9 Tipe Orang Yang Ada Di Acara Pemotongan Hewan Qurban

by - 09:36

Apalagi yang menjadi pusat perhatian di hari raya Idul Adha kalau bukan pemotongan hewan qurbannya. Kegiatan yang cuma ada setahun sekali ini memang layak ditunggu-tunggu, kapan lagi coba bisa liat langsung sapi atau kambing disembelih di depan mata kamu. Oleh karena itu, banyak orang berbondong bondong untuk melihat kegiatan tersebut, dan tentu banyak tipe orang yang datang ke acara pemotongan hewan qurban, seperti tipe-tipe di bawah ini nih:

#1 SI AKTOR UTAMA
Ibaratkan film, dia ini adalah tokoh penting di acara pemotongan hewan qurban. Ya siapa lagi kalau bukan tukang jagalnya. Biasanya di tiap RT pasti ada aja nih orang yang punya skill buat motong hewan, dan tiap tahun pasti orangnya itu lagi itu lagi. Dengan modal golok yang udah diasah setajem omongannya ibu tiri, si aktor utama udah siap banget mempertunjukan skillnya dalam memotong sapi atau kambing. Coba kalau engga ada orang kayak dia, Emangnya kamu mau nontonin sapi makan rumput doang di acara pemotongan hewan qurban.
 
Potong potong potong
#2 SI TEMEN AKTOR UTAMA
Maksudnya nih pemeran pembantu gitu. jadi orang-orang ini akan ngebantuin si tukang jagal buat motongin hewan qurbannya. Bisa bantu pegangin hewannya, bantu ngegulingin sapinya, bantu ngasah goloknya, bantu bagi-bagi dagingnya, ya pokoknya bantu bantuin hal yang berhubungan sama proses penyemblihan deh. Biasanya tipe ini adalah bapak bapak yang gak punya skill buat motong hewan tapi pengen ikut berpartisipasi.
 
Coy bantuin coy
#3 PHOTOGRAPHER WANNA BE
Di jaman yang semuanya terhubung dengan media sosial, momen pemotongan hewan qurban bisa menjadi momen langka yang patut kamu share di dunia maya. No pict hoax begitu bunyinya. Alhasil banyak orang yang siap mengabadikan momen ini melalui Handphonenya, kalau niatan dikit bawa SLR juga. Eh tapi kok norak juga ya bawa kamera SLR ke acara pemotongan hewan qurban doang. Oh mungkin dia wartawan.
 
Ini yang foto apa yang difoto
#4 SI GENDONG ANAK
Tau kan sifat anak kecil itu kayak gimana, Liar, nakal brutal, membuat semua orang menjadi gempar. Eh kok kayak Kera Sakti ya. Dengan sifatnya yang susah diatur, makanya banyak orang tua yang preventif banget sampe-sampe anaknya digendong biar gak kabur kaburan kesana kemari. Jadi bukan pemandangan aneh di acara pemotongan hewan qurban ada ibu ibu gendong anaknya.
 
Anak Kerajaan
#5 SI ANAK KAMPRET
Beda sama point di atas, anak anak kecil ini dibiarin bebas di acara pemotongan hewan qurban tanpa pengawasan dari orang tuanya. Biasanya anak-anak kecil ini akan ada di posisi paling depan buat ngeliat sapi atau kambing di potong. Kalau anaknya ngeselin banget, dia bakal nontonnya paling depan, depan tukang jagalnya.
 
Nonton paling depan
#6 SI LIATIN DOANG
Tipe paling banyak nih. Kerjanya cuma berdiri sambil ngeliatin hewan qurbannya dipotong. Biasanya tipe ini adalah para remaja nanggung yang mau bantuin tapi engga bisa atau mau nonton paling depan tapi malu sama anak kecil. Jadi yaudah deh, liatin doang aja udah cukup
 
Asik. Sapinya 3D
#7 SI LIATIN SAMBIL KOMEN
Kalau yang ini sih gak puas cuma nonton doang, tapi dia akan memberikan komentar tentang jalannya prosesi penyemblihan hewan.”Eh liat deh sapinya kok kurus gitu”, “Tukang jagalnya baca bissmilah dulu gak ya” “Ih kasian kambingnya :(“. 
 
Bagimana komentar anda, bung?
#8 SI SOK SOKAN KAYAK NONTON FILM HOROR
Tipe ini sih tipe orang yang sok sokan berani liat sapi dipotong padahal liat aja darah aja takut *eh kok curhat*. Padahal kan kamu udah tau kalau dateng ke acara pemotongan hewan qurban itu kamu akan disajikan darah yang bercucuran, organ organ dalam tubuh yang berhamburan keluar dan bau menyengat yang menusuk hidung. Jadi tipe ini akan berteriak histeris ketika sapinya dipotong, kemudian menutup mulutnya dengan tangan lalu air mata yang bercucuran. Ya kayak liat adegan pembunuhan di film horor gitu deh.
 
Menang banyak nih sambil nonton horor
#9 SI YANG MERHATIIN ORANG-ORANG TERUS DIJADIIN TULISAN
Hati hati aja sama orang yang dateng ke acara pemotongan hewan qurban yang bukannya nontonin hewannya dipotong tapi malah merhatiin orang-orang yang dateng ke acara itu. Terus kamu jadi bahan tulisan buat dimasukin blog. Hati-hati yaa.
 
Tiati
Kamu punya tipe lain lagi engga? Bisa jawab di komen box yaa

You May Also Like

22 comments

  1. hahaha, emang ada aja tipe-tipe orang kaya gini ya..

    agan masuk tipe yang mana nih, jangan-jangan nomor 9, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya tipe yang dapet sms ngingetin makan dari panitia qurban.

    ReplyDelete
  3. Aku tipe ke-10, penunggu daging kurban lalu dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, mumpung harga daging lagi naik.

    Mungkin kalo orang-orang yang disebutin diatas ketemu sama orang yang tipe ke-9 bakal diseret ke tengah lapangan, digebukin sampai berdarah-darah, disembelih lalu dibagikan ke warga dan dagingnya dijadikan sate. #Psycho mode On

    Dah gitu aja..

    ReplyDelete
  4. wkwk, hati-hati sama yang nomor 9. Nomor 8 kok kayak mirip gua. Soalnya kalo takut, gua nutup mulut, bukan mata. Absurd kata-katanya. Tipe-tipe orang yang ada diacara qurban, sepertinya kebanyakan yang nomor 6

    ReplyDelete
  5. Wah, semua #Truestory banget. Apalagi kalo tipe datang2 langsung minta. Hehe~

    ReplyDelete
  6. sama satu lagi, si tukang balon atau ga si tukang rujak. mereka ada aja di event kayak beginiaan dah, masalahnya kaga liat sikon banget. Mentang mentang banyak bocah jadinya mereka sempet2nya jualan, dikira ini pasar malem apa. Huftt salam dari #PinoBlog

    ReplyDelete
  7. tipe speaker ga ada?
    yg pegang mic. sekali2 dia takbir, sekali2 dy ngumumin itu sapi aapa yg di potong. paling berisik deh pokoknya

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Gueee Nomor 9, ngeliatin orang untuk jadikan sebuah tulisan. Apalagi kalau ada doi, bukannya bikin tulisan, malah asik mandangin dia.

    ReplyDelete
  10. dari semua itu, maka gue adalah si liatin doang. sejujurnya gue rada kasihan sama sapi waktu dipotong, sampe nangis kan katanya... pedih memang. susu nya diambil, lalu dipotong. gws sapi :")

    ReplyDelete
  11. si anak kampret besliweran dimana-mana XD kampret emang tuh bocah huahuhauhauahuaa
    btw, itu yang terakhir anak alay fb ato gak blogger jomblows hehe

    ReplyDelete
  12. yang 9 itu kayaknya ente ya
    ckckck


    nah, biasanya juga ada yang cuma nungguin doang sampe waktunya pembagian daging. takut gk kebagian jadinya dia sengaja nunggu biar antri paling depan.

    yang suka bantuin tukang jagal biasanya kuat loh kan bantuin gulingin sapi sama megang kepalanya biar tenang.


    tambah lagigk nih, si tukang ngamuk si sapinya sendiri

    ReplyDelete
  13. si nomer 7 dan nomer 9 tuh gue banget sumpaaahh wkwkkw kepikiran aja yang kaya gini hahah

    ReplyDelete
  14. Ha..ha..., hati-hati sama tipe nomor 9, berarti sudah ketahuan siapa yang tipe nomor 9 yah...

    Kayaknya kebanyakan yang ada di acara qurban itu nomor 6, 7 dan 8. Kalau saya kira-kira tipe nomor berapa yah? hmnn......

    ReplyDelete
  15. Anjer, nomor 9 ternyata elu banget ya, Jeh. :D

    Btw, itu contoh-contoh gambar dari nomor 3 udah mulai ngaco. Apalagi nomor 5. :(

    ReplyDelete
  16. Boleh bikin nomer 10 gak? Tipe ibu-ibu setia. Setia di rumah goler goler sambil nonton telenovela, pas udah siangan dikit, dateng ke tkp sambil banyak komentar ijig2 nenteng kresek daging :')

    ReplyDelete
  17. Tambahan lagi gan, tipe ke-10 yaitu orang yang cuman nunggu daging qurban, Ke-11 anakalay yang kerjaan cuman selfie doang (ini wujud baru yang baru nongol tahun ini)

    hehe.. keren deh kalau saya cuman masuk tipe liatin aja gan,iya liatin pake tukang jagal sambil megangn kepala hewan :D

    ReplyDelete
  18. Kalau gue mah tipe yang suka nungguin dagingnya ajah don. Meles iatnya. Udah pernah gitu2 ajah hahaha

    Mungkin yg bawa SLR ke situ adalah kru dari tukang jagalnya. Jadi dia bagian dokumentasi gitu.

    ReplyDelete
  19. Dokter hewan sama mahasiswa FKH nggak disebut nih? :"D

    ReplyDelete
  20. hati" sama yang nomor 9, bisa-bisa lo jadi bahan utamanya

    ReplyDelete