Astagfirullah aku hina, Mz

by - 11:59

Semalem gue iseng-iseng buka Facebook. Ternyata disitu masih banyak orang yang pake nama yang panjangnya bisa ngalahin antrian BPJS. Bahkan gue bingung ada orang yang namanya hampir sama kaya curhatan mamah dedeh, contohnya Nita cliquers yang slalu disakiti dan tidak ada yang pduli. INI APAAAAA!!


DASAR ANAK ALAY!

Kemudian gue masuk ke profil FB gue. Bukain foto-foto jama dulu,
gue melihat dengan seksama dan ASTAGFIRULLAH. TERNYATA FOTO GUE ALAY ALAY!

Darwin pernah mencetuskan teori evolusi manusia, dimana bentuk awal manusia adalah kera. Mungkin masa alay juga adalah tahap dalam bentuk hidup untuk menjadi dewasa. Skemanya jadi Lahir – Balita – anak kecil – ABG – ALAAAAY – dewasa. 

Dan ini adalah foto-foto gue di tahap alay dulu. Kamu boleh skip aja postingan ini, gue gak akan mengasuransikan mata kalian setelah melihat foto-foto gue ini loh. Terus kalo mau muntah, muntah aja. Gue udah muntah duluan soalnya.

#Foto 1


Foto alay pertama, Diambil waktu gue SMP. Lagi study tour ke daerah wisata di Bandung. Di jaman itu, ini adalah foto dengan pose paling maksimal untuk terlihat ganteng. Tapi kalo diliat sekarang malah terlihat seperti genteng. Ancur abis. Disini gaya gue masih terlihat normal dengan mengepalkan tangan. Beda halnya dengan temen gue si Aji, kamu tau di foto itu yang mana si Aji? Ya betul itu dia yang mulutnya ditutupin sapu tangan yang mirip gangster gangster di GTA. Disamping si Aji ada guru Agama gue. Jika dilihat dengan seksama foto antara guru gue dengan si Aji, jadi kayak pejuang ISIS lagi nyandra kakek kakek gak berdosa.

#Foto 2


Masih sama, foto ini diambil waktu study tour ke Bandung. Latar foto ini disebuah jembatan. Gue juga gak tau apa maksud kami untuk foto diatas jembatan yang sempit kaya gini. Waktu gue SMP, membentuk lambang “Peace” dan “metal” ketika difoto hukumnya kaya sholat dhuha. Dapet pahala kalo dilakuin. Jadi beberapa temen gue mempraktekan untuk membentuk lambang peace dan metal. Pokoknya kita gaul banget deh.

#Foto 3
Bibit-bibit penyuka sesama jenis sudah terlihat dari foto ini. Yang lagi berdiri dibawah namanya Fauzan, nama gaulnya Uchex. Dari tampangnya, si Uchex kaget kalo dipeluk dari belakang. Tapi kayaknya dia menikmatinya kok. Oia sekarang si Uchex ini sekampus sama gue. Biarpun begitu ternyata mantannya banyak. Cowo semua.


#Foto 4 
Muka muka sebelum terkena radiasi sinar skripsi

   
#Foto 5


Gue liat foto ini mirip-mirip pengambilan gambar video clip lagu dangdut. Entahlah

#Foto 6


Liaat. Si uchex udah minta kode buat dipeluk dari belakang. Dikata ini foto lagi dikapal Titanic!

#Foto 7
Foto ini diambil waktu gue SMA. Lagi syuting buat tugas kesenian di Kebun Raya Bogor. Itu semua temen gue kecuali satu, itu yang lagi megang sapu. Dia petugas sapu kebun raya, karena kasian gue ajak foto bareng.


#Foto 8

Yang gak kuat langsung lambaikan tangan aja!. Ini foto menjadi andalan gue buat dijadiin foto profil FB waktu SMA. Meskipun alay, foto gue ini memiliki filosofi yang maha agung. Pertama, pose gue melihat ke langit. Itu artinya, gantunglah cita-cita mu setinggi langit. Kedua, pose masukin tangan kedalam kantong celana. Itu artinya, kamu harus hidup menjadi orang hemat. Uang dikantong celana dijagain pake tangan. Ketiga, pose pake celana ¾. Artinya, gue Cuma punya celana itu doang waktu itu.


#Foto 9

Kamu inget tukang sapu kebun raya tadi? Nah sekarang dia foto bareng gue di pantai. Ya jomblo emang gitu, gak ada cewe, orang gendut pun jadi. Foto ini dambil waktu SMA gue study tour ke Jogja. Gue engga ngerti apa arti ngacungkan jari telunjuk gitu. Tapi yang jelas foto ini mirip iklan obat pelangsing tubuh. Dimana ada bacaan Before After.

#Foto 10

Foto candid itu emang paling juara. Tampang-tampang alay kamera gue jadi engga keluar.

#Foto 11
Ini masih tukang sapu kebun raya, yang gue ajak foto dipantai terus sekarang gue gak sengaja ke foto waktu dia lagi entahlah mungkin mau berubah bentuk jadi hulk.


#Foto 12
Apa-apa yang dipaksa itu engga enak. Termasuk foto ini. Ceritanya foto ini adalah tugas dari senior dalam rangka ospek kampus. Dan selama sebulan harus dijadiin ava twitter. Dengan poni lemparnya gue memegang kertas bertuliskan IE KEBANGGAAN KITA. Tapi tampang gue gak ada bangga bangganya megang kertas itu.


Dari beberapa foto grup atau foto rame-rame gue mulai menyadari kalo setiap foto gue selalu berada dipinggir. Sebenernya ini enak banget, soalnya kalo mau dijadiin foto profil dimedia sosial, gue tinggal crop foto gue yang dipinggir hehe. Gue emang cerdas. Dan ini beberapa foto ketika gue berposisi dipinggir

#Foto 13
Paling kiri
Kayak anak jalanan abis mabok lem, kami foto-foto dipinggir rel kereta.

 
#Foto 14
Paling kiri
Ini foto alay level dewan direksi abis selesai rapat umum pemegang saham. 


#Foto 15
Paling kiri
Foto yang diambil waktu jalan-jalan ke curug. Karena semuanya pengen ikut foto, yang fotoin jadinya mamang mamang gorengan. Makanya muka gue kayak Bala bala yang kemaren engga laku, digoreng lagi pake minyak jelantah.


#Foto 16
Paling kanan
Foto waktu gue KKP dulu. YANG BAJU MERAH JAGAN SAMPE LOLOS.
 
#Foto 17
Paling kanan
Ciee pada rangkulan cieee


#Foto 18
Paling kanan
Alay level TNI yang suka dateng diacara dahsyat. Ini foto diambil waktu gue siap-siap untuk mengembalikan timor-timor kepangkuan ibu pertiwi.
 
#Foto 19
Yang paling kiri lah
Eiyke jadi Bences disindang dulu cyiiiin. Cucok deh ah.
 
#Foto 20

Paling kiri

Vierratale junior
 
#Foto 21
Foto dimana gue ditinggal seminar skripsi sama temen sebimbingan. Disitu kadang saya pengen jual ginjal buat bayar joki skripsi.
 
Udah selesai, kalo mau muntah muntah terus butuh kantong kresek, bisa ambil di pojok sebelah kiri ya.

Kalo kamu, pose foto andalan waktu jaman alay kayak gimana? 


You May Also Like

36 comments

  1. Huahaha.... Gue kirain ie itu internet explorer. Hmmmm..... Keren kok jeh keren. Dimasanya tapi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia bisa juga ya internet explorer haha.
      ((DIMASANYA))

      Delete
  2. Mungkin lo dan temen2 lo adalah orang yang pertama kali mencetuskan generasi alay . . :D
    Yang paling alay foto nomer 13 . . itu apa foto2 di rel . .?? Untung kagak ketabrak kereta lo . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacem pionir gitu ya, harus dapat penghargaan kalo gini.
      Itu waktu gue mau ngebajak kereta, biasalah jaman SMA lagi bandel bandelnya

      Delete
  3. Wah adek kelas gue ni keknya, ipb ilmu ekonomi bukaaan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kok tau sih (Nunggu digombalin)

      Delete
    2. Iyaaa doong aku kan ie 44 hahahhahaa

      Delete
    3. waduh ada kakak senior #sungkem

      Delete
  4. ah elah postingan narsis >.< mataku?!

    gue juga punya, foto mata merem terus bibir manyun bibirnya ditipis-tipisin guti, unyu deeh, masih disimpen tuh di fb, mau lihat aib gue? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kali jadiin postingan di blog *nantangin*

      Delete
  5. Gue dulu termasuk alayers yang smart, bang. Mau selfie aja harus sesuai prosedur dan angle yang pas, kalo selfie andalan gue biasa pake angle birdview :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi alayers tuh biasanya bodoh ya, waah haha

      Apa dah pake birdview segala

      Delete
  6. Itu nomor 9 apa banget Ya Alloh! Gayanya itu wadoooh ngga kuat aku, Maaak. Nggakuaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 8 maksudnya.

      Percayalah gue ngga scrol up lagi. PERCAYALAH!

      Delete
    2. Gue aja muntah 7 kantong plastik kok seabis ngeliatnya

      Delete
  7. Aku sih kalok ngga monyong ya melet. Huahahah.. :D

    Btw, kenapa lebih banyakan foto rame-ramenya sik? Ngga pede apah kalok foto cendili? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nandain kalo punya banyak temen hehe

      Delete
    2. Buset.. Ngelesnya bisa aja yah. Boleh lah. Boleh.

      Delete
  8. Filosofi foto #8 dalam sekali.... Sedalam kantung celanamu, Nak.


    Foto #8 : Hahahahanjiiirr itu apaan segala obat pelangsing tubuh dibawa-bawa. XD

    Foto #12 : Itu beneran disuruh dijadiin avatar di twitter. Horor. Fotonya bikin orang pengin block terus report as spam. Astagfirullah. Bercanda kok... Bercandanya serius. Allahuakbar... Istigfar, Rim...

    Hahahah. Oke deh. Kalo kata Ariel, "Kamu luar biasaaaaaaah."

    *ambil kantong muntah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa matanya tetesin insto yaa

      Delete
  9. filosofi di poto #8gak kuat gue coy :')

    ReplyDelete
  10. Gue jadi inget sama foto alay pertama gue. Kameranya dipegang di atas kepala, trus gaya-gaya ala anak emo gitu -_-
    Ampuni aku, ya Allah :(

    ReplyDelete
  11. Foto yang ke-12 itu maksudnya lo dan kawan-kawan bangga sama Internet Explorer, ya ? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilmu ekonomi woy bukan internet explorer

      Delete
  12. bahahaha. mungkin isi foto fb di masa lalu gue itu foto ninja saga semua :")
    lain foto, lain status. gue kadang suka gelis endiri ngeliat status2 fb temen gue yang udah lama :-))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak gamers mah beda daah!
      Sama gue juga. statusnya alay alay

      Delete
  13. Foto gue pas SMK pasti juga alay itu. Wakakaka.
    Oiya, itu temen lu yang meluk cowok satu kampus sama lu? Hati-hati aja, gue takut. :O
    Itu foto 19 keren. Bisa madu 3. XD

    ReplyDelete
  14. Kita semua pernah alay kok :'

    ReplyDelete
  15. kayaknya foto no 3 dan 13 yang paling alay :D

    ReplyDelete
  16. Njir. Yang masukin tangan ke kantong itu filosofinya dalem.

    ReplyDelete
  17. Hahahaaa nggak kuat kak lihat foto lu pas study tour ke Bandung. Huahahaa ngakak mulu.
    Produk pelangsing, before-after. :D

    Foto dewan direksi itu nantang banget ekspresinya. huh.
    betewe kenapa posisi andalan lu pinggir-pinggir mulu sih kak? Editan deh pasti. YAKIN. EDITAN INI MAH.

    ReplyDelete