Dijeh Theory: Pacaran, Mudik, Warna Kulit

by - 23:32

Yoyoyo Whaaats Saaaap!!

Ada kabar gembira untuk kita semua, bukan, bukan kulit manggis sekarang ada ekstraknya. Tapi Segmen Dijeh Theory kembali muncul lagi di blog ini wuhooo. Setelah sekian lama vakum, akhirnya gue bisa menyempatkan untuk menghidupkan kembali segmen Dijeh Theory ini. Bagi yang belum tau apa itu segmen Dijeh Theory, ya itu adalah sebuah segmen dimana kalian boleh bertanya tentang hal apapun ke gue lewat media sosial kaya Twitter, Facebook, Line, Path, Email dan sejenisnya yang kemudian pertanyaan kalian bakal gue jawab di blog gue ini, tentunya dengan landasan theory theory versi gue. Dan Segmen ini muncul setiap malam minggu. Kenapa? Karena gue engga ada kerjaan dimalam minggu yang disebabkan gue engga punya pacar buat gue ajak main. Jadi untuk mengisi kekosongan hari dan hati gue, maka terbentuklah segmen ini di malam minggu, yes Welcome to The Dijeh Theory! *Dung ces ces dung trek treek trak dung* *Suara Marawis*

Oke pertanyaan pertama dari temen Facebook gue, NhiA_CuTEez aBieeZ. Iya Gue kalo berteman emang engga pernah pilih pilih, mau dia anak gaul atau anak alay, as4L GUw3 G4x ikuT Al4y jUga, iTu gx m4SaLah.

Gini pertanyaannya:

Kak Dijeh,akoeh lagi galau berat nih. Menurut kaka, pilih mana pacaran atau sendirian. Soalnya kadang kadang pas lagi pacaran aku pengennya sendirian, tapi sewaktu sendirian pengennya pacaran, akoeh harus gimana?

Hai Nia CuTEez aBieez ! Pertanyaan kamu sungguh berat, tapi membaca nick fb kamu ternyata lebih berat, Mata aku mendadak juling. Juling temennya bantal. Oh itu guling. OKE.

 Jadi pertanyannya enakan mana pacaran apa engga pacaran. Buat Nia yang CuTEez aBieez, ini bukan perihal enakan atau engga enakan, tapi Butuh atau engga butuh. Gue kasih contoh, Nia tau Sphageti engga? Jangan deh, Nia tau Sayur Asem engga? Tau kan. Pasti ada sebagian orang yang suka sayur asem, tapi ada sebagian orang lagi yang engga suka sayur Asem. Andai semua orang didunia ini kelaparan, dan satu-satunya makanan yang tersisa di muka bumi ini adalah sayur asem, pasti yang engga suka sayur asem tadi bakal makan sayur asem. Kenapa? Karena mereka butuh untuk menghilangkan rasa laparnya. Sama aja kaya pacaran, kalo Nia yang CuTEez aBieez lagi single, dan Nia yang CuTEez aBieez butuh banget perhatian seorang cowo ya berarti waktunya lah mencari pacar biarpun Nia yang CuTEez aBieez susah buat nyari pacar. Tapi tenang Nia yang CuTEez aBieez, hal partama yang harus Nia yang CuTEez aBieez lakuin buat dapetin pacar adalah ganti dulu nick FB nya. Oke! Terima kasih

Pertanyaan ke dua, dari temen LINE gue. Si anak kampret ini bernama Anton. Tapi bentar Gue mau kasih wejangan dulu, sesungguhnya nama seseorang itu engga mencerminkan mukanya. Jangan bayangin kalo Anton ini mirip artis artis FTV, malah  Anton lebih mirip abang abang tukang TV.

Jeh, loe kaga mudik tahun ini? Gue mau nanya ke loe dong. Tahun ini gue rencananya mau mudik untuk pertama kalinya di hidup gue, Loe punya tips- tips buat mudik ga?  

Oke dengarkan nasihat gue baik baik Ton, hal pertama yang perlu loe lakuin kalo mau mudik adalah, loe harus punya kampung halaman dulu. Percuma loe mau mudik tapi ga tau mau mudik kemana, sama kaya cinta. Percuma loe pacaran bertahun-tahun tapi engga ngasih kepastian tujuannya mau kemana, ceileeh.

Yang kedua, jangan bawa barang engga penting. Misalnya kenangan mantan, itu engga penting banget. Bawalah barang-barang yang diperlukan diperjalanan. Contohnya kalo loe sering mabok dijalan maka bawalah obat obatan. Kalo mabok loe parah banget, bawalah dokternya sekalian. Tapi kalo mabok loe emang kebangetan, mungkin loe mudik harus naek ambulan.

Yang ketiga, ini penting banget. Sebagai seorang mudikers (Sebutan orang yang suka mudik) loe harus berdoa sebelum berangkat mudik. Kalo perlu loe berdoa di depan ka’bah supaya doa loe di ijabah. Oke.

Yang terakhir, jangan lupa bawa oleh-oleh, karena inti dari mudik adalah ketemu sanak saudara lalu membawa oleh-oleh untuk teman yang ditinggalkannya. Di tunggu nih Ton!

Pertanyaan terakhir, dari hmmm Mantan Pacar gue:

Kapan Putiih?

Pertanyaan paling kampret hari ini. Oke mungkin pertanyaan yang dia maksud adalah kapan kita punya baju couple warna putih?. YA KAGA LAH. Mantan gue orangnya emang rasis, ngata-ngatain warna kulit. Dulu kata-kata mutiara dia buat ngata-ngatain gue adalah dasar Item. Sial!

Oke gue mau jawab pertanyaannya, ini bukan perkara warna kulit putih lebih bagus dari item. Percuma kalo warna kulit putih tapi hatinya item. Gue emang paling jago kalo masalah ngeles hehe. Kalo ditanya kapan gue bakal putih? Mungkin kita perlu jalan bareng lagi kaya dulu supaya gue jadi putihan lagi. Iya Kaya dulu waktu loe gandeng tangan gue kemana-mana, sekarang gue malah gandeng botol Mizone dimana-mana. Sekarang Gue bagaikan pedagang asongan huft

***

Cukup sudah segmen Dijeh Theory minggu ini, semoga bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Apanye yang bermanfaat!


Kalo kalian mau ikut ngeramein segmen ini minggu depan, boleh kirim pertanyaan berbobot kalian di:

Twitter gue: @dijeh26


FB gue: Doni Jaelani

Email: doni_jaelani77@yahoo.com

No telpn: 085695861760

Line: dijeh26

Atau kotak komentar yang ada di bawah

Ciaaooooo.... 

You May Also Like

2 comments