Nge-Hits di Tahun 2014

by - 22:43

Sudah menjadi keharusan di setiap era punya trend nya masing-masing. Contohnya di tahun 70an, dimana semua cowok yang pake celana cutbray itu tergolong kece abis. Tapi sekarang cowok yang pake celana gitu malah disangka time traveller dari masa lalu. Gaya rambut pun sama, cewek 90an mana sih yang engga kelepek kelepek digodain cowok berambut belah tengah ala Sahrul Gunawan atau Andy lau. Cewek sekarang, digodain cowok rambut belah tengah malah balik nyautin ‘Itu rambut apa Mangga harum manis, pake dibelah belah’.

By the way, Tahun 2014 juga punya trend nya sendiri. Mulai dari fashion, tempat rekreasi, film dan macem macem lainnya. Sebagai anak gaul Bogor, gue engga mau ketinggalan mengikuti arus trend tersebut. Dan ini adalah beberapa hal yang ‘Nge-hits abis di tahun 2014’

Foto Selfie
Lau lau bukan termasuk golongan remaja masa kini kalo belum pernah melakukan kegiatan Selfie. Mulai dari artis, pejabat, presiden, ampe amang amang warkop deket kampus gue aja pernah foto selfie. Sejak ada yang namanya ‘Kamera depan’, kita engga perlu lagi repot-repot minta tolong orang buat minta fotoin. Di tambah dengan bertebarannya media sosial seperti Instagram, Path dan lain lain maka semakin ‘nge-hits’ lah foto selfie ini.
Foto Selfie sama orang yang lagi Foto Selfie

Bidadari kalo mau foto Selfie, harus ke bumi dulu yak
Skill Selfie sambil tidur. Bang Ipul doang yang bisa

Film
Gue engga mengerti ada apa dengan perfilman di Indonesia tahun 2014. Makin kesini makin absurd aja. Apalagi dengan judulnya, yang kalo enci enci glodok tau pasti mereka engga bakal lagi jual TV  di Indonesia.

Terakhir gue tau ada film yang judulnya 7 manusia harimau. Maksudnya apa sih ini film? Film horor, bukan. Film Fauna, juga bukan. Jadi mau masuk genre apa dah?. Adalagi film Ganteng-ganteng Srigala. Seganteng-gantengnya Srigala, kalo makan pasti pake kaki. Kan ini gak sopan. Mertua mana yang mau ngerestuin mantu yang kalo makan pake kaki. Terus ada lagi judulnya Pacarku manusia harimau. Ini makin kacau. Gue takut di tahun 2015 nanti trend ini berlanjut, maka akan bermunculan film dengan judul lebih epic seperti Mertua ku ternyata kadal Afrika, Catatan hati kecoa terbang, Ganteng ganteng belum wisuda, badak jumanji yang tertukar atau laron mesjid naik haji. Tapi kalo beneran ada film kayak gitu, gue bakal nonton, nontonin tv gue dibakar

Bahasa Gaul
‘Gercep bingits lau, ngejer si eneng’ ‘yoih, sokil gob!’ ‘biasa aje keles’  Kalo kalian engga ngerti bahasa barusan, berarti Kampseupay bingits. Engga tau kenapa kalo masalah beginian tuh orang Indonesia kreatif-kreatif. Tiap tahun pasti ada aja istilah anak gaul. Tek terkecuali di tahun 2014 ini, mulai dari woles, PHP, Hacep borr, masbulo, maaciw, metyaw, sampe sakitnya tuh disini telah menghiasi hari-hari kita. Gue juga sempet googling tentang bahasa gaul anak 90an. Beberapa ternyata ada yang gokil kayak Sususki: Sungguh-sungguh lelaki, Marah: Mau mau tapi ogah, Malpinas: Mau mau tapi ganas. dan ini yang paling absurd, Gemes: Genit genit mesra. duh, tuntutan jadi anak gaul emang susah.

Ngatain Bekasi
Hal yang ‘ngehits’ baru baru ini. Ngatain Bekasi. Jangan mau nikah sama orang bekasi, biaya transportnya lebih mahal dari biaya nikahnya. Sebelum setan-setan ditugasin jaga neraka, mereka gladi resik dulu di Bekasi. Temen gue ke Bekasi, pulang-pulang udah S3. Rasanya belum jadi anak media sosial sejati kalo belum ngata-ngatain Bekasi. Bahkan banyak meme bertebaran yang isinya ngatain Bekasi. Asal mula dari perbullyan ini adalah karena kota Bekasi yang ampun dah panasnya ditambah macet yang parah abis. Dengan alasan seperti itu, Bekasi emang bisa dinobatkan sebagai kota paling Bully-able ditahun 2014. Tapi kalo ada anak Bekasi yang baca ini, gue engga maksud buat ngata-ngatain bekasi kok hehe pokoknya buat orang Bekasi, salam damai aja dari penduduk bumi. Peace.

Belanja Online
Trend Fashion di tahun 2014 engga terlepas dari kontribusi toko toko Online yang semakin booming belakangan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, toko online di Indonesia emang sedang berkembang pesat. Mudahnya akses terhadap internet dan semakin malesnya orang Indonesia, membuat belaja online banyak diminati. Selain itu, produk produk yang ditawarkan oleh toko online ini biasanya lebih bagus dan menarik dibanding toko toko yang ‘rill’. Salah satu toko fashion online yang sedang hype belakangan ini adalah Zalora. 

Zalora Indonesia
Zalora merupakan salah satu situs belanja online terbesar di Eropa yang didirikan tahun 2012 dan tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Produk yang dijual di Zalora bukan lah produk produk sembarangan, karena Zalora bekerja sama dengan lebih dari 400 merk ternama baik lokal maupun internasional. Tadi juga gue sempet liat-liat koleksi jam tangan di Zalora Indonesia, ternyata gokil-gokil sob apalagi Jam tangan Swiss Army kece parah, Kalo pengen liat klik DI SINI. Lumayan buat kaum jomblo mengikat hati sang gebetan lewat jam tangan ini. 

Jam tangan Swiss Army di Zalora
Jadi sekarang gue engga perlu lagi deh cape-cape ke Mall apalagi Mall nya di Bekasi, buat beli jam tangan. Cukup buka Laptop, masuk ke ke situs Zalora Indonesia, ditambah bebas ongkos kirim, makin makin deh betah belanja di Zalora. Yuhuuuu.

You May Also Like

39 comments

  1. Jeh ih antiklimaks di belanja online. lo kan biasa belanja di ol* beli barang bekas ...

    ReplyDelete
  2. kok sama? gue juga dapet email dari zalora.. haha
    btw yang bahasa gaul itu asli keren-keren dan kreatif bangeeett!!!
    kalo sekarang mah keren dan kreatif binggow. haha sama, aku da ma apa atuh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia? mungkin mereka pengen promosi lewat blog personal gitu ya
      emang orang Indonesia tuh kreatif kalo masalah ginian

      Delete
    2. Dulu pernah dapet email dari Zalora gini. Kapan dapat lagi, yak, lumayan kalau vouchernya dikumpulin :v

      Sekarang dengan adanya tongsis, foto selfie jadi lebih menjadi2, mas :v

      Delete
  3. Tulisannya oke, jadi terinspirasi ni buat bikin juga...tapi ga sama laah, blogger ori ga boleh copas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi terinspirasi gara-gara tulisan gue? duh maaf nih kalo udah bikin otak lu geser haha

      Delete
  4. Haha, jadi ada promonya ini ternyata :p

    ReplyDelete
  5. itu keren banget foto selfie sama orang yang lagi foto selfie
    hahaha :D

    keep writing :D

    ReplyDelete
  6. nice bro. ending-endingnya ada yg terselubung: belanja online.
    salam kenal ya sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mencoba di bridging ke iklan sponsor muehehe

      Delete
  7. mungkin yang dimaksud sinetron ya... bukan film... kalo film sih sekarang mendingan. sinetronnya yg makin khayal bukan main :|
    btw ada typo tuh... fashion jadi fashoin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maksudnya sinetron.
      Penyakit orang ganteng....suka typo

      Delete
  8. Hahaha unik-unik ya!. Dasar orang indonesia emang gitu semua :D

    ReplyDelete
  9. klimaksnya belanja online ya bro :P

    ReplyDelete
  10. Wooa ngetren banget. Sampai film-filmnya merasuk ke jiwa-jiwa kecil. dan itu parah.
    Kalau nurutin bahasa gaul ga ada habisnya deh, tiap tahun gitu.

    ReplyDelete
  11. ini kayaknya adah vocer gratis XD...
    pemilu gak dimasukin sekalian? kan ngata-ngatain lawan sempat ngetren juga... *kemudian dikeplak*

    ReplyDelete
  12. keren bgt masukin iklannya ya. haha
    jadi anak gaul emang susah bgt bro. makanya gua lebih suka menggauli

    ReplyDelete
  13. 'foto selfie sama orang yang lagi foto selfie', ini keren wkwkwk.
    iya ya orang-orang Indonesia itu kreatif, bahasa gaulnya ga abis2 tiap tahun pasti ada. ada sokin, lokit, dan temen-temennya wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Generasi Nunduk jg lagi ngehits banget, lihat deh di sekitar kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi pada baca doa gitu ya #PositifThinking

      Delete
  15. Kalok ada postingan tentang selfie, seharusnya dikirimin smartphone dooongs.. :P

    ReplyDelete
  16. coba bro lu selfie, taro sini, biar bisa dibandingin ama bang ipul hehehe. Hadohh, gw lom nyoba belanja onlen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh level selfie gue mah cetek bro kalo dibandingin bang ipul

      Delete
  17. Setuju sama selfie, apalagi sama posenya bang ipul. Hahaha.

    ReplyDelete