Media Sosial Oh Media Sosial

by - 14:38


Terakhir gue nge-post disni, hampir 2 minggu yang lalu. Ooh betapa sibuknya gue ampe engga menyempatkan diri untuk merebahkan jari jemari gue di blog. Gue emang lagi sibuk-sibuknya mengerjakan berbagai tugas kampus, mulai dari presentasi, bikin makalah, bikin majalah, bikin masalah, presentasi makalah tentang majalah yang bikin masalah. INI APA APAAN! Oke skip aja.

Terus seminggu lagi juga gue mau UAS, si kampret ko cepet banget datengnya. Padahal baru kemaren gue ngerjain UTS. Doa kan aja, semoga gue lancar mengerjakan UASnya. Amiin

Oh iya, kemaren kemaren tingkat ke-gaul-an gue sedikit meningkat setelah mendowload aplikasi Path di Andoid gue. Ini adalah akun Path gue yang kedua, yang pertama ga sengaja ke log out terus lupa passwordnya. Bodoh? Engga ah. Itu sama aja kaya, gue punya rumah, pas keluar rumah, rumahnya gue kunci, pas mau masuk, eh kunci nya ilang. Terus gue beli rumah baru. Keren kan. GUEEE!

Selain Path, untuk meng-upgrade tingkat kegaulan di dunia maya, bisa download juga berbagai medsos lainnya kaya Instagram, Line, Kakao Talk, Whatsapp, WeChat, Tumblr, Twitter, FB dll. Kalo udah punya semua aplikasi itu, tingkat kegaulan lu  berarti dewa abis. Tapi kalo temennya itu itu aja, ya percumaa. Sama aja kaya lu pergi ke berbagai cafe terkenal di dunia, tapi mesennya nasi goreng terus. Ya percuma aja nyoba berbagai tempat makan, tapi mesennya itu itu mulu.

Karena gue ga mau terlihat cupu di dunia maya, gue juga punya berbagai macam media sosial yang tentunya berguna, dan ini lah mereka:

1. Facebook

Ini akun media sosial pertama gue. Pertama kali gue bikin itu kelas 2 SMA. Masa-masa alay sedang mewabah di seantero remaja Indonesia. Nama FB gue juga engga kalah alay waktu itu, nama FB gue “Doni D’anfield Gank” Alay banget kan. Itu terinspirasi dari julukan Liverpool, The Anfield Gank. Dan Karena gue suka banget sama Liverpool maka terciptalah DONI D’ANFIELD GANK. 

Tapi setelah di rukiyah dan mandi kembang 7 rupa, akhirnya gue mengubah nama FB gue sesuai dengan nama di akte kelahiran, Doni Jaelani. Gue tobat.

Di Facebook ini lah gue belajar untuk menulis. Di note FB tersimpan berbagai tulisan pertama gue, biarpun tulisannya alay banget. Tapi gapapa lah. Namanya juga belajar. Di FB juga gue banyak ketemu temen baru, kumudian jadi gebetan baru, gue like semua status dia, terus pas lagi chat gue berusaha untuk nembak gebetan gue itu, beberapa hari kemudian gue di unfriend. Kampret.

Tapi sekarang, gue udah jarang maen di FB. Ga tau kenapa, udah engga ada gairah buat bersenang-senang di akun medsos yang satu ini

2. Twitter

Yaps ini adalah akun medsos ke dua gue. Terciptanya twitter gue ini bermula ketika temen SMA gue, sebut saja dia Tami sering ngeledekin gue karena engga punya twitter. Alesan gue ga punya twitter soalnya susah beud maeninnya, gue emang cupu waktu itu. Twitter gue yang ini @dijeh26 tuh twitter ke dua gue, sebelumnya gue punya akun twitter tapi lupa passwordnya. Kampret! Itu sama aja kaya gue punya rumah, pas mau keluar rum......Oke ga usah di ulang analoginya.

Dari berbagai medsos lain, gue lebih sering main di twitter. Yang belum follow akun gue, mending jangan follow, takut diameter otak lu berkurang. Twitter gue emang berisikan berbagai macam tweet yang bisa menyebabkan gangguan di otak bagia kanan. 

Twitter juga gue gunain buat promosiin blog gue. Tanpa twitter, blog gue mungkin ga seterkenal sekarang. Sok banget

3. Blog

Medsos ketiga yang gue punya, BLOG! Tempatnya mencurahkan segala hal tentang isi pikiran tanpa ada batasan batasan. Ya ini lah yang gue suka dari blog. Kita bebas sebebas bebasnya orang bebas buat menyalurkan ide ide dalam bentuk tulisan atau gambar.

Gue juga lagi serius dikit buat mengelola blog gue ini, itung itung belajar jadi blogger hehe. Oke inspirasi gue membuat blog, tak lain dan tidak bukan adalah bang Raditya dika. Kenal? Kalo ga kenal, mungkin lu hidup di masa dimana Pangeran Charles masih maen gundu. 

Pokoknya Bang Radit inspiari gue ngeblog. Bang Radit panutan gue untuk menulis. Bang Radit, Follback doooong!

4. WhatsApps

Semenjak punya smartphone, gue mulai mempunya macem-macem medsos di HP. Salah satunya adalah Whatsapps. Dulu gue suka banget main Whatsapps. WhatsApps ini sama kaya sms tapi versi engga pake pulsanya.

Berkat WhatsApps pula lah gue bisa nonton Liverpool di GBK tahun lalu. Iya waktu itu tiba-tiba di whatsapps gue ada yang nawarin tiket nonton Liverpool. Terima kasih wahai WhatsApps!! Peluk erat erat.
Tapi semenjak ada sebuah kejadian, sekarang gue engga pernah lagi maenin WhatsApps

5. LINE

Aplikasi Medsos yang lagi booming. Menawarkan berbagai macam inovasi, membuat LINE jadi medsos favorit buat para pengguna Smartphone termasuk gue. Dari berbagai medos yang ada di HP gue, LINE lah yang paling membantu gue untuk berhubungan dengan temen temen gue. Kalo kata orang sunda, LINE teh paporit pisan lah.

6. Path
Iya kemaren gue baru download aplikasi ini. Path juga lah yang membuat Hp gue jadi sering ngehank. Kampret. Tapi Berkat gue download Path, gue ga sengaja bisa ketemu sama temen-temen SD gue. Dua hari yang lalu, gue dapet notif di path, dapet undangan yang ternyata ada temen SD gue mau nikah. Ini apa apaan? Gue yang masih terjebak dengan rumus rumus makroekonomi, di sebrang sana temen SD gue udah ada yang nikah. Oh betapa dunia ini sulit untuk di tebak. 

Selain ada yang mau nikah, temen SD gue yang di Path ini, banyak juga yang berubah. Ada yang SD nya cupu banget, sekarang jadi cantik banget kaya foto model. Ada yang dulunya jelek sekarang jadi ganteng banget. Gue? Yang SD nya cupu banget, sekarang masih tetep. Sial! 

***

Itu lah berbagai media sosial yang gue punya. Media sosial ini juga bisa ngasih efek negatif dan posistif bagi gue. Positifnya bisa mempermudah melakukan silahturahmi, termasuk ketemu temen temen SD gue mulai yang mau nikah sampe yang makin cantik aja.

Negatifnya media sosial ini, jadi banyak buang buang waktu buat ngurusin keperluan di dunia maya. Terkadang gue ampe lupa waktu kalo lagi maen  maen di dunia maya.

Gue: Kamu siapaaa?

Waktu: Aku waktu maass

Gue: Siapa? Gue ga kenal sama Loe!

Waktu: Masa kamu lupa sama aku mas

Gue: *Gue lupa sama waktu*

Oke, gue pernah lebih garing dari ini kok.

Tapi sebanyak apapun media sosial yang lu punya, tapi kalo engga ada manfaatnya ya buat apa. Bahkan media sosial ini sekarang banyak digunain buat ajang aksi sosial. Maka pesen dari gue, Manfaatkan lah media sosial untuk aksi sosial.
Ciaaaoooo......







You May Also Like

15 comments

  1. yang gue pake cuma twtter, blog, sama whats app haha

    ReplyDelete
  2. Hi, salam kenal ya fellas. Aku Rosiy dari Surabaya.
    Jangan lupa berkunjung balik ya: http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/05/bersama-speedy-instan-semua-bisa-online.html
    Thank you;)

    ReplyDelete
  3. haha banyak amat mas media sosialnya :D kasian hapemu mas, ngos-ngosan dia

    ReplyDelete
  4. Semakin bnyk media sosial, gak bearti semakin intens komunikasi dan interaksi. Di FB misalnya, banyak yang cuma temenan dong, tapi sama sekali gak pernah saling berinteraksi. Gak pernah ngomentari status, apalagi chatingan. #curcol. Akhirnya, temen2 yg gak saya kenal scr pribadi, saya delete saja, drpd ngeramein halaman beranda gue doang, tapi sama sekali gak ada ajang silaturahminya....hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di fb sih dulu gue add in orang yang ga dikenal supaya gaya aja mbak biar temennya banyak gtu haha

      Delete
  5. "paporit pisan"
    F dengan V atuh, kebiasaan orang sunda gak bisa nyebut F dengan V nih Bhahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeeh Pitnah banget orang Sunda ga bisa ngomong F

      Delete
  6. Aku punya instagram, twitter, line, path, sama fb niih itu dewa-nya tingkat brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu Dewa 19 yang vocalisnya Once

      Delete
  7. Pusing punya akun sosial banyak2. Path & instagram katanya lebih privat akhirnya juga di share di twitter & facebook krn orang nggak nahan utk narsis disemua tempat. Tumpang tindih hihihiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga bingung mbak sama orang kaya gtu, update di path tapi di share di twitter juga. ya buat apaaa

      Delete
  8. yang paling berguna tuh facebook, twitter, blog, whatsap :)) yang lainnya punya juga tapi jarang pakai.

    ReplyDelete