Tips Nge-Date yang Baik dan Benar

by - 20:33

“Jeh, gue mau ngedate ama pacar gue hari ini nih. Loe punya tips supaya acara nge-date gue lancar gak?”

Itu adalah chat LINE pertama yang gue baca hari ini. Aneh. Sungguh aneh. Biasanya yang Line gue kalo ga Line event ya undangan Let’s get rich. Tapi ujug-ujug pagi ini ada yang nge chat gitu. Gue ga tau dia emang tulus nanya atau mau pamer punya pacar baru ke gue yang ekhm Jomblo eh single eh Cuma mau sendiri eh lagi belajar ta’aruf.

Chat tersebut datang dari temen gue, sebut saja Schsdyrfbtzk. Orang Ceko yang lama tinggal di Citayam. Karena gue males buat ngasih jawaban via Line, jadi gue buat di blog aja. Lagian lumayan juga kalo ada yang punya pertanyaan sama kaya si Schsdyrfbtzk ini.

Oke baca baik baik tips nge-date dari gue ini. Oia pastikan saat anda membaca tips-tips ini jangan sendirian. karena jika baca sendirian maka anda akan merasakan tidak ada orang disamping anda. Oke serius deh serius.

#1 Tempat
Ini Penting. Tempat akan menentukan seberapa kerennya acara nge-date kalian. Misalnya kayak di pilem Korea, biasanya mereka nge-date di restoran mahal gitu. Di mejanya di lapisin taplak putih motif bunga-bunga. Terus biar lebih special di tambahkan lilin di tengah meja. Ini so sweet abis. Tapi jangan pernah sesekali lilin yang ditengah meja, diganti pake kartu gaple. Ga lucu juga pas lagi bincang-bincang romantis, ‘Sayang, semenjak adanya kamu disamping aku, hidup aku jadi semakin berwarna deh’ ‘*TAAAK!* GAPLE! BALAK 6!!’.

Emang restoran di Film korea gitu mahal-mahal, apalagi buat mahasiswa kaya gue gini, yang mau beli Capcin aja mikir dulu. Duitnya beliin capcin apa buat isi bensin yak. Jadi buat nge-date romantis ga perlu tempat yang mahal. Sebenarnya cuma ada tiga syarat tempat yang baik buat dijadiin tempat nge-date: Engga berisik, tempatnya harum dan engga banyak orang. MAKA NGE-DATE LAH DI KUBURAN YANG BARU.

#2 Harus Biasa aja
Buat yang baru pertama kali nge-date bareng pacarnya, maka sifat jaim ini perlu ditanam sejak dini. Bersikaplah biasa aja. Jangan terlalu menarik perhatian pacar kalian. Contohnya jangan lah ditangan kiri kalian memakai asesoris seperti gelang-gelang dan di tangan kanan memakai asesoris jam. Apalagi Jam nya jam dingding. Ini salah banget. Atau engga, pas lagi jalan sama pacar kalian jangan lah kalian jalan sambil jalan moonwalk. Jangan. Tetap bersikap senormal mungkin dan tidak bersikap sombong. Karena kesan pertama akan mempengaruhi kesan berikutnya. 'Oh itu pacarnya si Dinda, yang kalo ke parkiran jalannya sambil Moonwalk'. Pokoknya Stay Cool gaes!

#3 Ngobrol yang asik
Ini juga penting pada saat nge-date. Ngobrol. Jangan sampe udah dandan rapi dari rumah, pas ketemu si pacar malah diem-dieman. Tapi pernah gue liat orang yang nge-date tanpa ngobrol satu kata pun, ternyata dia nge-date bareng Limbad. Yaiyalah. Itu mah mending SMSan aja. Gue jadi kepikiran gimana ya Limbad kalo nge-date. Kalo orang normal kaya gue kan enak, apalagi sewaktu nonton bioskop, 'Mas Popcorn nya 2 yah'. Tapi kalo Limbad beda 'EEGHHKH EGGHKKH EGGHKK (MAS, PAKU MANA PAKU. SAYA LAPAR!!)'

Balik lagi ke ngobrol yang asik. Biasanya cewek suka banget denger cerita-cerita lucu atau hal-hal bodoh yang pacarnya alamin. Jadi sewaktu nge-date awalilah dengan cerita-cerita lucu, tapi jangan cerita yang freak banget juga ‘yank, dulu waktu SD aku pernah ee di celana. Ee nya jatoh kemana-mana, terus aku ambil aja aku lempar ke temen aku. Kena kepalanya HAHA HAHA HAHA’ ‘Oh jadi kamu yang waktu itu lempar kepala aku pake gituan, iiih! Kita putus aja!’. SADIS!

#4 Pulang bareng
Ini tips terakhir, supaya nge-date kalian berjalan lancar dan happy ending. Usahakan bagi yang cowok, selesai nge-date antar lah pacar kalian sampe rumahnya. Jangan sampe pas beres nge-date pulangnya malah masing-masing. Inget, ini pulang nge-date bukan bubaran anak PAUD. Usahakan juga, nganternya pake motor aja. Engga tau kenapa, kalo malem-malem, terus anter pacar pulang pake motor itu terkesan romantis.

Dan untuk dapat kesan yang lebih romantis, sesampainya rumah si pacar, jangan ngomong sepatah kata pun. Berubahlah jadi misterius. Seabis nganterin, langusng balik badan, pergi pulang. Pasti sewaktu kitanya mau pulang, si pacar pasti bakal manggil nama kita. Di situ, kita langsung balik badan lagi. Ada dua kemungkinan dari keadaan ini: 1) kita dapet ucapan terima kasih dan kata kata aku sayang kamu 2) dapet pelukan tiba-tiba.

Gue juga pernah ngalamin kaya gitu, seabis nganterin pacar gue waktu itu ke rumahnya, gue langsung balik badan, nunggu si pacar manggil nama gue. Beberapa detik kemudian akhirnya dia manggil nama gue, gue senyum dalam hati. Yeh, gue menang. Gue tinggal nunggu, dapet pelukan atau dapet kata kata aku sayang banget kamu. Kemudian gue balik badan dan...

'Yaaaaang, pulang sih pulang tapi helm aku jangan di bawa juga dong'

ASTAGA!

You May Also Like

16 comments

  1. Gue setuju banget tuh buat point yang "harus biasa aja", soalnya gue pernah ngelakuin itu dan berhasil.

    Kunjungan dan komentarnya ke estolagi.blogspot.com ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips gue emang selalu tepat muhehe
      Oke meluncur gan

      Delete
  2. Bermanfaat tulisannya, pas banget nih sama gue yang mau nge-date :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda adalah orang pertama yang bilang tulisan gue bermanfaat #Sungkem

      Delete
  3. barusan gue abis ngedate tuh.. telaat gue.. aturan gue baca tips ini dulu yaaa..
    tapi alhamdulillah kayaknya tuh gebetan gue makin naksir deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mungkin untuk nge-date selanjutnya tips gue bisa di pake....dan gebetan lu makin ga naksir deh haha

      Delete
  4. Gue jarang ngaterin cewek kalo ngedate. :))

    ReplyDelete
  5. Anjir itu nama yang orang ceko mantap banget. Kaga ada huruf vokalnya. Hahaha..

    Point2nya mantep. Harus dicoba nih. Bwhehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah ga diajarin huruf vokal disana

      Selamat mencoba broo :)

      Delete
  6. pada akhirnya, nge-date yang berhasil adalah ngedate yang lupa waktu.

    ReplyDelete
  7. Bahahaha.. keren gan postingan lo. Nge date yg keren.


    blogwalking gan -- Alfian-Prasetyo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha iya orangnya juga sama, kereen

      Oke gan

      Delete