Gosip Ramadan

by - 16:02

Kebiasaan baru gue ketika bulan puasa adalah bangun siang dan tidur gue lama banget. Kira-kira jam 10 pagi 3 tahun kemudian lah kadang gue baru bangun.

Setelah bangun tidur biasanya juga gue harus pergi ke kampus buat nyicil skripsi, tapi sekarang tidak lagi teman teman, karena apa......karena saya sudah sarjana! Huahahaha! *Lempar lemparin kertas revisian*

Bosen engga ada kerjaan dirumah, gue iseng buat nonton TV. Searching channel yang asik. Dan entah kenapa pencarian channel gue terhenti diacara gosip Trans 7. Gue pikir acara gosip enggak bakal ada di bulan puasa, tapi ternyata masih tetep ada. Mungkin mereka bikin gosip tapi versi syariah gitu ya. Jadi diberitakan kalau rumah tangga Nazzar – Musdalifah retak karena Nazzar bersikukuh bahwa sehabis imsak engga boleh makan saur lagi, namun Musdalifah berpendapat bahwa batas waktu saur adalah adzan subuh.
Masa ya jeng, Pak RT kalau terawih suka merhatiin bu Zubaidah
Untung pas gue nonton, mereka engga ngeliput hal-hal yang berbau gosip atau ngomongin kejelekan orang. Waktu itu mereka ngeliput Duo Srigala yang vakum dibulan ramadhan ini. Jadi duo srigala ditanya kenapa vakum di bulan ramadan?

“Kita engga lagi ambil job dulu ya mas, mau fokus sama keluarga”

Pertanyaan selanjutnya yang terpikir oleh gue, kalau Duo Srigala beneran ngambil job dibulan puasa gini, Kira-kira acara apa coba yang cocok untuk mereka?

Misalnya Duo Srigala diundang buka bersama acara kantor atau kampus, belum Adzan Maghirb, peserta buka bersamanya pasti udah pada batal duluan. Engga kuat. Soalnya buka bersamanya di Merkurius.

Tapi ada satu kegiatan yang cocok banget buat Duo Srigala diwaktu bulan Ramadan....Ya ngebangunin orang saur!. Kadang nih anak kost itu paling susah dibangunin buat saur. alesan ngantuk lah, alesan males masak lah. Coba nih Duo Srigala yang bangunin “Bhhaang bhangun dhoong bhaang, saauurr. Kalo Engga bangun ayee dribble nih bhaaaaang” kalau gItu mah bukan cuma mata deh yang bangun, tapi itunya juga bangun. Temen kosannya!!

Tapi hal paling klise diacara gosip ketika menjelang lebaran kaya gini adalah:

NGELIPUT ARTIS YANG PEMBANTUNYA PULANG KAMPUNG.

Penting abis kan.

Hal pertama yang bakal terjadi ketika peliputan ini adalah si pembawa acara gosip pura-pura bertamu ke rumah si artis gitu. Dan si Artis dengan akting yang luar biasa, terlihat shock banget kedatangan tamu yang ternyata pembawa acara gosip. Padahal sih kita tau mereka udah janjian dulu buat ngeliput kegiatan si artis waktu ditinggal pembantu.

Hal selanjutnya adalah si pembawa acara gosip itu bakal memuji muji keadaan rumah si artis. Mulai dari yang penting sampe gak penting banget. “Wah rumahnya luas yaah” “Waah designnya indah yaah” “Waah gentengnya ada di atas yaah”.

Masuk lah ke inti acaranya dimana si artis bakal ngelakuin kegiatan yang biasanya dilakukan ama pembantunya, misal masak telur mata sapi. Penting banget kan untuk diliput. Maksudnya ya apa bedanya kalau artis yang masak telur mata sapi sama abang abang Nasi Goreng. Apa iya kalau artis masak telur mata sapi, bentuknya bisa trapesium sama sisi. Atau kalau Raisa masak telor mata sapi, pas jadi, mata sapinya bisa ngedipin Raisa. Kan engga.

Pada intinya memang banyak acara di TV sekarang udah engga penting. Apalagi acara gosip dibulan ramadan. Kamu tau apa yang lebih penting di bulan Ramadan ini? Ya betul sekali saudaraku, Mencari pahala sebanyak banyaknya!. Asiik. Ada pesan moralnya. Tepuk tangan! Jadi Blog syariah. Penulisnya udah tobat. Alhamdulillah.


You May Also Like

32 comments

  1. Pemikiran yang bagus. Duo Serigala bangunin sahur. Yang ada malah bangun macan tidur.

    ReplyDelete
  2. Nah, norak banget gitu, ya. Artis bisa masak kayaknya heboh. Noh, emak gue jago bikin sayur asem kagak pernah digosipin. Dunia nggak adil. :(

    Hmm, setelah lu jadi SE sekarang makin tobat ya, Jeh. Alhamdulillah ending-nya ada pesan moral. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kiamat udah dekat yog. Segeralah bertobat

      Delete
  3. Itu gosipnya lucu yah.. pak RT... hehehehehe :)

    ReplyDelete
  4. Emang tipi sekarang makin gak penting, bukan cuma tipi blog ini juga, membahas serius hal yang gak serius, gak penting banget kan?

    Lo mau film wolf of wall street? Download aja di internet. Btw, filmnya ngebosenin menurut saya, tapi masuk nominee oscar denger2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang komen disini juga engga penting aaaaak

      Astagfirullah download download, itu kan perbuatan ilegal, gak menghargai si pembuat karyanya.....Kalo boleh tau, ada link downloadnya gak?

      kalau udah masuk nominasi oscar sih udah bagus atuh

      Delete
  5. Hanjir gue udah lama bener gak nonton tv. Hahaha. Iya ya artis yang masak-masak itu ngapain? Padahal kan gue gak bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ABANG ABANG MARTABAK TELOR JUGA BISAAAA

      Delete
  6. Gosip dibikin syariah itu kayak gimana ya? Apa hostnya pakai mukenah atau mau baca gosip pakai taawudz dulu sama al-fatihah 7 kali?

    Duo serigala vakum soalnya nggak mau membangkitkan hawa nafsu, takutnya laper liat mereka. Jadi zac iri nih padahal sama-sama bisa bikin telur mata sapi tapi nggak diliput?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas nonton kita harus whudu dulu gitu

      Gak laper sih, cuma bikin berdiri.......buat deketin TV terus pindahin channel

      Iya dunia engga adil men

      Delete
  7. untung gua bacanya wktu sahur klo gag bisa batal ni puaasa gua, gara-gara bayangin duo serigala bngunin saur :v

    ReplyDelete
  8. gue nonton tv cuma mantengin azan magrib doang :D alhamdulillah terhindar dari gosip

    ReplyDelete
  9. oh, ternyata masih ada ya gan acara gosipdi tv

    udah lama nggak nonton TV jadi nggak tahu lagi apa aja yang mereka tampilkan
    iya tuh bener... nggak penting banget kalau cuma ngeliput artis yang masak sendiri gara-gara pembantunya pulang kampung.

    yang dua srigala itu fokus sama keluarga atau emang nggak ada yg ngundang ya
    ckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepanjang demandnya ada, acara gosip pasti terus tanyang. asiik

      Sayang banget, padahal banyak loh acara acara bermanfaat di tv, asal pinter pinter nyarinya

      mungkin yang ngundang itu, keluarganya haha

      Delete
  10. kenapa gue juga ngebayangin ya, klo bneran duo serigala mau tampil, mreka mau nampilin acara apaan yak? bakalan ga bisa fokus. ehee

    yah, gue juga bngungnya acara tivi skrg juga seolah kyak d paksain buat ada sih. padahal ga bobot. cmna ngeliput orang dan hnya berujung konflik dan ya itu, ngomongin tentang orang lain. tobat dlu. astagfirullah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak fokus kemana sih zi?

      Astagfirullah yaa

      Delete
  11. Salah satu cara biar bahagia adalah dengan tidak menonton acara televisi yang gak bermutu. Udah bertahun-tahun lamanya saya gak pernah nontn acara gosip, berita selebrity, dan sinetron. Ya karena emang gak punya tipi sih...

    Jangankan di bulan puasa, bulan biasa aja ada di sebuah stasiun tipi acara pertamanya pagi2 adalah acara mamah dedeh, pas udah di diceramahin, diingetin agar selalu taat ibadah, eh, habis acara mamah dedeh disuguhin acara gosip artis. Konspirasi ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *beliin tv*

      Iya bener banget, seakan akan udah disuruh berjalan di jalan yang bnar kemudian disesatkan lagi. KONSPIRASI ILLUMINATI!

      Delete
  12. ide yang gila, gosip dalam bentuk syariah hahaha. ini nih kejelekan orang indonesia. cuman mau ngepasin moment aja. pas ramadhan gini, habis ramadhan balik lagi ke gitu. KONSPIRASI

    ReplyDelete
  13. Hanjirrr, bener banget. Gue juga heran, kenapa setiap menjelang lebaran liputan gosipnya pasti selalu kayak gitu. Artis yang masak telor lah, gantiin popok anaknya yang masih bayi lah. Sungguh penting sekali untuk ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kan itu hal yang biasa ya, yang kita kita jga lakuan dan gak aneh

      Delete
  14. acara gosip kayak gitu emang pentis abis. abis...
    gosip emang udah merakyat. kemarin di deket warung rumah temen gue, gue mendengar percakapan ibu2 yang berkumpul dan berosip tentang... tukang gorengan yang meninggal. parah kan, udah meninggal masih jadi gosip. cie, sarjana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya elu juga lagi ngegosipin ibu ibu yang lagi ngegosipin tukang gorenga sih jef haha

      Delete
  15. gosip di tv memang lagi cetar membahana apalagi bulan puasa

    ReplyDelete
  16. wakakaka merhatiin aja lagi... emang bener sih kalo menjelang lebaran gitu banyak acara gosip yang nayangin hal-hal ga penting... ya trs knp klw ur maid back to her village? gitu ya gampangnya hahaha.

    nice article btw. keep itu up! selera humor u bagus uga ea.

    ReplyDelete