7 Lagu yang Terinspirasi dari Nama Hari

by - 15:58


Inspirasi bisa datang dari mana aja. Termasuk ketika seorang musisi menciptakan sebuah lagu. Entah dari pengalaman pribadi, kepedihan yang tak henti-henti atau kisah orang lain. Nah kalo kamu engga tau, ternyata banyak juga musisi yang dalam menciptakan lagunya terinspirasi dari nama-nama hari. kayak lagu-lagu ini nih

#1 MAROON 5 – SUNDAY MORNING
Wah parah banget nih kalo kamu engga tau lagu Maroon 5 yang satu ini. Lagunya nyejukin banget. Cocok buat didenger di Minggu pagi ketika kamu masih uwel uwelan di tempat tidur. Lagunya sendiri nyeritain Adam Levine yang gagal move on gitu. Cewek mana sih yang bisa bikin Adam Levine jadi galau parah begini sampe ganggu kehidupan Minggu Paginya Adam Levine

Sunday morning, rain is falling and I'm calling out to you.
Singing someday it'll bring me back to you.

#2 THE BUNGLE – MANIC MONDAY
Grup band yang isinya cewek cewek ini dulunya bernama The Supersonic Bangs. Tapi karena satu dan lain hal mereka mengubah nama bandnya menjadi The Bungle. Sama seperti kita semua yang membenci hari Senin, The Bungle juga menumpahkan kekesalannya tentang hari Senin. Hari dimana kita memulai kembali segala aktivitas rutin dari sini. Duh malesin banget sih ya. 

I wish it was Sunday
'Cause that's my funday
It's just another manic Monday

#3 JAMES ARTHUR – TUESDAY
Emang gak terbantahkan kalo suara James Arthur tuh bisa bikin kamu meleleh, membeku lalu menyublim secara seketika. Jadi gak usah heran kalo dia sempet juara kontes The X Factor Britania raya musim ke 9. Lagu ini juga membuktikan kualitas suara seorang James Arthur. Lagunya nyeritain kalo Hari Selasa adalah hari special bagi si James, karena dia bisa ketemu sama pujaan hatinya gitu. Sampe sampe James Arthur ngulang ngulang lirik I can’t wait for Tuesday, I can’t wait for Tuesday. Saking ngebetnya kali ya

Monday morning and i roll out of the bed
Only 24 hours until I see you again
It seems like a lifetime sinced i touched your face
But I’ll soon be happy because it’s Tuesday again

#4 HIGHSAKITE – SINCE LAST WEDNESDAY
Kalo kamu tau Bjork, nah HighsaKite ini tuh hampir satu regional. Bedanya Bjork di Islandia, sedangkan HighsaKite di Norwegia. Seperti halnya band band Skandinavia lainnya, HighsaKite mengusung genre indie pop yang nyelow gitu. Termasuk di lagu ini yang terkesan simple dan punya pesan yang tersirat sirat. Apalagi suara si vocalis Ingrid Helene Havik yang punya aksen Norway-British yang unik.

But no one has seen or heard from him since last Wednesday

#5 THE WEEKND – THURSDAY
Kamu bisa skip aja lagu ini

Not on monday, tuesday, wednesday, friday, Saturday
Sunday but on thursday, make sure you are thirsty
Ohhhh on thursday, baby get ready ohhh on Thursday
Woaahoooh hol hold it ohh on thursday, just wait on thursday,
Baby only Thursday.

#6 THE CURE – FRIDAY I’M LOVE
Anak 90an mana yang gak hafal lagu The Cure ini. Intronya asik, suara Robert Smith yang males-malesan, ditambah konsep dari lagunya yang unik parah bikin lagu ini bakal abadi terus. Eh tapi kenapa harus hari jumat sih si The Cure ini merasakan jatuh cinta? Mungkin ini karena sholat Jum’at bikin ganteng terus cewek cewek pada klepek klepek dan jatuh cinta gitu aja kali ya

I don't care if Monday's black
Tuesday, Wednesday heart attack
Thursday, never looking back
It's Friday I'm in love

#7 Bon Jovi – Someday I’ll be your Saturday Night
Salah satu masterpiecenya Bon Jovi. Udah deh gak perlu banyak penjelasan betapa kerennya lagu ini

Hey, man I'm alive I'm takin' each day and night at a time
I'm feelin' like a Monday but someday I'll be Saturday night

Tuh kan nama-nama hari aja bisa jadi lagu yang keren kalo kamu orangnya kreatif. Biar ngasah kreatifitas kamu, kira-kira apalagi nih lagu yang ngambil tema nama-nama hari? coba yuk kasih tau di kolom komentar

You May Also Like

20 comments

  1. Lagunya Marshanda yang Kisah Sedih di Hari Minggu kok gak ada?

    ReplyDelete
  2. Naik Delman gak ada? Yang pada hari Minggu kuturut ayah ke kota. Naik delman istimewa kududuk di muka.
    Nama-nama hari juga dongs lagu anak kecil.
    SENIN SELASA, RABU KAMIS, JUMAT SABTU MINGGU ITU NAMA-NAMA HARI~ :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru aja mau komentar kayak begini. Keduluan. Hmm~

      Delete
  3. Kak dijeh lagu-lagu Indonesia masukin dong

    ReplyDelete
  4. Oh, ada!

    "Dengarkan, dengarkan lagu.. Lagu ini.. Melodi rintihan hati ini... Kisah kita berakhir di hari Minggu~'

    ._.v

    ReplyDelete
  5. Huaaaaaa. Ada lagunya suami, lagunya Mas Adam! :*
    Kebetulan ya, aku juga bahas soal lagu-laguan. Haha.
    Anu, Jeh. Lagunya Billie Holiday. Judulnya Gloomy Sunday. Lagu favorit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gloomy sunday....mau bunuh diri nih cha?

      Delete
  6. Duuuh siapa sih yang tega bikin mas Adam patah hati.
    Lagunya Zaskia Gotik juga bang.


    '' Senin Selasa waktunya kuliah, Rabu Kamis alasannya kerja, Jumat Sabtu sampai Minggu kok masih nggak ketemuuuuu~ ''

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulaaaaan! Hahaha. Biduan kapal, ya? Hahahhaa.

      Delete
    2. HAHAA Iya nih Rim. Kamu sawer aku dong Rim.

      Delete
  7. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)


    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete