5 Hal Positif Yang Kamu Dapat Karena Dikomentarin Akun Jualan Obat

by - 09:25

Pernah engga sih kamu diselingkuhin

Eh maksudnya pernah gak sih blog kamu dikomen sama akun jualan obat? Kalau pernah tos dulu deh!
PERKASA!
Bagi sebagian blogger, tulisannya dikomentarin orang tuh rasanya pasti seneng banget. Seakan tulisan kita dihargai sama pembaca. Nah dari pada kamu cuma jadi silent reader doang, coba dong sekali-kali ikut komen juga. Lagian komen diblog engga dipungut biaya kok, engga dosa juga.
Namun terkadang ada juga yang komen tapi cuma “gitu”, contohnya akun jualan obat yang sering komen ditulisan tulisan gue. Kayaknya sih dia kalau mau komen cuma baca judulnya, liat gambar-gambar dipostingannya terus dikomen deh. Atau mungkin karena itu adalah jobdesk dia dimana tugasnya itu baca-baca tulisan blogger personal terus dikomentarin. Ah jadi penasaran sama siapa dibalik akun jualan obat itu.

Meskipun banyak yang risih kalau tulisannya dikomentarin akun jualan obat, tapi banyak sisi positif yang bisa kamu ambil kok. Seperti sebuah pepetah, orang hebat adalah orang yang selalu melihat sisi positif dari sebuah peristiwa. Jadi ini nih hal-hal positif yang kamu dapat karena dikomentarin akun jualan obat

#1 NAMBAH-NAMBAH KOMENTAR
Setelah lama berkecimpung didunia per-blogger-an ((BERKECIMPUNG)) gue menyadari fakta bahwa sebuah postingan akan terlihat bagus kalau yang komentarnya banyak. Semakin banyak yang komentarin tulisan kamu, makin seneng dong. Jadi lumayan aja kalau akun jualan obat itu ikutan komen, apalagi sampai 5 akun sekaligus yang ikut komentar, jadinya kan tulisan kamu akan terlihat bagus karena yang komennya semakin banyak.

#2 BANTU PROMOSIIN
Nih akun-akun obat itu kan tujuan utamanya adalah berdagang dengan cara berkomentar dipostingan kamu. Mungkin nih dengan cara itu, dagangan mereka akan laris manis, meskipun gue ragu. Jadi dari pada kamu hapus-hapusin komentar si akun obat itu, lebih baik kamu biarin aja. itung-itung bantuin dia promosiin dagangannya. Dapet pahala juga kan. Emang kamu mau pas kamu buka usaha, terus gak ada yang mau bantuin promosi?

#3 BLOG KAMU BERARTI BAGUS
Gue rasa akun akun obat itu engga sembarangan berkomentar disebuah blog. Mereka pasti akan milih blog blog yang punya pageview yang tinggi. Jadi kalau blog kamu pernah atau sering dikomentari ama akun akun jualan obat itu, selamat blog kamu berarti emang bagus! Jadi gak perlu deh alexa alexa segala buat tau sebuah blog itu bagus atau engga, tinggal liat aja dikolom komentarnya ada akun jualan obat atau engga.

#4 REFERENSI KALAU MAU BEROBAT
Kali aja nih suatu saat kamu sakit (tapi jangan ampe ya) berbagai macam pengobatan telah kamu jalani, namun hasilnya masih nihil. Kamu bingung, tiba-tiba kamu teringat kalau dikolom komentar blog kamu ada akun jualan obat yang menawarkan kesembuhan. Wah kamu jadi punya secercah harapan buat sembuh nih. Jadi kamu harus berterima kasih banyak buat akun akun jualan obat yang udah ikut berkomentar diblog kamu.

#5 DIJADIIN TULISAN!
Berkat akun jualan obat yang sering ikut berkomentar dikolom komentar dibawah, gue jadi punya bahan tulisan. Terima kasih akun obat-obatan!! Ketcup manja :*


Aku tunggu kamu hei akun jualan obat untuk bekomentar ditulisan ini hehe

You May Also Like

27 comments

  1. Mau tau mereka itu sebenernya siapa? :D
    Mereka itu penanam benih link buat kepentingan mereka sendiri.

    Ada yang namanya SEO. Mereka Butuh backlink sebanyak-banyaknya. Sehingga mereka menanam link mereka sendiri di komentar kita.

    Hal positif memang seperti yang kamu jelasin. Jika komentar mereka masih di situ, gak dihapus, untung buat mereka.

    Sekarang mereka agak pinter nyamar, Nama mereka kadang nama Obat/Jamu, sekarang pake nama Orang. Rini, Saly, Ira, dll. Cirinya mereka tanpa foto, nama ngasal, dan komennta pasti "Postingan anda sangat bermanfaat. Semoga kedepannya lebih bagus lagi."
    Itu tandanya mereka lagi nanem backlink di kita.

    Ada kasus extreme di blogku. 1 Postku yang diklik hanya sama Penjual Obat. Komennya cuma mereka2 aja. Isinya cuma "Nice Info." dll. Satu hari bisa 3-4x. Awalnya aku biarin. Sampe 50 komentar isinua cuma ini doang.

    Sekarang post itu kuhapus smua komentarnya, dan kunon aktifkan komentar. Supaya gak diserbu lagi. Mengganggu. Komentarnya juga gitu doang. Gak menguntungkan sama sekali.

    Jadi begitu dikomen ama mereka, biasanya aku kejam, hapus. Kadang masih niat mereka komentar sesuai ama isi. Nama juga agak niat, diganti nama orang. Masih kuloloskan.

    Semoga nambah wawasan baru yaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman kamu lucu juga. Nice info, boss.

      Delete
    2. wahaha iya sih, tp parah banget kalau ampe semua yang komennya akun jualan obat

      Delete
    3. Wah bahaya juga ternyata ya vind.

      Delete
  2. Sekarang blog saya jarang dikomen akun obat. Akibatnya alexa saya turun rangking. Emang lebih valid komen dari obat daripada alexa untuk menentukan seberapa ngehits sebuah blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan, makanya berdoa deh supaya dikomen akun jualan obat

      Delete
  3. Hahahaha selamat dulu dong Bang, gara-gara akun jualan obat itu aku jadi tertarik baca postinganmu yang ini. Emang inspiratif banget doi. Ternyata nggak cuma di blog doang loh Bang, IG juga rame banget sama yang jualan obat peninggi pelangsing penggendut pemutih. Rasanya kalo dikomen itu aku berasa pendek, gendut dan item. Huf. Sebel deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha eye catching kan judulnya

      Wahaha bisa jadi kan kamu membutuhkan obat itu

      Delete
  4. Gua sih sebenernya ga keberatan kalo mereka mau numpang promosi dengan cara komen di blog gua, tapi masalahnya, komentar mereka itu seringkali sama sekali ga ada hubungannya sama tulisan gua...cuma sekedar "nice info" atau sejenisnya. Yg kayak gitu, menurut gua, namanya SPAM.

    Dan sebagai seorang penulis, gua sih ga peduli blog gua viewnya berapa, rank Alexa ke berapa, SEO, blah blah blah. Gua ga pake adsense dan blog gua juga bukan blog komersil. Buat gua yg paling penting adalah ada orang yg mau baca tulisan gua dan mereka mendapatkan sesuai setelah mereka baca, that's all. Mau mereka komen, atau ga komen, itu ga penting. Itu prinsip gua.

    Jadi ya, gua rasa sih, kalo lu pede dengan tulisan lu dan percaya bahwa konten blog lu itu bagus, ga perlu sedesperate itu sampai memelihara komen-komen spam di blog kita hanya demi nambah jumlah komentar. Itu seolah-olah kita melacurkan blog kita demi "popularitas yg semu"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik pembahasannya hehe, kalau lu bacanya tersurat sih emang kesan dari postingan ini tuh gue muji muji akun jualan obat, tapi secara tersirat postingan ini gue buat secara satir buat nyindir akun jualan obat yang suka komen hehe

      Delete
  5. Hmm jadi blogku kurang populer karena nggak ada akun obat yang jualan di komen blogku. Tapi bagi sebagian orang lain bisa aja berguna, siapa tau dia lagi sakit terus pas baca komen blog nya bang dijeh ada yang pas dengan obat yang dibutuhkan. Berarti bang dijeh telah membantu satu orang untuk sembuh dan mendapatkan pahala. Itu baru seorang kalo ada banyak lagi, berapa pahala yang bisa bang dijeh dapatkan?

    Kalo buat nambah-nambah komentar tapi isinya cuma "nice info" atau "nice gan" buat apa coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul haha dpaat pahala banyak nih

      Delete
  6. Postingan anda sangat bermanfaat Dijeh. Semoga kedepannya lebih bagus lagi.

    Anjirrr...gue ternyata akun obat :(

    ReplyDelete
  7. saya udah nggak dikomentrin lgi. artinya udah nggak bagus ya

    paling bingung deh kalau ada jualan obat yang komentar. dia pake nama orang yang beda-beda. saya klik ternyata semua kembali ke satu blog yang sama buat jualan obat. nah masalahnya, kadang ada yang kayaknya niat komentar dan lumayan masuk sama isi postingan tapi saya bingung mau BW nya gimana.

    kan aneh rasanya komentar ke obat dagangan tapi kita sendiri nggak ngerti dan nggak beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh.. Kak ara sama nih kyak aku, kdang ada jg yg komennya niat banget sesuai isi postingan, eh pas diklik namanya trnyata tkg obat, pgn BW ke blognya tp apa daya, gak ngrti obat2an dan gak pgn beli jg._.

      Delete
  8. Kata temen-temen, sih, gitu. Kalo blog udah dikomentarin sama tukang obat, berarti blog-nya keren dan bagus. Huwahaha.

    Asoy, resah sama tukang obat malah jadi tulisan. Wehehe.

    Dulu komentar mah gue bebasin, Jeh. Sekarang lama-lama enek sendiri kalo satu orang tapi pake banyak akun buat komentar. Ya... seperti yang dibilang Mbak Vindy, mereka nanem backlink. Sekarang gue mulai hapusin yang spam. Biar blog terlihat elegan. Halah.

    ReplyDelete
  9. yg paling parah nih ya mas don, seanfinya aku mosting tentang agama eh... malah ibalaskomn obat kut rasanya itu... gak ada faedahnya. gerem aja gitu. jd bagiku agak gk berguna jgk ini orang

    ReplyDelete
  10. Ehm. Ye.... Artinya blog Pangeran ngehitz juga dong... Soalnya banyak banget yg ngoment gitu.

    Gue sendiri udah tau apa yg mereka mau. Makanya sebagian gue jadiin SPAM.

    Secara pengaruh, pasti ngaruh banget sama blog ku. Tapi ya kalo jadi kebanggan, up to you.

    ReplyDelete
  11. Wuaaa.. Brrti blog ku udh ngetop jg yak, klo udh dikomenin obat2an? :D haha

    Kdang emg ada yg pake nama samaran (atau nama asli ya, gatau deh) trs komennya jg panjang dan bener2 sesuai dgn isi postingannya, tp pas di klik namanya lgsg trhubung ke blog obat. Mau BW pun jd dibatalin akhirnya:'D yg pake nama obat gapernah sih yg komen di blog ku cuma "nice post" gtu2, biasanya enak2 dibaca, ada yg irit jg sih, tp ttep kubales, kasian. Hehe. Kalo yg ngawur baru aku apus.

    ReplyDelete
  12. jadi penasaran sama akun obat itu. iyaa sekalinya komen spam banget bikin risih. tapi dia risih juga gak ya diomongin gini? hakaka...

    ReplyDelete
  13. Ehmm... Link idup yang dikirim lewat komentar tukang obat, mempengaruhi blog sampeyan sih Mas. Makanya komen mereka saya hapusin... komennya saya pakein moderasi gichyu...

    ReplyDelete
  14. Bener. Akun jualan obat kalo komen, ya '' gitu ''.
    Cuma baca dari judulnya doang. Kadang enggak nyambung juga sih komennya. Haha

    Tapi ya itung-itung nambah jumlah komen di postingan, ya gak bang? :D
    walaupun nge-spam .

    ReplyDelete
  15. Menarik nih pembahasannya (judulnya juga menarik :D).

    Usaha tiap orang beda-beda demi popularitas blog. Usaha para pemilik akun jualan obat itu ya mantau postingan blog-blog yang bisa mereka jadiin tempat backlink. Sayang, kebanyakan comment-nya seragam, meski ada juga yang serius. Mungkin mereka masih terbuai sama "comment cepat, untung cepat". Semua kembali ke pilihan para blogger sendiri, mau dibales silahkan, mau didiemin juga silahkan atau paling ekstrem ya ditolak/dihapus. Kalo gua sendiri ada yang gua bales, ada yang didiemin aja.

    Toh di balik satu hal pasti ada hikmahnya. Hikmah comment mereka adalah kayak yang lo tulis lengkap di atas hehe, ujung-ujungnya bisa jadi bahan tulisan ini kan? Kreatif :)

    ReplyDelete
  16. Aku juga ngerasain di komen sama yang jualan obat gitu. So far, masih aku diemin sih.

    ReplyDelete
  17. Untung bukan blogger jd ga tau masalah kaya gitu. Tapi komen dr akun jualan obat banyak juga di ig,,dan sama ngerepotin. Udah ngepost foto bagus2, malah dikatain cek ig aku sist, ada pelangsing, peninggi dll.. Mereka emang jualan cari rezeki, tapi kadang nyampah juga di postingan orang, mana kadang nyampahnya di poatingan artis turki, kan ngeganggu dan bikin malu 😥😰😅

    ReplyDelete
  18. Postingannya keren mas bro.
    hehehhehehehe

    #akun obat

    ReplyDelete