Maafin Zac Efron Yaa

by - 13:50

Gue percaya kalau karma itu ada. Setiap perbuatan yang kamu lakukan, pasti akan berdampak pada sesuatu bisa itu baik atau buruk, tergantung perbuatan apa yang udah dilakuin. Semacam hubungan sebab akibat gitu deh. Jadi gue percaya adanya karma. Apalagi diwaktu bulan puasa. Itu korma. Maaf. Aku garing. Kayak vokalis Nidji. ITU GIRIIING! Oh Sekali lagi aku minta Maaf.

Jadi beberapa hari yang lalu gue lagi asik asik chat ama temen gue gitu

“Kok gue lama banget ya jomlonya, padahal kan muka gue gak ganteng ganteng amat” Kata gue dengan kalimat yang gak ada nyambung-nyambungnya
“Mungkin loe punya banyak dosa dimasa lalu je” Ucap temen gue yakin
“Maksud loe gimana?”
“Ya mungkin loe sering nyakitin cewek atau semacamnya gitu”

Mendengar jawabannya temen gue itu. Pikiran gue langsung menerawang ke masa lalu. Masa iya sih gue sering nyakitin cewek, padahal kan gue yang sering disakitin cewek. Maaf curhat. Tapi setelah inget inget lagi, DEG! Kayaknya iya deh gue sering nyakitin atau lebih tepatnya nyuekin cewek cewek yang kayaknya suka ama gue gitu. wah kayaknya gue harus minta maaf ke mereka deh, supaya jomlo gue gak berkepanjangan seperti kata temen chat gue itu.

Bapak minta maaf

Karena gue gak tau kontak mereka, oleh karena itu gue mau minta maaf lewat blog aja deh. Syukur syukur kalo dibaca sama orang yang bersangkutan. Kalau gak, minimal temennya baca lah, terus ngasih tau ke orangnya. Oke.

#SATU Jadi cewek pertama yang “kayaknya” gue sakitin adalah ketika gue SD. Berbeda dengan sekolahan lainnya dimana cowok cowok basket adalah cowok paling populer dan digandrungi oleh cewek cewek kece. Tapi di SD gue, cowok yang jago bermain Voli adalah tipe cowo most wanted bagi cewek cewek. Gue yang untungnya lumayan jago voli, lumayan menarik perhatian beberapa cewek. Salah satunya cewek yang-gue-gak-tau-namanya soalnya dia beda sekolahan gitu. dia SD Bangka 4, gue bangka 3. Beda sekolahan tapi masih satu komplek bangunan. Gue tau dia suka ama gue karena dia sering banget nelpoin telpon rumah gue. Gue bener bener mereasa di teror. Biasanya nyokap gue yang ngangkat, gue mah mana berani ngangkat telpon dari cewek waktu itu. Puncaknya adalah ketika gue lagi sekolah tiba tiba temen gue dateng bawa surat buat gue dari si cewek yang-gue-gak-tau-namanya. Surat itu kemudian dibacain oleh temen gue dihadapan temen temen lainnya. Bangkai. Malu abis! Gue langusng ilfeel sama cewek kayak gitu.

Pesan kalau dia baca tulisan ini: Gue sih gak yakin kalau dia baca tulisan ini, gue juga gak tau nama dia. Tapi kalau takdir berkehendak dia membaca ini, gue Cuma mau bilang, maaf gue waktu itu takut banget sama cewek tipe lu. Maafin Zac Efron yaa

#DUA Orang kedua adalah temen sekelas SMP gue, namanaya Ani. Udah namanya 3 huruf aja gitu. Ani ini adalah fans garis keras band ungu, atau Cliquers kalau gak salah namanya. Awalnya gue gak tau kalau dia suka gue, soalnya waktu smp dia biasa biasa aja gitu sikapnya ke gue. Namun gue mulai tau waktu reunian SMP, entah kenapa gue sering dicengin sama Ani gitu. Pada akhirnya gue bener bener yakin, waktu tiba tiba Ani SMS gue. Intinya dia bilang kalau gue ini CIDAHA nya dia. Wah gue kaget. Gue gak tau CIDAHA apaan. Apakah nama daerah seperti Ciamis atau Ciawi. Usut punya usut CIDAHA adalah singkatan dari Cinta Dalam Hati. Uyeh. Secret admirer gitu ya. Setalah tau gitu, gue langsung cuekin Ani. Gue belum siap buat disukain cewek waktu itu. Setiap Ani SMS, gue bilang pulsanya abis. Pokoknya gue selalu ada alasan supaya gak berhubungan sama dia.

Pesan kalau dia baca tulisan ini: Hai Ani, gue tersanjung sih disebut cinta dalam hati oleh seorang cewek. Tapi maaf ya, kalau gue sering cuekin lu huaaaa. Kita cukup temenan aja. kabar terakhir sih Ani udah nikah, eh tapi gak tau juga deng. Kalau beneran, semoga kalian SAMAWA ya. Yeah!

#TIGA Orang ketiga temen smp gue juga. Namanya Bella. Dari kelas 1 SMP, gue udah tau sih kalau dia suka sama gue. Meskipun beda kelas, tapi setiap gue keluar kelas buat pergi jajan, dia sering merhatiin gue gitu. Gue tau, soalnya temennya Bella ini bilang kalo dia sering merhatiin gue kalau lagi keluar kelas. Banyak juga temen gue yang nyuruh pacaran aja sama dia. Lah, gue masih SMP. Mana ngerti pacaran-pacaran. Lama-lama ganggu juga sih dicengin ama cewek gitu, akhirnya gue cuekin aja dia supaya gak suka sama gue. Huaaah. Jahat amat ya gue waktu itu. Kabar Terakhir yang gue tau, dia lagi jalan-jalan ke Malaysia atau singapur gitu. Wah dia jadi orang sukses sekarang. Gua mah apaan. Ke Jakarta aja, liat gedung tinggi langsung minta foto selfie.

Pesan kalau dia baca tulisan ini: Hai Bella, Edward Cullen nya mana nih?. Maafin ya kalau gue cuekin lu gitu aja, gue males sih sama namanya cinta-cintaan waktu itu. Yang penting kan lu udah sukses, Uyeeeh gak nyambung ya.

#EMPAT Namanya Febi, temen sekelas gue. Kalau dia emang terang-terangan banget kalau suka sama gue. Apalagi dari kelas 1 ama kelas 3 kita sekalas. Makin dicengin aja deh gue selama 3 tahun sama temen temen. Apa apa ciee doni Febi. Apa apa Ciee doni Febi. Ini kan jadi annoying banget. Gue waktu itu gak suka sama dia asalannya kan lagi pengen fokus belajar dulu. Classic.

Pesan kalau dia baca tulisan ini: Halo Feb, kalau gak salah sekarang kuliah di pakuan ya? Iya gak sih gue lupa haha. Kalau dulu gue punya salah salah, maaf ya. Gue gak maksud gitu kok. Ya namanya juga kelakukan gue masih kayak anak kecil. Lagian kabar terakhir yang gue tau, lu udah punya cowok kan. Asik kan. Moga langgeng ya (Kalimat basa basi yang basi khas orang Indonesia)

#LIMA Orang kelima namanya Eki. Masih temen SMP gue juga. Gak tau kenapa deh, waktu SMP banyak banget yang kayaknya suka ama gue. Tapi sekarang mah apaan. Beda dengan orang orang sebelumnya, waktu itu gue juga suka sama dia. Orangnya asik, anak basket gitu loh. Wih cewek anak basket mah gak ada duanya. Tapi gue gak berani bilang kalau gue juga suka sama dia. Kacau banget deh. Gue cupu. Bakar aja gue deh, ki! Merasa cintanya bertepuk sebelah tangan, akhirnya eki ngejauhin gue gitu. Gak tau deh dia tersakiti atau gak gara-gara guenya yang cupu ini

Pesan kalau dia baca tulisan ini: Hai ki, masih hobi main basket gak? Sebenarnya dulu gue juga suka sih ama lu, tapi ya gak tau kenapa susah aja gitu ngungkapinnya. Cupu ye gue huaa. Jadi maafin Zac Efron ya kalau lu merasa terasikit gitu. Kabar terakhir yang gue tau, lu kuliah di Jakarta ya? Wah KAPAN LULUS?!

Udah sih kayaknya itu aja cewek cewe yang kayaknya gue sakitin. Eh tapi emang nyakitin ya kalau ada orang yang suka tapi dicuekin gitu? wak gue kayaknya brengsek banget nih. Jorokin aja hayati ke kawah gunung Kilimanjaro, bang. Oh iya kalau ada yang mikir tulisan ini Cuma buat modusin cinta cinta lama mereka, kamu salah besar. Tulisan ini bener bener permintaan maaf gue, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang berani meminta maaf dan sesempurna sesempurnanya manusia adalah manusia yang mau memaafkan. Yeah, pesan moral. Tepuk tangaan!

Btw udah mau bulan puasa, kamu udah maafin mantan-mantan kamu belum?  


You May Also Like

35 comments

  1. kalo aku paling males dengan namanya mantan apalagi harus minta maaf karena hati saya udah sakit banget, xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih males sama mantan, jangan gitu dong

      Delete
  2. Buseeeeet. banyak amat cewek ya demen sama elu. Eh kayaknya yang terakhir yang paling spesial ya? Sampe ditanya kapan lulus, mau jadi fotografer wisudanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan pelet mbah jambrong manjur abis

      Engga, saya dosen pembimbingnya mas

      Delete
  3. Banyak gan
    nggak ada yang pas SMA ya

    ane rasa mereka nggak akan tersakiti kok, jaman SMP kayaknya suka itu hanya sekedar suka. Beda sama perasaan pas SMA.



    ane sih ada juga, cuma beda kelas aja
    dia SMK ane SMA tapi masih satu bangunan.

    dia sama temennya sering banget turun ke lantai bawah tempat kelas ane, pas olahraga juga sering banget manggil ane (Kebetulan jamnya sama).
    Temennya sering bilang kalau dia suka sama ane
    nah masalahnya, ane suka sama temennya.

    Jadinya ane sering cuek tuh karena nggak tahu harus ngapain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas SMA mah gak tau deh, gak merhatiin gue

      Widih, jadi sukanya ama temen yang suka ama lu ya. FTV banget deh

      Delete
  4. etdaaaah banyak banget sih yang kamu sakitin, apalagi si Ani tuh masa iya kalau kamu tu CIDAHA dia? hahahaha

    Mudah-mudahan Febby, Bella, Ani, dan Eki bisa maafin kamu ya

    btw prolognya bagus kok, gak garing tapi lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHA gak tau deh

      Makasih udah biang lucu, kerjaan aku memang jadi badut lampu merah. jadi suka ngelucu hoho

      Delete
  5. Wuanjas laku keras elu ye Bang hahaha. Eki itu ada juga yaa yang cewe. Oh~~

    Maafin mantan-mantan? Belum pernah pacaran aku kak :((

    ReplyDelete
  6. susah yak, digandrungi berbagai wanita. tinggal syahrini dan stickernya yang belum suka sama lo. itu seriusan yang jago volley yang jadi primadona di manat wanita? wahahaha, bener2 beda yak sd lo. kebetulan gue cukup hobi nepok bola olley jugak :")

    dan... gue juga percaya karma itu ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gue kan Ali, anak voli. Lagian udah mainstream jago basket mah

      Delete
  7. ini cuma beberapa cewek yang suka sama lu dan lu tahu, kalo yang nggak lu tahu? Kayaknya banyak banget cewek yang suka sama lu. Gua sama kayak lu, nyuekin cewek yang suka sama gua. Bahkan, waktu SMA ada adek kelas gua yang teriak histeris waktu gua melambaikan tangan, perasaan gua agak ngeri, takut, campur seneng juga sih, soalnya ngerasa jadi artis, hehe.. Nyuekin cewek itu terkadang lebih baik, kalo menurut gua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah paraaah seret jodoh baru tau rasa haha

      Delete
  8. anjir banyak juga ya yang suka ama lo hahaha

    ReplyDelete
  9. Sekilas cerita lo mirip sama cerita gue waktu SMP. Banyak banget cewek yang suka sama gue. Mulai dari adek kelas, teman sekelas, kakak kelas, kakaknya kakak kelas. Serius.
    Tapi yaa itu.. Gue masih terlalu cupu waktu itu untuk hanya sekedar bilang 'love you' ke mereka. Gue lemah.

    ReplyDelete
  10. ini kok gue bacanya jadi emosi. kampret.
    gue tau lu mau mintaa maap gtu kan? tapi gue ngeliatnya kyak pamer, njirrr.. hahahha

    yah, dlu ga ada yg lo terima juga sih ya. gue sndri, pgen ad yg kyak gtu, dikejar'' sama cewe, tpi kenyataannya mah ya ga gitu. gue gagal bnget jdi cowo keren, haha
    smoga, karma lo yg nyuekin cewe'' itu kehapus smua. dan smoga bisa nemuin cewe idaman. sbnernya sih, sma yg sejenis jg gpp sih. awalnya sih berat, tpi klma''an bkin nyaman juga kok. ini gue pesan dari bang edot sih. BHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang itu maksud terselubung gue huahaha

      Wah boleh juga ya suka sama sejenis

      Delete
  11. Parah lu bang, banyak banget yang disakitin. Kalo nyuekin itu kayaknya termasuk nyakitin deh, soalnya cewek kayaknya maunya sebuah jawaban, bukan tiba tiba ditinggalin gitu aja. Semoga mereka maafin deh.

    Ini kan anak-anak yang lu tau, gimana kalo diluar sana banyak anak-anak yang lu sakitin tapi lu nya nggak tau gara-gara nggak ada yang ngasih tau atau nggak sadar. Buat postingan minta maaf lagi sana. Sekalian aku mau nitip minta maaf buat mantan-mantan aku juga, dan mantan gebetan yang pernah tersakiti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan bikin aja sendiri ya haha mumpung mau lebaran nih

      Delete
  12. ko nanyanya maaf-maafan sama mantan? semua orang lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maafin aku ya obat herbal epilepsi

      Delete
  13. Gila, banyak juga. Paling banyak pas SMP pula. Gue kagak ngerti apa-apa malah pas SMK. :(
    Lu ternyata jago volly? Wah, bisa slam dunk dong?

    Apalagi gue yang bajingan ini, ya? Lebih banyak yang gue sakitin deh. Astaghfirullah. Kapan-kapan bikin juga ah tulisan minta maaf kayak gini. Makasih ya, Jeh. Berkat lu gue dapet ide. Halah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lu mau puasa nih, banyak bnyak minta maaf lah

      Delete
  14. SAMAWA APAAN?! Sakinah Mawadah Warahmah? Hahahahaha. XD

    Anijr. Banyak banget. Nggak nyangka sama Bang Dijeh.. :O
    Semoga permintaan maafnya tersampaikan.
    Dulu banyak fansnya, ya.. Tapi yang dulu tetaplah dulu. Dijeh yang dulu bukanlah yang sekaraaang~ Asik asik jooss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tapi Saya Maunya Waria

      Iya wktu SMP gue 11:12 ama Zac Efron di film 17 again lah

      Delete
  15. Jiye laku. Hahaha. Dan itu si Ani CIDAHA-nya ke lo, tapi lo tahu. Berarti mah bukan CIDAHA lagi dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah engga lagi, udah ketauan gitu kan ya

      Delete
  16. Wih, lu laku keras ya waktu SMP. Andaikan gue adalah "RA" udah gue jual 80 juta lu bang :D

    Anak SMP zaman dulu mah gitu. Kayaknya lu waktu SMP suci banget ya. Belum ngerti yg namanya cinta-cintaan. Kalah sama anak SD zaman sekarang. Udah bisa gombalin cewek lewat surat. :D

    ReplyDelete
  17. ciye Doni ciyeee ..!!
    udah gitu aja :D

    ReplyDelete
  18. TOSS untuk yangg "Laku" waktu masih kecil terus mendadak nggak "Laku" waktu udah dewasa . . TOSSSS .

    ReplyDelete
  19. Heran, dulu banyak banget yang suka ya, tapi sekarang malah betah ngejomlo. Hihi. Ya tapi mungkin bener sih apa yang temen kamu bilang. Mungkin karma karena ada yang pernah tersakiti sama kamu di masa lalu. Atau mungkin parahnya ada yang sakit hati banget terus berdoa yang kurang baik sama kamu.

    At least, kamu udah minta maaf dan berusaha buat gak ngulangin lagi. Semoga aja mereka beneran baca ya, atau seenggaknya maafin kamu.

    ReplyDelete
  20. Gak salah sih bang kalo nyuekin orang yang suka sama kita tapi kalo kitanya ga suka sama dia. cuma akan lebih baik kalo ramah aja gitu bang. pkoknya selama kita ga PHP in orang berarti kita tidak menyakiti siapapun. kalo perbandingan masalah laku apa nggaknya di masa lalu dengan sekarang itu mungkin ada masalah dibagian kharismatik atau pesonanya *halah* coba upgrade pesonanya lagi bang :v

    ReplyDelete