Tipe-tipe Mahasiswa Tingkat Akhir

by - 20:48

Gue adalah orang yang senang memperhatikan hal-hal remeh yang ada disekitar, kalo bahasa per-stand up comedy-annya itu observasi materi. Misalnya ketika lagi bayar parkir di kampus. Iya kampus gue mah kalo udah jam 5 sore ke atas parkir harus bayar, gak asik banget. Gue suka merhatiin kalo ada yang bayar cuma seribu, suka dijutekin sama satpamnya. Bayar 2 ribu, disenyumin satpamnya. Bayar 5 ribu, disenyumin sama diucapin terima kasih satpamnya. Gue penasaran gitu kalo gue bayar 20 ribu, kali satpamnya ngambil motor gue terus nganterin pulang. Kali gitu.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, gue juga jadi lebih peka terhadap hal-hal yang berbau tingkat akhir. Dan gue menyimpulkan ada beberapa tipe-tipe mahasiswa tingkat akhir menurut observasi gue:

THE DILIGENT
In adalah tipe mahasiswa yang bakal cepet lulus. Mereka sangat rajin untuk mengerjakan skripsi. Saking rajinya mereka rela mengerjakan skripsi kapan pun dan dimanapun. Pokoknya tiada hari tanpa mengerjakan skripsi. Tipe mahasiswa tingkat akhir yang patut dicontoh oleh kalian kalian.

THE NGULANG GUY
Tipe mahasiswa tingkat akhir ini adalah mahasiswa yang punya utang mata kuliah di semester sebelumnya. Biasanya karena dapet nilai dibawah standar, jadinya mereka kudu ngulang. Tapi enaknya jadi mahsiswa tipe ini, bisa deket sama ade tingkat. Apalagi ade tingkatnya cantik. Apalagi lagi single. Apalagi gampang diajak ngobrol. Elah ini mau ngulang apa mau nyari jodoh sih.

THE INVISIBLE
Mahasiswa tipe ini mungkin mahasiswa yang keren. Kenapa? Karena jarang keliatan di kampus. Sekalinya muncul udah beres sidang. ANJEER! Emang kampret banget mahasiswa kaya gini. Mungkin mahasiswa ini memegang teguh prinsip diam-diam menghanyutkan. 

THE UPDATE GUY
Tipe mahasiswa yang kalo ngerjain skripsi pasti di update ke berbagai media sosial. at perpustakaan – nyicil skripsi. at BPS – Nyari data. at dukun santet – mau nyantet dosbing yang ngeselin. Pokoknya apapun yang berhubungn ama skripsi pasti di update sama mereka. 

THE UPDATE BARENG PACAR GUY
Hampir sama kayak diatas, tapi ini lebih ngeselin terutama buat kaum kaum jomblo. Karena mereka update di media sosial kalo lagi ngerjain skripsi bareng pacarnya. at perpustakaan with my honey – nemenin pacar ngerjain skripsi. Oh tuhan, begitu tega kah engkau menciptakan tipe mahasiswa seperti ini. Jorokin aja hayati ke lumpur lapindo, bang!

THE NGELESER
Tipe mahasiswa yang paling kreatif. Adalah suatu kedzoliman yang tak berkeprimahasiswaan jika ada makhluk ciptaan tuhan yang tiba-tiba bertanya “Kapan lulus?”, ini salah satu bentuk kejahatan secara psikologis. Bisa merusak otak dan pikiran. Tapi mahasiswa tingkat akhir tipe ini punya banyak rencana ngeles dari pertanyaan-pertanyaan menyakitkan seperti ini. “Bro kapan lulus nih?” “EH TAU GAK TERNYATA GAJAH KAKINYA EMPAT!”

THE RESEARCHER
Tipe mahasiswa tingkat akhir yang punya judul skripsi lumayan susah karena dibutuhkan data primer. Jadi perlu adanya penelitian yang lebih dalam. Misal judul skripsnya, “analisis hubungan Tumbuh cepatnya pohon mangga Pak RT jika dimalingin mulu ama anak kampung sebelah”. Mahasiswa tipe ini akan meneliti kapan dan bagaimana pohon mangga Pak RT dimaling. Ya pokoknya hidupnya jadi kebanyakan untuk meneliti deh.

THE WOLES AJE SOB GUY
Tipe mahasiswa kebanyakan. Biasanya mereka santai-santai aja buat ngerjain skripsi. Kalo bisa di kerjain besok, kenapa harus dikerjain sekarang. Woles aje kali sob. Mahasiswa tipe ini biasanya seorang deadliner, yaitu orang yang ngerjain apapun didetik detik akhir tapi tau tau beres. Rasanya beres didetik terakhir itu kaya di film action yang kita lagi jalan santai dan dibelakang ada ledakan dahsyat.
Kayak gini: Mission Complete


THE PERPUS MAN
Tipe mahasiswa tingkat akhir yang tiap harinya nongkrong di perpus. Keuntungan jadi PERPUS MAN, kita jadi hemat kuota internet. Soalnya dapet wifi gratis.

THE NYARI PENDAMPING WISUDA GUY
Adalah tipe mahasiswa yang ketakutan engga punya pendamping wisuda nanti, padahal judul skripsi aja belum di acc dosbing. Biasanya mereka tiba-tiba ngehubungin temen temennya jaman dulu buat dideketin terus dijadiin pacar, misal temen masa SMA, Temen masa SMP, Temen masa dalam kandungan. Jadi hati-hati aja kalo tiba-tiba dihubungin sama mahasiswa tingkat akhir, itu cuma buat dijadiin pendamping wisuda.

THE APES GUY
Tipe mahasiswa tingkat akhir yang judul skripsinya belum di acc dosbing. Menyedihkan emang. Ketika yang lain udah revisi bab 3, ini masih bulak balik revisi.......judul. Biasanya karena si dosbing orangnya perfectionist (bener gak sih tulisannya) jadi salah dikit coreeet!!

THE APES BANGET KASIAN DEH LU GUY
Tipe mahasiswa yang paling ngenes, karena selain dapet dosen pembimbing yang killer dosbingnya juga susah buat diajak ketemu. Tipe mahasiswa yang kemungkinan hidupnya akan lebih banyak berserah diri pada tuhan yang maha kuasa

THE SURGA DUNIA GUY
Adalah tipe mahasiswa yang punya dosbing super baik. Apa-apa gampang, ketemu gampang, revisi ga nyusahin, minta saran juga enak. Pokoknya asik deh. Kalo gini, skripsi pun bisa lancar.

Paling itu beberapa tipe mahasiswa versi gue. Yoih banget kan. 
Udah ah gue mau beli pulsa. Mau nelpon Santi, temen SMP gue dulu. Bye...
Oia kalian tipe yang mana? Atau punya tipe mahasiswa yang berbeda?

You May Also Like

36 comments

  1. Ciyeee. Yang lagi skripsi. Materi di blog-nya tentang mahasiswa tingkat akhir dan skripsi. :D
    Oh, belum ketemu temen pendamping buat wisuda? Bilangin Santi, rumahnya Rani di mana? Gue juga mau ketemu. Siap-siap aja buat nanti pas jadi mahasiswa tingkat akhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung lagi skripsi, coba lagi mau naik haji, materi blog gue bakal tentang tata tertib mengelilingi ka'bah haha

      THE NYARI PENDAMPING WISUDA GUY DETECTED

      Delete
  2. Ini nih gue banget. Haha :D

    THE WOLES AJE SOB GUY
    Tipe mahasiswa kebanyakan. Biasanya mereka santai-santai aja buat ngerjain skripsi. Kalo bisa di kerjain besok, kenapa harus dikerjain sekarang. Woles aje kali sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang orang Indonesia banget deh kamu

      Delete
  3. Mending yang 'the invisible' ya? Haha. Aku gitu loh pas kemarin ngerjain proposal. Temenku aja kaget, "kok udah jadi sih?" terus aku cuma senyum-senyum aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih keren dong kalo gitu. Kalo kamu cuma senyum-senyum pas ditanya 'kok udah sih?', pasti temen kamu dalem hati bilang 'Si kampret cepet banget beresnya'

      Delete
  4. Gue seangkatan kayaknya mesti dapat kategori baru, deh. Mungkin "The Subhanallah Cepet Banget Guy". Soalnya kita sebelum semester 4 udah acc judul dan bab 1. Ntar di semester 4 ini udah ada temen gue yang mau sidang proposal.
    *Lemparin Hayati ke Laut Cina Selatan, Ya Allah* :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir baru mau semester 4 udah acc judul!!! Gue takut beberapa puluh tahun kedepan, anak SMP udah disuruh bikin proposal skripsi

      Delete
  5. Banyak banget tipenya, njir. Kayaknya kalo gue udah kuliah, gue bakalan dapet tipe 'The Invisble' hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasain dulu aja dunia perkuliahan, jangan sok sok jadi the invisible haha

      Delete
  6. Semoga gue masuk kedalam golongan the diligent dan the surga dunia guy, ntar waktu gue udah jadi mahasiswa tingkat akhir. . amin

    ReplyDelete
  7. Gue masih Maba. dan berharap menjadi yang pertama, dan yang nomer trakhir, diligent sama Surga dunia, dan kalo bisa bisa deket sama adik tingkat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset nih anak maunya banyak banget haha

      Delete
  8. waduh banyak amat tipenya :O gue masih mau masuk semester 6... ntar deh kalo udah mau ketemu skripsi gue mampir ke postingan ini buat nentuin gue ada dikategori mana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseek, semoga jadi THE APES BANGET KASIAN DEH LU GUY HUAAHAHA

      Delete
  9. Setidaknya gue tau sebelum jadi Mahasiswa :)

    ReplyDelete
  10. The woles sob guy kayaknya asik nih. beres mulu soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ga maksimal karena dikebut gitu ngerjainnya

      Delete
  11. THE WOLES AJE SOB GUY Yang ini ane banget Broooh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih broooh, kita samaan broooh. Awas brohh,jangan ampe turun brooo

      Delete
  12. untung baru semester 4, masih lama.. masih lamaa...

    ReplyDelete
  13. wah lagi skripsi ya? semoga lama lulus deh ya. hahaha. becanda
    bentar lagi gua juga udah mau skripsi aja ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga lu juga lama lulus deh ahha becanda

      Delete
  14. Udah bawa kerabat jauh aja biar ga kelihatan jomblonya nanti sama temen-temennya hihihi

    ReplyDelete
  15. Ente masuk ke tipe mana aja Bang? :D
    Kayaknya, kalo gue udah di dunia perkuliahan dan menjadi mahasiswa tingkat akhir, "THE WOLES AJE SOB GUY" yang tipe gue banget nanti ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue mah yang pertama dong, asek ga haha

      Iya kamu Mahasiswa indonesia bnget deh

      Delete
  16. haha beberapa temen gua yang cewek masuk tipe "The Nyari Pendamping Wisuda Guy".
    Alhamdulilah gua masuk tipe "The Woles Aja Sob Guy" sama "The Surga Dunia Guy".
    Semangat skripsi nya bro haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah temen cewek lu itu, kenalin dong sama gue, gue juga lagi nyari pendamping. Jadi sama sama nyari gitu haha

      Delete
  17. Aku keknya tipe yang terabaikan. Hahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puk puk...kandang pukpuk buatan. Itu pupuk Mz

      Delete
  18. Nice Info Bermanfaat Sekali Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
    http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. Ada fenomena satu lagi sih, yang dia dari awal sibuk ngerjain skripsi tapi sampe akhir waktu buat sidang dia masih aja belum beres, padahal udah sibuk dari awal. tau dah apa namanya.

    ReplyDelete