Tandanya Kamu Punya Muka Jelek

by - 21:13

Banyak yang bilang kalau ganteng atau jelek itu relatif. Ada yang bilang kamu ganteng, tapi ada juga yang bilang kamu biasa aja. Tergantung siapa yang nilai dan apa yang dinilai. Bisa aja kamu ganteng karena rambut kamu oke. Bisa juga kamu disebut jelek, soalnya panjang leher kamu ngalahin panjang leher jerapah. Serem banget ya. Untuk memastikan kamu punya tampang jelek atau bukan, gue akan memberikan beberapa pertanyaan yang tiap jawabannya punya nilai bobot yang berbeda dan apakah hasilnya kamu termasuk cowok jelek atau engga. Siap?

Loh, kok gelap
1. Apa yang paling kamu benci di dunia ini?
A. Perbuatan maksiat (Nilai 1)
B. Tukang parkir yang tiba tiba muncul (Nilai 2)
C. Ngeliat foto sendiri (Nilai 3)
D. Cermin (Nilai 4)

2. Ceritanya kamu punya pacar, tapi entah kenapa pacar kamu pengen mutusin kamu gitu aja. Kira-kira alasan apa yang pacar kamu katakan untuk mutusin kamu?
A. Kamu terlalu baik buat aku (Nilai 1)
B. Aku mau fokus belajar dulu (Nilai 2)
C. Aku udah ketemu yang lain hehe (Nilai 3)
D. Kemarin aku baru operasi mata.....(Nilai 4)

3. Kamu depresi setelah patah hati. Lalu kamu pergi ke Mall untuk menghibur diri. Tentu sebelum ke Mall, kamu harus dandan dulu. Kira-kira berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk dandan?
A. Gak usah lah, gue udah oke (Nilai 1)
B. 5 Menit, benerin rambut doang (Nilai 2)
C. 1 Jam. Bingung milih baju yang pas sama muka (Nilai 3)
D. Gak jadi ke Mall, kaget waktu ngaca (Nilai 4)

4. Di mall, kamu gak sengaja ketemu temen lama. Wah asyik, sayang dong kalo gak diabadikan. Lalu kamu mengeluarkan gadget andalan kamu untuk foto-foto. Kira-kira waktu di Foto kamu ada di sebelah mana?
A. Tengah dong, biar keliatan jelas! (Nilai 1)
B. Ampir tengah, tapi gak tengah tengah amat (Nilai 2)
C. Paling belakang, biar rambutnya doang yang kelitan (Nilai 3)
D. Yang fotoin (Niai 4)

5. Ternyata temen kamu ini udah jadi artis sekarang, dan ngajak kamu untuk casting disalah satu FTV. Kamu seneng dong, jadi artis! Beberapa hari kemudian kamu pergi casting. Melakukan beberapa adegan, lalu sang Talent coordinator berbicara 4 mata sama kamu. Kira kira apa yang akan dibicarakan sang Talent Coordinator?
A. Akting sama muka kamu menjual, oke kamu jadi pemeran utama!  (Nilai 1)
B. Akting kamu kaku, tapi muka kamu lumayan. Oke kamu pemeran pembantu (Nilai 2)
C. Hmm, kita udah nemuin nih yang jadi Supirnya pemeran utama (Nilai 3)
D. Penangkaran satwa liar ada disebrang jalan, mas (Nilai 4)

Kita cek hasilnya ya!
Nilai 4-7 : Kamu engga jelek. Ganteng malahan, dan orangnya baik hati.
Nilai 8-14 : Hmm kamu engga jelek tapi engga ganteng juga. Biasa aja sih, standar.
Nilai 15-19 : Wah muka kamu kayaknya mengkhawatirkan deh, banyak banyak baca doa ya
Nilai 20! : Operasi plastik Yuk!



You May Also Like

45 comments

  1. Waah aku dapet ini :
    Nilai 4-7 : Kamu engga jelek. Ganteng malahan, dan orangnya baik hati.

    Aku GANTENG. Subhanallah... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap siap ya dikerumunin cewek

      Delete
    2. Aaaaaaak aku belum siaaaap! Gimana iniiiii?! Tidaaaaaaak! *matik*

      Delete
  2. Yeiy, nilaiku 20. Artinya aku bisa dapat operasi plastik gratis nih? Kita ceritanya nanti operasi plastik berdua ya? Atau... nanti kamu ngajak aku operasi plastik buat modus? Gak cuy, aku masih normal, aku emang mau kok operasi plastik dibayarin, tapi cuma sampai dibayarin dan beroperasi muka berdua ya. Hati kita tetap di jalan masing-masing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu komentar tengah malam kak, otak kayaknya udah tidur tapi tangan masih gerak-gerak. Itulah hasilnya ._.

      Delete
  3. Ini buat yang laki aja ya? Kok cuma bahas GANTENG sih, bang? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti bakal bahas masalah cewek

      Delete
  4. Astaghfirullah ...!!
    sebaiknya nggak gue umumin deh hasilnya .. baru kali ini gue dapet nilai tinggi trus sedih .. !! :((

    ReplyDelete
  5. wkwkw, nilai gue 11 atau 12, nggak tau deh, masalahnya pertanyaannya ada yang absurd dan belum pernah dilakukan, jadi jawabnya ngasal juga, pas gue waktu sma, banyak adik kelas cewek, yang teriak-teriak kalo ngeliat gue, padahal gue cuma melambaikan tangan, hmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ditangan lu itu lagi megang dompet mereka

      Delete
  6. Utamakan membaca mulai dari bawah postingan. Nilai gue 4, jeh. Akhirnya gue ganteng! Akhirnyaaa~ :"

    ReplyDelete
  7. Kelelelawar.

    Saya gak ternilai. Karena saya gantengnya dari hati. Hati siapa yang tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang jelek kalo ngeles kaya gini wkwk

      Delete
  8. Apaaan ini ? Cara mengukur kegantengan yang absurd banget. Lagian yang dihitung kenapa cuma kegantengan, kan berarti pertanyaan-pertanyaannya bisanya cuma buat cowok. Cowok emang enggak adil, hufftt. *kibas poni

    Aku sih enggak jelek, aku yakin. Buktinya waktu aku kecil banyak banget cewek-cewek yang main sama aku, ngedeketin aku terus dulu, pas kita pada nonton barbie bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih nonton berbie! parah! gak ngajak ngajak

      Delete
  9. Itu foto Andika, eks kangen band ya yg dipajangin..atau artis Korea..? #seriusnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip artis korea emang? buset haha

      Delete
  10. Waparah, nilai gue cuma 7. Tapi nilai 4-7 katanya ganteng. Wahaha. Berarti nyokap gue selama ini bener banget pas muji gue. :D

    ReplyDelete
  11. Angka gue cuman 6. Jadi gue..... Ahhh, masa iya, gue kok jadi ragu, ya.

    Asli, gue agak ngeri mau jawab gimana awalnya. Gue spontan aja, jawabnya. Eh, rupanya nilainya segitu.

    Keknya teknik ini, bisa lu sertifikasi ke perusahaan. Terus, lu buat web survei. Pasang iklan. Kan lumayan, dari hal iseng gini. Malah dapet duit. "Ini kenapa gue jadi antusias gitu."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha padahal esensi dr tulisan ini bukan perkara ganteng atau jelek, tp lebih ngelatih gue buat ngasih "punchline" disetiap pilihan D gitu hehe.

      Delete
  12. hahahahahaha, nilai gue dirahasiakan.
    entah apa yang terjadi kalau disekolah gue dibagiinn form yang pertanyaannya beginian.
    ini kayak... pertanyaan2 psikologi.

    ReplyDelete
  13. Pertanyaannya udah kayak di majalah remaja macam Gadis sama KawanKu. Sering minjem majalah temen cewek kamu ya, Don? Atau ke toko buku bukannya beli buku malah numpang baca majalah?
    Nilaiku 9, Don. Berarti mukaku.... sederhana. Entah senang atau sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup emang harus sederharana. Karean yang berlebihan itu engga baik. Aseeek

      Delete
  14. yaa, ganteng itu emang relatif sih, tergantung yang menilai juga. selera orang-orang kan juga berbeda-beda.

    asiikk banget nih permainan lo. gue udah jawab satu persatu dan ternyata setelah gue jumlah, gue dapat nilai 9. itu artinya gue biasa-biasa saja, standar. hmm, kalo dipikir-pikir sih emang bener juga haha.

    ReplyDelete
  15. Kalau disekolah ini kayak soal yang diberikan BK/BP. Kampret... Gue 11 hahaha...

    Standarlah :v

    ReplyDelete
  16. dapet skor 4 itu artinya _____ Aaaargh aku kan cewek ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketauan nih boongnya. kan soalnya ada 5, mana mungkin dapet skor 4 :p

      Delete
  17. Gue harus kasih tau temen gue yang ganteng. Harus! hahaha

    ReplyDelete
  18. Mendingan aku jadi jelek deh, daripada jadi ganteng -_-

    ReplyDelete
  19. Buahahaha aku bingung mau komentar apa. Aku bukan cowok, aku jadi nggak bisa ikutan kuisnya. Tapi emang bener sih, ganteng itu relatif. Percuma juga kalo gantengnya muka doang, mending ganteng muka plus ganteng hati. Duh... calon suami idaman banget deh.

    Btw, kok baru liat gambar ilustrasinya aja aku udah pengen ketawa banget-bangeta ya? Hahahahahaha!!

    ReplyDelete
  20. standart aja lah gan

    ckckck
    itu yang pertama, apa hubungannya antara yang di benci, tukang parkir dan level kegantengan.

    kayaknya nggak nyambung deh

    hehe
    ngakak dah baca itu pilihannya

    ReplyDelete
  21. Aku dapet nilai 9 flat 😭😭 hiks

    ReplyDelete
  22. Aku dapet nilai 9 flat 😭😭 hiks

    ReplyDelete