Setan Indonesia VS Setan Luar Negeri

by - 11:08

Beberapa hari yang lalu, gue bareng temen-temen gue nonton film horor Annabelle. Hantu jenis apalagi ini? Apa jangan jangan ada hubungannya sama Cherybelle? Ternyata engga ada, iye lah! setelah gue tonton, engga ada adegan Annabele joged joged sambil nempelin telunjuk ke pipi. Annabelle ini ya Cuma boneka. Ga lebih. Tapi serem, kampret!.

Film horor luar negeri emang engga ngandelin bentuk fisik buat bikin filmnya serem, apalagi nambah-nambahain adegan cewek cewek seksi yang lagi mandi terus tiba-tiba ada setan dibelakangnya. Kalo gue jadi setan, gue ga bakal repot-repot nampakin diri gue buat ngintipin cewek mandi, nanti bakal ketauan.

Emang terlalu jauh kualitas film horor Indonesia sama Film horor luar negeri. Tapi soal setan, setan setan di Indonesia engga kalah hebat dari setan Luar Negeri. Gimana yak, kalo ada duel antara setan Indonesia VS Setan luar negeri? Pasti keren.

Vampire VS Pocong

Pertandingan pertama, Vampire vs Pocong. Duel yang lumayan seimbang, kedua peserta sama-sama berjalan dengan meloncat. Pocong wajar loncat, kakinya diiket. Lah Vampier? Cuma pake celana bahan ngatung aja sok gaya-gayaan jalan loncat.

Tapi pertandingan ini menjadi tidak seimbang, ketika Vampire mulai menggunakan tangannya. Pocong? Bisa apa :( Sepanjang pertandingan, kepala pocong di toyor toyor sama tangan Vampier yang tegap ke depan. Duel ini jelas dimenangkan oleh Vampier! Hantu Indonesia 0-1 Hantu Luar Negeri

Sodako VS Kuntilanak

Pertandinga kedua, sama-sama setan berjenis kelamin perempuan. Yang satu suka muncul dari Sumur. Yang satu lagi sering muncul di pohon beringin. Jelas Sodaku memiliki keunggulan, setan dari jepang ini penuh dengan inovasi. Sekali waktu, Sodako muncul dari layar TV. Ini lah hebatnya setan Jepang. Selain manusianya, setannya juga memiliki tingkat IPTEK yang tinggi.

Pertandingan diawali dengan kemunculan sodako dari sumur, yang diiringi jeringatan Andika Kangen Band, menjadikan kedatangan Sodako jadi lebih mencekam dari pada biasanya. Pertandingan sudah berlansung 15 menit, namun Kuntilanak belum muncul-muncul juga. 1 jam berlalu, Kuntilanak belum juga muncul. Akhirnya wasit memutuskan Sodako menang WO. Belakangan diketahui, kuntilanak tidak datang ke pertandingan karena kesulitan mencari pohon beringin untuk menampakan diri. Sejak saat itu lah kuntilanak mencanangkan gerakan #OneDayOneTree yang diikuti juga oleh manusia. Setan Indonesia 0-2 Setan Luar negeri

Zombie VS Genderowo

Zombie adalah salah satu setan paling terkenal di Luar Negeri. Bahkan ada versi Gamenya, Plants VS Zombie’s. Tapi ini jelas merusak citra Zombie segabai salah satu setan paling menyeramkan. Mana ada Zombie mati gara-gara di timpuk pake semangka? Mana adaa! Kalo di Film-film biasanya Zombie muncul ditengah kota, misalnya nyerang penduduk Las Vegas, Miami, New York. Sedangkan Genderowo si setan gendut cumen bisa muncul di hutan. Paling jauh di kebun tales. Jelas dari segi kemunculan, Zombie lebih elegan. Meskipun gitu, masih untung Genderowo. Engga dijadiin versi Game kaya Zombie. Gak lucu juga Genderowo yang berbadan besar, bermuka sangar mati gara-gara diketapel biji kacang.

Tugas Zombie adalah menggigit orang normal untuk dijadikan Zombie. sedangkan Tugas Genderowo yang berbadan besar, bermuka sangar adalah menculik anak kecil. Iya anak kecil. Kemudian Genderowo di marahin...Ama Kak Seto. Hasil akhir, Zombie menang secara brilian. Setan Indonesia 0-3 Setan Luar Negeri

Werewolf VS GGS

Gue engga tau GGS masuk dalam katagori setan atau keluarga Fauna. Tapi yang jelas cocok untuk melawan WereWolf.  Biasanya hantu berjenis Srigala muncul ketika terjadi bulan purnama. Tapi GGS beda, mereka mucul tiap hari. Seabis Maghrib, di SCTV. Secara kemunculan, GGS lebih bisa mengambil hati para penonton.

Kalo Were Wolf bisanya cumen mengaum layaknya srigala, dan menyerang orang sewaktu malam hari, kalo setan GGS engga, mereka udah bisa nyetir mobil, ngebut-ngebutan di motor. Malah kemaren gue liat, ada adegan Ricky Harun beli Martabak. Sungguh Srigala Indonesia ini sudah kehilangan tujuan hidupnya. Tapi Karena bakatnya yang multi talenta dan penuh inovasi, layak lah GGS menang atas Werewolf. Setan Indonesia 1-3 Setan Luar Negeri.

Annabelle VS Jelangkung

Kedua jenis setan ini termasuk setan perantara. Dimana Annabelle adalah tempat semetara roh halus untuk menculik jiwa manusia. Sedangkan jalangkung adalah media perantara antara alam ghaib dan alam manusia.  Di filmnya, Annabele cumen duduk, senyum. Bener-bener setan gabut. Berbeda sekali dengan jalangkung, selain bisa gerak-gerak, jelangkung juga bisa nulis. Keren. Mungkin beberapa taun lagi karena kemajuan pendidikan di Indonesia, selain bisa nulis jelangkung udah bisa ngegambar, mewarnai, berhitung, bernyanyi, naek motor, update status, foto Selfie, pergi ke bulan...

Selain itu Jalangkung adalah setan paling mandiri yang pernah ada dimuka bumi. Datang tak dijemput, pulang gak dianter. Jelangkung menang telak! Setan Indonesia 2-3 Setan Luar Negeri

Bloody Merry VS Wewe Gombel

Kalo mau manggil Bloody Merry ini katanya kita harus nyebut nama dia 3 kali, di depan cermin, terus merem. Sewaktu buka mata, Bloody Merry bakal muncul. Gue pernah nyobain, pas gue buka mata malah Zyan Malik yang muncul di cermin he he he he *Di timpuk pake galon*.

Dari segi cerita, Wewe gombel lebih serem dari pada Bloody Merry. Wewe Gombel muncul saat Maghrib buat ngambil anak kecil yang masih berkeliaran. Bloody Merry, datang kalo di panggil. Lah? Setan apa om om mekdi?. Wewe Gombel menang. Setan Indonesia 3-3 Setan Luar Negeri. Pertandingan semakin sengit!

Freddy Krugger VS Suster Ngesot

Freddy Krugger (A nightmare on Elm Street), setan yang bisa bunuh orang lewat mimpi melawan Suster ngesot yaitu suster yang ngesot. Udah. Kemampuannya Cuma ngesot. Sungguh pertandingan yang sangat tidak adil. Di Filmnya, Orang-orang ampe harus lari buat kabur dari Freddy Krugger yang lagi bawa gergaji mesin. Suster ngesot? Buat kabur dari Freddy Krugger, cumen bisa ngesot. Itu juga kalo di lantai, jadi ngesotnya enak. Coba kalo di hutan, bakal lecet-lecet kena batu, belum kalo ada beling. Sedih amat yak. Satu satunya perlawanan yang bisa diberika suster ngesot adalah, ngasih jarum infusan. Itu pun kayaknya engga mempan. Freddy Krugger menang. Setan Indonesia 3-4 Setan Luar negeri.

Chuky VS Tuyul

Engga ada yang lebih absurd dari boneka yang bisa bawa piso terus bunuh-bunuh orang. Sebagai manusia, gue akan merasa malu, meninggal karena ditusuk oleh boneka. Kalo Chucky ada di depan gue, gue lempar bantal. Gue ambil pisonya. Beres. Gue engga jadi meninggal. Bayangin kalo tuyul, ketika gue lagi makan di tempat enak sama gebetan, tiba-tiba duit gue ilang dicuri tuyul. Engga bisa bayar. Harga diri gue mati seketika. Dari sisi efektifitas membunuh, tuyul menang! Setan indonesia 4-4 Setan Luar Negeri

Drakula VS Nenek Gayung

Pertandingan yang sepertinya akan berat sebelah. Bayangin, Drakula, Manusia kelelawar, penghisap darah, berjas keren, mukanya ganteng melawan Nenek-nenek-tua-renta-bawa-gayung. Entah kenapa makin kesini setan di Indonesia kehilangan wibawanya. Harusnya Nenek ini kemana-mana jangan bawa gayung, tapi bawa cucu. Kasian juga kalo seandainya si nenek tersesat. Emang bisa Gayung nunjukin arah jalan yang bener?

Karena punya taring yang tajam dan panjang, kerjanya drakula adalah menghisap darah manusia. Karena punya gayung yang unyu dan eksotis, tugasnya nenek gayung adalah mandiin orang “Cu, kesini dulu cu, sini nenek mandiin”.

Singkat cerita Drakula datang ke tempat nenek gayung buat ngehisap darahnya. Tapi secara tak terduga, taring drakula patah. Ternyata, kulit nenek gayung ini alot abis. Mungkin ini senjata rahasia dari nenek gayung, kulit yang alot. Di gergaji mesin juga engga mempan. Kemudian drakula di getok pake gayung ampe mati! Nenek gayung menang! HOREE!!



Hasil akhirnya Setan Indonesa 5-4 Setan Luar Negeri. Dan Nenenk Gayung didaulat sebagai Ghost of The Match!! SELAMAAT!

You May Also Like

15 comments

  1. Koreksi dikit bang, itu yang loncat vampire apaan?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vampire Cina itu loh, yang suka ada di film jaman dulu

      Delete
  2. Kamper.... XD ahahaha.... itu si tuyul, kalo selalu beraksi ditempat makan, bisa-bisa semua semua perempuan berpasangan hantu. pacarnya mendadak mati sih....harga dirinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang setan di Indonesia mah sadis sadis

      Delete
  3. Lho sekarang GGS masuk kategori setan ya? Hahaha. Lebih banyak setan luar negeri yang menang ya, secara mereka lebih berkualitas(?)

    ReplyDelete
  4. vampir itu pada beda-beda sih ya. vampir asia dan barat beda. kalau di asia, ditempelin kertas mantra udah diem. haha
    gak nyangka setan indonesia bisa menang ya. selamaattt. harus dipikirkan untuk membentuk timnas gaib indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih kepikiran aja buat bikin timnas ghaib Indonesia. Mungkin pelatih yang tepat adalah Ki Joko Bodo

      Delete
  5. Sekarang ini Film setan di Indonesia itu setannya pada SANGE ! wkwkwk sama sekali gak serem. Lebih serem film luar *film blue

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum paham qaqa, masih kecil :p

      Delete
  6. Mikir keras hantu indonesia yg bisa pake blink2 (_ _') buat hadapin si Edward.....

    ReplyDelete
  7. Hehee btul mas skli2 indonesia yg mnang jgn trus membebek mllu sm apa2 yg brsal dr luar negri.. sy jg bkin film animasinya pocong balap lompat sm vampir, klo mau tau bsa lihat d you tube "pocong lucu ketemu vampir" judulnya

    ReplyDelete
  8. Gw lg nyari artikel tentang dajjal kenapa ngubrus ksini ya haduhhh org somplak ngumpul kampret doang tadinya gw uda mau tobat jd org gila klo bnyk temen ky gni ga jadi lah hidup org gila

    ReplyDelete
  9. Koreksi bro pocong gak cuma bisa meloncat tapi juga bisa melayang,dan pocong juga bisa meludah ludahnya dapat melukai orang bro katanya

    ReplyDelete