Introducing: The Darsono Story

by - 00:27



Perkenalkan sebelumnya, nama aku Darsono. Waktu kecil aku pernah bertanya kepada orang tua ku kenapa nama ku segitu wong desonya. Mereka bilang, aku lahir dari tempat yang sangat jauh, maka dinamailah aku Darsono. Dari sono. Mungkin jika aku punya adik yang lahir didalam rumah, kedua orang tuaku akan menamainya, Darsini. Dari sini. Ya gitu deh

Keluarga ku tergolong keluarga yang biasa saja. Beli mobil seminggu dua kali, itu biasa saja. Jalan-jalan ke Bahama 7 hari 7 malam, itu biasa saja. Ayah ku hanya pegawai kantoran. Aku pernah diajak oleh ayah ku kekantornya. Kantornya cukup megah. 578 tingkat. Tapi tingkatnya ke bawah. Jika kamu pernah lihat gedung tertinggi di San Fransisco, Sebenarnya itu gedung ayahku yang terletak di Jakarta Pusat, tapi nembus ke bawah tanah sampai muncul di USA. Ya gitu deh

Sedangkan ibu ku hanya ibu rumah tangga. Dia tergolong ibu-ibu rumahan yang jarang untuk keluar rumah. Pernah waktu itu, sekalinya keluar rumah ibu ku malah pergi ke Planet Uranus. Aku sih biasa aja, engga kaget. Tapi ibu ku ngajak ngajak Tatang segala. Oia Tatang ini adalah asisten rumah tangga di rumah ku. Asal Cimahi. Aku tau kenapa ibu ku ngajak Tatang, soalnya ibu ku gak bisa nyetir pesawat Ulang alik. Cuma Tatang yang bisa. Sebenarnya Tatang sangat handal dalam mengendarai pesawa Ulang alik, waktu itu saja dia pernah menang Drag Race ulang alik bersama pembantu-pembantu sekomplek aku. Peswat ulang aliknya segala diceperin. Kan jadi repot kalo ngelewatin polisi tidur. Yang aku gak suka dari Tatang, dia ini orangnya pelupa. Pernah 2 bulan yang lalu, sewaktu Tatang ku suruh beli Tamagochi di Hokaido. Dia ke Hokaido menggunakan pesawat Jet Air focre one pribadi ku. Sayangnya ketika di Jepang, peswat jet ku hilang. Katanya Tatang, di lupa kunci stang. Kan aku jadi KZL. Untungnya waktu mengantarkan ibu aku, Tatang engga lupa kunci stang lagi. Aku takut Peswat ulang aliknya di curi alien. Ya gitu deh.

Selain Tatang, rumah ku juga diisi oleh satu orang lagi. Namanya Wati, asisten rumah tangga ku juga. Wati ini tergolong wanita cantik di komplek. Soalnya hobi dia dandan. Mau masak ayam aja, dandan dulu supaya cantik. Aku takut kalo dia begini terus, waktu masak ayam, ayamnya malah siul siul “Cuit cuit, cewek godain aku dong” Kan serem. Selain cantik, Wati juga orangnya perhatian. Saking perhatiannya, kalo dia liat polisi tidur, langsung dipakein selimut. Katanya kasian, kedinginan. Ya gitu deh.

Aku juga punya hewan peliharaan, Kura-kura. Biar keren, kura-kura ini ga ku latih berenang tapi dilatih bela diri. Soalnya aku berharap suatu saat ketika sudah besar kura-kura ku udah bisa berubah jadi kura-kura ninja. Keren kan. Kura-kura ini gak aku beli, tapi aku gak sengaja nangkep waktu lagi scuba diving di Rio de Jeniero. Awalnya ketika si kura-kura ini melintas dihadapan ku, aku cuekin aja. Tapi ayah ku menyuruh ku menangkapnya. Ternyata kura-kura ini dalam kondisi mengenaskan, batok/rumah si kura-kuranya sudah tergores-gores. Mungkin karena ulah predator laut sana. Saat aku perhatikan seksama, rumah kura-kuranya juga gak ada kamar mandinya. Mungkin kamar mandinya di luar. Sejak itu, aku menyangka kura-kura ini termasuk kura-kura ekonomi kelas bawah. Ya udah, aku adopsi saja jadi binatang peliharaan. Saat ini, bukan Cuma ada kamar mandi dalam, rumah kura-kura ku ini juga udah disewain buat dijadiin kost kostan. Ya gitu deh.

Udah itu saja perkenalan tentang aku dan keluarga aku. Rencanyanya, aku mau nulis disini tiap 2 minggu sekali. Semoga kamu asik sama tulisan ku. Aku terima kasih juga untuk si empunya blog ini, udah bolehin aku cerita-cerita disini meskipun harus bayar 563.523.484.736 dollar USA. Tapi gak masalah. Uang segitu emang gak berarti buat aku. Soalnya, aku kalo bersin aja gak keluar dahak, tapi keluar negeri. Ya gitu deh.


Oia aku juga minta saran dari kamu, nama yang bagus buat kura-kura aku apa ya. Saran kalian bisa ditulis di komen box bawah, atau bisa juga mention ke assisten manager aku di @dijeh26 , pokoknya ya gitu deh.

You May Also Like

28 comments

  1. wa wa wa... ngeledekin nama Darsono. Itu sama kayak ngeledekin nama Tuhan lho. *ini serius*

    Saran si Jeh, kura-kuranya jangan dikasih nama, mending dikasih makan aja biar tetep idup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue ga maksud ngeledekin, cuma nama karakter aja. Kalo soal nama, semua nama pasti punya arti yang baik kan.

      Kura-kura dia mah kalo mati, langsung ganti batre

      Delete
    2. Iya nih, kesannya kayak ngeledekin nama Darsono.

      Delete
  2. Hae Darsono~ Coba sono-an dikit, di sini sempit~

    Saran nama buat kura-kura yang sekarang udah punya kamar mandi dalem: Bejo. Yang artinya selalu beruntung, bernasib baik. Yaa mungkin dengan begitu rumah yang dijadikan kos-kosan itu laris manis.

    Yaudah, ya. Segitu aja masukan dari Princess. Princess mau ke Jepang dulu, ketemu sama Shinichi Kudo. Yaa gitu deh.
    *HAATTCCHHIIII*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sarannya ditampung, nanti gue sampaikan ke bos gue yaa

      Kemaren juga Tatang abis dari situ, katanya sih dia abis ketemu Sailormoon gitu gitu deh

      Delete
  3. Horang kayah nih, Darsono. Beli mobil 2 kali seminggu, jalan-jalan ke luar negeri, ayahnya punya kantor tingkat. Tapi kok tingkatnya ke bawah? Tembus ke USA lagi. Epic!

    Beruntung banget yang punya blog ini, dibayar 563.523.484.736 dollar buat ijin nulis cerita. Mau doong dollarnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bos gue emang gitu broo, suka ngelakuin yang aneh-aneh aja

      Hehe lumayan, uangnya gue taro di kolam renang. Jadi isi kolam renang gue bukan air, tapi duit. Ya kaya paman gober lah, berenangnya di lautan duit

      Delete
  4. Gue pengen ketemu nih sama si Tatang . . gue tantang buat adu drag pesawat jet .. kebetulan pesawat jet gue baru ganti karbu . . ni olinya juga masih fresh . . Ya gitu dehh . .
    Mana coba Darsono . . Bales comment gue . . Gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nati gue sampaiin ke Tatang, kalo gak sibuk sih kayanya dia bisa. Belakangan dia lagi ada job, ngurusin populasi keong yang kena wabah cacar

      Duh bos gue munculnya tiap 2 minggu sekali, nanti ngomong langsung aja yaa

      Delete
  5. hati-hati ya Darsono, bisa saja nanti bukan makan ayam malah makan lipstik gara-gara jatuh pas Wati lagi dandan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti gue bilangin ke boss Darsono :)

      Delete
  6. Weleh-weleh, kok Darsono ini kayah banget? Apa dia Darsono Bakrie atau Darsono Gates? Kalo gue jadi darsono, ha pertama yang gue lakuin adalah nyogok pegawai di catatan sipil terus ganti nama.

    Saran buat nama kura-kuranya...emmm... Tom. Iya, Tom. Maco, smart, agak playboy, tapi gak norak. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh nama adalah doa, kayanya ga mau dia ganti nama haha

      Oke sarannya ditampung nih

      Delete
  7. Saran buat nama kura-kurannya :
    1. Batok Kelapa, Biar cangkangnya kuat,
    2. Macan, biar kalo ditanya " lo miara apa?" jawabnya keren "MACAN BRO!"
    3. Playboy, biar dia jago gombal

    ReplyDelete
  8. Benar-benar kaya si Darsono, uang segini: 563.523.484.736 dollar USA dibilang nggak berarti. Wuh. Si Tatang keren nih, nge-drag make pesawat. Ajib.

    Saran nama yang keren buat si kura-kura: Raurus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasalah bos gue emang gitu orangnya

      oke saran ditampung

      Delete
  9. 563.523.484.736 Dollar itu ngitungnya bukan diitung perlembar lagi ya? Tapi dikilo? :))

    Darsono kayak nama temen gue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia bayar gue pake cek, tapi panjang kertas cek nya ampe 2 km, Ya gitu deh

      Delete
  10. Namanya katro Darsono tapi beli mobil seminggu 2x haha

    www.diankusumawatit7.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Oke, nama kura-kura ya? Mungkin bisa kamu kasih nama..... Tutun. *apasih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama macam apa itu, tapi nanti gue bilang bos darsono yaa

      Delete
  12. Hahahahaha kampret tulisannya absurd banget tapi pas baca jadinya, ya gitu deh.

    ReplyDelete
  13. Don, gue cuma mau bilang. TAAAEEEEE. Absurd abis ini Darsono. Kenalin gue ke Darsono dong. Hahahaha. Siapa tau ada lowongna di kantor bapaknya. Gue pengin kerja. :( *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar gue bilangin Yog, terakhir sih pas gue cek ada lowongan kerja ngelapin kaca pesawat ulang alik bokapnya Darsono

      Delete
  14. Haha kampret lah. Gue tunggu cerita si Darsono selanjutnya. Kompor gaaas!

    ReplyDelete