Seketika gue menjadi orang misterius. Orang-orang akan mencari dimana Doni Jaelani berada. mencari orang yang katanya pernah pergi ke masa depan dan masa lalu.


Karena orang masih belum percaya akan cerita gue tentang masa depan, orang-orang kemudian melupakan gue yang sudah menghilang. Dalam sepuluh tahun ke depan, setelah gue menghilang. Ternyata cerita cerita tentang masa depan yang gue ceritakan, mulai terbukti kebenarannya. Orang-orang kembali inget, Doni jaelani seorang time traveller yang menghilang secara misterius.


Yes, lama kelamaan cerita tentang gue seorang time traveller, di ceritakan secara turun temurun. Sampai di abad ke 23, cerita tentang gue masih sering di perbincangkan. Ada beberapa orang yang engga percaya kalo gue seorang time traveller tapi ada juga yang mempercayainya. Singkat cerita, gue pun jadi seorang Mitos. Gue menjadi seorang yang di pertanyakan keberadaanya. Apakah gue ini pernah hidup, atau hanya sebuah karangan belaka?. Bagi yang mempercayai tentang cerita-cerita gue, mungkin mereka akan membuat sebuah kitab yang berisikan berbagai cerita gue tentang masa depan. Kitab itu bernama “DIJEH THEORY” Tsaaaah!


Itu lah mimpi gue yang sangat ngaco sekali. Mungkin di umur 30an adalah waktu yang tepat untuk menjadi seorang Time Traveller dan tentunya udah tau gimana caranya menjelajah waktu. Kalo gue sampe gagal menjadi seorang Time Traveller, mungkin menjadi supir travell juga lumayan menyenangkan hehe becandaaaaaa


I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS


Tulisan ini disertakan dalam lomba give away yang di selenggarakan oleh Mbak Winda dengan tema Dare to Dreams.

You May Also Like

7 comments

  1. gw juga pengen jadi time traveller :D hahaha tapi kayaknya yang ada diberita2 itu hoax dah. so, apapun itu semoga mimpi lu bisa tercapai. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu kan cuma impian. mungkin suatu saat bisa terwujud

      Delete
  2. Time traveller... mantap! itu aja sih.
    jangan lupa ngajak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti gue ajak ke masa peradaban bangsa alay haha

      Delete
  3. Mimpi tergila dan terkeren nih. Kalau di masa depan beneran ada yg cerita tentang time traveller bernama Doni Jaelani, gue akan percaya. Karena di masa lalu, gue udah baca tulisannya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lebih meyakinkan, selain baca tulisannya, minta tanda tangannya juga :D

      Delete
  4. Mimpi itu gratis, usaha untuk menggapainya butuh biaya :D

    ReplyDelete