7 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Ditinggal Wisuda

by - 21:34

Namanya ditinggalin itu emang engga enak, misal ditinggal liburan ama keluarga kayak si Kevin di film Home Alone, atau ditinggal nikah sama mantan kamu, apalagi  ditinggal pas lagi sayang sayangnya ahahak!. Ditinggal wisuda duluan juga rasanya sama tuh, bikin baper baper gimana gitu. Apalagi waktu kamu liat temen kamu cantik banget sambil pake toga, sedangkan kamu cuma pake kaos oblong dan celana jeans yang udah gak dicuci 2 minggu. Dari pada baper gak jelas, mending kamu lakuin hal-hal ini kalau ditinggal wisuda duluan temen angkatan

#1 KASIH SELAMAT
Wisuda kan momen paling sakral selama kamu berkuliah. Ibaratkan main bola, wisuda tuh udah kayak ngangkat piala setelah menang di partai final. Maka ada baiknya kamu kasih selemat ke temen kamu yang udah sukses mengarungi dunia perkuliahan. Memberikan selamat juga banyak macamnya, ada yang jabat tangan ala eksekutif muda. Atau cipika cipiki ala ibu ibu arisan. Lalu setelah memberikan selamat maka waktunya kamu untuk.....
 

#2 FOTO BARENG
Apalagi yang bakal orang lakukan ketika menjalani momen paling bersejarah selama hidupnya dan cuma terjadi sekali selain foto-foto. Ditambah orang yang wisuda itu pasti make up nya bakal abis abisan banget. Jadi sayang aja kalau engga diabadikan. Nah dari pada kamu ketinggalan momen yang maha penting ini, ada baiknya kamu minta foto bareng sama temen kamu yang udah wisuda. Itung-itung jadi kenangan kalau kamu dan temen kamu bertemu dikemudian hari. Apalagi ternyata dimasa depan, temen kamu ini jadi orang penting di dunia, wah makin bangga aja dong pernah foto bareng sama dia pas wisuda. Nah setelah sesi foto-foto dan kamu orang pedulian sama temen, maka saatnya kamu untuk.... 
Selfie dulu kali
#3 KASIH HADIAH
Engga enak dong kamu dateng ke wisudaan temen kamu cuma ngasih selamat doang. Untuk itu kamu harus siapin dulu hadiah apa yang cocok dikasih ke temen kamu itu. Hadiah paling standar sih emang bunga. Atau kalau kamu orangnya niatan dikit, kamu bisa kasih tuh foto temen kamu yang udah diedit sedemikian rupa terus dikasih bingkai yang cantik. Pasti temen kamu bakal seneng. Tapi kalau kamu emang cuma numpang lewat diwisudaan temen, ngasih doa juga udah cukup banget.
 
Terima gak yah?
#4 NGOBROLIN MASA DEPAN
Wisudaan itu ibaratkan pintu pertama buat memasuki dunia yang sesungguhnya. Setelah diwisuda, seseorang dituntut menjadi lebih mandiri. Simpelnya sih, orang yang udah diwisuda harus udah bisa nyari uang sendiri gitu. Kamu bisa nih ngajak temen kamu yang udah diwisuda buat ngobrolin rencana-rencana dia dimasa depan. Apa dia mau lanjutin kuliah lagi, atau langsung nyari kerja. Intinya sih kamu jadi tau gambaran kalau kamu selesai wisuda nanti harus ngapain aja. 
 
Masa depan banget
#5 KENALAN AMA KELUARGANYA
Orang tua mana yang engga bangga anaknya bisa diwisuda. Jadi gak heran sesibuk apa pun pekerjaan orang tua kamu, pasti bakal nyempetin dateng ke wisudaan anaknya. Kalau perlu bukan cuma orang tua, saudara-saudara juga bakal diajak nontoin kamu wisuda. Untuk itu ketika temen kamu wisuda duluan, bisa banget nih jadi momen yang pas buat kenal lebih dekat ama keluarganya. Apalagi temen kamu itu gebetan kamu juga, duh kesempatan emas banget kan buat diangkat jadi mantu ahahak. 
 
Mumpung pada ngumpul semua nih
#6 MINTA DATANG PAS KAMU WISUDA
Kamu udah relain waktu kamu buat dateng ke wisuda temen kamu. Nah kamu berhak nih buat minta temen kamu dateng pas kamu wisuda juga. kan pasti sedih aja gitu pas kamu wisuda tapi gak ada temen kamu yang dateng. Tapi kalau kamu wisudanya 7 tahun kemudian sih kayaknya bukan temen kamu yang dateng, tapi anaknya temen kamu yang bakal ngasih ucapan selamat.

#7 DOAIN CEPET NYUSUL
Doa paling tulus tuh berasal dari orang yang sedang berbahagia. Karena temen kamu sedang ada di moment paling bahagia dalam hidupnya, enaknya kamu minta doain tuh supaya cepet nyusul buat wisuda juga. siapa tau kan abis didoain sama temen kamu, bulan depannya kamu udah bisa wisuda.
 
Semoga temen saya cepet wisuda ya tuhan
Menurut kamu hal apa lagi yang perlu dilakuin ketika ditinggal wisuda sama temen kamu? Bisa jawab di komen box bawah yaa


BTW SELAMAT WISUDA BUAT TEMEN-TEMEN ANGKATAN GUE YANG DIWISUDA HARI INI. SUKSES SELALU GUYS!


You May Also Like

13 comments

  1. Belum ngerasain, nggak tahu perlu apa. Mungkin perlu sabar aja menunggu masa itu datang. Loh?

    ReplyDelete
  2. saya sedikit lagi mau wisuda. aamiin
    tapi gak tau mau ngapain nih,kalau diatas udah mainstream tapi setidaknya boleh dicoba lah. Nah itu nomor 1 sumpah ketawa bacanya "yang kehilangan" :D

    ReplyDelete
  3. Nggak mau ditinggal wisuda... apalagi ditinggal kamu. Duh.

    Hwahahaha.

    Selamaaat buat teman-temannya Bang Dijeh!
    Ditunggu wisudaannya Bang Dijeh!
    Berniat ngundang anak blogger, gak? Hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yuk dateng diwisudaan gue nanti, trasport ditanggung masih masih deh ahhak

      Delete
  4. Saya pernahnya ditinggal nikah. Mantan-mantan udah beranak semua.

    ReplyDelete
  5. Berasa baca artikel malesbangetdotcom. Jangan-jangan emang penulis MDBC?

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaha lagi belajar nulis kayak MBDC

      Delete
    2. Artikel mereka emang kampret sih. Bikin penasaran pengen baca ini dan itu.

      Delete
  6. Para Pria Fasilkom Yang Kehilangan :v

    Belum ngalamin di tinggal wisuda, jadi gtau harus nambahin apa

    ReplyDelete