Prabowo Atau Jokowi

by - 16:41

Di Malam hari, aku duduk termenung di depan tv seorang  diri. Ku setel channel Metro tv. Ada debat Prabowo dan Jokowi. Debat yang membahas isu ekonomi. Sepertinya menarik sekali

Sebagai anak ekonomi, aku sedikit sedikit mengerti tentang masalah ini. Investasi, redenomisasi, Hutang luar negeri merupakan makanan ku sehari-hari.

Jokowi yang biasanya ngurusin banjir di kali, apa ngerti tentang ekonomi? Ternyata ia sedikit sedikit mengerti. Kalo Pak Prabowo si jendral di era reformasi? Dia yakin dengan ekonomi kerakyatan bisa menjadi solusi. Ah setiap capres pasti berbeda visi dan misi. Tergantung kita menilai dari berbagai sisi.

Tapi aku lebih penasaran terhadap isu hukum yang tajam ke bawah tumpul ke atas. Maling ayam cepat sekali di berantas, tapi hukuman terhadap korupsi cumen ada di atas kertas. Meskipun di penjara di waykambas, dalemnya masih ada kulkas bahkan kamarnya pun berkualitas.

Hatta Rajasa pernah berjanji. Masalah hukum akan diatasi. Tapi, hey liat kasus anak mu kini! Nabrak orang ampe mati. Kemudian pura-pura depresi, eh tau tau udah ada di luar negeri. Ah enak jadi anak menteri. Hukum bisa dibeli. Yang kaya gini mau jadi wakil presiden kita nanti? Mungkin perlu dipikir ulang lagi

Andai nanti presiden kita pasangan nomer satu. Apakah Indonesia bisa bersatu? Kasus HAM aja engga mau ngaku. Kasian korban yang diculik situ. Sungguh terlalu.

Namun Saat Indonesia butuh pemimpin yang tegas, dan Prabowo adalah pilihan yang cerdas.

Andai presiden kita pasangan nomer dua. Yang satu muda, yang satu tua. Yang satu bersahaja yang satu pengalamannya tidak perlu ditanya. Dua kombinasi yang sempurna. Meskipun penampilannya yang sederhana dan Pidatonya yang bikin ketawa. Tapi kerjanya ada. Solo sudah menjadi buktinya. Jika nanti ia benar menjadi presiden kita, Semoga bisa menjalankan amanah rakyat tercinta

Jadi pilih mana? Pemimipin yang macan Asia atau pemimpin yang dicintai rakyatnya?

***

Oia tulisan diatas cumen pendapat gue pribadi, pasti setiap orang punya pilihannya sendiri. Mau pilih satu atau dua yang ada di hati. karena itulah kita hidup di negara demokrasi. Semua orang berhak berkspresi asal tidak saling membenci dan menyakiti

Siapapun yang terpilih nanti, semoga membawa kejayaan bagi ibu pertiwi. Salam Dijeh Theory

You May Also Like

9 comments

  1. Mau jadi yang macan Asia! Pilih satu, karena kalau pilih dua suara tidak sah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pilih nomer 2, tetep sah kan yah hehe

      Delete
  2. Keren postingannya! Ada rimanya gitu. Dapet aja nih, idenya. hehe

    ReplyDelete
  3. gak mau orde lama berkuasa kembali, jadi saya milih nomer dua, secara gitu mereka berdua jg udah berpengalaman bgt dlm pemerintahan dan punya unsur kebaruan..

    ReplyDelete
  4. keren bahasanya, euy. :))
    pendukung nomor dua ya bro? hehe

    ReplyDelete