7 Hal yang Harus Dibikin Reuninya

by - 10:10

Kamu pasti pernah denger kan kalimat bijak “pertemuan adalah awal dari perpisahan”. Siap engga siap suatu saat kamu harus menerima apa itu namanya sebuah perpisahan. Tapi namanya juga manusia, kadang engga bisa nerima kalo udah denger kata berpisah. Bahkan pengennya yang udah pisah, bisa nyatu lagi atau reunian gitu istilah kerennya. Kalo emang diperluin sebuah reuni, kayaknya hal-hal ini wajib banget buat dibikin reuninya

#1 REUNIAN TEMEN-TEMEN SEKOLAH ATAU KULIAH

Kalo kamu udah lulus kuliah, pasti kangen dong sama temen-temen kuliah dulu. Atau kalo kamu sekarang lagi kuliah, pasti kangen dong sama temen-temen sekolah dulu. Kayaknya engga rela aja gitu pisah sama temen-temen yang uduh nemenin kamu menuntut ilmu selama bertahun-tahun. Jadi wajar nih acara reuni temen sekolah atau temen kuliah wajib banget di adain. Minimal satu tahun sekali lah, waktu beres lebaran.

Kalo temennya kayak gini, reunian tiap hari deh
#2 REUNIAN PESERTA AFI

Ada masanya ketika ajang pencarian bakat jadi hal yang paling ditunggu tunggu sama kamu. Tiap minggu kamu siap nontoin jagoan kamu manggung, kalo perlu kamu juga rela menyisihkan pulsa supaya jagoan kamu engga angkat koper lebih cepat. Nah salah satu ajang pencarian bakat paling sukses dan keren yang pernah ada di Indonesia apalagi kalo bukan Akademi Fantasi Indonesia alias AFI. Kamu engga asing dong sama lirik Menujuk puncak gemilang cahaya, mengukir citra seindah asa. Menujuk puncak impian di hati. Bersatu janji kawan sejati. Pasti berjaya di akademi fantasi. Atau kamu juga kangen dong sama trademark Pitch Control ala Trie Utami kalo lagi komentar. Jadi yuk kita berdoa supaya Very, Kia, Micky, Bojes, Haikal dll bisa reunian lagi nyanyiin lagu AFI. Oh iya jangan lupa, Adi Nugroho yang ngehost   
Idola masa kecil kita
#3 REUNIAN OASIS

Salah satu band yang mengukuhkan british pop alias Britpop menjadi sangat populer di Dunia. Sampe sampe ada istilah British Invasion buat ngegambarin betapa sangarnya britpop masuk dalam sendi-sendi masyarakat dunia. Berterima kasihlah pada Liam dan Noel bersaudara yang telah menciptakan dan menyanyikan lagu lagu Oasis yang layak kamu denger. Mungkin kamu cuma tau lagu Wonderwall, padahal masih banyak lagu Oasis yang wajib kamu dengerin. Sayangnya tahun 2009, Oasis harus bubar karena pertengkaran Liam dengan Noel. Puluhan juta penggemar Oasis di seluruh dunia harus rela melihat band yang mereka cintai bubar gitu aja. Tapi belakangan ada isu kalo Liam ngajak reunian Noel dan ngehidupin lagi Oasis. Tapi itu baru isu sih, tapi kita doain aja kalo Oasis bener bener bisa reunian.
Bang, gak mau reunian kayak gini nih?
#4 REUNIAN NASSAR – MUZDALIFAH

Eh beneran. Gue sih ngarepin merka reunian atau rujuk gitu. Soalnya mereka pasangan yang cocok dari segala hal. Muzdalifahnya cantik, Nassarnya juga cantik. Eh engga gitu maksudnya. Kalo kamu engga pernah nonton gosip, pasti kamu engga tau kan berapa biaya yang dikeluarin Nassar Muzdalifah buat merayakan pernikahannya? Sekitar 4 M!! Bayangin uang segitu di pake buat biayain sekolah anak-anak kurang mampu. Jadi dari pada cerai, mending mereka reunian aja deh, sayang biaya nikahnya. Lagian selain Muzdalifah, emang ada yang mau ama Nassar?
YA ADA DONG!
#5 REUNIAN AGNEZ MO SAMA AGNEZ MONICA

Ya sekarang emang udah engga ada yang namanya Agnez Monica. Yang ada tuh Agnez Mo. Artis yang udah internasional gitu deh. Dan kamu tau kan pergaulan Agnez Mo diluar negeri tuh engga gitu baik. Sampe-sampe disebuah video clip, Agnez Mo rela cuma pake popok doang. Iih! Jadi lebih baik Agnez Mo reunian aja deh sama Agnez Monica yang pernah bawain acara Tralala trilili, yang pernah main film pernikahan dini bareng Syahrul Gunawan, yang kalo di foto keliatan cantik bukan keliatan perutnya kotak-kotak kayak instruktur fitnes. Ini supaya menyadarkan kalo Agnez Mo bisa kayak Agnez Monica lagi dan dicintai lebih banyak orang.
Duh, nez
#6 REUNIAN PETUALANGAN SHERINA

Dia pikir, dia yang paling hebat. Merasa paling jago, dan paling kuat. Itu kata Sherina buat ngejudge Sadam si anak paling songong satu sekolahan. Kamu pasti kangen kan ngeliat Sherina, si cewek gagah berani dan gak punya rasa takut beradu akting sama Sadam alias Derby Romeo. Secara sekarang mereka udah pada dewasa dan lumayan sukses di bidang musik. Jadi ada baiknya para pemain di Petualangan Sherina pada reunian gitu terus bikin sekuel film ini. Pasti keren banget nih. Karena udah sama-sama dewasa sekuel dari film Petualangan Sherina di kasih judul Petualangan (Cinta) Sherina. Jadi menceritakan gigihnya Sherina berusaha mengejar-ngejar cinta Sadam. Yuk berdoa supaya ada sutradara yang baca tulisan ini terus dibikin beneran sekuelnya.
Benci jadi cinta
#7 REUNIAN SAMA KAMU

EEEEEAAAA EEEEEAAAAA EEEEAAAAAA
EEEEAAAAA
Kamu punya saran lainnya gak hal apa yang perlu direuniin? Yuk jawab di kolom komentar

You May Also Like

47 comments

  1. poin no 4 bikin ngakak.

    eeh poin terakhir itu.......

    yang perlu di reuniin itu kayaknya dijeh theory sama doni jaelani. bener gak doni jaelani??
    tulisanmu keren-keren e mr.
    enak di simak.

    ReplyDelete
  2. Aku mau bikin reunian mantan.. Jadi mantan ku yang ada di seluruh Indonesia aku undang satu satu dan bikin party bareng. Wakakakkk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini nih yang menimbulkan perang dunia ke 3 kelak

      Delete
  3. Kampret banget ya Nasar sama Muzdalifa.. 4M jadi sia2 kalo ujung2nya kayakgini.. mungkin perlu bikin hashtag di twitter biar mereka mau reuni.. terus CLBK~

    Sekalian aja Don, reuninya Farhat Abbas sama Regina, maharnya sampe 5 M loh~ duit segitu dibeliin pulsa buat sms Nia Afi pasti dulu jadi juara, Veri si anak tukang becak kalah~

    Oh iya, satu lagi.. reunian pengurus partai demokrat yang nongol di iklan 'katakan tidak~ tidak~ tidak~'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gila emang farhat abas. yang lebih gila, infotaimant yang selalu ngasih panggung buat dia

      Kan udah pada reuni, di penjara

      Delete
  4. Reuni Petualangan Sherina emang peru. Dari derby ke radit, terus ke gitaris alexa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis ke gitaris alexa, terus ke gue

      Delete
    2. Tapi dia pernah ngetwit #LGBTRight lho.

      Delete
  5. Ya ampun tulisannya...
    Itu lagu menuju puncak bukan mengukir citra seindah asa, tapi mengukir CITA seindah asa. Gue masih inget dong koreografi menuju puncak, kalo di karaoke sama temen suka nyanyi sambil joget dong:D

    Reunian sama acara MTV, MTV Ampuh please,, sekarang acara yang ada chart music bingung gue dasar menentukan urutannya darimana.

    Gue pingin banget reunian sama permainan masa kecil masa, sekarang kan anak kecil senengnya main gadget, gue ngerasa mainan nangkap capung, main karet, main setatak, petak umpet, gobak sodor udah ga ada lagi, padahal kalo ada yang main gue juga pingin ikutan, main petak umpetlah biar bisa sembunyi sambil lari-lari..

    Ide tulisannya gue suka banget, kreatif binggo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh udah diganti, maap maap

      Ah iya kangen VJ Daniel, Nirina zubir dll

      wah makasih :D

      Delete
  6. Mungkin dengan MANTAN.. berbagi cerita tentang kehidupan kita sekarang~

    ReplyDelete
  7. ada reunian trio kwek2 gak? dulu suka banget sama lagu mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya udah ada yang jadi dokter

      tp kangen sih lagu, Hello hello helooooooo yang yang yang digoyang goyang yaaang

      Delete
  8. haha konyolss makin kebawah ternyata..
    list 3 gue ganti dikit.. gue nunggu McFly reunian...cheers!
    list 6 menarik! kalo ada gue pengen nonton, kalo antri panjang gue rela antri paling belakang.. dari sd udah nemenin gue.. sekarang gue pengen ditemenin lagi.. eh

    list 7 Ehm! Maaf. Sorry ya..
    hahaha

    ReplyDelete
  9. ahaha no 1 sih udah sering dilkuin

    beh, AFI tahun kapan tuh saya aja dah lupa siapa aja finalisnya.
    ckckck no 7 tuh ahaha

    saya sih pengen reunian sama anime jadul
    pengen nonton lagi lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa nih? lets n go? hunter x hunter? atau hachi?

      Delete
  10. Kalau saran gue, riunian Ganteng-ganteng serigala sama manusia harimau. Pasti keren banget tuh.
    Mungkin mereka bisa saling cakar-cakaran gitu. Mungkin.

    ReplyDelete
  11. Baca poin pertama sih masuh akal, dan baca sampe bawah makin masuk akal :(

    Aku pengen banget lihat reuni AFI. Sekarang udah nggak tau siapa aja yang jadi juara di AFI. Dulu pas ngetrend-ngetrendnya sampe ada baju, topi, sama sticker yang berhubungan dengan AFI. Behh, legend.

    Sama Petualangan Sherina, film yang nggak pernah aku lihat sampe terakhir waktu kecil. Karena dulu mainnya malem-malem, dan pasti aku ketiduran. Aku juga berharap ada Petualangan (Cinta) Sherina. Yang jadi Sadam akunya, dan Nabilah JKT jadi Sherinanya. Oh indahnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tiap hari ampe nonton Diary AFI, kegiatan sehari hari AFI di asrama

      Ngarep banget. gak ada apa-apanya lah tuh si Nabila kalo dibandingin ama Sherina

      Delete
  12. ini smwnya tentang reunian masa lalu ya?
    kurang asik gimana kalau ditambah satu reunian sama mantan.
    seru kho bisa bicara smbil kenang masa lalu, duh...

    ReplyDelete
  13. kenapa AFI? kenapa harus AFIIII? :O
    nah kalo yang band oasis setuju banget tuh, pas jaman jamannya berbagai macam band alay di indonesia ane setia kok sama perkembangan band se elit oasis hehe
    btw eaaaa juga buat poin yang terakhir hahaha

    ReplyDelete
  14. hehehe...
    Kocak tapi cerdas.., masuk akal juga :-D

    Aduh aku rencananya kalau liburan akhir tahun pengen reunian sama guru-guru SD aja ..., apalagi guru kelas satu yang selalu meneriakan "ini ibu budi" di depan kelas ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah reunian yang mulia sekali yaa

      Sekarang ibu budi udah tua

      Delete
  15. Reunian vokalis band jaman dulu kayaknya bisa juga. Ariel Peterpan, Rizky The Titans, Ian Kasela Radja.
    Reunian musisi yang udah wafat kayaknya seru juga. John Lennon, Whitney Houston, Michael Jackson. Seru banget deh kayaknya. Apalagi kalau ada adegan kesurupannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasha ungu juga jangan ketinggalan

      Mereka udah reuni di akhirat kayaknya

      Delete
  16. asik juga kalau petualangan sherina reuni. derby romero ama sherina kembali bertemu deh..
    tapi, gue lagi pengen liat reunian nya mtv insomnia yang dulu pernah nongol di global tv. rindu men... dan selain reuni dengan mantan, reuni melihat timnas indonesia berlaga dan ditonton puluhan ribu suporter yang memadati stadion juga merindukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Surya Insomnia ama satu lagi gue lupa. Sekrang Surya punya acara sendiri di TVRI

      Kangen ya liat Timnas main huhu

      Delete
  17. Wahhahaaha yang terakhir tetep ya, yang penting ada kamuhnya wkwkwk :D

    ReplyDelete
  18. Wah, udah banyak yang komen soal reunian MTV, ya. Itu bener-bener acara musik. VJ-nya gokil. Nggak kayak sekarang. Di mana letak musiknya? Banyakan gosip, MC ngobrol nggak ada kaitannya ke musik, goyang jigo. Beraaaq. :(

    Selain AFI, reunian API juga dong. SOS, Bajaj, Limau, Ngelantur, SQL, de el el. Kangen juga. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kebanyakan curhat curhatannya. ditambah lagunya juga kurang gitu enak yaa

      Wahaha Audisi Pelawak TPI. Tp nanti bakal ada lagi kok API di MNC

      Delete
  19. Reunian AFI. Waaa jadi ingat kalo itu dulu tontonan favorit banget.

    Nazar dan Musdalifah. Pake reunian segala bang :'D Bahahaa.. iya sih bener. Selain Musdalifah, ada nggak ya yg mau sama Nazar? Tapi kayaknya ada deh bang.
    Elu bang :P

    ReplyDelete
  20. reunian para mantan, yg mantannya banyak dikumpulin jadi satu

    ReplyDelete
  21. Acara musik memang gak asik sekarang, dan gue baca komen banyak yang pengen MTV bisa reuni lagi, tapi andai gak bisa reuni, gue nonton Breakout di NET TV aja dah.

    Gue dulu gak sempat menikmati masa indah, yang gue tau dulu pas kecil cuma trio kwek kwek dan joshua. Bahkan gue gak tau kalo dulu pernah punya kaset agnez monica. Apa yang kita rindukan memang diharapkan bisa kembali untuk reuni.

    keren tulisannya bang.

    ReplyDelete
  22. Anjerr pada bilang reunian sama mantan. Gue mah reunian sama kamu aja wkwk.
    Btw, kok makin ke bawah reuniannya makin aneh yaa

    ReplyDelete