8 Intro Lagu Paling 'Badass' Yang Pernah Tercipta

by - 00:39

Selain bagian Reff, sebuah intro juga berperan penting sebagai penunjang lagu itu enak didenger atau engga. Hal pertama yang kamu denger dari lagu kan intronya dulu. Kalau intronya udah asik sih, bakal enak buat lanjutin dengernya. Yah pokoknya intro itu penting banget deh. Dan berikut nih beberapa intro lagu yang menurut gue paling Badass dan memorable yang pernah ada.


#1 THE FINAL COUNTDOWN – EUROPE
Dulunya Europe ini bukan band yang terkenal terkenal amat. Awalnya aliran musik mereka itu metal progresive gitu. Tapi setelah menambahkan unsur keyboard di musiknya, Europe jadi mendadak terkenal. Apalagi setelah mereka bikin lagu The Final Countdown. Di tambah intro di lagu itu emang memorable banget sih. Sekali kamu denger intronya, pasti tau kalau itu lagu The Final Countdownya Europe.


#2 JUMP – VAN HALEN
Nama grup Van Halen sendiri diambil dari duo anggotanya yaitu Edie Van Halen dan Alex Van Halen. Kabarnya juga nih mereka berdua punya keturunan Indonesia gitu. Soalnya ibu mereka itu dulu tinggal di Rangkasbitung, Banten. Wah keren ya. Tapi tentu yang lebih keren dari Van Halen adalah lagu Jump nya. Intronya juga badass banget deh, kamu bakal tau itu lagu Van Halen Cuma dari intronya.


#3 CANCER – MY CHEMICAL ROMANCE
Makna lagu ini emang berat abis sih, bahas penyakit kanker gitu. meskipun Cuma bentar, tapi dentingan piano di intro lagunya emang bener bener cocok ngebawa tema kesedihan kayak penyakit kangker.


#4 SONG 2 – BLUR
Lagu Ini sih udah gak diragukan lagi kalau masalah intro. Diawali ketukan drum dari Dave Rowntree dan teriakan WOHOOO dari sang vokalis Damon Albarn maka terciptalah intro lagu yang super energik. Jadi engga salah kalau lagu ini juga jadi theme songnya game FIFA 98.


#5 SMELL LIKE TEEN SPIRIT – NIRVANA
Dulu nih sebelum Nirvana ada, musik di Amerika tuh didominasi oleh aliran heavy metal dan semacamnya, tapi setelah Nirvana terbentuk seolah aliran heavy metal dibumi hanguskan oleh aliran Grunge ala Nirvana yang lebih bersahabat ditelinga. Katanya sih kalau si Kurt Cobain engga bunuh diri, aliran Grunge bakal tetep eksis sampai sekarang dan gak bakal ada tuh British Invasion dari Oasis dan Blur. Balik ke lagu, intronya sebenernya simple banget, tapi engga tau kenapa suara gitarnya Krist Novoselic dan tabuhan drumnya Dave Grohl (Sekarang vocalis Foo Fighter) bener bener badass abis deh.


#6 SMOKE ON THE WATER – DEEP PURPLE
Lagu ini tuh ibaratkan 2 kalimat  syahadatnya orang yang pengen masuk aliran musik rock. Ya pokoknya kalau ada yang ngaku suka musik rock tapi gak tau lagu ini, bisa dikatain kafir tuh. Intronya yang Jet jet jet jeng jet jet jet jeng jet jet jeng jet jeeeeet itu memorable lagi! Badass banget deh!


#7 SWEET CHILD O MINE – GUN N ROSSES
Wah siapa sih yang engga kenal sama Sweet ChiLd O Mine nya Gun n Rosses. Selain solo gitar dari Slash, hal lain yang perlu diingat dari lagu ini tentu intronya yang super duper enak itu.


#8 HYSTERIA - MUSE
Kalau gak masukin lagu Hysterianya Muse ke dalam daftar intro terbaik sih, bisa masuk neraka deh. Gimana engga, Bassline lagu ini juga katanya jadi bassline terbaik yang pernah tercipta. Wah emang jago banget sih si Christopher Wolstenholme kalau udah main Bass. Konon katanya juga, jangan ngaku ngaku jago main bass kalau belum bisa mainin lagu Hysteria.



Menurut kamu masih ada lagi gak lagu dengan intro yang asik dan memorable? Bisa share di kolom komentar yaa

You May Also Like

19 comments

  1. apik-apik rek intro nya..... tapi gue tetep lebih suka intronya eminem. without me, sama rap god. i laff eminem..

    ReplyDelete
  2. Tumben, Kufaku kagak dimasukin, Don.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau Kufaku di masukin sih, dari no 1 - 8 lagunya Kufaku semua

      Delete
  3. Suka banget sama nirvana.. apalagi Muse :D

    ReplyDelete
  4. Ane rekomen DragonForce - Through The Fire and Flames *gitarnya bikin otak mau meledak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dragon Force emang gokil banget, salah satunya lagu ini. jago banget ya main gitarnya

      Delete
  5. Paling suka sama lagunya SWEET CHILD O MINE – GUN N ROSSES

    ReplyDelete
  6. Gue cuma tau 3, 6, 7, 8, Don. :D
    Hehehe. Intro lagu Muse ada yang mirip Govinda kalo nggak salah, ya?

    Menurut gue, intro Dragon Force Canon Rock lebih keren, asli pokoknya itu keren banget!
    Intronya panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga Govinda yang mirip Muse, woi :))

      Dragon Force emang keren keren

      Delete
  7. Aku sukak Hysteria. Dulu pengen belajar cara maen gitarnya, tapi apa daya metiknya aja senarnya putus :(

    ReplyDelete
  8. saya paling suka muse hysteria duuh manteeeep :D

    ReplyDelete
  9. intro lagu Metallica - Enter Sandman mana gan, padahal intro nya nendang di kuping tuh haha.tambahan gan, coba ente dengerin lagu dari Band The Doors yg judul nya Light My Fire, intro nya mantep tuh kalo di jadikan klakson bus telolet wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Stairway to heaven + the rain song.. LZ ??

    ReplyDelete