Yang Boleh Dan Gak Boleh Dilakukan Saat Lomba 17an

by - 14:18

Engga afdol rasanya memperingati hari raya kemerdekaan republik Indonesia tanpa mengadakan perlombaan-perlombaan tradisional. Meskipun terkesan sepele, lomba-lomba tradisional ini memiliki esensi yang sangat mendalam yaitu melambangkan perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Tapi ngomong-ngomong kamu juga harus tau nih hal-hal yang boleh dan engga boleh dilakukan di lomba tradisional 17an:

PANJAT PINANG
Yang boleh: Kamu beserta teman-teman kamu bahu membahu untuk memanjat pinang yang diatasnya telah digantung berbagai macam hadiah menarik mulai dari peralatan dapur, pakaian, sepeda dan lain-lain
Yang ga boleh: Kamu beserta teman-teman kamu bahu membahu untuk memanjat pinang yang diatasnya bukan digantung berbagai macam hadiah menarik, melainkan yang digantung adalah............Perasaan dan jawaban.

BALAP KARUNG
Yang boleh: Kamu harus lompat lompat menggunakan karung secepat mungkin hingga garis finis untuk menjadi pemenangnya
Yang Gak Boleh: Kamu dengan sangat cepat tidak lompat menggunakan karung di trek yang semestinya, tapi kamu malah melompat lompati senior kamu buat wisuda duluan. INI BENAR BENAR TIDAK DIANJURKAN!

MEMASUKAN BELUT KE DALAM BOTOL
Yang boleh: Kamu ambil belut yang sudah disediakan panitia, lalu memasukannya ke dalam botol sebanyak mungkin. Lomba ini pasti susah, karena belutnya licin banget.
Yang gak boleh: Dikarenakan belut terlalu licin, dan kamu hobi banget nonton ghost buster, jangan lah sekali kali mengganti belut yang telah disediakan panitia dengan makhluh halus. Cukup tugas Ustad Guntur Bumi saja untuk memasukan jin ke dalam botol.

BALAP KELERENG
Yang boleh: Kamu gigit sendok makan yang disendoknya ada sebuah kelereng. Dengan berusaha agar kelereng tidak jatuh, kamu harus membawanya dari garis star sampai garis finis
Yang gak boleh: kamu mengganti sendok makan dengan sendok semen. Eh sebenarnya boleh aja sih, tapi emang kamu sanggup?

TARIK TAMBANG
Yang boleh: Kamu beserta tim berusaha menarik tambang musuh sampai ada di zona kamu, alangkah bagusnya kalau tim musuh sampai jatuh
Yang gak boleh: kamu berusaha menarik perhatian sesama jenis sampai ada di zona kamu, yang alangkah bagusnya kalau orang itu sampai jatuh......cinta.

MAKAN KERUPUK
Yang boleh: Kamu harus secepat mungkin memakan kerupuk  yang digantung tanpa menggunakan tangan.
Yang gak boleh: Kamu teriak ke panitia “SAOS SAMA NASINYA DI TARO DIMANA YA, PAK?”

JOGED BALON
Yang boleh: Kamu beserta teman kamu berusaha menjaga balon yang ditempel dikepala supaya tidak jatuh. Karena diiringi oleh musik, tentunya kamu harus joged-joged juga
Yang gak boleh: Gak peduli kamu biduan atau bukan, kalau lagi lomba terus denger lagu dangdut jangan ujug ujug nyapa penonton
YANG BELAKANG MANA SUARANYAAAAAAAA????


You May Also Like

49 comments

  1. Pertamax!

    Saran saja dari saya, kalau lagi lomba makan kelereng eh balap kelereng bawa sendok sendiri aja dari rumah. Takutnya sendoknya bekas anak yang gak pernah sikat gigi, habis lomba sendoknya bisa dipakai makan kelerengnya. Kalau pingin kenyang pakai nasi, lebih lengkap lagi pakai kerupuk..



    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders
      Lomba ini diperpanjang sampai tanggal 22 Agustus 2015.

      Buruan ikutan dan jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. lomba balap lari dari kenyataan
    lomba tarik ulur perasaan
    lomba tahan lama lama move on
    mengapa semua itu tak adaa :X
    oke lupakan semua tulisan diatas. Abis baca post ini jadi pengen cepet cepet 17an, biar bisa ikutan lomba2 kayak diatas.. hehe

    btw salam kenal yaa ogut dari PinoBlog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lomba oraang putus asa itu mah

      Salam kenal juga bri pino

      Delete
  3. itu penyanyi ngapain sampe nain ke tiang segala :D

    ReplyDelete
  4. gilaaaa
    cerdasssssssssss.... ngga kepikiran nih, bener bener...
    tenang, dijamin, ngga bakalan gue lakuin apa2 aja yang elu larang diatas.. hahah.. apalagi yang balap karung tuh, hahahah..
    ini ma udah keren nih yang nulisnya, tulisannya kerennnn!! gue ngga ada kritik dan saran ah.. ntar malah komentar gue lagi yang balik di kasi kritik dan saran.. haha

    menghibur sekali!

    ReplyDelete
  5. Hahaha bangke bgt itu lomba kerupuknya hahaa masa pas lagi lomba makan kerupuk teriak "saos dan nasinya di taroh dimana ? " hahaha lu kira warteg haha itu lagi lomba joget, biduannya ngapain panjat2 atap :D

    hhahaaha sumpah yg bikin bener2 gokil. Kacau!

    ReplyDelete
  6. Sebagian ada yang curhatan lu ya, Jeh?
    Di bagian pertama: Lomba panjat pinang yang digantung perasaan dan jawaban. :(

    Wuahahah.

    Tambahan: lomba gigit koin.
    Yang boleh: mengambil koin yang menempel di buah menggunakan gigi.
    Yang nggak boleh: memakan buahnya, terus koinnya buat main temjon.

    ReplyDelete
  7. fakss absurd banget tipsnya
    cckckckc

    yang narik sesama jenis itu kayaknya penyuka pelangi tuh. heheh hati-hati aja buat yang ikutan lomba yang sama ... bisa bahaya juga tuh

    yang joged balon itu Ada yang ngebor gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lu mah pasti seneng ya ikut lomba tarik tambang kayak gitu haha

      Adanya goyang kalong, nanti gue tunjukin

      Delete
  8. JIr ... gan ane ngasir kripik .. awaslnya ane pengen nangis karena emang luchu tapi lanjut lanjutnya kok kelucuannya berkurang mendekati angka GAJE :v tapi top lah :v

    ReplyDelete
  9. bahahaha...ngakak gue....tarik terus mang...mana balonnyah....wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu balonnya ada dua

      Eh itu balon apa bukan yaa

      Delete
  10. Ampun, Dijeh! Licin banget ya sense of humor kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah ciee deh yang bukunya bentar lgi terbit *dikata matahari*

      Delete
  11. ngakaaaakkk :v bayangin balap kelereng gigit gituan wakakak.. sanggup? itu lagi, apaan coba lomba makan kerupuk malah minta lain. Sekalian bakso semangkuk ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekaliannya aja amang amang tukang baso suruh ikutan

      Delete
  12. gue baca postingan ini ngakakak senidir

    ReplyDelete
  13. Paling ngakak pas lomba balap kelereng pake sendok semeenn... Yakaleeee! Wkwk..

    Itu brutau ada lomba panjat pinang yg digantung malah perasaan & jwban.. Kalo gtu mah hrs brusaha lebih keras lg.. Ya mdah2an aja gak di friendzone-in. wakakakk..

    Lomba makan kerupuk, minta saos sama nasi! XD Boleh jg tuh aku coba klo lg lomba makan keruluk! Wakakak.. APalagi kalo panitianya brbaik hati ngasih indomie rebus juga. Beeehh.. Lengkap sudah laah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang panjat pinang emang lagi rawan tuh di gantung gantung gitu haha

      Gak pake indomie juga!!!

      Delete
  14. Bang Doni, ngakak banget baca postingannya! Sumpah ya, baru baca awal postingan udah baper. Bawa-bawa perasaan sih kamu mah ~

    Untung lomba balap karung, umm, gimana ya, soalnya seniornya yang lama sih jadi kan gak mau telat lulus juga. Ya udah lompatin wisuda aja deh hahaha.

    Eh lomba kerupuk itu nggak boleh ya minta nasi sama saosnya? Lah waktu agustusan taun kemarin aku liat kamu kan bang lagi asik makan nasi pake kerupuk dicocol saos. Padahal yang lain sibuk lomba-___- untung aja kamu gak gelar tikar juga di zona lomba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. junironya haru sabar gitu, ngantri wisuda

      HAH KAPAN? KOK TAU SIIIIIH

      Delete
  15. Yang balap karung itu nyesekk juga bang hahahahaha....

    ReplyDelete
  16. Wkwkw lomba kelereng pake sendok semen :v

    ReplyDelete
  17. Hahaha, lucu jeh. Gue ngakaknya pake mulut nih. Wekaweka. :D

    Pas baca yang gak boleh pertama dan kedua, keknya BAPER banget pas nulisnya. Kenapa harus diduluin seniornya???? KENAP??? GUE KAPAN???

    Jeh, doain gue cepet kelar kuliah ya. Aminnn. bisa mendahului senior gitu ceritanya... "Lah, seniornya cuman gue?" :D

    Semoga enggak ada yang bener2 jadi biduan begituan, gue antara geli sama pengen nimpuk tu biduan "Idungnya biasa aja woy... gak usah ngembang!!!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nomer 1 ama 2 emang curhatan terselubung

      Wah langkahin an nanti kalo lu kelamaan

      Gils, diperhtaiin siah idungnya haha

      Delete
  18. Nah! Adek-adek tingkat gue masuk orang yg gak tau main balap karung! Masa mereka wisuda duluan, udah gitu fotonya di tag ke gw. Kurang ajar emang.

    Hahaha lomba makan kerupuk itu ngakak banget, kalo ada yg gitu pasti anak kost. Makluminlah.. :v

    ReplyDelete
  19. wahahaha, keren juga yang boleh sama nggak boleh. sebenernya nggak usah 17-an aja, perasaan digantug itu adalah suatu kriminalitas, fellas! kalau di sekolah gue biasanya ada futsal sarung tiap tahun :)

    ReplyDelete
  20. terus kalo yang sesama jenis jatuh cinta endingnya jadi acara "lomba jahut cintaan".. btw plisss deh foto akhirnyannya itu loh yang bikin gue ngakak hahah

    ReplyDelete
  21. Njir parah nih
    Asli bikin ngakak :v

    ReplyDelete
  22. ini hal'' yg ga d boleh lakukan kyaknya curhatan hati banget ya. baper banget asli, hahaha.
    tapi yg gigit sendok semen, kyaknya jga ga ada yg mau ikutan sih, klo harus gigit gtuan. skalian aja cangkul yg d gigit.

    yg joget balon, emang sharusnya harus bisa d tahan napsunya ya. ga usah smpe joget d aatas genteng pak rt juga sih kan ya. tapi klo mau ya silahkan. pling abis itu d tombak sama warga

    ReplyDelete
  23. Ada ada aja nih bang dijeh, tulisannya ngakak juga. Wkwkw

    Eh kalo acara 17 an, berarti gue yang umurnya 15 tahun ga boleh ikut dong? Kan 17an hahah :v

    ReplyDelete
  24. Wkwk asli ini bikin ngakak
    itu lagi lomba makan kerupuk napa malah minta saos ama nasi. Dikira warteg kali ya :D

    panjat pinang -,-
    jadi ingat beberapa tahun lalu perasaan ini pernah digantung #baper
    Takut ah ikutan panjat pinang... takut trauma...
    ntar lagi manjat pinang trus pas diatas baper gmn, wkwk :D

    ReplyDelete
  25. Nah saran ane nih ,, kalau balap karung, karung nya bawa seniri .. pasti karung yang disediain panitian agak jelek :v

    ReplyDelete
  26. inget kudu ikutan upacara bendera juga bro sebelum lomba
    jangan pake susu bendera hahah!

    ReplyDelete
  27. Kayaknya lu nulis ini pas lagi baper ya :p

    Oh iya, nambahin nih. Kalau mau Tarik Tambang, jangan sampai Tarik ulur, apalagi Tarik ulur perasaan. Biarkanlah tukang PHP yang melakukan pekerjaan itu

    ReplyDelete
  28. Kalo yg digantung perasaan mah gpp. Yg bahaya kalo kulkas dua pintu. Kalo itu jatoh kan game over kita..
    Tarik tambang. Yg gaboleh: tarik ulur status antara kamu dan dia. Eww

    ReplyDelete
  29. Ketauan yg nulisnya lagi baper nih wkwkwk, artikelnya gokil banget wkwkwk

    Tarik tambang gpp, yg ga boleh adalah menarik lawan jenis kamu sampai ada perasaan sama kamu, kemudian kamu masukin dia ke Friendzone hehehe

    ReplyDelete