Asal Usul Nama Blog

by - 12:39

William  Shakspeare pernah bilang, apalah arti sebuah nama.  Meskipun pelangi diganti nama jadi Kanebo kering toh keindahannya engga akan hilang. Tapi bagi orang Indonesia, nama itu penting. Katanya nama adalah Doa. Makanya banyak orang tua ngasih nama anaknya dari ayat ayat Al-quran, engga bakal ada orang tua yang ngasih nama anaknya sembarangan semisal Taplak  warteg atau Casan Samsung atau  timbangan posyandu.

Begitupun dengan gue. Bagi gue pemilihan nama amatlah penting. Yang paling sering adalah ketika gue lagi maen game, dibagian awal game kita suka disuruh bikin nama id. Biasanya nama yang gue pake adalah Kevin, akronim dari KEren VIsaN (Bahasa sunda dari keren banget). Tapi ada temen gue, karena saking alimnya kalo maen game, nama id dia Hamba Allah. Katanya kita sebagai umat manusia engga boleh  riya, sekalipun didalam game. Orang-orang alim kayak gini harusnya dilarang maen game Let’s get rich,  takut kalo abis beli tanah negara malah langsung diwakafin buat dijadiin panti asuhan. Subhannallah.

Selain sebagai doa, nama juga bisa dipake sebagai daya tarik. Makanya gue kasian kalo ada cewek yang namanya Cindy, Olivia atau Felisha. Hal pertama yang termindset di otak cowok ketika ngedenger nama cewek itu adalah mukanya cantik! Makanya sungguh berat beban mereka mereka ini.

Gue juga mau cerita tentang asal usul nama blog gue ini, kenapa sih nama blognya  Dijeh Theory. Ada dua alasan kenapa nama blog gue begitu, alasan filosofis dan alasan Realistis.

Alasan Filosofis
Dijeh Theory. Dijeh diambil dari nama gue DJ. Kepanjangan dari Doni Jomblo, gue becanda! Doni Jaelani nama gue. Namun semua berubah ketika SMA ada yang namanya samaan ama gue. Cih! Ternyata nama gue pasaran. Karena kalah ngetop di SMA, akhirnya gue yang ngalah, gue ganti nama jadi Adipati dolken. “Apaan lu! Lu cocokya Adipati Majapahit. Muka lu tua banget haha” Ikhsan tiba-tiba nyeletuk. Akhirnya nama gue berubah lagi, jadi cuma inisialnya aja. Mirip mirip tersangka pengguna Boraks di reportase investigasi, pake nama inisial. Namun nama DJ mengalami degradasi pelafan ketika gue ketemu Tami (Dia cewek), temen sebangku gue. Gue engga tau kenapa kalo Tami ngomong harus pake desahan.

Orang normal ngomong: Dj,  gue mau liat tugas lu dong, Boleh?
Tami ngomong : Dijeeeh, Gweehhh Maahhuuu Liathh Thhhhugasshh loooeehhh dong, Bolehhhhhhhh?
Karena Tami lah nama gue jadi lebih seksi, Dijeh. Pake desahan.

Soal nama Theory itu, menurut Labovitz dan Hagedorn, Teori adalah ide pemikiran yang mereka definisikan sebagai bagimana dan mengapa  variabel-variabel dan pernyataan hubungan dapat saling berhubungan.

Jadi Blog Dijeh Theory ini adalah tentang ide atau pendapat dan keresahan hati gue tentang berbagai hal yang ada dilingkungan sekitar baik penting maupun engga penting ataupun berbagai macam hal-hal remeh lainnya yang gue kemas secara tajam setajam tusukan tukang sate.

Alasan Realistis
KEREN AJA




You May Also Like

19 comments

  1. Kirain nama 'dijehtheory' terinspirasi dari Dijah Yellow. Hahaha
    Kalo gue bikin nama blog berdasarkan nama gue sih. Nggak ada filosofi apa-apa. Cuma ya gitu, kesannya kok narsis banget ya? Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaan haha gara-gara dia yang terkenal duluan disangka gue yang ngikut ngikut. Padahal dijah yellow kan inspirasinya dari gue.
      Gapapa nama blog pake nama sendiri, jadi gampang terkenal tar

      Delete
  2. gue setuju sama Renggo, gue kira lo adiknya Dijah Yellow Don. hahaha. :p
    itu apa banget yang Hamba Allah, subhanallah banget namanya, nggak mau dipamerin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si anjir kenapa semua nyangkanya gue punya hubungan ama dijah yellow sih haha

      Delete
  3. Anjas keren "aja" itu nama buat blognya huahaha. Itu temen lo yang alim kayaknya kampret banget ya. Buat id nama Hamba Allah, dengan alasan jadi manusia ngga boleh riya. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren kan temen gue, teladan rosul banget

      Delete
  4. Awal ngeliat blog lo, gue kira lo salah satu ketua umum fans dijah yellow, ternyata bukan. Hmm sayang banget ya :p

    Salam kenal bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang ketiga di komen ini yang ngehubungin gue ama dijah yellow. Kalo ada lagi dapet payung cantik

      Salam kenal juga broo

      Delete
  5. hahaha nama doni emang pasaran sih :))
    tapih lebih kerenh jadih dijeh kokh~~ *terdesahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiih desahannya lelaki emang bedaaahhhh

      Delete
  6. Hahah.. Pakek 'h' biar apdol yak :D

    ReplyDelete
  7. DJ--> Doni Jomblo.. jujur amat lu tong :D

    ReplyDelete
  8. alasan filosofisnya keren mblo :))))

    ReplyDelete
  9. Gue kira lo mantannya Dijah Yellow...sekarang Dijah beken trus lo jadi jomblo deh. Sabar ye, Tong.

    ReplyDelete
  10. Awal terdampar di blog ente, saya kira ente yang ngikut nama besar Lord Dijah. Sampe nama blognya Dijah Theory.

    ReplyDelete