Lagu-lagu Yang Terus Diputar Sampai Dajjal Muncul

by - 21:11

Bagi gue musik adalah penyejuk hati. Terkadang kalo gue lagi Bete gara-gara harga saham di Wall Street anjlok, dengan mendengarkan musik yang pas, Bete gue bisa hilang. Atau ketika gue macet-macetan waktu pergi ke kampus, mendengarkan musik adalah salah satu solusi untuk menghilangkan rasa jenuh. Begitu juga kalo gue lagi nulis, lagu-lagu Oasis, All Time Low atau All American Reject selalu setia mengiringi setiap ketikan huruf di Ms.word ini.




Tapi, gak semua musik itu enak didenger, karena tergantung selera orangnya juga sih. Tapi di Indonesia semua jenis musik bisa jadi asik didenger dengan cara di remix jadi music house electro. Apa-apa jadi house music electro. Lagu Regge, dijadiin house music electro. Lagu dangdut dijadiin house music electro. Semuanya aja dijadiin house music electro. Tapi ada satu lagu yang gak bisa dijadiin house music electro, yaitu Lagunya Pak SBY, gimana mau diremix jadi music electro, lagunya aja kita gak tau.

Beda ama lagunya Pak SBY yang-kita-aja-ga-tau-judulnya, ternyata ada banyak lagu yang kayaknya bakal tetep diputer (kipas angin kali ah) ampe dajjal muncul dibumi. Dan menurut pengamatan gue, ini lah lagu-lagu tersebut:

#1 We are the champions – Queen
Siapa yang gak tau lagu legendaris ini. Lagu wajib yang harus ada diajang kompetisi olah raga atau semacamnya. Rasanya gak afdol aja, ketika ada yang juara gak diiringi sama lagu Queen ini. Gue aja kalo deket kamu bawaannya pengen nyanyiin lagu We are the champions, soalnya kamu udah juara dihati aku. EEEAAAA SIKAT PAK HAJI!

#2 Selamat Ulang Tahun - Jamrud
Dibuka teriakan khas dari Krisyanto dengan lirik, HAREE INI. HAREE YANG KAU TUNGGU. Tapi rasanya pengen gue jawab gitu, IYE HARE YANG GUE TUNGGU, TAPI BIASA AJA DONG LOE!. Sebenernya ini mau ngucapin selamat ulang tahun apa mau ngajak ribut sih. Pokonya kalo diacara infotaiment, terus ada artis yang lagi ulang tahun pasti backsoundnya lagu jamrud ini.

#3 Bunda- Melly Goeslow
Lagu paling ngehits pas di tanggal 22 Desember. Dengan lirik yang sangat menyayat hati, rasanya pantas aja kalo lagu ini adalah salah satu lagu yang bakal diputer sampe kiamat, kecuali semua penduduk bumi udah gak sayang ibunya. Astagfirullah. 

#4 Kisah klasik – Sheila on 7
Ini lagu yang bikin cowok cowok waktu perpisahan sekolah tiba-tiba pada kelilipan menara Eiffel dimatanya. Syahdu banget liriknya. Paling pas diputer waktu momen perpisahan memang. Makanya jangan sekali kali nembak gebetan lewat lagu ini. Diterima enggga, dilempar bom molotov iya.
 
#5 Berita Kepada Kawan – Ebiet G Ade
Mungkin judulnya kurang familiar, tapi liriknya yang “Bapak ibunya telah lama mati, ditelan bencana tanah ini” pasti tau dong. Ya lagu ini emang paling sering diputer kalo Indonesia lagi kena bencana alam, kayak Tsunami, gunung meletus, Banjir bandang, diPHP-in gebetan. Eh itu yang terakhir bencana juga gak sih. Jadi selama Indonesia masih kena bencana alam, lagu ini bakal tetep akan diputer di Tipi tipi.
 
#6 Manusia Biasa – Yovie and Nuno
“Aku memang manusia biasa. Yang tak sempurna dan kadang salah”. Setiap gue denger lagu ini, pasti dari FTV SCTV. Gue juga heran kenapa hampir selalu lagu ini yang dijadiin soundtrack. Kenapa gak lagu Naif atau Superman Is dead gitu. Atau kalo pengen mutakhir soundtracknya pake lagu Pak SBY yang-kita-aja-gak-tau-judulnya. Selama FTV masih berjaya, lagu ini akan terus diputer sih.

#7 Garuda di dadaku – Netral
Udah tau dong dimomen apa lagu ini dinyanyiin, ya betul! Pernikahan Raffi Ahmad. YA GAK LAH!. Lagu yang selalu diputer kalo Timnas Indonesia main ini punya lirik yang sangat optimis sekali. Garuda didadaku. Garuda kebanggaanku. Ku yakin hari ini. Pasti menang!. Ini mau timnas Indonesia lawan Timnas Brazil yang strikernya Pele ama Maradona juga tetep nyanyinya Ku yakin hari ini pasti menang!. Jadi Selama Timnas Indonesia masih main bola bukan main kungfu, kayaknya lagu ini bakal terus berkumandang deh.

#8 Bila Waktu Tlah Berakhir – Opick
Lagu ini diputer kalo ada berita duka meninggal gitu. Lagu yang mengingatkan kita kalo hidup didunia itu Cuma sementara, bagaimana kalo waktu kita didunia telah berakhir? *Buru-buru sholat taubat*. Jadi kalo masih ada artis yang meinggal, lagu ini masih akan tetep ngehits deh. Lumayan ngingetin kita juga kalo hidup didunia Cuma sementara. Duh jadi ada pesan moralnya gini.

#9 Semua lagunya Kufaku Band
Seperti pepatah dari Garut, Save the best for the last. Sengaja Kufaku Band ditaro terakhir. Sekarang kadar kegaulan kamu diuji dengan tau atau engganya Kufaku Band. Kalo gak tau, maaf anda gagal jadi anak gaul. Buat yang belum tau, Kufaku ini adalah sebuah band yang.....gitu deh. Kalo gak salah mereka ini band indie, tapi yang keren, di salah satu video clipnya itu mereka pake artis bule. Gimana, keren kan! Soal kualitas lagu dan suara, band ini memang paling beda. Jadi gak salah kalo semua lagu Kufaku band akan selalu diputer sampai dajjal muncul, atau mungkin sebenarnya lagu mereka adalah lagu pemanggil dajjal hehe

Jadi itu 9 lagu yang bakal diputer terus sampai akhir jaman. Kamu punya rekomendasi lagu lainnya gak? Bisa jawab di Coment Box yaaaa.

You May Also Like

58 comments

  1. Musik itu bisa jadi kayak mesin waktu, bro. Misalnya ketika denger lagu lama, seketika kita ingatan kita bakal kebawa ke masa itu.

    Btw, gue gagal jadi anak gaul. Ga ngerti apa itu Kufaku band -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecewa sama kalian, Kufaku Band aja gak tau :(

      Delete
    2. Aku nggak tau kufaku band itu darimana, jadi masuk anak gagal gaul :(

      Delete
  2. Aaaaahhhh, SO7 Kisah Klasik dan Melly yang Bunda emang mantap! Nggak tau kenapa, tau-tau meneteskan air mata. :')

    Kla Project-Yogyakarta , setiap orang yang kangen liburan ke Jogja biasanya nyetel lagu ini. Ah, ini mah kayaknya gue doang. Huwahaha.

    Zigas - Sahabat Jadi Cinta. Selama masih banyak cowok dan cewek yang sahabatan lalu jatuh cinta. Kayaknya lagu ini juga masih berlaku, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bisa bisa rekomendas lagunya, tp lagu Kla Porject sama Zigas jarang diputer di TV. Mungkin kalo di TV, susah nyari momen yang pas nya

      Delete
  3. Hanjirrr.... Itu kenapa ada kufaku segalaaaa...?
    Yang laen bisa dipake buat membangkitkan kenangan, tapi kufaku.... -_-

    ReplyDelete
  4. Jujur dah, gue ketipu aja judulnya. Gue kirain ini bakal ngebahas lagu pemanggil Dajjal atau yang berbau Dajjal, eh ternyata lagu-lagu yang paling sering diputar.

    Buat lagu Bunda, mungkin karena kadar sayang gue ke Bunda sangat banyak, bawaannya pengen mewek aja kalo denger.

    Oh iya, lagu SO7 itu gak pernah denger deh, atau gak tau ya xD. Sama, Kufaku Band itu aku juga gak tau apaan, mesti cari tau di google nih ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee ketipu cieee

      Iya nyentuh ke hati banget

      Masa sih gak pernh denger? pasti belum lulus SMA nih. Please kalo hdup anda tentram tentram aja, jangan sekali kali googling tentang Kufaku band :)

      Delete
  5. berarti saya bukan anak gaul donk, saya nggak tahu kufaku band. Saya suka lagu Berita Kepada Kawan. Musik itu indah, mampu menghilangkan pusing. Saya suka lagu Tulus, lagunya Naruto, saya juga suka lagu anti mainstream :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak gaul huuft

      Setiap orng punya selera musiknya sendiri sih ya

      Delete
  6. Eaaaaaaaaa, juara di hati. 0_0

    Lagu jambrut yang satu ini, gak terlalu populer kayak dulu, bro. Meskipun lagu ini mengusung hari ulang tahun. Untuk anak zaman sekarang, udah pada gak tau. Kalo zaman gue, pasti banyaklah. Okelah, tetep sering didengerin.

    Lagu BUNDA by Melly emang jleb banget. Kias kata per baitnya ampuh dan sukses membuat hujanan air mata. Syahdu banget.

    Yup, lagu Sheila on 7. Rada klasik, tapi emang masih nyaman sampe sekarang buat didengerin.

    Berta Kepada kawan : Wah... ini mah, lagu favorit gue. Keknya kalo lagi bencana, ada lagu ini, gue di situ merasa sedih. :'(

    Manusia biasa: Lah, ini lagu langganan FTV. Tapi, keknya sekarang udah jarang bro. Soalnya banyak lagu meriang sekarang. :D

    Garuda didadaku: Ini pekat banget dengan semangat. Kalo udah nyanyi lagu ini, walahhhh goncang semua isi perut.

    Bila waktu telah tiba : INi emang ciri khas opick yang paling nampak dari syairnya. Gue sering tersayat-sayat sama kata-kata yang dia buat.

    Kufaku Band : Lah. Ini zaman apa, sih. Kenapa ada lagu gituan. Ah, gue mending gagal gaul ketimbang maksain gaul sama lagu kuffaku. -_-

    Intinya, musik ada relaksasi yang baik untuk otak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih anak jaman sekarang gak tau lagu lagu Jamrud? padahal legend banget tuh

      rata-rata lagu SO7 memang asik didenger yaa

      cup cup, kasih tisu

      apaan tuh lagu meriang, lagu buat sakit kepala gitu yaa

      Kalo Netral udah ada dijaman penjajahan, bung tomo pasti bakal nyanyiin lagu mereka yaa

      iya lagu bikin tobat haha

      Yaah gak gaul :(

      Delete
  7. Kalo boleh tau, kufaku band itu band darimana ? Band aliran lagu apa? sumpah aku gak tau, kufaku band itu bukan adiknya kangen band kan ? Sumpah aku butuh pencerahan tentang kufaku band :(((

    ReplyDelete
  8. Kufaku band, band aspaan? aku yang gak gaul, apa kamu yang kelwat gaul ?

    Kupikir lagu yang diputer sampai dajjal muncul tu lagu yang mengandung makna mengerikan, lagu ilaminating sama remason gitu. Tapi ternyata, eh lagu sakitnya tuh disini gak dimasukin daftar juga?. Tapi yang pasti musik itu melambangkan kepribadian seseorang

    ReplyDelete
  9. Sebelum gue komen lebih jauh, gue pengen tau dulu kufaku band itu band bergenre apaan? Gue nggak tau dan nggak pernah denger sama sekali.

    Semua yang lu sebutin diatas emang bener semua sih.

    We Are The Champions, Itu lagu emang kayaknya bakalan abadi dan terus berkumandang deh. Emang keren banget queen kalo nyiptain lagu. Lagu-lagu yang lainnya juga nggak kalah keren. SO7, salah satu band favorite gue. Lagu Bunda, bisa bikin mewek kalo denger itu lagu. Lagu jamrud, ah sayang bandnya udah nggak hits lagi. Netral, lagunya bisa bikin semangat banget tuh. Tapi gue lebih suka sama drummernya, Eno Netral, beuh skill maennya badai banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beruntung, kamu bakal tau sendiri kok

      Iya, pilihan lagu lagu gue emang tepat

      Delete
  10. yang sering diputar akhir2 ini lagunya Opik ya...ama om Crisye...
    dan itu berbau2 horoor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah jarang denger lagu Chrisye belakangan ini

      Delete
  11. Lagunya Yovie n Nuno yag janji suci juga masuk tuhh . .
    Trus lingsir wengi juga masuk . . tu lagu pasti bakal sering diputer buat manggilin anaknya dajjal . .

    Trus yang Kufaku . . wkwkampret . . gak kebayang kalo gue pasang RBT lagunya dia . . temen gue yang nelpon gue pasti udah sakaratul maut ndengerin tu lagu . . *Peace* *No Offense*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir lengsir wengi, tiati ah dijendela kamar lu

      Hahah minta buru buru kiamat kalo denger

      Delete
    2. Klo di jateng sering diputer di acara kawinan mlh lingsir wengii

      Delete
  12. lagunya favorite w semua ni
    sampe sekarang lagu mereka emg ga akan bsa di hapus oleh masyarakat selalu di putar dan di putar tpi ada 1 band yang w kurang tau hehe kufaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kamu orang ke 647637746383827262 yang gak tau Kufaku band. SELAMAT!

      Delete
  13. >> lagu : kapan ku punya pacar by Seurieus, selama masih ada jomblo di dunia ini,sampai kiamat kayanya ini lagu bakalan tetep ada, dan nemenin para jomblo. (termasuk gue terkadang sering juga dengerin lagu ini) :D

    Kufaku band ? band apaan tuh dari mana asalnya, baru denger gue naman bandnya. kayanya lagu pak SBY yang gak tau judulnya lebih terkenal deh, dari pada kufaku band. hahaha
    apa emang gue yang gak gaul aja ya gak tau kufaku band.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu baru ya? kok ga familiar

      gue malah sama sekali gak tau lagunya Pak SBY kaya gimana, genrenya aja gak tau haha

      Delete
  14. jujur, gue bau tau tentang kufaku band..

    bahaha, gue mah suka nya yang nggak jedag-jedug. aliran kita berbeda dijeh...
    gue sukanya yang kayak broken vow, first love, risalah hati, standup for love, lingsir wengi.
    sampai dajjal muncul pun kalau selera musik beda ya gitu deh..

    dajjal kalau punya blog namanya dajjal theory.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan setelah gue search di google tentang kufaku, gue yakin lo ini temennya boby.

      Delete
    2. Hehe tapi lagu lagu diatas secara umum emang bakal terus diputer dalam suatu momen yang pas.

      Ceileh dajjal theory, maen plesetan nih, udah gak mukhsin tau

      Apaan yang temennya, gue sodara kembarnya!

      Delete
  15. Kufaku band apa sih? Emang ada?
    Itu playlistnya kenapa gak ada dangdutnya? kan lagi musim haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak gaul nih
      Tp dangdut sekarang cuma sebatas one hit wonder doang

      Delete
  16. lagu2nya so7 keren tuh.. jaman SD banget. dari 9 lagu di daftar itu, cuma 1 yang baru pertama kali denger. yaitu band terakhir. apa gw kurang gahol kali yak

    ReplyDelete
  17. Makasih Don, gara-gara postingan ini aku jadi penasaran sama kufaku dan akhirnya nemu cowok yang namanya Bobby. yang gaya sama suaranya sama-sama sok keren. Lagunya sama vidklipnya yang Cuma Kamu sama Terlanjur, sumpahhhh bikin ngakak sampe hentak-hentakin kaki ke lantai. Ada yang komen itu band Coldplay Indonesia lah, ada yang komen habis liat itu Kangen Band jadi legenda lah. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, akhirnya ada yang niat buat cari tau. gimana keren kan band nya haha
      Wkwkw kangen band langsung jadi legenda!

      Delete
    2. Iya, keren banget buat ngerusak citra musik Indonesia di mata dunia.
      Kangen Band jadi gak ada apa-apanya kalau dibandingin sama Kufaku :(

      Delete
  18. Overall, saya suka tulisan kamu. Komedinya kental banget. Tapi endingnya bikin pengen nelen jakun sendiri gitu ya. Kufaku itu apa coba?

    ReplyDelete
  19. Selama masih ada anak pramuka yang suka bikin acara ngelilingin api unggun sambil gandengan tangan, lagi "Kemesraan Ini"-nya Iwan Fals bakal terus ada \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya bener!
      TAPI ITU LAGU LAWAS BANGET!

      Delete
    2. Sama dong gue juga suka denger lagu oasis. :)

      And menurut gue lagu yang bakal terus diputer sampe kiamat itu lagunya From This Moment - Shania Twain.
      Ga tau kenapa setiap kali ke kondangan, lagu ini pasti diputer. Mungkin semacem kayak lagu wajib kawinan kali yah. Selama orang-orang masih demen kawin, kyknya lagu ini engga bakal punah deh. :D

      Delete
    3. Cieee, kalo suka Oasis biasanya suka juga Blur nih. Soalnya mereka satu genre, britpop

      Oia? gue jarang ke kawinan sih, jadi ga pernah dnger haha. Tp Iya, kalo masih ada yang kawinan, lagu itu akan abadi

      Delete
    4. Iya sih, tp oasis sama blur kan musuhan gitu. Kayak saipul jamil sama nasar. :D

      Delete
  20. Iya.. Heran banget FTV SCTV selalu muterin lagu itu.. Emang sih semua manusia itu biasa yang tak sempurna dan kadang salah, tapi kan ngga gitu jugak keleus.. -_-

    Aku jarang nonton tv, jadinya ngga tau deh lagu apaan yang sering diputer. Tapi kayaknya lagu Queen yang We Are The Champions selalu diputer pas lomba-lombaan, apalagi Olimpiade.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah serius cuma tau lagunya Queen? padahal lagu diatas udah familiar banget kayakya

      Delete
  21. lagu poin 2 dan 6 yang masih sering didengar :)

    ReplyDelete
  22. hahahaha bener banget! ada banyak lagu yang overplayed sampai kita sendiri bosen dengernya. Tapi lagu yang kamu kasih tau tadi memang diputar kalau ada momen momen tertentu aja sih, semacam template gitu.

    Ada lagi. Cokelat - Bendera juga overplayed tuh. selalu diputar kalau ada yang berbau bau nasionalisme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia bener Cokelat! Ga kepikiran ama gue sih. Pasti kalo 17an biasanya diputerin

      Delete
  23. Gagal, aku memang bukan anak gaul karena gak tau band nomer 9 itu.
    *Langsung gugel!!

    Ternyata viewer mereka di Youtube udah banyak ya.. hmm..

    ReplyDelete
  24. gue setuju sama semua lagu, kecuali yang terakhir. band kufaku.
    oke, ketika pertama kali gue liat video klipnya, lumyan enak. bahkan gue ke inget sama grup band yg ada di pondok gue dulu.soalnya intronya sebelas-duabelas gitu.

    dan ketika mereka nyanyi. gue melongo, dan alhamdulillah nggak sampai ngebanting laptop. lain kali, grup band itu nggak usah dicantumin jg gpp kali. lo hnya bkin orang penasaran dan membuat hasrat mreka untuk membanting laptop lebih besar, kawan. tobat ya, gaes.
    lagu ebiet g ade yg paling sering gue denger ketika bulan ramdhan. pas mau beduk magrib. hahaha

    ReplyDelete
  25. gue paling suka lagunya Opick disegala suasana.. mau itu juara, hari ibu, hari tanoe semunya gue suka. karena lagu itu bikin gue inget Allah terus, haha,

    sepertinya yang terakhir gue nggak tahu. dan mungkin guenya ajah nggak gaul,kurang wawasan tentang musik :))

    ReplyDelete
  26. silahkan berkunjung ke web kami disana ada berbagai taruhan bola dan berita bola lainnya tanks

    ReplyDelete