Sahabat Ceria.....Gils abis!

by - 16:38

Beberapa waktu lalu kampus gue lagi rame-ramenya MPKMB –ospek versi anak IPB-, Gue ngeliat para maba ini lagi baris di pinggir jalan buat mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain.

“DI PERCEPAT, DEK!” Teriak si senior menghardik junior yang jalannya leyeh-leyeh

Spontan gue tersenyum, 4 tahun lalu gue juga ada diposisi yang sama dengan si maba ini. Dibentak-bentak senior, dijemur di lapangan, suruh ngelilingi kampus pake topi caping, semua gue lakuin demi resmi menjadi mahasiswa IPB.

4 tahun berselang, sekarang gue berada diposisi berjuang untuk resmi keluar dari kampus tercinta.
“DI PERCEPAT, DEK!” Teriak dosen pembimbing nyuruh revisi gue cepet dikerjain.

Ternyata masuk sama keluar IPB emang suseh bener dah!

Gak cuma tentang belajar dan belajar, dikampus juga gue bertemu berbagai macam teman dari seluruh penjuru Indonesia. Yang di SMA temen paling jauh gue anak Jogja, tapi sekarang pas kuliah gue punya temen yang lebih jauh

ANAK BEKASI. Jauh banget

Ngomongin temen kuliah, gue punya grup whatsapp yang isinya temen-temen kuliah yang absurd parah. Grup yang punya nama “Sahabat Ceria” ini punya 1 topik pokok yang akan dibahas setiap saat: JODOH!. Pokoknya lagi ngomongin apapun, ujung-ujungnya bakal bahas jodoh. 

Dan beberapa dari mereka ini pengen banget dimasukin ke blog maha keren dan macho diseluruh penjuru dunia ini. Hmmm baiklah karena gue orangnya baik hati dan bijaksana, dan itung-itung bisa jadi kenangan, gue akan memasukan nama kalian diblog ini.

KEMAL AKBAR alias SI ANAK MUSIK SEJATI
Pertama, dia adalah temen gue dari tingkat awal sampai tingkat akhir. Cowok kelahiran Purworejo ini punya skill mempuni dalam bidang musik. Pokoknya jago banget kalau mainin gitar, tapi sayang dia lemah kalau dimainin perempuan ahahahak jangan ampe ketikung lagi sob. Oia dia ini takut banget sama kucing, pernah suatu ketika waktu dia lagi makan, ada kucing lewat, langsung ditendang. Gue takutnya nih, pas di akhirat, waktu kucing lagi makan, si kemal lewat langsung ditendang tendangin ama kucing.
Sekali genjreng, cewek klepek-klepek
FERIANSYAH alias SI PEJUANG CINTA BERMAHZAB QUOTES TERE LIYE
Awal gue kenal sama dia, gue langsung punya pikiran kalo dia ini salah satu orang yang di prospek dari sebuah pesantren untuk berjihad ke timur tengah. Dandanannya ustad abis! Namun seiring berjalannya waktu, dan terkontaminasi bagaimana brutalnya pergaulan selama 4 tahun di Bogor, Dandanan dia berubah total. Kemana-mana pake jelana jeans. Tapi kan kasian, jeans nya jadi gak punya celana. Maap :(. Putra asli Palembang ini juga salah satu temen gue paling pinter. Ngelanjutin kuliah S3 gitu. wih sadis. Nih saking pinternya, waktu ada orang kesurupan, si Feriansyah yang langsung dipanggil hmm. Dia juga paling sering ngasih quotes-quotes cinta dari Tere Liye supaya teman-temannya tercerahkan.
 
Kelakuan 4 tahun tinggal di Bogor
FARIS ADY NUGROHO Alias SI BRUNO MARS KW SUPER
Percaya gak sih kalo tuhan itu nyiptain 7 manusia yang punya muka sama di dunia ini? Gue percaya semenjak kenal Faris, salah satu temen gue dari tingkat 1. Muka Faris ini hampir mirip ama Bruno Mars. Eksotis-eksotis gimana gitu. Padahal dia lahirnya di Banjarnegara. Mungkin aja ini semua karena kebanyakan makan Es Dawet Khas Banjarnegara yang punya tagline “Mau muka anda kayak artis? Makanlah es dawet ini!” Apasih! Soal cinta, Faris ini anaknya sabar dan berserah diri banget. Ini sih kalo di Indonesia ada komunitas berjuang dalam doa, Faris layak menjadi ketuanya.
 
Uptown funk you up, Uptown funk you up
FAIZAL AMIR Alias SI COWO DENGAN CITA-CITA PUNYA ISTRI 4
Dari semua temen gue, Faisal ini yang paling sadar akan agama. Terkadang dia yang sering menasihati gue dan yang lain, mana yang boleh dilakuin, mana yang gak boleh dilakuin sesuai anjuran agama. Salah satu doktrin dia yang terus diberikan ke otak gue adalah ‘Di agama Islam, boleh loh punya istri 4’. Ya ya, gue tau kok Faisal kalo Islam memperbolehkan punya istri 4, yang jadi masalahnya punya 1 aja ini susah banget. Gimana mau 4!
Siap Jihad!

RACHMAT DARMAWAN Alias SI BABI AER
Si atlit badminton yang bergelimang prestasi ini harus mengakhiri karir gemilangnya karena semakin bertambahnya berat badan secara tak terkendali. Gak heran kalo gue dan teman-teman lainnya nyebut dia si babi aer. Selain skill bermain badminton, Rahmat juga punya skill lain yang tak kalah mengaggumkan, yaitu skill Melobi-lobi atau bernegosiasi. Beuh, kalo  si Mamat udah disuruh ngelobi, itu yang perintah sholat 5 waktu bisa dinego jadi cuma 1 waktu doang kali.
 
Sekarang ku tak begini
SLAMET WIDODO Alias MASTER OF BULLY
Namanya doang selamet, tapi jangan harap kalo dia udah ngebully, elu bisa selamet. Perkataannya sama kayak tikungan sirkuit Sentul, Tajem banget. Makanya nih gue gak mau bahas panjang lebar dia disini, takut kena bully huaahaha.
Gils!
RANDY WIRAPUTRA Alias BEKASI BOY
Temen gue yang tercipta dari kumpulan asep pabrik di Bekasi ini kabarnya baru punya gebetan baru. Ceileeh. Gue mah kasian ama ceweknya kalo kudu ngapel ke rumahnya si Randy di Bekasi nan jauh itu. Berangkat masih gadis, nyampe sana manusia udah pada pindah ke Mars.
Dasinya kenapa sih bang?
AULIA NOVITA Alias DON’T JUDGE A BOOK BY IT’S COVER
Gue semakin mendalami dan meyakini makna jangan menilai buku dari covernya setelah kenal Aulia ini. Kesan pertama ketika kenal dia, wih cewek nih, cakep nih, feminim nih, anggun nih. Tapi setelah kenal lebih jauh baru deh ketauan kalo dia liar, nakal, brutal, membuat semua orang menjadi gempar. Eh kok kayak kera sakti ya. Tapi asli deh, anaknya absurd abis. Tindakan tindakan yang gak kepikiran ama kebanyakan orang, bakal kepikiran ama dia dan kadang pake di praketkin. Kurang-kurangin lah Ul ahahak. 
 
Yang kerudung item.
DIAN RAHMADHANI Alias K-POP LOVERS
Temen gue asal Padang yang pernah nyekokin gue buat suka tentang Korea Koreaan. Akibat dia gue jadi suka banget sama Running Man. Makasih loh Dian, tapi kalo lu masih nyekokin gue tentang Korea, bukan cuma suka Running Mannya tapi gue bisa suka Kim Jong Kooknya juga hmm. Gue akuin dia emang pecinta Korea sejati, gimana engga, dia ampe bela-belain pergi ke Korea. Utara. Berantem ama Kim Jong Un. Engga gue becanda, pergi ke Korea Selatan beneran lah! Gils abis!! Tapi gak tau juga sih dia disana ketemu artis atau cuma jualan Kimbab.
Gue juga sempet ngira ini photoshop kok
SISKA NURWULAN Alias SI MANUSIA SEBLAK
Siska, temen gue asal Sumedang yang lebih jago bikin seblak dari pada bikin tahu. Bener deh, kalo Siska yang bikin seblak bakal enak parah rasanya. Dan udah teruji secara klinis di IPB dan ITB. Harusnya nih untuk menyalurkan bakatnya yang luar biasa itu, Siska jualan Seblak dengan nebeng nama tempat makan yang udah terkenal kayak Waroeng SS, yaitu Waroeng Seblak Siska. Asiiik.
 
Yang jual seblaknya kayak gini mah, pada ngantri kita
KARTIKA WULANDARI Alias SI INI CEWEK APA COWOK YA?
Ya ya ya sampe sekarang ini masih menjadi misteri dikalangan teman-temannya. Sebenarnya si Tika ini beneran cewek apa bukan?. Abis tenaganya tuh kayak cowok. Gue aja minder kali nih kalo ngeliat dia. Terlebih dia anaknya atlit abis. Badminton bisa, voli bisa, cuma nyari pendamping hidup aja yang belum bisa ya Tik? Ahahak. Udah ah gak mau bahas panjang lebar tentang dia disini, takut disambit gear motor.
Lagi nyamar nih
ZULVA AZIJAH Alias THE REAL BACKPACKER
Kalo kamu ngerasa anak gunung sejati? ngerasa cocok pake baju My Trip My Advanture kalo kemana-mana? coba dipikir pikir dulu deh, dan kenalan sama temen gue yang satu ini. Buat kamu yang sering naik turun gunung sebulan sekali atau seminggu sekali bakal gak ada apa-apanya ama Zulva ini. Dia tiap hari naik turun gunung sob! Gokil! Ya gimana engga, rumah dia tuh diatas gunung, dan kampus kita letaknya ada di kaki gunung. Kepaksa deh jadi backpacker tiap hari #Strong #Salut #Respect #Gils #MyCollageMyAdventure
Backpacker sejati, main kartu aja pake helm. Keselamatan no 1!
Ya itu lah temen-temen gue yang tergabung di grup Whats apps bernama Sahabat Ceria. Tapi namanya doang Sahabat dan Ceria, aslinya mah di dalem grupnya bikin sakit hati doang. Bully membully adalah hal yang lumrah. Sebar aib orang engga jadi masalah dan yang paling parah kalo udah ngirim ngirim gambar tak terduga sama sekali. Foto si ini lah di upload, gebetan si ini lah di capture. Subhanallah sekali ahahak. Makanya gue hati-hati banget sekarang kalo mau update di medsos, banyak intel dan buaya berkeliaran di dunia maya.

Kalau kamu punya temen atau genk yang asik juga gak? Bisa kali di share di kolom komentar. Yuk ah!

You May Also Like

34 comments

  1. tolong kasih salam dari gue ke bekasi boy, tolong ping in yah, karna gue penasaran kapan ping dari gue bakal nyampe ke dia

    ReplyDelete
  2. Hahahah koplak koplak temennya... lucu pas tulisan mau punya istri 4 padahal satu aja nggak dapet-dapet, emangnya dari sekian banyak poto nggak ada yang jomblo, kali aja bisa jadiin istri... kesatu kedua ketiga keempat.

    ReplyDelete
  3. hahaha....
    iya, Mas.... beberapa waktu yang lalu gue juga ngeliatin MPKMB di IPB, eh bener nggak sih??
    lucu juga ngeliatin dibentak-bentak...
    gimana gue entar yak??
    punya temen-temen yang aneh memang mantap, Mas.....
    jarang ketemu yang begituan, apalagi yang BABI AER....
    patut dilestarikan tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. BABI AER :)) Kita udah berusaha untuk melestarikannya kok

      Delete
  4. emang sahabat itu yang seing ngebully dan ngebuka aib sahabatnya sendiri, yang penting mah masih di ambang batas gitu aja sih.
    seru memang punya grup gitu, meskipun kita jomblo jadi gak ngerasa sepi dan sendiri yaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kalimat terakhir, curhat banget ya? ahahak

      Delete
  5. anjay ngakak. komunitas berjuang dalam doa.

    itu komunitas apaan bang.

    yang suka korea itu, enak ya bisa kesampean buat ke korea
    saya juga mau tuh ke luar tapi ke jepang karena saya emang sukanya sama jejepangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue doain supaya bisa ke jepang deh, salamin buat Captain Tsubasa nanti yaa

      Delete
  6. Seru ya sahabatnya banyak, padahal kayanya beda-beda aliran (?) Tapi bisa nyambung jadi satu geng hehehe

    Berhubung gue suka korea, jadi gue pilih dian aja deh. *eh gak ada yang nyuruh milih ya?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh silahkan gan, ambil aja kalo mau yang itu mah. kita kasih gratis plus bonus ongkir deh

      Delete
  7. Gue gak kebayang di anatara berbagai chat rusuh di grup itu biasanya si anak alim istri 4 itu ngapain. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. berusaha untuk menghasut cewe cewe jadi istri ke 1,2,3,4 ahahak

      Delete
  8. Hehehe ngk nyangka ternyata ada cowok yg takuut kuciiing :-D
    Ampuuuun hehehe

    Eits itu hewan kesayangan rosulullah loh... sampeein ke temannu yaa dek..
    :-D

    Indahnyaaa persahabatan

    ReplyDelete
  9. Itu temennya yang pingin punya istri 4 bisa kali cewek-cewek yang ada digrup digebet semua gitu, tapi yang bener aja 1 aja gak habis apalagi 4. Dia mau nyaingi syekh puji kali. Tapi gokil-gokil temennya, bisa aja yang jomblo masuk situ bisa dapet jodoh. Haha

    Temennya yang sekarang di Korea gimana tuh, apa dia disana ngereceh depan rumahnya Lee Min Ho?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhak udah balik ke Indonesia kok.

      Delete
  10. Ramai sekali genk nya, haha klo saya mah anggota genk nya cuma 3. Itupun cowo semua, tragis sekali ini emang :v

    Beruntung bgt don, temen genk nya ada banyak. Btw, kok jd laper pengen beli seblak..gara2 liat penjualnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. inget ya yang dibeli seblaknya bukan orangnya

      Delete
  11. gils!

    ini nih salah satu tulisan yang wajib untuk ditulis. tulisan mengenai sahabat sahabat terdekat kita. btw saya pernah praktekin waktu sma haha. tapi ya gitu komennya masih alay bin cadas. mau ah bikin lagi~

    ReplyDelete
  12. itu tukang bully agak mirip ronaldo dah...
    kasihan maba, dibentak2 mulu pasti ya waktu ospek. apa jadinya gue tahun depan.... semoga aja nanti gue bisa dape ttemen yang beraneka ragam kayak lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. DIMANA MIRIPNYAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!

      Delete
    2. diskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

      Delete
  13. Hahahaha. Kayanya seru deh pertemanan kalian.

    Aaaaaahh salam buat IPB. Kampus impian. Tapi dulu gue ngga berani buat nyoba di sana ahaha.

    ReplyDelete
  14. Bang Dijeh, aku, sih, rela kalo dibully sama Bang Slamet Widodo. Sungguh...
    Huahaha.

    ReplyDelete
  15. Duh serunya, saling kompak dan bersahabat ^^

    ReplyDelete
  16. Grup di WA itu kayaknya getol amat nyari aib. Nggak jauh beda sama grup temen kampus gue. Haha..
    Dari fotonya tapi si Tika nggak begitu kelihatan seperti yang lu jelasin.
    Slamet sesuai namanya, yak. Dia yang terselamatkan aibnya di sini. :))

    ReplyDelete
  17. Feriansyah gak perlu gabung di Group Sahabat Ceria deh
    cewe'a aja udah tiga tuh,gak kaya yang lain ckckck :D

    ReplyDelete