Selain Rupiah, 5 Hal Ini Jangan Ikut Melemah Juga Deh

by - 14:26



Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar belakangan ini menjadi isu utama dimana-mana. Entah itu di media sosial, berita tv, koran atau bahkan di tongkrongan kamu. Engga cuma orang yang ngerti ekonomi, ibu-ibu komplek aja sekarang lebih sibuk bahas kelesuan ekonomi Indonesia akhir-akhir ini. Tapi kamu jangan khawatir, soalnya engga cuma Indonesia yang mengalami pelemahan nilai tukarnya, negara tetangga kita juga mengalaminya kok. Jadi jangan terlalu paranoid kalo rupiah melemah, asal jangan hal-hal ini juga yang ikut melemah

1. Iman
Jaman sekarang, jaman yang edan. Sifat manusia udah kayak binatang. Takutnya kamu kebawa arus pergaulan yang udah engga baik, Makanya jangan sampe iman kamu menjadi lemah. Misalnya kamu terjerumus memakai barang-barang haram. Kan gawat banget. Bisa-bisa bukan cuma iman kamu yang melemah tapi juga....

2.  Kesehatan
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Makanya kamu harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Pola makan dijaga, tidur teratur, sering-sering olahraga biar badan kamu tetap sehat bugar. Andai aja tubuh kamu gak fit, ngapa-ngapain kan engga enak, jadinya akan berdampaknya pada melemahnya....

3. Semangat
Kalau kamu mau ngerjain sesuatu tapi gak punya semangat pasti malesin banget. Semangat kan bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik gitu. Yang tadinya kamar kamu berantakan, tapi karena lagi semangat, kamu terdorong untuk merapihkan kamar kamu. Atau ketika ada tugas numpuk, tapi karena kamu lagi semangat semangatnya buat ngerjain tugas alhasil tugasnya beres sebelum deadline deh.

4. Cinta kamu ke dia
Sekarang ini punya status jomlo kayaknya udah hina banget. Dimana-mana jomlo menjadi bahan becandaan, padahal yang becandainnya juga jomlo. Hih. Makanya nih supaya kamu engga jadi jomlo dan jadi bahan becandaan, jangan sampe cinta kamu ke si dia melemah. Kamu bisa ngasih dia sesuatu yang belum pernah dia miliki. Tapi apa jangan-jangan kamu engga bisa ngasih dia sesuatu yang belum pernah dia miliki, karena ternyata kamu ini lemah....

5. Syahwat
Kalau yang lemah ini sih, gue pikir lebih baik rupiah terus deh yang melemah.


Menurut kamu, hal hal apa lagi yang jangan sampai melemah?  

You May Also Like

15 comments