Misteri yang harus dipecahkan Detective Conan

by - 22:46

Gue lumayan suka anime. Apalagi anime yang bergenre hentai. Anime favorit gue itu Dragon Ball. Masih inget banget, dulu Dragon Ball tayang di Indosiar jam 9 pagi. Itu alesan kenapa gue mau bangun pagi meskipun hari libur. Gara-gara Dragon Ball juga, waktu kecil gue berkhayal punya jurus Kamehameha. Terus pernah juga praktekin jurus Fusion bareng temen SD gue, tapi kalo dibayangin sekarang malah mirip dua maho yang pengen nempel-nempelin jari telunjuknya. 

Fusion
 Ada satu lagi jurus di kartun Dragon Ball yang gue suka, namanya jurus bola semangat. Kalo gak salah cuma Son Goku doang yang bisa. Untungnya Son Goku ini bukan anak alay. Andai Son Goku jadi alay, pasti jurusnya diganti jadi bukan bola semangat, tapi bola C3muNguDh. Cemungudh eeaa qaqa
Bola Semangat (genkidama)
 
Selain Dragon Ball, anime favorit gue lainnya adalah Detective Conan. Rasanya cowok-cowok keren itu pasti suka sama Conan. Gimana engga, siapa sih cowok yang ga mau punya muka, sifat dan otak kaya Sinichi Kudo. Cewek-cewek pasti langsung pada kelepek-kelepek (Bahasa apaan ini). Tapi gue ga suka ketika Sinichi Kudo berubah jadi Conan. Menurut gue, Conan ini karakter kartun yang gak ngerti fashion sama sekali. Coba pikir, Conan kemana-mana selalu pake kolor, atasannya jas almamater sekolah. Ini bener- bener gak nyambung dalam perkaidahan berpakaian. Gue kalo ke kampus pake jas almet bawahannya kolor, pasti disangka Mahasiswa yang kostannya abis kemalingan jemuran.

Meskipun begitu, gue juga suka Conan karena dia jago memecahkan berbagai kasus kriminal. Kayaknya gak ada satu kasus pun yang gak bisa diselesaikan oleh dia. Andai gue bisa bertemu Conan, gue ingin mengajukan beberapa kasus misteri yang perlu dipecahkan oleh seorang Detevtice Conan. Berikut beberapa misteri yang harus bisa dipecahkan oleh Conan:

#1 Indomie buatan abang-abang warkop lebih enak dari Indomie buatan sendiri
Kasus pertama yang harus dipecahkan Conan. Kenapa sih Indomie buatan warung gitu jauh lebih enak dibanding buatan sendiri, padahal mienya sama. Bumbunya sama. Mangkoknya sama. Cara buatnya sama. Tapi rasanya beda. Ini bener-bener misteri terbesar abad 21.

#2 Kenapa ada tukang nasi goreng keliling tapi gak ada tukang nasi padang keliling
Conan! Kasus ini harus dipecahkan secepatnya! Gue ga ngerti kenapa gak ada namanya tukang nasi padang keliling. Padahal demand untuk nasi padang pada malam hari cukup tinggi menurut gue. Kan lumayan buat makan sahur.

#3 Kenapa kuah nasi padang itu enak banget
Ini juga masih menjadi misteri. Kuah nasi padang itu kenapa enak parah. Gue curiga didalemnya dicampur morfin atau Heroin. 

#4 Kenapa kalo abis nyuci motor, sering tiba-tiba ujan
Kadang suka ngeselin waktu beres nyuci motor, pas sorenya tiba-tiba ujan. Ini gak sekali dua kali gue alami, lebih dari 10 kali mungkin. Apakah ada korelasinya antara nyuci motor dan turun hujan.

#5 Misteri belum 5 menit
Pernah denger kalimat “ambil aja, belum 5 menit” ketika ada makanan jatuh. Iya gue penasaran akan mitos ini. Kenapa harus 5 menit gitu? Apa mungkin bakteri dilantai pada pake jam tangan terus pas ada makanan jatuh bosnya bilang ke pasukannya “Tenang, Jangan serang dulu makanan itu. Tunggu 5 menit, baru kita serbu!”

#6 Kenapa kalo nonton bola terus pemainnya gagal cetak gol, penontonnya pada megang kepala
Ini hal yang paling gue perhatikan ketika nonton bola di TV, setiap ada yang gagal cetak gol para penonton langsung refleks pegang kepala. Apa ada yang salah dengan kepala mereka?. Mungkin jaman dahulu kala, waktu ada pertandingan bola terus pemainnya gagal cetak gol, secara ghaib kepala penontonnya pada ilang. Jadi supaya gak ilang lagi, mereka buru-buru pegang kepala. Mungkin asal usulnya gitu. Tapi Conan pasti tau alasan pastinya

#7 Kenapa pesawat kertas harus di HAH-HAH-in supaya terbangnya tinggi
Gue gak paham dengan misteri ini. Apakah HAH-HAH-in itu akan berpengaruh terhadap ke-aeordinamisan pesawat ketika terbang. Kalo emang bener, ngapain Pak Habibie cape-cape belajar ke Jerman. Mending Pak Habibie, berdiri kedepan pesawat, ambil nafas panjang terus, HAH HAH HAH!!.

#8 Apa asal usul teriak “MINTA DUIT DOONG!” ketika ada pesawat terbang lewat
Gue paham naik pesawat itu tergolong mahal, makanya rata-rata penumpangnya juga beduit. Tapi mereka gak ujug-ujug juga ngelemparin duitnya ketika ada yang minta duit dari bawah pesawat. Conan harus bisa nyari tau asal usul minta duit kepesawat ini

#9  kenapa kalo remot tv rusak harus dipukul pukul dulu supaya bener lagi
Ini beneran sering gue alami. Kalo remote tv rusak, gue pukul pukul ke sofa eh jadi berfungsi lagi. Kalo kayak gini, percuma ada profesi tukang servis remote TV. Tapi gue penasaran kenapa bisa gitu ya Conan?

#10  Misteri Aura Kasih
Setau gue tuhan gak pernah salah, tapi kenapa tuhan salah nempatin Aura Kasih di Bumi bukan di Khayangan. Iman kaum Adam akan semakin runtuh kalo gini. Kenapa Aura Kasih harus ada ditaro di Bumi???

Conan akan gue anggap segabai detective terhebat kalo bisa memecahkan 10 misteri dari gue. Apakah Conan akan menjawab tantangan ini? JENG JENG JENG.... Tunggu di komik Conan edisi selanjutnya!!! INI APASIIIIH!

Bagi kamu yang merasa lebih hebat dari Conan untuk memecahkan 10 misteri diatas, kamu bisa jawab di komen Box dibawah. Ada hadiah menarik untuk kamu yang bisa menjawab 10 pertanyaan diatas secara logis atau absurd atau ilmiah.

Ciaaaooooo




You May Also Like

23 comments

  1. Satu misteri lagi yang harus dipecahkan oleh Conan: Kenapa lo sampe saat ini jomblo terus? Padahal tampang lumayan tampan (itu gue bilangnya kalo lagi khilaf aja sih).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampang tanpan udah gak ngejamin gampang dapet pacar :(

      Disitu kadang saya merasa sedih

      Delete
  2. Sumpah, nomor 1 itu urgent banget buat dipecahin kasusnya... Gue juga bingung kenapa rasa mie nya bisa beda gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Conan pasti bisa memecahkan kasus ini

      Delete
  3. gue ikutan jawab ya:

    #1: karena kita lagi jatuh cinta sama abang2nya. cinta bisa membuat semuanya jadi enak.

    #2: itu konsep penjualan dan perlengkapan. Justru karena demand-nya tinggi makanya gak pake keliling. Toh orang pada datang sendiri.

    #3: karena lu jatuh cinta ama kasir-nya. jatuh cinta bikin semua jadi enak.

    #4: That is love. Nyuci motor pake air, hujan itu air. Sesungguhnya itu anugerah karena alam ingin berbaik hati memberikan air gratis buat nyuci motor. cuma karena jarak, semuanya jadi terlambat.

    #5: itu karena pengaruh media, dan media bisa memengaruhi sikap kita dengan mudah. istilah 5 menit itu merupakan kalimat sakti dalam suatu iklan di tahun 90-an. sering-seringlah streaming iklan 90-an.

    #6: No. saat orang sedang mendukung, otak bekerja lebih keras. sehingga saat yang didukung tak sesuai harapan, otak akan mengalami perlambatan informasi secara mendadak. Hal tersebut menyebabkan gerak reflek anggota tubuh untuk memegang kepala, sebagai artian, "Jangan terlalu fanatik gitu, Tak"

    #7: bukan, itu karena manusia berpikir pesawat kertas bekerja seperti anjing. mereka memberikan contoh udara untuk diikuti (kalo anjing diiendus). Secara harfiah, hah-hah iti berarti, "Wat, lu ikutin terus udara kayak gini ya" makanya setelah terbang dia kembali ke bawah, bahkan ada yg langsung muter balik ke pemiliknya. Karena contoh udaranya ada di bawah.

    #8: Itu bermula dari suatu kecelakaan yang pernah terjadi di masa lalu. saat itu ada sebuah pesawat pengangkut uang lewat, namun karena terjadi kesalahan teknis, pintu dan jendela pesawat tidak tertutp sempurna. akibatnya uang yang dibawa malah berterbangan ke luar. Orang yang melihatnya mengira itu memang ditujukan kepada warga. Makanya mereka berharap hal tersebut terulang kembali dengan meminta.

    #9: Sama seperti kasus pesawat kertas, hal tersebut juga dikarena manusia berpikir bahwa remote itu makhluk hidup. Coba aja lu inget, kalo lu berbuat nakal elu diapain ama bapak lu? *kayaknya gue udah pernah bahas ginian di blog deh, walau sekilas*

    #10: Bukan begitu, Tuhan hanya ingin menunjukkan bahwa bidadari itu beneran ada. dan di surga jumlahnya banyak sekali. Jadi kalo kamu mau yang seperti aura kasih, sembahlah tuhan. gitu.

    xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gila jawaban loe pake logika semua gini apalagi jawaban no 9, KEREEN!

      Gue anggap loe lebih hebat dari Conan kalo gitu

      Delete
    2. wah keren banget nih jawabannya (y) :D
      masuk akal juga :D

      Delete
  4. Bahahah.. Sempak! Pertanyaannya ngaco bener.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu 10 misteri abad 21 yang belum terpecahkan loh mbak

      Delete
    2. Yaelah. Semuanya masih misteri bagi aku. ._.

      Delete
  5. Hahaha gue malah gak tahu rasanya bilang 'MINTA DUIT DONG!' Ke pesawat. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah masa belom pernah, masa kecilnya gak bahagia nih

      Delete
  6. #1 Karena pas makan mie kamu sambil mandangin aku. Kan jadi enak.

    #2 Pertama, sahur itu di dini hari bukan malam hari. Kedua, belom ada yang produksi rumah keliling yang bisa bawa segitu banyak menu nasi padang ke jalanan.

    #3 Mungkin yang bikin kuah nasi padang itu adalah abang abang yang bikin Indomi di warkop tadi.

    #4 Setuju sama Hawadis

    #5 Sebenernya itu salah. Ini Serius. Serius salah maksudnya. Eh bukan, bukan. Maksud aku, yang namanya makanan udah jatoh ya berarti udah terkontaminasi bakteri. Ngga ada nnggu 5 mneit 5menit. Ini Serius.

    #6 Karena mereka bersyukur bukan kepala mereka yang ditendang

    #7 kalo di HIH-HIH-in takutnya malah kuntilanak pada dateng

    #8 Sebenernya itu cuma buat ngetes. Setelah bilang "MINTA DUIT DONG" nya terkabul, mereka akan teriak "MINTA JODOH DONG".

    #9 Setuju lagi sama Hawadis

    #10 karena kalo Aura Kasih di taroh di rumah kamu, takutnya dia kenapa kenapa.

    Iya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban no 1 agak agak narsis gitu ya. Tapi jawaban no 7 itu kampret banget! :D

      Delete
  7. Sampein pesan aja ya ke conan . . nitip satu misteri aja biar dipecahkan dia . .??

    "Kenapa GGS . . ratingnya tinggi . .??"

    ReplyDelete
  8. pertanyaan nomor 1 coba jawab ya..

    Karena kalo beli diwarkop, kita berasa dimasakin. Semua yang dimasakin itu lebih enak dibanding masak sendiri. Apalagi sama pacar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pacarnya abang abang warkop? oooh

      Delete
  9. Gue jawab pertanyaan nomor 2, ya...

    Karena orang padang enggak suka keliling-keliling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal orang padang ada dimana-mana, gimana gak suka keliling keliling coba

      Delete
  10. Kasihan Conan. Gue yakin nggak bisa jawab, tuh.
    Pecel ayam keliling juga belum ada, Don. Apalagi jam 11 malem. Jam laper dan mager. Kalo ada nasi padang dan pecel ayam keliling. Beeuuuhh. Mantep!
    Gue mau jawab pertanyaan nomor 11 dari Mbak Agia. Karena jodoh masih di tangan Tuhan. XD
    Gue juga mau nanya, kenapa kalo makan di warteg, kakinya enakan ngangkat satu? Hayoloh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pecel ayam juga!! kayanya bisa nih bikin usaha pecel ayam keliling

      iya kenapa ya, berasa nikmat aja gitu kalo makan di warteg kakinya diangkat satu

      Delete
  11. gilee. pertanyaannya kacrut semua. tapi si hawadis jago ya. bisa jawab pake logika semua. keren.

    gua dari kecil juga suka sama anime satu ini. bela-belain bangun pagi supaya bisa nonton. sayang bgt sekarang udah gak tayang lagi di tv indo :(

    ReplyDelete