4 Alasan yang Harus Kamu Sadari Bahwa Setiap Mantan Adalah Pahlawan

by - 21:41

Kamu tau dong hari ini bertepatan dengan hari pahlawan. Dimana kamu patut memperingati dan mensyukuri jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan  rela menumpahkan darahnya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tapi sosok pahlawan engga melulu soal orang-orang yang ikut berperang. Di sekitar lingkungan kamu, banyak juga kok pahlawan yang berjasa. Termasuk mantan kamu juga tuh. Mungkin karena setiap mantan punya sifat kayak gini sehingga mereka layak disebut pahlawan


#1 MANTAN MERUPAKAN BAGIAN DARI MASA LALU
Seperti kebanyakan pahlawan yang hidupnya di masa lalu, nah mantan kamu juga merupakan bagian dari masa lalu kamu. Sejelek-jeleknya kamu membenci mantan kamu sekarang, seengganya dulu kamu udah pernah berjuang buat dapetin hati dia. Atau kalau kamu cewek, malah mantan kamu ini nih yang rela berjuang sampai titik darah penghabisan supaya menjadi bagian indah dalam hidup kamu. Kurang pahlawan apalagi coba.
Bung Tomo, pahlawan masa lalu
#2 KARENA MANTAN LAH, KAMU SEMPAT MERDEKA DARI KUTUKAN JOMLO
Kamu tau sendiri lah punya status jomlo di jaman sekarang hinanya engga ketulungan. Maka berterima kasih lah kepada mantan kamu, karena layaknya seorang pahlawan di medan perang, mantan kamu telah berjasa memerdekakan kamu dari kutukan jomlo yang telah melekat dalam sanubari kamu selama bertahun-tahun. Meskipun pada akhirnya kamu jomlo lagi, tapi berkat mantan kamu, kamu sempat merasakan apa namanya arti merdeka dalam percintaan. Kurang pahlawan apalagi coba.
Cuma ada 2 pilihan
#3 SEMPAT BERJUANG BERSAMA DALAM MENGARUNGI BAHTERA ROMANTIKA CINTA
Pada masanya kamu pernah sama-sama berjuang bersama mantan kamu untuk mendapatkan sebuah kebahagian. Di masa lainnya, kamu juga pernah sama-sama berjuang ketika berada pada titik nadir paling rendah. Mungkin pada saat itu, kamu menyadari bahwa pacar kamu atau sekarang mantan kamu, adalah anugrah terindah yang pernah tuhan berikan. Dia yang selalu ada ketika kamu bahagia atau sedih tiada tara. Kurang pahlawan apalagi coba
Berjuang bersama demi mengibarkan bendera pusaka
#4 TERIMA KASIH PARA MANTAN, KARENA KALIAN ADALAH PAHLAWAN YANG TELAH MERUBAH HIDUP KU MENJADI LEBIH BAIK
Tapi namanya juga mantan, manis di awal kemudian pahit di akhir. Bersabarlah kamu yang sempat disakiti oleh mantan, karena sebusuk apa pun sifatnya, mereka lah yang telah sedikit banyak mengubah hidup kamu menjadi lebih baik dari sekarang. Dari mereka lah kamu belajar apa itu cinta yang tulus dan cinta yang palsu. Dari mereka lah mental mu terlatih dalam menghadapi berbagai masalah. Dari mereka juga lah, kamu menyadari jika air mata mu terlalu mahal untuk diteteskan pada orang yang salah. Dan jika hidup mu sekarang benar-benar lebih baik, maka berterima kasih lah pada mantan kamu. Karena dia adalah pahlawan yang telah menciptakan diri mu menjadi lebih kuat.
Menjadi hebat dan juara dunia
SELAMAT HARI PAHLAWAN 

You May Also Like

25 comments

  1. Anjir si Dijeh nulisnya lagi bener banget nih. Apalagi di poin nomor 4. Yoo, terima kasih mantan. Secara nggak langsung mereka emang udah bikin seseorang jadi lebih baik dari sebelumnya, atau memberikan pembelajaran.

    Selamat Hari Pahlawan~ (telat sehari)

    ReplyDelete
  2. Anjir Mr Dijeh kreatif bener dah kalo nulis. mantaap.
    poin no 3......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee yang pernah berjuang bersama tapi akhirnya putus ciee

      Delete
  3. Yoi, mantan adalah bagian masa lalu.

    Selamat Hari Pahlawan!

    ReplyDelete
  4. nomor empat..
    terimakasih mantan, karena kamu saya sudah pernah dituduh menjadi selingkuhan orang! bye!

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatian, buat mantannya Nisa, ada ucapan terima kasih. Sekali lagi untuk mantannya Nisa, ada ucapan terima kasih

      Delete
  5. Cocok banget nih. Bener tuh, mantan udah buat kita jadi lebih baik. Terutama dalam menjalani cinta yang baru.
    Aku suka banget sama point nomer empat. Keren lah

    ReplyDelete
  6. Widiw nomer 4 ngena bang. Mantan dia yg udah bikin kita kuat dlm menghadapi masalah. Yoih banget.
    Nomer 3 juga. Pernah berjuang, Ya tapi gitu. Berjuangnya sendiri doang.
    Ujungnya putus
    nangis semalaman,

    Terimakasih mantan.
    Selamat hari pahlawan! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cupcup sini sama oom temenin biar engga nangis semaleman lagi

      Delete
  7. selamat hari pahlawan! gue suka nih idenya.. keren.
    terimakasih kalian.. barisan para mantan.... bangsa yang besar adalah bangsa yang menghrgai masa lalunya. mantan = masa lalu. jadi, sebagai bangsa yang besar.. kita harus menghargai mantann kita.

    ReplyDelete
  8. Biasanya setelah putus bukannya malah jadi musuh ya? Hahaha
    Tulisannya bagus tp aku tetep ga bisa klo mantan itu bisa bikin kita kuat. Bikin eneg iya hahha (efek blm bsa move on)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak Mei udah nikah masa masih belum bisa move on sih? ahahk

      Delete
  9. Gue juga heran sama orang yang bilang mantan itu busuk. Kalo busuk, berarti dia pernah perjuangin hal yang busuk juga. Ya kata-kata jelek dilontarkan untuk mantan supaya bisa melupakannya aja, karena untuk melupakan kita perlu menilik kembali keburukannya biar ilfeel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener haha padahal kan kita juga adalah mantan dari mantan kita

      Delete
  10. "....berkat mantan kamu, kamu sempat merasakan apa namanya arti merdeka dalam percintaan."

    Agak blibet don mungkin yg enak gini..

    berkat mantan kamu, kamu sempat merasakan apa itu arti merdeka dalam percintaan.

    Buru2 bgt lo don kliatan. Hahaha gue saranin walaupun lo udah lama ngeblog baca ulang biar renyah... Gue soalnya dulu gitu buru2, jadi ga dibaca ulang.

    Gue sih menganggap mantan itu kayak kompeni don, mreka menjajah gue dalam kenangan masa lalu.

    ReplyDelete