Dijeh Theory: Bola, Politik, Cinta

by - 11:33


Sesuai dengan janji gue kemaren, hari sabtu ini adalah waktunya segmen Dijeh Theory!. Sebuah segmen di blog gue, dimana kalian boleh bertanya tentang hal apapun yang kemudian gue bakal jawab dengan Theory Theory versi gue, yes Welcome to the Dijeh Theory!


Pertanyaan pertama ini berasal dari temen Facebook gue yang sangat cinta sekali dengan Club Liverpool.

“Woi Jeh, menurut loe gimana peluang Liverpool untuk bisa juara EPL musim ini?”


Oh wahai teman facebook ku yang tak akan ku sebutkan namanya, sebagai fans Liverpool gue juga sebenarnya sangat berharap  melihat Liverpool bisa juara EPL musim ini. Bagaimana engga, tahun ini emang bener-bener tahun terbaik Liverpool semenjak gue nge-fans sama Liverpool. Liverpool punya goal gatter ulung berbentuk Suarez. Liverpool punya wonderkid luar biasa bernama Sterling, Liverpool punya pelatih jenius dalam diri Brendan Rodgers. Tapi tahun ini Liverpool lagi-lagil engga punya dewi fortuna untuk menggapai indahnya trophy EPL.


Dewi Fortuna pergi gitu aja sewaktu Gerrard kepeleset lawan Chelsea. Kemudian waktu di tahan imbang Crystal Palace 3-3 padahal udah unggul 3-0 di babak pertama. Gue nangis men waktu di tahan imbang Palace, gue merasakan apa yang namanya di PHP-in


Jadi kans Liverpool untuk juara musim ini tergantung dewi fortuna. Apakah sang dewi akan datang di game week ke 38 nanti untuk membatu West Ham mengalahkan City. Tapi kalo sang Dewi engga turun dari kayangan pada laga City nanti, ya sudah ikhlaskan aja engga juara. Tahun ini memang bukan tahun kita, lagian masih ada tahun depan kan hei fans Liverpool hehe



Pertanyaan ke dua ini dari temen FB gue. berhubungan ama politik. Sok banget dia.


“Hai Dijeh, kira-kira di pemilu presiden nanti siapa yang bakal menang yah?


Hai yang lagi-lagi teman FB ku, pertanyaan lu sok banget yah. Padahal nyoblos aja engga. Tapi engga apa apa lah, gue akan berusaha menjawabnya. Sebagai pengamat politik, polisi cantik! Kemungkinan besar yang akan memenangkan pemilu presiden nanti adalah orang Jawa. Ya, sejak Indonesia merdeka, belum ada presiden terpilih yang berasal dari luar jawa. Trend itu mungkin akan berlanjut di tahun ini.


Melihat para capresnya, sepertinya pertarungan akan ketat antara Jokowi vs ARB vs Prabowo. Jokowi punya peluang paling besar tentunya. Popularitas dia udah engga ada tandingannya, tinggal menunggu cawapresnya aja. Tapi kemungkinan Jokowi bakal ngambil cawapres yang engga terkenal-terkenal amat. Sama kaya SBY yang ngangkat Boediono jadi wakil presiden. Oh ada yang engga kenal Boediono? Tapi kenal kan siapa Mario Ozawa? Kalo kenal berarti wakil presiden kita kalah tenar dari artis bokep jepang, huft.


Kans ARB jadi presiden Indonesia? Mungkin kita perlu persetujuan warga Sidoarjo untuk mengangkat beliau jadi Presiden


Kalo Prabowo? Coba tanyakan dulu ke para aktivis taun 90-an


Yang jelas presiden Indonesia nanti bukan Wiranto-HT. Mending gue pindah negara ke Gabon kalo mereka jadi presiden



Pertanyaan terakhir untuk minggu ini, masalah cinta. Dari temen gue yang jomblo


“Gimana caranya gue bisa dapetin cewe cantik jeh?”


Waw pertanyaan yang sangat supranatural sekali, terlebih kalo udah tau muka penanya ini kaya apa. Sebagai anak ekonomi, gue akan menjawab pertanyaan ini dengan teori ekonomi sederhana, Supply Demand atau penawaran permintaan. Semua cowo pasti pengen punya cewe cantik, jadi demandnya tinggi. Tapi sayang cewe yang dikatagorikan cantik di dunia ini terbatas atau sedikit. Penawaran rendah. Cewe canti jadi mahal.


Karena mahal, lu harus punya nilai lebih dari semua cowo yang pengen cewe cantik. Misalnya gantengnya berlebihan, duitnya berlebihan, kasih sayangnya berlebihan. Intinya lu harus bisa lebih baik dari orang lain yang punya tujuan yang sama ama lu.


***


Sekian teman-teman segmen Dijeh Theory di minggu ini. Semoga theory theory gue bisa berguna, tapi gue pikir sih “apenye yang berguna!”. Oh iya kalo kalian pengen meramaikan segmen Dijeh Theory ini, kalian bisa mengirim berbagai pertanyaan kalian ke twitter gue @dijeh26, FB Doni Jaelani, email gue doni_jaelani77@yahoo.com atau kolom komentar blog di bawah ini. Ku tunggu berbagai pertanyaan absurd kalian. Ciaooo.

You May Also Like

18 comments

  1. Hahaha yg ke 3 =))
    Ada nilai elastis atau inelastisnya ga bro? Wkwk
    Eh iya sekedar mengingatkan loh, cewek baik justru lebih mahal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha belum pake teori elastisitas mbak.
      Cewe baik mah cewe langka lagi bukan cewe mahal doang haha

      Delete
  2. asik banget nih teorinya. haha
    kasian ya itu liverpool. kandas di detik terakhir. haha lagi.
    tapi sebenarnya gua lebih suka arsenal juara sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dewi fortuna yang engga berpihak huhu.
      Wah Arsenal mungkin bisa juara piala FA bro

      Delete
  3. *terbelalak dengan teorinya*
    hahaha mantep.
    mungkin dewi fortunanya liverpool lagi diincer ama penanya terakhir karena si dewi cantik. Makanya dewi ga sempat mampir ke lapangan.

    ReplyDelete
  4. Pertama buat bola, gue yakin juara EPL pasti Real Madrid.
    Urusan politik gue yakin JKT48 bakal jadi presiden.
    Untuk cinta gue yakin yang paling sempurna Internet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban yang out of the box sekali broh haha

      Delete
  5. hahaha. teorinya pas tuh. kalo mau dapet pasangan yang terbaik, ya jadilah yang terbaik dulu ;)

    ReplyDelete
  6. Ampuun Dijeeeh *jib ajib ajib*
    fans Liverpool yang tabah ya...

    Semoga tahun depan Arsenal juara *salam hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arsenalnya jangan pelit pelit kalo mau juara hehe

      Delete
  7. Hahaha,, koplak tuh yg penawaran permintaan, tapi emang rata2 gitu.. Masalah Pool? tabah ya nak.. :D

    ReplyDelete
  8. Sebagai fans Liverpool, tabah itu udah sama kaya nafas. Hal yang biasa

    ReplyDelete