Aaaaak Gara-Gara Kecoa Tanpa Kepala

by - 21:06

Semua bermula ketika gue lagi asyik-asyik nge-scroll timline twitter, tiba-tiba akun @wowfakta ngetwit fakta yang bikin perdamaian dunia sedikit terguncang, bahwasanya kecoa bisa hidup 1 minggu tanpa kepala


1 minggu tanpa kepala

EDAN! Bukan masalah kecoanya yang hebat tapi....

INI NELITINYA KAYAK GIMANAAAAA!!

Gue engga tau motif apa yang dipakai oleh si peneliti untuk menemukan fakta Kecoa bisa hidup tanpa kepala. 

Alexander Graham Bell: Duh kalo janjian sama orang yang jauh susah banget ya. Baiklah akan ku buat Telepon

Thomas Alva Edison: Duh kalo malem-malem gelap gulita jadi susah baca buku ya. Baiklah akan ku buat bola lampu

Peneliti kecoa tanpa kepala: Bro bro, bosen nih gak ada kerjaan

Temennya peneliti kecoa tanpa kepala: Iya bro, bikin penelitian apa yaa

Peneliti:  Ayo Kita teliti Kecoa

Temennya: Kecoa?

Peneliti: KECOA TANPA KEPALA!

Temennya: Racunin aja gue pake kapur barus bro!

Permasalahan kedua adalah, gimana mereka tau kecoa bisa hidup tanpa kepala selama 1 minggu. Kenapa engga 9 hari atau 5 hari. kok tau ya hidupnya cuma 1 minggu gitu. Menurut pemikiran gue, satu-satunya cara supaya mereka tau dengan tepat sih, ya ngikutin semua aktivitas si Kecoa tanpa kepala sampai dia mati. Tapi ngikutin kemana perginya seekor Kecoa tentunya engga gampang dong. Dan hanya ada satu orang di Dunia ini yang ahli banget buat ngikut-ngikutin sesuatu kemana pun perginya, Yaitu si KOMO KATAKAN PUTUS. Mungkin aja nih sebelum jadi host katakan putus yang ngikut-ngikutin orang, si Komo ini di tes dulu buat ngikutin kecoa tanpa kepala



“EH EH LIAT TUH LIAT TUH. KECOANYA MASUK RUMAH SESEORANG”

“TERNYATA KECOANYA KETEMU KECOA CEWEK LAIN!!!

“BANG*SAT! GAK BISA DI BIARIN! KECOA BRENG*SEK!”

“GUE TURUN DARI MOBIL SEKARANG! UDAH GAK BISA DIDIEMIN KALO KAYAK GINI!”

Itu bukan caplsok gue yang jebol, tapi si Komo kalo ngomong emang marah marah mulu.

Gue meyakini bahwa penelitian yang baik adalah penelitian yang memberikan manfaat bagi umat manusia. Sedangkan apa manfaat penelitian kalo kecoa masih bisa hidup tanpa kepala? Apa coba? Mungkin satu-satunya manfaat dari penelitian ini adalah bahwa kita jadi tau kecoa engga cocok dijadiin karakter di game Point Blank. Soalnya engga bakal ada istilah head shoot head shoot segala.
Dengan skill bisa hidup tanpa kepala, engga aneh kalo Kecoa tuh binatang purba yang masih hidup sampai sekarang. Beda ama Dinosaurus dan temen temennya yang punah kena meteor. 

Mungkin pas meteor jatuh ke bumi ada percapakan kayak gini disebuah keluarga kecoa

*di telpon*

Anak: Ayaaaah, ayah dimana sekarang?

Ayah: ayah di hutan nak

Anak: adek liat berita, ada seranga meteor di hutan. Keadaan disana bagaimana, yah?

Ayah:  Hmm temen ayah, si Dinosaurus, tepat di kakinya terkena bongkahan asteroid

Anak: terus?

Ayah: Si burung Dodo mati seketika saat dihujani meteor waktu terbang

Anak: Lalu, keadaan ayah bagaimana?

Ayah: Ah tenang saja nak. Ayah akan lekas pulang. keadaan ayah baik baik saja disini. Cuma kepala ayah yang copot. Tuh kepala ayah lagi ngegelinding dari atas bukit

You May Also Like

63 comments

  1. Hahahahaha. Grrrr -nya berantakan nih. Ketawanya HA!

    ReplyDelete
  2. sampe skrpun, aku bnr2 blm dapet apa kegunaan kecoa diciptakan ama Tuhan :D.. kan katanya semua makhluk cipt Tuhan punya fungsi masing2... apa fungsinya kecoaaa?? :D selain utk penelitian ga berguna ttg dia bisa hidup tanpa kepala -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih kecoa salah satu binatang pengurai gitu

      Delete
  3. penelitinya kereen, bener juga ya penelitinya berarti harus ngikutin kecoanya.
    ketawa bacanya.

    ReplyDelete
  4. Cuma kepala ayah yang copot. Tuh kepala ayah lagi ngegelinding dari atas bukit. Hahaha kan mulutnya ada di kepala, ngomongnya pake apa dong? ngakak:v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ngebayangin yang sama anjrit. Tuh kecoak megang teleponnya di badan atau di kepala nih. :))

      Delete
    2. Pake skype gitu sih berkomunikasinya

      Delete
  5. Hahaha. Dulu ada acara Katakan Cinta, sekarang Katakan Putus. Mungkin sekarang lebih susah buat mutusin pacar. Daripada nembak orang buat jadi pacar kali ya, Jeh. :D

    Hahahaha. Penelitiannya yo oloh. Untung selama ini aku kalau lagi pusing, ngomong "Pusing pala Emma Stone." bukannya "Pusing pala kecoak." *ini apa dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kasihan diputusin didepan 200 juta penduduk Indonesia

      Emma stone :))

      Delete
  6. Njir asli ngakak gue baca'a :v
    apa-apan coba kecoa harus dijadiin karakter Point Blank?

    Kaya'a penelitian'a salah nih, gue coba potong kepala kecoa kok langsung mati keco'a?
    apa gue yang salah motong kepala'a?

    ReplyDelete
  7. Waktu praktikum ektoparasit juga banyak kecoa yang ilang kepalanya. Eh tapi mereka emang udah mati ding.

    ReplyDelete
  8. Hahaha anjiiiir XD
    Lagi2 ngakak kalo baca tulisan lo.. ini udah bisa jadi materi buat stand up nih, kampret ada2 aja XD

    Emang2 wowfakta suka ngasih fakta yg suka bikin tercengang dan gak penting juga.. kayak kecoa ini nih, lagian penelitiannya perlu lebib spesifik lagi.. seminggu pas, seminggu kurang 2 jam, apa seminggu kurang 7 hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah open mic

      Iya bener, fakta aneh yang manfaatnya perlu dipertanyakan

      Delete
  9. Kecoa katanya juga bisa tahan kalau kena radiasi nuklir. kan hebat kwkwkw

    Kocak mas tulisanmu :D kayak standup :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga pernah baca, makanya kecoa bisa hidup di luar angkasa gtu

      Delete
  10. Satu kata untuk post lu kali ini: TAIK :))

    (sorry, bukan maksud ngejek atau marah-marah. Anak Jakarta kalo muji emang begitu)

    Gue jadi ngebayangin kecoa tanpa kepala kayak mitos masyarakat pastur buntung. Ke mana-mana bawa kepala.

    Yang normal juga ke mana-mana bawa kepala ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka lu jg Rob, TAIK :))

      Lah iya ya horor banget kecoa kemana mana gak pake kepala

      Delete
  11. Baru tau aku setelah membaca artikel ini sangat bermanfaat sekali......

    Njir, ternyata suka nontonin acara katakan putus. Acara tepu-tepu dan tidak berfaedah tuh. Btw ayah kecoa pasti ngomongnya pakau bahasa kalbu ya gak usah pakai mulut, orang mulutnya nempel dikepala yang menggelinding di bukit gitu.

    Tapi ada yang janggal, emang jaman dinosaurus sudah ada telepon dan berita ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo di dunia binatang sih udah ada dari kapan tau deh

      Delete
    2. Berarti dunia hewan lebih canggih dari kita dong ya.

      Delete
  12. Aku gak pernh nntn acara katakan putus.. Taunya termehek2 doang :(
    Itu Komo siapa jg gak tau. Wkwk.

    Wahahaa, sampe sgtunya twit @wowfakta dijadiin postingan gini. Tp kocaaak beett! XD Emg gak penting bgt ya itu penelitian, tp penting sih buat skedar nambah2 ilmu pengetahuan yg tdak penting. Haha #apasih
    Aku sih mikirnya itu nelitinya motong palanya si kecoa dulu, trs dipiara taro di toples, ksh makan atau ksh apa tau lah ya, trs tungguin deh dia bsa brtahannya ampe kapan. Gitu kali yak? Ah, au lah, mikirin amat :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm engga gaul :(

      Bisa juga ya, tapi auk amat mikirin kecoa segala

      Delete
    2. termehek-mehek acara lama banget itu

      Delete
  13. nih udah komen nih udahan ya maksa-maksya nyuruh komennya:) wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih yaa *Lempar kerudung Pasmina*

      Delete
  14. itu kecoa gimana telponnya bang? lah kan kepalanya putus?? -_-

    ReplyDelete
  15. wkwk, entah kenapa semenjak pertama kali gua nonton katakan putus waktu itu, gua jadi suka nonton itu. Seru aja gitu, apalagi hostnya si komo, marah-marah, nasehatin, berantem. Ayahnya gimana mau dengar, kepalanya nggak ada, gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aktingnya jelek tapi hmm

      Ngomongnya lewat perut kali ya

      Delete
    2. salah, ngomongnya lewat kaki, kaki dikepala, kepala dikaki

      Delete
  16. Wahaha. Anjir, ngakak gua, bro. Untung cuma kecoa, bukan si komo yang bisa idup tanpa kepala. :v

    ReplyDelete
  17. ahahaha

    tu si ayah ngomongnya pake apaan. cckckck

    itu kayaknya perlu penelitian ulang soalnya masih belum jelas jenis kecoa mana yang dipakai buat penelitian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecoa yang abis di php-in orang.....oh itu kecewa. Maap, gue pernah lebih garing dr ini kok

      Delete
  18. Wkwkwkwkwkwkwk baru tau ada acara Katakan Putus. *efek ga punya tivi

    Etapi serem ya kalo kecoa yang kepalanya udah ga ada tapi masih berkeliaran. Hiyyyy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah serius gak punya tv? harus banyak banyak baca berarti biar gak ketinggalan informasi

      Delete
  19. Hahaha asemm... ini adalah posting of the week, versi gue.
    Lucu abis beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lucu takut dicopas dagelan. hmmm

      Delete
  20. Ini kecoa sebenernya punya otak enggak sih ya. Kok aku jadi mikir. Bisa-bisanya dipotong masih aja bisa hidup.
    Itu yang neliti emang iseng deh kayaknya.. haha
    Tapi meskipun iseng, ini adalah pengetahuan. Kadang semua berawal dari iseng2. Ntar aku mau coba iseng motong kepala temenku, kira-kira dia bisa hidup berapa lama. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain ya, ntar kasih tau gue hasilnya

      Delete
  21. HAHAHAAAAHAA SAKIT PERUT KALO MAIN KE SINI

    TANGGUNG JAWAB LU BANG. AAAKK

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lempar kiranti*

      Wah ini yang komen si KOMO bukan? caplsok semua haha

      Delete
  22. Mungkin gue sedang lelah. Sejak kapan kecoa ngomong tanpa kepala? -_- Ngomongnya pake apa jeh? ANUS? Hiperbola lo kelewatan

    Emang sih, penelitian ini rada kurang ada manfaat. Tapi, yakin gak kalo beneran gk ada manfaat? BIasanya, sebuah penelitian dilandasi atas tujuan dan manfaat. Masa' gak ada. Gue yakin pasti ada tujuan tertentu. Contohnya seperti ini, sel-sel pada kecoa yang dapat bertahan hidup tanpa kepala, mungkin bisa diterapkan di duni kehewanan. Jadi, meskipun digorok lehernya, badannya tetep aja bisa hidup. "Emang serem sih." MUngkin juga, selnya digunakan untuk mempercepat pertumbuhan pada pohon. Harusnya lo mikir ke situ jeh... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalo di stand up sih, tulisan gue absurd gitu kaya Fico, Heri Horeh atau Indra, makanya hiperbolanya kelewatan. Lagi belajar nulis absurd hehe

      Wah ini ternyata manfaatnya. *Jempol*

      Delete
  23. GIMANA CARA NGOMONGNYA PAS KEPALANYA UDAH COPOT WEEEYYYY?
    Btw, kok lu tau banget tentang si Komo, Jeh? Waaahhh, suka nonton berarti lu, ya? Bahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake telepati itu sebenernya

      aduuh duh duh ketauan kaaan

      Delete
  24. wkwkwk.. tanggung jawab woy gw dikira org gila baca blog ini. ketawa2 sendirii..

    apalagi itu pas si komo.. bener bgt ya. dia klo ngomong marah2 mulu..

    bissa d bikin parodi nya tuh. hahaha

    eh gw kadang suka ga percaya ama fakta2 d sosmed gitu.. abis faktanya kadang ga masuk akal.

    bener jg kata lu. ngpn coba meneliti kecoa tanpa kepala.. se edan itu kah org amrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku padahal belum berbuat apa apa masa harus disuruh tanggung jawab

      Haha iya asal faktanya unik, pasti ditwit

      Delete
  25. hehehe...senyum2 terus sy baca artikelnya..hehe..salam kenal ya, dan izin follow blognya...good luck :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kang, tapi kalo otaknya jadi gesrek saya gak tanggung jawab yaa

      Delete
  26. Aku yakin penelitian ini ada manfaatnya. Mungkin beberapa tahun kedepan kita akan belajar dari kecoa. Dan nanti bakal ada suntik gen kecoa. Jadinya kalo manusia kepalanya putus, masih bisa kirim-kirim salam selama seminggu.

    Makin absurd aja lu bang :( Beberapa menitku terbuang sia-sia untuk ngetawain kecoa. Dan buat si Komo, dia ANJAAYYY banget.

    ReplyDelete
  27. Gue bacanya kayak lagi baca materi stand up don hehe

    apa jangan2 ini materi stand up trus lo jadiin postinga...

    Kecoa juga bisa bertahan lo dari ledakan nuklir. Hebat dia. Bertahan sampe skrng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe emang gue bikinnya dikit dikit pake teori stand up sih

      Iya keren, tapi satu satunya masalah dari kecoa adalah KENAPA MEREKA TERBANGNNYA RANDOM SIIIIIHH!!!

      Delete
  28. NGAHAHAH
    PArah banget tontonannya Katakan Putus.
    Gawl gila!!

    ReplyDelete
  29. haha unik2 gan :D salam kenal :)

    http://www.travelsurabayamalang.net

    ReplyDelete
  30. Kalo kepalanya copot gimana bisa ngomooooong ._.

    ReplyDelete