Yeey Akhirnya Zac Efron Seminar

by - 21:33

“Udah disiapin semuanya?” ucap nyokap sebelum gue berangkat

Senin pagi kali ini bukan lah seperti senin senin menyebalkan seperti kata banyak orang. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, pada senin ini, setelah melewati perjuangan panjang, akhirnya gue bisa mencapai “Check point” pertama dalam menjalankan misi agar nama dibelakang gue ditambah embel embel S.E. Yoih Senin kali ini gue bakal seminar men! Tepuk tangaan!

Untuk yang belum tau, sebelum resmi jadi sarjana, kita diharuskan melakukan Seminar dan sidang dulu. Bedanya, kalau seminar kamu mempresetasikan hasil skripsi kamu didepan teman teman kamu dan juga dosen pembimbing. Nah sidang yang agak horor, kamu harus mempresetasikan hasil skripsi kamu didepan dosen penguji yang biasanya serem serem gitu.

“Udah Mah, doain yah” balas gue ke nyokap

Entah kenapa ketika nyokap tau kalau gue bakal seminar, dia jadi mendadak baik gitu. semua keperluan yang gue butuhkan untuk seminar, bakal disediain sama nyokap

“Kamu nanti mau pake jas gak?”
“Dasi mau beli yang baru?”
“Sepatu pantofelnya masih cukup?”

Yaampun perhatian banget kan. Ini untungnya gue baru seminar. Coba kalo gue bilang ke nyokap, “Mah, Doni minggu depan mau ke luar angkasa”. Kemudian nyokap mendadak super baik

“Baju astronotnya mau beli yang baru?”
“Apollo gimana apollo? mau di servisin dulu ke Mang Tatang?”
“Avturnya cukup? Nih uang 30 ribu, kalau ditengah jalan kamu kehabisan avtur”

Yang jadi masalah, sejak kapan Mang Tatang kerja di NASA??!! Lagian mana ada avtur dijual eceraaan!! Dikata penyanyi lagu Thingking out loud, Eceran.

Satu lagi kebaikan nyokap ketika tau gue mau seminar senin itu adalah sarapan gue berubah. Bangun bangun gue langsung dikasih sarapan donat sama nyokap. Yang biasanya gue bangun tidur Cuma disedian nasi uduk yang beli dari Ceu Dedeh, sekarang malah dikasih donat. Tau gini sih, gue bilang aja “Mah mulai hari ini, sesusai kebijakan kampus, mahasiswa tingkat akhir bakal seminar tiap hari” sejahtera deh sarapan gue selamanya.

Kebaikan lainnya, nyokap membebaskan gue untuk jadi tukang ojek diwaktu pagi. Dihari-hari biasanya, gue ditugaskan buat ngaterin ade gue sekolah kemudian dilanjut beli sarapan yang tempatnya jauh. Kalau lagi sial, gue juga disuruh nganter belanja nyokap. Tapi kali ini engga ada namanya Dijeh si tukang ojek pagi pagi. “Kamu nanti fokus belajar buat seminar dulu aja” seru nyokap selayaknya bos memerintah anak buahnya buat liburan ke Maladewa.

Beberapa hari sebelum seminar, gue udah latian mati-matian menyampaikan materi yang bakal gue bahas nanti. Gue juga berdiskusi dengan temen gue, Iis -yang kebetulan seminar bareng gue- tentang pertanyaan apa yang nantinya bakal ditanyain ke gue waktu seminar.

“Is, nanti kan lu jadi pembasah gue. Kasih tau gue dulu ya lu mau nanya apa biar gue cari jawabannya” ucap gue tegas
“Gue udah nemu nih pertanyaannya, jeh” Balas Iis singkat
“Apa apa Is?” Gue penasaran
“Nyampe kapan lu mau ngejomlo? HAHAHA”

Waktu itu gue langsung ambil stick Billiard buat disodok ke idungnya Iis, tapi gue baru inget kalau Iis gak ada, gue bakal seminar sendirian. Niat nyodok idung Iis pake stick billiard pun gue urungkan.

Selesai minta doa restu ke kedua orang tua. Gue pun berangkat ke kampus.

Rencananya: Seminar di mulai jam 10. Gue berangkat dari rumah jam 8.00. Nyampe kampus jam 8.45. Lalu latian dan mempersiapkan alat alat yang diperlukan untuk seminar kayak Proyektor dll sampe jam 10.

Realitasnya: Planning gue gagal total. Gue berangkat jam 8.00. Di jalan kejebak macet. Gue baru sadar kalau hari ini hari senin. Harinya macet dimana-mana. Skill slap slip pun gue praktekin dijalanan Bogor yang super padet. Ada bis didepan, gue salip. Ada mobil avanza di depan, gue salip. Ada angkot didepan, gue salip. Ada ibu ibu bawa motor matic didepan, gue pasrah. Gue gak sanggup buat nyalip ibu ibu bawa motor matic. Soalnya ibu ibu bawa motor matic itu udah sama Kayak Ronaldinho lagi bawa bola, suka melakukan gerakan tiba-tiba.

Singkat cerita, akhirnya gue sukses menyampaikan hasil skripsi yang gue teliti didepan teman-teman. Uyeeaaah!!! Satu langkah awal telah dilewati dalam menggapai status S.E dibelakang nama gue. Alhamdulillah yaa akhirnya Zac Efron bisa seminar juga Aaaaaaaaaak!!!

*foto beres seminar*

Zac Efron bareng Tasya Kamila sang Kekasih

Disa, Adipati Dolken, Ical, Ocin

Agung, Lee Yong Dae, Uga

Ipeh dan Channing Tattum

Agung, Adam Lallana, Uga

Iis, Melisa, dan Bang Zafran

Doni Jaelani

One Step Closer mau gaya kayak gini


You May Also Like

63 comments

  1. Edsheraan! Wkwk, lucu dan absurd tulisannya. Seminar setiap hari, gokil, bisa jadi sejahtera kalau sarapannya gitu terus, wkwk. Ronaldinho kalo bawa bola, dribblenya lembut dan lengket sekali, bola kayak nggak bisa lepas dari kakinya. Keren gelarnya, proses menyampaikan skripsi ke teman-teman kok diskip? Mana bagian menegangkannya?

    ReplyDelete
  2. cieeee slmet ya udh lancar seminarnya...

    bdw itu namanya kenapa bisa ganti2 begitu?
    jangan2 tanggal lairnya juga ganti2 tuh

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih aaaaaaaak

      Sebenarnya gue kayak ben 10, punya 10 kepribadian

      Delete
  3. Anjir, foto bareng Tasya. Biarkan jomblo berimajinasi. Nama loe berubah-ubah ya, dari Dijeh-bukan-yellow, Zac Efron, Channing Tatum, sampe Korea juga. Gue curiga loe sebenarnya admin ol shop penipuan yang suka ganti-ganti nama dan nomor hape. Hahaha

    Btw, selamat bro seminarnya. Semoga saya bisa menyusul dua bulan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan jomlo berimajinasi, yaampun gini amat ya aaaak. Dih dikatain admin ol shop, tau gue teroris yang punya banyak nama alias

      Iya cepet nyusul juga ya pak

      Delete
  4. Selamat yah semoga cepet-cepet beres trus Wisuda :)

    ReplyDelete
  5. Wakakakak ngakak bacanya! Apalagi pas namanya ganti-ganti mulu. wkwk. Asli, pas pertama liat jdulnya sempet tertipu... Kirain beneran Zac Efron yg seminar:') Aduh oon nyah diriku. bhahaa.

    Btw, trnyata anak Ekonomi nihh.. Pantesan aja komennya ngmngin Eko mulu :p Hebat laah! Aku yg di SMA ngmbil jrusan IPS aja Eko nya kbanyakan remedial:') *ngenesbet*

    Waahh udh senior bgt ya? Brrti aku manggilnya kak Doni nih, apa kak dijeh? Apa kak Lee Jong Suk aja? Bhakakak.
    Semoga lancar ya kak wisudanya! :D Ntr apdet lg postingannya;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipanggil Lee Jong Suk juga gapapa kok aaaaaaaak

      Iya makasih ya mbak Lulu, amiin.

      Tunggu aja postingan selanjutnya

      Delete
  6. proses seminarnya nggak ada nih... penasaran gimana muka ente pas lagi nyampain makalah ke temen.

    btw, semoga sidangnya nanti bisa sesuai harapan ente gan.. dan bisa wisuda dengan nilai bagus juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka gue tetep Stay cool kayak Herjunot Ali kok aaaaak

      Amiiiin, makasih bro Ara

      Delete
  7. kampret banget dah ceritanya, gue yg udah serius baca buat dijadikan pelajaran ketika gue kuliah kelak, malah jadi ngakak bacanya. apalagi ketika nyokap tiba-tiba baik ketika mendengar anaknya mau seminar. haha sukses ya bro untuk meraih gelar SE dibelakang namamu. BTW rumah mang tatang dimana ? gue mau ganti oli apollo gue wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya amiin, makasih bro Isya. Eh nama lu kok unik sih, adek lu maghrib ya? haha

      Oh rumah dia mah jauh, di San Antonio

      Delete
  8. Err, kemarin kalo gak salah namanya adipati dolken, sekarang zac efron yang jadi pertanyaan udah berapa banyak bubur merah dan bubur putih yang sudah engkau keluarkan wahai adam levine (?)

    Eh aku pikir bang dijeh batal nyodok hidungnya iis soalnya hidungnya iis yang gak ada, ternyata orangnya yg gak ada. Yah ceritanya yang seminar gak diceritain kan biar tau nanti kalo kuliah seminarnya gimana. Semoga berhasil ngegondol gelar SE nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga ah, kalau itu mah rahasia aaaak

      Amiin, makasih ya Rizky Ramdhani. Asiik

      Delete
  9. Ini jadinya yang seminar Zac Efron, Channing Tatum, atau Lee Young Dae?
    Apa mungkin 1 orang dengan banyak nama? Kaya kepribadian ganda gitu hehehe.

    Oh ya, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku ini kayak John di filmnya Predestination gitu

      Salam kenal juga mbak Wafi

      Delete
  10. Selamatttt ya bang. Eh iya, itu, foto bareng Tasya... Sesuatu... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia kmaren maksa maksa foto bareng gitu sih

      Delete
  11. iya don, saya setuju tentang pasrah gamau nyalip ibu-ibu, karena suka bikin manuver tiba-tiba. saya pernah soalnya ngehindarin ibu-ibu yang belok gak pake sen, eh saya malah ditabrak dari belakang haha.
    eh, tapi saya mah nanti ga ada seminar loh, cuma sidang skripsi aja. untung. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kita senasib kan kalau udah ketemu ibu ibu dijalan

      Oh gitu, sukses juga ya buat lu

      Delete
  12. Demi sempak neptunus?! Banyak bener namanya, apa jangan jangan... ah sudahlah :3 cie cie yg udah seminar :3 moga cepat wisuda aja yak :3

    ReplyDelete
  13. Ciyee...., S.E... :D
    Selamat ya... Gimana? Sudah nyampe luar angkasa? Avtur-nya cukup? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum S,E mbak haha

      Baru nyampe tol lingkar luar bogor, balik lagi

      Delete
    2. -___________- Tapi udah nyampe luar angkasa?

      Delete
  14. AHAHAHAHHAHAHAHAHA sumpah ngakak banget hahahahaha.

    Suka banget sama bagian mamah yang mendadak jadi begitu DAN ibu-ibu yang naik motor matic. Sumpah ngakak abis yaampun. Dan sedih banget baru nemu blog kamu lagi *langsung follow*

    Anyway congrats yaaa! Semoga segera menyusul deh diriku ini *padahal baru mau di ospek september*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah makasih yaaa #sungkem

      Baru masuk kuliah dong, nikmatin aja dulu masa kuliahnya yaa

      Delete
  15. Gue baru tau kalau mau sidang skipsi itu harus ada seminar dulu, gue kira lo seminar itu, jadi pembicara-pembicara kaya motivator gitu. nyokap lo penuh perhatian banget ya, tau anaknya bakalan seminar, langsung dimanja dan diistimewakan gitu. Selamat ya yang bentar lagi bakalan nambah gelar S.E selain gelar jomblo. hehehe sukses selalu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jadi tau kan, sungguh postingan gue memang sangat informatif

      Heheh gitu deh

      Wah amiin, ya gelar jomlonya semoga ilang deh ya aaaaak

      Delete
  16. selamat yak zac efron!
    emang tuh. ibu2 kalau bawa motor emang kayak ronaldinho. gerakannya sulit dibaca. lebih parahnya lagi, ada yang kayak suarez. kalau kita terlalu dekat, nanti digigit lengannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun itu gimana ibu ibu yang suka gigit tangaaaan!

      Delete
  17. Selamat, Bang! Berarti tinggal nunggu sidah lagi, kan?
    Semoga sidangnya, selancar seminarnya, ya. Oh iya, gue mau nanya. Giamana caranya ngedit poto supaya di samping poto kita ada artisnya? Hahahahahaha. Itu maksa banget, Bang. Maksa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal sidang aaaaaaak

      Kampret! itu beneran tasya foto bareng hahaha

      Delete
  18. Terhibur sama kamu yang mau ke luar angkasa. :')
    Dan foto-foto kamu di atas benar-benar "no poni, no party".

    ReplyDelete
  19. kamprettos, judulnya menipu, ujung-ujungnya narsis gile hahaha

    emak-emak mah gitu, padahal cuman seminar tapi kaya mau nganter anaknya ke pelaminan ... ups, soriii TSnya mbloo kan hhe

    Terus seminarnya gimana? bae bae aja atau ngga tuh?

    ReplyDelete
  20. saya suka banget gaya kamu bang, hehe

    ReplyDelete
  21. Mas, di foto terakhir kayaknya lo ribet deh.
    Dari zac efron, le dong hae, adam lallana, chaming tattum, sebenenya nama lo Doni atau mereka sih?
    Apa jangan-jangan itu semua naman kepanjanganmu?

    Kayaknya sidang itu horor banget ya? abangku yang baru sidang semalam kayaknya biasa aja.
    atau jangan-jangan abangku semalam bolos ngampus makanya kayaknya bekas sidang itu gak terlalu membekas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dosen pengujinya sih, kalau asik mah gak serem serem banget

      Delete
  22. Enak banget dikasih donat, Gue seminar dulu pagi-pagi malah dikasih nasi kuning, alhasil pas presentase gue ngantukk. Haha.. Untung pengujinya pas pagi juga sarapan nasi kuning, jadi semuanya ngantuk di ruang sidang.

    Eh nama panggilanlu banyak juga ya, kek sukirman aja :v

    ReplyDelete
  23. Suka suka lu lah mau namanya jadi siapa. Lallana, Gerrard, atau Balloteli terserah lah. Tapi mending pake yang Balloteli aja.

    Cie mau seminar aja ibunya jadi baik gitu ya. Apalagi nanti kalo mau nikah. Oh iya nih, kan udah lulus. Kapan nikah? *ngajak ribut

    Selamat udah sukses seminarnya. Semoga seminarnya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Dan semoga setelah ini adalah akhir dari kejombloanmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. apalagi doa yang terakhir itu, amin banget aaaaak

      Delete
  24. SELAMATTTTTT DIJEEEHHHH. Akhirnya temen blog gue yang satu ini seminar. Hehehe.

    Lancar juga untuk sidangnya nanti! :)

    ATAEEE, Avtur eceran. -___-

    Hmm, semoga nanti pas wisuda nggak jomlo, ya. Ama Iis aja, Jeh. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih Yog

      Lu kayak tangan tuhan ya, jodoh jodohin orang kerjanya

      Delete
  25. Mahasiswa tingkat akhir

    sedikit lagi dapet S.E

    Cie cie :D

    ReplyDelete
  26. ciee.. yang baru selesei Seminarnya. Sukses lagi. Bentar lagi jadi sarjana dong...
    Gue doain biar sidangnya ntar bisa sukses kaya seminarnya. Dan cepet bisa keterima kerja...
    Dan cepet dapet pacar... whwhahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin amin amiiin

      Apalagi yang terakhir itu, amin banget deh ya aaaaak

      Delete
  27. Oww,, jadi dijehtheroy ini blognya Doni. Wah kereenn,, btw, nama lu ganti2 mulu pas di poto hahaha. Moga lancar dan sampai finish, semangat buat SE nya :D

    ReplyDelete
  28. Satu step terlewati :D
    Semoga nanti step berikutnya lancar
    Biar bisa nambah foto2 bersejarah...foto sidang maksudnya
    Terus persiapan wisuda deh
    Terus makan makan deh :D
    Semangat dapetin S.E pokoknyaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu harus banget ya makan makannya.

      Wah makasih semangatnya

      Delete
  29. eh gue baru tahu ada seminar abis sidang. mungkin karena gue kuliah di univ swasta kali yah.
    kalau emang ada kayaknya menambah daftar deg-degan gue lagi hahaha

    selat Don atas kesuksesan seminarnya. ;) semoga lo jadi sarjana yang berguna buat lingkungan dan negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kalo swasta gak pake seminar dulu yaa

      Amiiin ya allah :D

      Delete
  30. Iya ya, emak emang yang paling perhatian, bener kata orang bilang, kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masaaaaa....
    dan lo pake kemeja yang meraaaaah merekah itu jadi keliatan beraura, aura s.e gitu behehehe...walo sempet macet macetan tapi akhirnya haapy ending yaaak... semoga happy ending sampe lo resmi menyandang sarjana nyaaaak

    ReplyDelete
  31. Jadi belom sidang???? Kapan sidangnya??? Btw temen gue seneng bgt pas mention dia dibapss sama lo. Cie siap2 ada PW dong uhuy~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kok mbak alhamdulillah (eh kok tau ya ini yang komennya cewek aaaaak)

      Oh iya? mungkin itu dibalesnya sama admin saya ahak ahak

      Delete