Ciri-Ciri Puasa Tinggal Sebentar Lagi

by - 13:16

Engga kerasa nih bulan ramadhan tinggal sebentar lagi. Bagi umat muslim, bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu. Soalnya banyak banget keistimewaan dari bulan tersebut. Misalnya kalau kamu berbuat kebaikan dibulan ramadhan, pahala yang kamu dapat bakal berlipat-lipat gitu. Wah asyik dong ya.

Sebenarnya kamu gak perlu deh cape-cape cek kalender buat tau kapan bulan puasa akan datang, karena dengan melihat tanda-tanda alam disekitar kamu, kamu bakal tau kalau puasa sebentar lagi. Berikut nih ciri-ciri kalau bulan puasa itu sebentar lagi

#1 IKLAN SIRUP DIMANA-MANA
Kalau kamu lagi nonton tv, terus jadi sering liat iklan sirup. Berarti bulan puasa sebentar lagi tuh. Ya gak tau sih apa korelasinya antara iklan sirup sama bulan puasa, tapi yang jelas para bos bos pabrik sirup pada kompakan aja gitu bikin iklan sirup untuk menyambut bulan puasa. Malah ada iklan sirup yang pake acara bersambung segala. Ini maksudnya apa ya? Mau bikin kita penasaran?. Takutnya nih iklan sirup gak Cuma ada bersambungnya, tapi dijadiin season kaya Cinta Fitri gitu. Sirup Marjan Season 1, Sirup Marjan Season 2 dst. Jadi nanti filmnya tetang Sirup Marjan, pas iklannya jadi Cinta Fitri. Lah kok kebalik ya. Kayak orang mau ngajak liburan “Ayo kita kebalik!”. Maksudnya ayo kita Ke Bali. Plesetan gitu. Aaaaaak.


#2 MUNCULNYA SINETRON RELIGI
Ya namanya juga stasiun TV, dimana semuanya pengen munculin acara sesuai dengan trend yang ada. Gak kecuali pas bulan puasa, berbondong bondong acara tv berubah jadi acara acara religi gitu. Padahal sih isi cerita sinetron biasa dan sinteron religi hampir sama aja, yang bedain paling pemerannya pada pake kerudung gitu. Atau ada sosok pak ustad didalam ceritanya.

Yang penting pake kerudung
#3 TUKANG PETASAN DADAKAN
Ini juga nih yang jadi ciri kalau bulan puasa sebentar lagi, tiba tiba banyak tukang petasan di pinggir jalan. Kenapa coba mereka jualan petasan dipinggir jalan? Soalnya kalau ditengah jalan takut ketabrak mobil. Aaaaaak!. Dari sekian banyak petasan, petasan jangwe dan petasan korek adalah jenis petasan favorit dikalangan para petasaners. Selain simple, petasan itu juga paling enak buat dipake perang sama anak komplek sebelah seabis pulang teraweh.

Main Petasan

#4 BAJU MUSLIM LAKU KERAS
Di bulan puasa, kegiatan di mesjid semakin banyak. Mulai dari taraweh sampai kuliah subuh gitu, otomatis kamu jadi sering ke mesjid dong. Tapi masa baju muslimnya selalu sama tiap hari? Malu kan ya. Jadi gak heran deh, sebelum bulan puasa toko toko yang jual baju muslim jadi laku keras. Kecuali ya kamu orangnya males malesan ngejar pahala dibulan puasa. Gak beli baju muslim baru juga gak masalah deh.


#5 TUKANG ES BUAH
Sama dengan tukang petasan, dibulan puasa mendadak banyak tukang es buah juga. Ini karena buka puasa itu identik dengan makanan yang manis manis, contohnya muka gue. Eh maksudnya es buah. Jadi agar promonya lebih gencar, makanya nih tukan es buah udah buka dagangannya beberapa hari sebelum datangnya bulan puasa.

Tukang yang jualan di Bulan Puasa

#6 MUNCULNYA JOKE GARING KHAS BULAN PUASA
Terakhir, ciri-ciri puasa sebentar lagi adalah bakal muncul joke joke garing khas bulan puasa yang tiap tahunnya tuh selalu sama. Misalnya

“Lo gak takut?”
“Kenapa memangnya?”
“Bentar lagi bulan puasa. Lo kan bakal diiket. HAHAHA”

GARING
Menurut kamu, masih ada lagi gak nih ciri-ciri kalau puasa itu tinggal sebentar lagi? Bisa jawab di kotak komentar ya

You May Also Like

37 comments

  1. Replies
    1. Iya kayak menara pisa ya. Eh itu mah miring deng ahak ahak

      Delete
  2. Deddy Mizwar ada di mana-mana. Jangan lupakan ini, Bro. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan sekarang dia jadi pejabat

      Delete
  3. Betul semuaaa... hahahaa... Online shop busana muslim omzet-nya meningkat! haha...
    lagian ngapain juga jualan petasan di tengah jalan. Sekalian pasang petasan di tengah jalan. Mobil lewat DUAR!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis DUAR pasti TIGAR EMPAR LIMAR Aaaaaaaak

      Delete
  4. Saya bingung
    yang tadi saya lihat petasan atau bkan ya

    ckckc

    udah muncul iklan nih gan
    tinggal nunggu yang lain

    acara religu kayaknya udah ada tuh iklan-iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu petasan, dalam bentuk lain ahak ahak

      Delete
  5. iklan sirup udah muncul tuuuh, iklan sirup aja udah kaya serial tv .. pake bersambung segala hahaha.

    tambahin bro jangan cuma es buah ajaa,
    tambahin kolek, candil, es goyobod, waah banyak deh

    ts udah punya baju buat lebaran belum? kirim satu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kolek candil, abangnya yang jualan tau aja nih

      Nih! Baju bola. Bola dragon ball tapi

      Delete
  6. Ciri-cirinya udah lu sebutin semua :(

    ReplyDelete
  7. Banyak temen yang mendadak ke diskotik. Katanya puas-puasin dulu berbuat dosa. Hahahaha. Ini tolol banget.

    Ah, gara-gara post ini, gue jadi inget belum punya gebetan yang bisa ngucapin selamat berbuka kan tuh. Masa diucapin sama iklan sirup? :(

    ReplyDelete
  8. Hahahaha. Semuanya udah komplit, bro. Mulai dari iklan sirup yang pake acara bersambung-sambung gitu. Sampai meme meme garing yang megintimidasi para jomblo. Gue kesel nih kalau yang kayak ginian.

    ReplyDelete
  9. Itu picture yang main petasan kok sexi kali -__-
    yang nomor satu itu bener! iklan syrup dimana-mana
    tapi. aku berharap kalau puasa bulan ini iklan syrup bisa ngalahin iklan mastin good biar gak kayak tahun lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah perasaan kamu doang kali

      Oh iya, iklan mastin kemana ya sekarang

      Delete
  10. terutama iklan sirup mbah marijan udah mulai brsambung, itu udh bener2 tanda akan datangnya bulan puasa, entah sejak kpn mereka memulai tren ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu dilakukan riset lebih dalam nih ya kenapa iklan sirup pake bersambung segala

      Delete
  11. Tandanya tambahin atu lagi . . kalo pemerintah sama organisasi rame lagi masalah kapan tiba harinya, nah itu juga tanda2 mau puasa . . :D

    O itu namanya Garing . . gue kira Giring . . :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu mah tandanya tinggal h -1 puasa

      Oh udah diganti ya, kok gak ngasih tau sih

      Delete
  12. Mau nambahin satu lagi bro.. kalo di daerah gue sih, menjelang bulan puasa itu banyak yang mendadak jualan blewah sama timun suri di pinggir jalan. Jadi, kayak saingan gitu ama tukang es buah ama tukang petasan :D

    Aduh, itu cewek yang main petasannya kenapa bikin salah fokus sih. Kalo gitu, gue mau deh jadi koreknya. Biar gue bisa membakar gairahnya. Gairah hidup maksudnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gairah pake kipas angin dooong

      Delete
  13. ooo ternyata muncul iklan sirup, yah gua nggak tau, soalnya udah lama nggak nonton tv. Es buah itu enak dan seger banget. Gua juga udah lupa rasanya es buah. Yup, bulan Ramadhan memang selalu dinanti dan dikangenin, cuma pada saat bulan Ramadhan semua orang mendadak khilaf. Dan semua orang pada puasa :) Ciri-cirinya lainnya mungkin harga bahan pokok naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, harga kebutuhan pokok pada naik :) gak kepikiran

      Delete
  14. ITU GIRIIIIIING, WOI! -__-

    Ciri-cirinya udah pas.. Tinggal ditambah bumbu sedikit lagi aja.
    Mau ngasih ciri-ciri tambahan.. Banyak orang yang bayar hutang puasa bulan ramadhan yang lalu.
    Cukup. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh bayar hutangnya. Dasar cewek, puasa gak pernah 30 hari

      Delete
  15. Itu kenapa ada foto giring. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plesetan dari garing gitu ahak ahak

      Delete
  16. iklan pocari sama obat maaagg... sama nanti pasta gigi enzim.haha

    ReplyDelete
  17. Peluang bisnis, nih di bagian baju muslim laku keras. *siap-siap buka lapak*

    ReplyDelete
  18. Yang paling keliatan banget itu Iklan sirup sama sinetron religi

    ReplyDelete
  19. Mau dong diajak main petasan sama mbanya :v

    ReplyDelete
  20. udah fokus baca postingannya, pake gambar2 nya lagi, eeh malah buyar konsentrasi gue pas liat cewek seksi main mercun. *apaansik astagfirulloh

    bener semua poin2 ny. Paling heboh dan bikin semak tipi ya iklan sirup. -___-

    ReplyDelete