7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di IPB

by - 19:45

Selain galau masalah cinta, anak SMA sekarang mungkin lagi galau untuk melanjutkan studinya kemana. Ada yang abis lulus sekolah bakal langsung kerja, ada yang abis lulus sekolah langsung kuliah, tapi ada juga yang abis lulus sekolah langsung pesta bikini. Ini apa deh! Pesta ginian kok gak ngundang ngundang.

Untuk yang ingin melanjutkan kehidupannya pada dunia perkampusan, gue menyerankan kamu dedek dedek gemesh SMA untuk memilih Institut Pertanian Bogor aja. Karena ini 7 alasan kenapa kamu harus masuk IPB

KAMPUS TERBAIK
Menurut Webometric, IPB ini masuk 5 besar kampus terbaik di Indonesia. Keren kan? Keren dong. Masa kamu gak pengen sih kuliah disalah satu kampus terbaik di Indonesia. Makanya gak heran kalo IPB punya motto yang sangat yoih, searching and serving the best. Salah satu alasan kenapa IPB disebut kampus terbaik mungkin karena....

FASILITAS YANG YAHUD ABEES
Kayaknya semua hal yang dibutuhkan untuk menunjang dunia perkuliahan ada di IPB. Gedung kuliah? Ada puluhan. Laboratorium? Ratusan. IPB juga punya asrama khusus untuk anak anak baru gitu. Jadi, maba nanti gak perlu repot buat nyari kosan di Bogor, soalnya udah disediain sama kampus. Fasilitas yang seabrek banyak itu tentu didukung karena IPB adalah....

KAMPUS TERLUAS DI INDONESIA
Dengan luasnya yang mencapai 250 Ha, menjadikan IPB sebagai kampus terluas di Indonesia. Mungkin kalo kamu iseng main petak umpet disini, ketemunya bakal 375 tahun kemudian.

BEASISWA DIMANA-MANA
Kamu orang kurang mampu? Atau kamu orang mampu tapi pengen kuliah gratis atau malah pengen dapet duit bulanan? IPB adalah pilihan yang tepat sekali. Di IPB memang banyak banget menawarkan berbagai macam beasiswa yang cukup menggiurkan. Mungkin saking banyaknya, kalo perlu, anaknya ibu penjaga kantin kampus yang masih PAUD bisa di beasiswain juga. Ya kapan lagi gitu kuliah tapi kita yang dibayar hihi

MENDADAK RELIGIUS
IPB emang terkenal sebagai kampus yang religius meskipun bukan kampus islam. Makanya banyak orang melesetin IPB jadi Institut Pesantren Banget. Jangan heran mayoritas mahasiswinya itu pake kerudung. Kayak dipesantren deh. Banyak temen gue juga yang sebelum masuk IPB gak kerudungan, tapi setelah masuk IPB jadi kerudungan. Gue juga gitu. Eh maksudnya bukan pake kerudungnya, tapi lebih islami aja. Jadi kalau kamu yang SMAnya begajulan dan butuh pencerahan hidup, kayaknya cocok deh masuk IPB.

KERJA APA AJA
Sering liat lulusan IPB kerja di Bank padahal dia jurusan pertanian? Jangan kaget, itu udah biasa banget. IPB memang terkenal dengan kampus yang lulusannya bisa bekerja disegala bidang, makanya juga sering di plesetin jadi Institut Pleksibel Banget. Makanya jangan suka mikir kuliah di IPB, kerjanya pasti jadi petani di sawah. Please deh ah, wawasannya dibuka dikit gitu.

Taufiq Ismail, penyair dan penulis lulusan IPB jurusan Dokter Hewan. Sungguh tidak nyambung
SBY juga lulusan IPB.

BISA JALAN-JALAN KE BERLIN TIAP MINGGU, EH KALO PERLU TIAP HARI DEH
Kamu anaknya Travelling banget? Apa? Travellingnya belum pernah ke luar negerin? Huuft. Anak IPB biasalah kalo masalah travelling gini, apalagi kalo travellingnya kaya ke Berlin gitu gitu. Biasa banget. Gak percaya? Makanya masuk IPB dulu.

Tembok Berlin


Udah sih itu 7 alasan kenapa kamu harus masuk IPB. Sebenarnya selain alasan diatas, ada alasan lain lagi yaitu Ya kapan lagi nanti pas kuliah bisa satu kampus sama cowgan penulis blog ini *ekehm* *benerenin kaburator motor*

You May Also Like

47 comments

  1. Aduhhh kayaknya menarik nihh .. jadi pengen kuliah di IPB ..

    *ngurus pengunduran diri di UM*
    btw ceweknya cantik2 nggak ..?? (no pic hoax)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik gak yaa... Cari aja di Instagram akun IPB Cantik, bidadari IPB banyak disitu

      Delete
    2. ni salah satu alumnusnya..cantik kan?? hahahaha
      maaf itu boong

      Delete
  2. Sepupu ku ada 2 orang anak IPB. Namanya Eva sama Diko. Dua-duanya uda punya anak dan semua anaknya TENGIL BANGET! Jadi kalok anak IPB punya anak, kemungkinan bakalan tengil kayak keponakan aku itu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, anak gue bakal tengil juga nih

      Delete
    2. Nah.. Hati-hati kamu, Don.. :P

      Delete
  3. Ipb yaa? Banyak rumput nggak don? Rencana gue kalau kuliah juga sambil ternak sapi. Bisa kali yaa gue lepasin disitu sambil gue kuliah...

    Hahaha. Enggak bercanda. Jadi lo dibayar berapa don buat promosiin kampus sendiri? Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, temen gue aja ada yg bawa sapi. Pake dinamain Hernandez, jadi Sapi Hernandez. Kabarnya sapi itu lagi travelling ke Barcelona

      Ga dibayar tp supaya gue cepet dilulusin gitu haha

      Delete
  4. Ipb yaa? Banyak rumput nggak don? Rencana gue kalau kuliah juga sambil ternak sapi. Bisa kali yaa gue lepasin disitu sambil gue kuliah...

    Hahaha. Enggak bercanda. Jadi lo dibayar berapa don buat promosiin kampus sendiri? Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertahankan ciri khas mu, nak!

      Delete
    2. TUMBEN KOMENTAR YANG SATUNYA NGGAK DIHAPUS! HAHAHA

      Delete
  5. wahahaha, asik banget ye rekreasi. dari bandung ke berlin. kayak teleport aja...
    gaul memang. bisa kerja di bank padahal bukan jurusan utamanya. hmm...

    gue sekarang lagi berada pada situasi bingung memilih jurusan. bukan bingung memilih kampus :")
    unpad gimana tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wait, Bandung? Maksudnya IPB ada di Bandung?

      Delete
  6. wahahaha, asik banget ye rekreasi. dari bandung ke berlin. kayak teleport aja...
    gaul memang. bisa kerja di bank padahal bukan jurusan utamanya. hmm...

    gue sekarang lagi berada pada situasi bingung memilih jurusan. bukan bingung memilih kampus :")
    unpad gimana tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jev, jangan ikut-ikutan Si Wahyu :|

      Delete
    2. wah, gue mulai terpengaruh wahyu -___-
      bentar lagi dateng nih orangnya :))

      Delete
  7. Kampus sendiri ya dipuji-puji :(

    Itu gampang nyari kosan, ngmong-ngomong sering ada razia ga? Lagi gencar gara2 kasus Chubby.

    Eh iya ya, kuliah di 'pertanian' tapi banyak yang kerja di bank. Baru tau juga SBY lulusan IPB.

    Btw, calon ibunya anak-anak juga lulusan IPB :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar cepet cepet dilulusin :(

      Gak tau deh, bukan anak kosan sih

      Oh pacarnya anak ipb oooh biasanya anak IPB kalo pas Ijab kabul tiba tiba langsung ngebatalin pernikahan gitu. tiati ya

      Delete
  8. pindah gak pindah gak pindah gak pindah gak :v

    Wah bang Dijeh bikin ngiler tapi aku udah ditengah jalan.. masa pindah sih.. hoahaha..
    Orang-orang lulusan sana kece-kece juga lagi..

    pindah gak pindah gak.. Ah ngorok lagi aja lah..

    ReplyDelete
  9. keren IPB, temen gue juga ada yang di IPB. Gue waktu SMA, pernah jalan-jalan bareng temen-temen ke IPB, keren kampusnya, kayak hutan, langsung banyak banget temen SMA gue pilih IPB, dan sayangnya yang keterima bisa dihitung dengan jari. Nomor lima ya, kalo saya kuliah di universitas peringkat empat, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang, sejuk banget deh pas masuk kampusnya

      Delete
  10. IPB bagus sih tapi aku kan smk teknik ya, kalo tiba-tiba masuk pertanian kok kebanting banget rasanya. Bakal jauh jadinya hehe

    Fakultas disana apa aja sih?

    Jadi nggak usah jauh2 ke jerman buat liat sisa reruntuhan tembok berlin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok masuk situ, paling nanti disuruh benerin mesin traktor yang rusak

      Delete
  11. Mimpi yang sudah lama terkubur. Aaaak. Dulu gue pengen banget masok situ dan. Ah ya. Lupakanlah. :(

    ReplyDelete
  12. Keren sih IPB, apalagi tembok Berlin nya itu, pengen deh tak runtuhin kayak yang di Jerman. Biar makin sama kayak tembok Berlin.

    Eh tapi anak IPS enggak bisa ke IPB ya ? padahal kan cuma beda huruf S sama B. *Halah ini apa

    Kayaknya aku nggak bisa deh milih IPB, maaf ya, tapi untuk kali ini aku no, mungkin lain waktu ya, tetep semangat :))

    ReplyDelete
  13. Wih, Jadi IPB bisa mengubah orang jadi lebih religius? Kayaknya gue harus coba nih biar gue bisa tobat dan mengubah sifat begajulan gue ini :D..

    Gue juga punya beberapa temen dan tetangga yang kuliahnya di IPB, tapi kerjanya pada di Bank. Emang nggak nyambung sih -_-

    Untuk program beasiswanya kayaknya gue harus nyari tahu banyak deh, soalnya kata Emak gue kalo bisa cari kuliahnya yang gratis wkwk :D. Kalo mau cari info beasiswa IPB liat dimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja di internet, kayaknya ada deh, Ya pasti ada sih

      Delete
  14. Kata IPB, mengingatkan gue dengan iklan plurit, sudah diuji di ITB dan IPB? Hahaha..Jadi ini..
    Kalo gue mah fokus ke UN dulu, lah SMA aja belum heheheh. Mungkin nunggu 4 tahun lagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami tunggu kamu di Bogor! (Kayak abis ngasih golden ticket di acara Indonesia idol gitu)

      Delete
  15. ipb dah 5 tahun ga ke sono, suka takut ada orgil yang pake jilbab gede klo liat cewe pake krudung item suka marah marah... di bara sering keliaran dia

    ReplyDelete
  16. IPB kan kepanjangannya Institut Perbankan Bogor. :))

    ReplyDelete
  17. Serius lo?

    Gue lulusan ipb diploma, dan ada hal yang sangat menyebalkan yang gue inget tentang ipb, yaitu gue mesti stok kemeja dan celana bahan yang banyak, trus akhirnya ga kepake gara-gara gue kerja pake seragam. Ergghh, banget deh. -_-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suruh siapaaa nyetok banyak banyak haha

      Delete
  18. bukan karna lo anak ipb kan, makannya ips terlihat begitu wah nya ini -,,-

    ReplyDelete
  19. kaka2 anak IPB, saya mahasiswa baru IPB angkatan 2015. UKT saya 10.000.000 padahal ayah saya sudah meninggal sejak saya SMP dan yang menanggung biaya kuliah saya hanya ibu saya. sementara ini kakak saya juga masih kuliah. terus terang sangat sulit untuk ibu saya untuk membayar UKT sebesar itu. sebagai perbandingan kaka saya saat ini masih kuliah di FT UI dan biaya per semesternya hanya 2.000.000. tapi kenapa biaya UKT saya bisa sampai semahal ini?

    tolong kaka BEM dan kaka IPB untuk membantu saya dalam keringanan biaya.

    terima kasih..

    ReplyDelete
  20. Share info..kalau ada mahasiswa/i IPB yang orangtuanya mau beli rumah sekitar kampus,
    Dijual Rumah di Pakuan Regency, LT/LB 112/65. 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan, dapur dan tempat cuci. Lokasi nyaman. Tidak ada tetangga depan. Untuk parkir lebih enak dan bebas.
    Tetangga kiri kanan sudah banyak dihuni anak2 IPB.
    Untuk informasi lebih lanjut atau mau lihat lokasi, silahkan hubungi 081213999801
    Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini rumah kami sendiri..bukan perantara. Rumah baru belum dihuni. Terima kasih admin..

      Delete