Kakak Dijeh, Jawabin Pertanyaan Kita Dooong

by - 14:28

Sesuai janji gue di postingan kemaren, yaitu gue ingin lebih mendekatkan diri kepada para pembaca blog ini, makanya gue membuat rubrik tanya jawab tentang segala hal yang berkaitan dengan gue, tapi terserah juga sih mau nanya apa pun. Mau curhat juga gapapa. Jadi di kolom komentar postingan kemaren udah banyak banget yang memberikan pertanyaan baik yang jelas sampe absurd abis. Gak cuma di kolom komentar, di akun LINE gue juga ada yang nanya, tapi males gue jawab disini nih ahhak.


Baiklah, ini beberapa pertanyaan yang udah kamu berikan yang akan gue jawab secara lugas, tegas dan tajam, setajam tikungan sirkuit sentul

#1 Kak Doni Jaelani udah punya pacar belum? Dari akun obat batu empedu

Pertanyaan pertama aja udah ngajak ribut gini ye. Udah gitu yang nanyanya akun jualan obat lagi. Cewek cantik kek gitu yang nanya. Tapi baik lah akan gue jawab, sebenarnya gue udah punya pacar sejak 2 minggu yang lalu. Sayangnya kisah pacaran gue cuma bertepuk sebelah tangan, soalnya gue mengakui Isyana Sarasvati itu pacar gue sedangkan dia engga mau mengakuinya hmm. Serius serius deh, gue belum punya pacar. Jadi kalo kamu berminat punya pacar penulis blog handal yang namanya sudah termahsyur diseluruh penjuru muka bumi, silangkah drop cv kamu disini. Eeeeaaaa!

#2 gue mau nanya nih, kapan nikahnya bang dijeh? Hahaha Dari Rhiski Aprilianto

Gue sudah menduga sebelumnya pasti bakal ada yang nanya kayak gini. Dari pertanyaan ini gue bisa menyimpulkan bahwa tingkat kedewasaan seseorang bisa diukur dari pertanyaan “KAPAN?” dimulia dari level paling rendah kayak “Kapan mau sekolah?” lalu “Kapan disunat?” “Kapan punya pacar?” “Kapan lulus?” “Kapan dapet kerja?” “Kapan nikah?” “Kapan punya cucu?” “Kapan mati?” dan kapan kapan lainnya. Hidup kita emang penuh dengan pertanyaan kapan. Jadi kalo di tanya kapan gue nikah? PACAR AJA KAGA ADA, JADI MAU NIKAHIN SIAPAA??!!

#3 Kenapa kamu gak ikut audisi stand up comedy academy, Jeh? Kan enak. Bisa ketemu Kelly secara langsung? Dari Icha Hairunnisa dan kenapa ga ikutan jadi peserta stand up comedy academy?? tulisannya lucu bangettt Dari Nisa Nur Chotimah

Wuooh ada 2 orang yang nanya kenapa gue engga ikutan Stand up comedy. Oke sebelum sebelumnya gue juga sering disuruh buat nyoba open mic gitu. Tapi apalah daya, mental gue belum cukup tangguh buat nyoba ngomong depan banyak orang. Apalagi nyoba bikin orang ketawa, serius itu susah banget deh. Keliatannya sih gampang, tapi sebenernya banyak banget teknik yang perlu dipelajari. Tapi suatu saat mungkin gue akan nyoba stand up comedy. Doakan yaaa. Btw sekarang Kelly udah gak muncul lagi di SUCA nih. Kecewa kita.
Kelly aaaaaaaak
#4 Oke gue mau nanya, kalo ke kampus naik motor atau jalan pake tangan?? kalo naik motor, megang setangnya pake tangan atau pake kaki?? kalo pake tangan, tangan kanan atau kiri?? kalo pake tangan kiri, jari apa yang dipake buat ngupil?? kalo pake kelingking, berarti yang sekarang megang setang tangan kanan, kan?? Dari Reza Bagus Yustriawan

INI PERTANYAAN MACAM APAAA. SKIIIIP!!!

#5 Ini kunjungan gue yang keberapa di blog lo? Dari Chiisana Sekai

Keberapa ya hmm tapi apalah arti nomer urut berapa asalkan kan bisa terkenang di dalam hati tentu gak akan mudah terlupakan. Gue ngomong apaan sih ini.

#6 Aku mau bertanya nih papah dodi, kenapa ayam menyeberang jalan?  duluan mana telur atau ayam? Dari Yan Aftariwan 

Sebelumnya, nama gue Doni woi bukan Dodi. Jadi kenapa ayam menyebrang jalan? Tentu saja karena ada jalan. Coba gak ada jalan, ayam gak akan menyebrang jalan dong. Tapi ada yang tau kenapa ayam gak punya tangan? Yang bisa jawab berarti otak kamu mesum abis! pertanyaan kedua, duluan mana telur atau ayam? Wah klasik banget nih pertanyaannya. Yang jelas duluan ayam lah. Ayam enak punya kaki, cepet nyampe garis finis. Telur kan gak punya. Jadi ya duluan ayam dong hehe maap receh banget ya jokenya L maap timpuk aja timpuk pake batu!

#7 Kenapa lu gak pernah mampir di blog gue? Dari Bimo Aji Widyantoro

Wah iya? Maap maap, nanti gue bakal lebih rajin blogwalking lagi deh Bim. Mungkin lu nya juga jarang promo atau gabung komunitas jadi gue engga tau hehe dan buat yang lain yang pengen di BW ama gue, taro aja blog kamu di kolom komentar ya. Kalo asik, nanti langsung gue follow :)

#8 Jujur aja gue selalu penasaran sama cara berpikir otak lo yang bisa nemuin kegelisahan dengan sangat elegan dan dibikin jadi postingan yang segar dan kekinian.. kasih tau rahasianya yaa, ntar jawab pertanyaan gue yang ini ya Mas Downie Dari Edotz Herjunot

Akhirnya gue menemukan pertanyaan yang cukup berbobot dan informatif. Jadi kalo kamu jeli, hampir semua isi tulisan di blog ini tuh hasil keresahan , kegelisahan dan kekesalan gue dikehidupan sehari-hari. Karena menurut gue tulisan yang paling gampang ditulis berasal dari kegelisahan dalam hati. Langkah selanjutnya, gimana sih nyari kegelisahan kegelisahan itu? Tips dari gue, anggap semua hal yang ada di sekitar kamu itu salah. Pokoknya kamu harus punya pemikiran yang kritis. Contohnya kayak tulisan “Ayo makan indomie goreng dulu guys” Kalo kamu gak punya pemikiran kritis, ngeliat Al Ghazali masak Indomie goreng bakal biasa aja. Coba kalo kritis, Kegiatan Al Ghazali yang masak indomie goreng doang bisa bahagia banget kan bisa menimbulkan berbagai macam pertanyaan yang bisa kamu kritisi. Ya intinya kamu harus peka dengan keadaan sekitar, sebenernya banyak banget peristiwa peristiwa remeh yang bisa jadih bahan tulisan kalo kamu orangnya peka. Selamat mencoba :)

Yeeey selesai juga gue jawab berbagai pertanyaan dari kalian. Oia rubrik kayak gini bakal terus gue lanjutin. Jadi kalo kamu punya pertanyaan yang perlu gue jawab, bisa kamu taro di kolom komentar ini yaa. Atau bisa juga lewat twitter gue kalo tau, LINE gue kalo tau dan berbagai media sosial gue lainnya kalo kamu tau. Btw makasih yang udah nanya-nanya ke gue di postingan ini. Gimana puas gak ama jawabannya? Haha

Jadi buat kamu yang belum nanya, atau kamu yang udah nanya pengen nanya lagi, gue tunggu pertanyaan kalian di kolom komentar dari sekarang ya guys :)

Adios

 

You May Also Like

54 comments

  1. hasyik nih, nama gue akhirnya masuk daftar lolos CPNS, ehh maksudnya masuk tipi di blog ini :D
    Sipp ayolah mampir lagi, sekalian kita buat acara selametan deh biar makin rame

    ReplyDelete
  2. Ppertanyaan terakhir yang paling berbobot menurutku. Jadi, tulisan di blog ini lahir dari kegelisahan ya. Kalo gitu aku mau coba juga. Dari baca postingan ini aja aku udah ngerasa gelisah banget.

    ReplyDelete
  3. Pertanyaannya itu fotonya manis banget :D

    ReplyDelete
  4. KELLY.. Kami menunggu kehadiranmu..

    Dengan mental yang kurang, seorang comic ngga akan bisa membawakan materi dengan baik..
    Gue juga sering nontoni SUCA, Itu adalah program tipi yang membuat gue kembali bisa merasakan tipi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelly we love you...

      wah jadi sering nonton indosiar ya

      Delete
  5. Ok, kemarin aku belum sempet nanya. Jadi aku mau nanya. Coba jelaskan apa yang bang Dijeh lakukan sebagai anak ekonomi untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir tahun ini. Coba jabarkan secara rinci dan jika perlu lengkapi dengan slide presentasi.

    Haha aku nanya apaan dah, ganti deh kayaknya susah banget. Kenapa tulisannya kok 11-12 dengan tulisan di malesbanget.com?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next post bakal gue jawab nih ya, makasih pertanyaannya

      Delete
  6. Hahaha... pertanyaan gue yang jahannam ternyata dimasukin juga.....

    ReplyDelete
  7. yang nanya di line juga jawab di sini atuh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok mbak ini sok sok akrab ya ahahk

      Pertanyaannya gak lulus sensor disini nih

      Delete
  8. Jawaban dari pertanyaanku gak disangka banget, Jeh. Kirain gak ikut audisi SUCA gara-gara grogi ketemu Kelly langsung. Atau gak kuat nerima kenyataan kalau Kelly nongolnya cuma sekali.

    Pertanyaan ayam kenapa gak punya tangan, aku gak bisa jawab. Alhamdulillah, berarti aku gak mesum. *sujud syukur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah padahal di blognya selalu aja ada pembahasan yang nyerempet kemesum ahahk

      Delete
    2. pertanyaannya gue juga sama,, gue doain lo bisa stand up ya besok-besok. semoga lo ga kaya raditya dika, lucu kalo nulis, lucu kalo stand up tapi garing kalo main film. oh iya lo ga ada rencana bikin tulisan blog lo kedalam buku?

      Delete
    3. Amiiin haha

      nanti gue jawab yaa

      Delete
  9. Gue mau nanya dong... kenapa kok pertanyaan gue gak ada disitu? (eh gue nggak nanya yak?) Lah itu barusan nanya... auh ah gelap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seumur hidup lu pernah dilempar tombak gak nih?

      Delete
  10. Mantap nih, ada sesi jawab pertanyaan, kayak blogger-blogger pendahulu. Gue sih pengennya bisa lebih lanjut, apalagi kalo orang yang nanya dari orang2 yang gak gue kenal. Ini yang nanya gue tau semua orangnya, Hehehe

    Wah, Kelly. Akun twitternya KeyKelly24 kalo gak salah. Cakep badhaaay deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tjakep tiada tara rob haha

      Wah iya akun twitternya juga gue udah tau

      Delete
  11. kakak ikutan nanya dong, kalo nulis terus, kapan dapet jodohnya? *eh

    ReplyDelete
  12. wah pertanyaanku nggak ada nih
    eh tunggu. kayaknya saya emang nggak pernah nanya ya ckckckc.

    eh masih boleh nanya nih
    kalau gitu

    huruf ke 6 dari alfabet apa mas? terus kalau hurufnya itu diubah jadi angka, lalu dikali 2, dikurang 11 di tambah satu jadi berapa?

    ReplyDelete
  13. Bwahahaa ada yang absurd pertanyaannya. Tapi jawaban dari pertanyaan bang Edotz sangat membantu banget. Selama ini aku nulis juga karena keresahanku. Tapi mungkin bedanya aku kurang peka sama sekitar, aku ngeresahin hal yang terjadi ke aku, misal kesialan, bukan hal yang aku resahin tentang sekitar. Mantep banget sesi kayak gini, ntar nyoba ngejiplak sesi ini ah, kalo ada yang mau nanya sih, hahaha.

    Oh iya, ikutan ah. Pertanyaan sedikit serius "Waktu di dunia perkuliahan ikut organisasi apa?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gapapa yang penting tentang keresahan di diri lu aja

      Wah organisasi apa ya? haha tar gue jawab deh

      Delete
  14. kayaknya pertanyaan yg paling berbobot emang yg terakhir ya...
    jujur, emang postingan lu kekinian bet bro... tp juga mengandung unsur kritis,
    disatu sisi, lu mengemas artikel lu dengan berbagai macam joke...
    intinya keren lah pokoknya... gue jd pengen nanya nih...
    "kalo misalkan lu disuruh pilih antara jadi stand up comedy atau blogger, lu pilih mana...?"
    mohon dijawab dengan bijak ya bro... thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selebihnya absurd sih ya hahak

      Oke tar gue jawab dengan bijaksana dan bijaksini #apasih

      Delete
  15. Huahahaa kenapa ayam nggak punya tangan? Karena anu kak...

    Masih boleh nanya nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ayam betina gak punya.....

      Boleh dooong

      Delete
    2. Perasaan waktu itu udah nanya deh, kok nggak ada ya kak.
      Lu apus ya kak? Hmm

      Tanya ya..
      Kak Dijeh kapan bikin e-book lagi? dan kenapa juga kakak jawab pertanyaan aku? Karena aku mirip Raisa? Oh gitu. Tengkiyu ya.

      Delete
  16. ngomong ngomong tentang indomie, gue saapa isekarang masih aja gak habis pikir bahwa lo bisa kepikiran soal indomie itu haha

    nanya dong

    "kenapa lo milih blog ketimbang vblog?"

    ReplyDelete
  17. Coba jadian sama tukang obat, siapa tau adminnya cewek cakep. Eaaakkk. :))

    Wanjeeerrrr, lu dapet foto Kelly dari mana? Kalah cepet guaaaa. :/

    ReplyDelete
  18. Sesaat gue hening cukup lama........................................................................... (lamakan?) buat liat manis jelitanya Kelly. Cari akun Instagramnya ah.... :D

    Dari sekian banyak pertanyaan, gue suka yg berbobot. Keknya emang peka itu gak cukup sama cewek mulu ya bro. Ke tulisan juga gitu, kadang gue terlalu peka malah. Jadinya orang geli-geli aja liatnya. Mungkin teknin nulis seperti ini yang harus dipelajari buat yang pengen nulis komedi. Soalnya peka dalam dunia sehari-hari itukan gak mudah juga ya don.

    Semoga bisa jadi Comic ya don. Dan bisa membanggakan bangsa ini. #halah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh Kelly makin banyak fans nya nih

      Wahaha siapa yang bilang gue jadi comic :D

      Delete
  19. wah, ketinggalan gue kan. nggak nanya deh kan.
    kok miris ya... pertanyaan pertama tentang pacar. udah gitu obat empedu pula yang nanya :")
    gue juga pernah ngepoin twitternya si kelly itu. jarang memang ada comic cewek dan terbilang cakep

    ReplyDelete
  20. Hmmm baru sadar kalo ayam duluan soalnya dia punya kaki. Hmmmmmmmmm.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. satu jawaban buat yang nanya kapan nikah adalah jawab ajah tanggalnya dan tntuin bulan sama tahunnya. trus minta di aminin deh sama si penanya.. hehe

    gue mau nanya don. ngeblog itu passion lo yang ke berapa? kalau di jawab pertanyaan gue yang ini gue mohon cantumin link blog gue hahaha awas lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo calonnya gak ada mau gimana :(

      oke tar gue jawab yaa

      Delete
  23. Gue setuju sama topik di atas. Tinggal lo tentuin aja tgl, bulan dan tahun. Dan lo bilang, 'pokoknha gue udah berencana. Kan manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan.." kalo calonnya ga ada mah ya kamu bisa apah. Kudu seterong ya...

    Pertanyaannya apa ya..sebenarnya kamu ini siapa? Pekerjaan, umur, tempat tinggal, hobi, makanan dan minuman favorite, cta cita.oke fix

    ReplyDelete
  24. APAPUN JAWABANNYA YANG PENTING NGEMODUSIN JALAN TERUSSS! HAHAA

    ReplyDelete
  25. Kelly nanti nongol lagi kalau Ipul masuk 5 besar. *waiting*

    *still waiting*

    ReplyDelete
  26. Jujur, judulnya geli juga sih. Pake kata `kakak Dijeh`. Gimana gitu. Bunuhlah hayati ini dirawa-rawa bang~

    ReplyDelete