Nempoklah Di Lampu Neon

by - 21:58

Kayanya satu Minggu belakangan ini seru banget deh, gara-gara

1. Gerhana matahari total. Fenomena alam yang cuma ngelewatin negara Indonesia ini, jadi pembicaraan publik di mana-mana. Sampai-sampai turis asing rela ke Indonesia cuma buat nontonin sesuatu yang berdurasi 3 menit ((3 MENIT)). Pastinya turis-turis ini kan ngeluarin duit puluhan juta buat bisa terbang ke Indonesia. Belum lagi nyewa penginepan. Untungnya aja nih gerhana mataharinya muncul beneran. Coba munculnya boongan, paling Indonesia di jajah ama bule lagi saking keselnya.

Sayangnya daerah gue, Bogor, engga kelewatin sama gerhana matahari. Tapi gue tetep inisiatif sih ngasih kaca mata item ke gebetan gue

“Kok kamu ngasih kaca mata item segala, kan gerhananya gak lewat sini?”

“Bukan buat liat gerhana”

“Terus buat liat apa?”

“Liat silaunya cinta aku ke kamu”

WADAAAAWWW!!!

2. Trailernya AADC udah keluar. Yawlah gue baper nontonnya. Gara-gara AADC pertama gue merasakan suka sama cewek, gara AADC pertama juga lah gue menyadari cowok yang suka baca buku itu keren pisan. Di trailer AADC2 nyeritain si Rangga yang akhirnya balik lagi ke Indonesia setelah 12 tahun. Meski udah pisah lama, Rangga masih aja belum bisa move on dari Cinta. Rangga engga nemu cewek cantik apa di sana ya sampe gak bisa move on. Tapi kalo Rangga minta tips gue supaya bisa move on, gue akan menyarankan Rangga berjalan perlahan di koridor FEMA IPB deh. Beh, rasanya kaya lagi tersesat di kayangan. Gue pengalaman soalnya.

3. Akhirnya Spider-Man ambil bagian di Captain America: Civil War! Wuooh! Meski gue gak suka-suka amat sama Spider-Man, tapi tetep aja Spidey jadi daya tarik di Civil War, ngelebihin Captain Amerika si empunya film. Tapi gue heran deh, di film ini Super Hero nya pada berantem gitu. Amerika udah kehabisan penjahat apa gimana? Film Batman vs Superman juga samanya. Gue yakin nih plot twistnya dari dua film ini tuh ternyata mereka lagi diadu domba sama para penjahat. Terus penjahatnya dengan leluasa menguasai dunia huahaha! Dasar super hero bodoh!.
Di ajak juga, bang
4. gue menemukan sebuah fakta yang baru gue tau. Ceritanya gue lagi geletakan di kasur selepas Sholat Maghrib. Apalagi cuaca kala itu lagi gerimis, udah paling pas deh pelukan ama guling. Tiba-tiba gak berselang lama, kamar gue di serang! Awalnya cuma satu, tapi lama-kelamaan mereka jadi banyak! Laron lagi menginvasi kamar gue!!

Gue engga kesel sama keberadaan laron-laron ini, toh udah biasa kamar gue tiba-tiba jadi sarang laron kalo musim hujan ini. Tapi yang bikin gue heran, Laron ini tinggalnya di mana sih kalo siang-siang? Terus apa tujuan hidupnya selain nemplok di lampu terus mati di lantai? Apa gunanya mereka di kehidupan yang fana ini?. Pertanyaan-pertanyaan itu secara spontan terlintas dipikiran gue.

Gak mau dibuat penasaran, gue googling buat nyari tau kisah hidup laron. ((KISAH HIDUP)). Dan gue menemukan fakta yang mengejutkan diri gue sendiri. 

Pertama, gue baru tau kalo laron ini adalah rayap yang bermetamorfosis. Anjir! Gue merasa gagal sebagai lulusan Institut Pertanian Bogor. Jadi laron-laron ini dulunya rayap yang suka makanin kayu ((MASA SIH, PAK?)) terus setelah mereka dewasa dan siap untuk kawin, baru deh tuh tumbuh secara ajaib sayap dari tubuhnya. Gue gak tau deh nasib laron yang punya pacar terus gara-gara udah saatnya kawin laron ini tumbuh sayap, pasti si pacarnya bakal ngambek sambil bilang “Kamu sekarang udah berubah!!” si laronnya gak bakal bisa ngelak dengan ngeles “Aku masih sama kaya dulu kok”.

Kedua, fakta lain yang gue dapet, tujuan laron nyari cahaya lampu tuh bukannya mereka pada desperate terus mau bunuh diri di bawah sinar lampu neon. Rayap yang udah jadi laron tandanya mereka udah siap buat kawin tuh, terus mereka ngedatengin cahaya-cahaya lampu buat bertemu laron-laron lainnya. Kalo di dunia manusia sih, kaya lagi pada kopdar gitu kali ya. Jadi kalo lampu di kamar kalian dikerumutin ama laron, jangan diganggu. Mereka lagi pada nyari jodoh!!

Ketiga, Suka liat gak sih laron-laron yang bergeletakan di lantai tanpa sayap? Nah dari apa yang gue baca, laron yang udah ngelepasin sayap tandanya mereka udah menemukan pasangan. Terus mereka akan pergi ke tempat terdekat untuk membuat koloni rayap baru. Itu pun kalo mereka engga dimakan cicak duluan, atau disapu sama mamah kamu ke tempat sampah.

Keempat, sebaliknya laron-laron yang masih punya sayap, tandanya mereka belum nemunin jodohnya. ALIAS MASIH JOMBLO!! Jadi kalo kamu ngeliat laron yang masih terbang-terbangan di sekitaran lampu, jangan didiemin tapi harus kamu semangatin “AYO LARON KAMU PASTI BISA!”.  Tapi tadi gue baru aja liat laron yang lagi terbang tiba-tiba di caplok sama cicak. Sejak saat itu gue akhirnya tau definisi jomblo ngenes itu seperti apa huhu.

Jadi apa pelajaran hidup yang bisa kamu petik dari kisah laron tersebut? Yap, Kalo pengen dapet jodoh jangan install tinder, tapi nempok lah di lampu neon!



You May Also Like

30 comments

  1. Huahahaha. Sama, aku juga berpikiran kalau Amerika udah kehabisan stok penjahat apa gimana. Segala superhero saling adu. Sama aja kayak mengadu kebenaran. Kan superhero pembela kebenaran ya. Kalau superhero saling berantem, jadi kebenaran mana yang bener-bener kebenaran? (ICHAAA KAMU NGOMONG APA SIIIH?!)

    Hmm. Postingan ini 5% tentang GMT, 5% tentang AADC, 10% tentang film superhero, 80% tentang laron. Fix, Dijeh terinspirasi buat nemplok di lampu neon kayak laron demi mengakhiri masa lajang. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh masa super hero berantem sama super hero, gak ada jiwa heronya banget

      Wahaha amin amiin

      Delete
  2. emang fem punya koridor?
    btw bukan bermetaformosis, tapi bermetamorfosis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah salah baca kali, coba baca ulang

      Delete
  3. Itu laron pas kawin, dia bertelur apa beranak?
    Kenapa laron ga nempel ke matahri aja y? Kan matahari lebih terang daripada lampu neon
    Udah gitu dimatahari engga ada cicak jadi bisa lebih aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen lu kok ngeblur, gak kebaca gitu

      Delete
  4. laron, simbol bgi kehidupan yg hanya sebentr...ketika manusia bisa "terbang" dlm kehidupannya, mereka harus selalu sadar bhwa suatu saat akan kembali lgi ke bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. laron mah lama hidupnya, setau yang saya baca

      Delete
  5. ada jg yang gk sempat bikin koloni karena keburu dibikin peyek hehe

    ReplyDelete
  6. Ntar dulu bahas laronnya. Gue bahasa tentang film 2016. Memang di 2016 film superhero vs superhero. Tapi tau gak sih kalau film Suicide Squad yang anggotanya mantan penjahat. Diajak oleh pemerintah untuk membuat grup dan menjalankan misi rahasia. Jadi intinya bahwa semua penjahat suatu saat nanti akan menjadi baik juga loh.

    Fakta-fakta tentang laron. Gue baru tau tuh. Ternyata dia nabrak lampu buat nyari pasangan. Gue kira dia mau bunuh diri doang terus reinkarnasi lagi dan seterusnya.

    ReplyDelete
  7. Anjir, si Dijeh tulisannya makin bagus aja. Dan pinter banget ngumpulin fenomena dalam satu postingan. Tentang laron itu juga riset banget. Niat! Lucu, lucu.

    ReplyDelete
  8. Fakta yang disandingkan dengan bumbu realistis menjadikanfakta-faktanya jadi lucu.

    Untungnya rumah gue ngga pernah kemasukan laron. Huhuhu~

    ReplyDelete
  9. Njir kasian amat si laron belum nemu jodoh udah dipatok cicak. :(

    ReplyDelete
  10. Wow, teori yang akan sangat mengguncang dunia asmara! Kalo pengen dapet jodoh nemploklah ke lampu neon hahaha...
    Btw, gue pengen juga dong diajak jalan perlahan di koridor FEMA IPB. Pengen tau, masa depan itu kayak apa #YaelahBro

    ReplyDelete
  11. "Kalo pengen dapet jodoh jangan install tinder, tapi nempok lah di lampu neon."

    Eh, mau dipraktekin dulu gak? Kalo mau saya tunggu pos yang ada foto nemplok di lampu neonnya nih. XD Hehehe.

    Saya baru tahu ni kalau si laron asalnya dari rayap. Jadi mereka muter muter di lampu buat nyari jodoh ya? Bagus nih, buat diganggu. Muahaha.

    Btw itu laron yang udah nemu jodoh biasanya belum sempat kemana-mana emang masuk tong sampah duluan sih. Kasian yak. :D

    ReplyDelete
  12. Gue sebenernya udah tau kalo laron itu emang rayap yang bermetamorfosis, cuman kalo hal-hal lainnya yang lo sebutin di atas baru tau. Serius. Dan fakta keempat bikin ngehe, muahahaha. Gue baru tau kalo laron yang punya sayap itu jomblo, kirain yang punya sayap itu udah perfect gitu hidupnya. Jadi kasian ngeliat laron yg lagi terbang bebas di caplok cicak. :(

    ReplyDelete
  13. Yoii bro, akhir-akhir ini emang banyak banget hal-hal menarik yang diperbincangkan.

    Gerhana matahari kemarin salah satunya. Tapi sayang aku cuman bisa nonton peristiwa yang terjadi beberapa tahun sekali itu dari televisi doang. Soalnya di Surabaya juga nggak seberapa kentara efeknya, daripada keluar juga mending nonton di tv aja.

    Trailer AADC 2 ini sih aku belum liat, tapi nanti deh aku tonton. Denger-denger filmnya tayang April besok yaa.

    Spiderman ngikut di CIvil War itu juga bikin aku gregetan. Spiderman juga salah satu tokoh superhero favoritku sih. Kayaknya film tersebut bakalan seru deh. Pas liat trailernya aja aku udah kegirangan banget ada spiderman.

    ReplyDelete
  14. weh AADC 2, lagi heboh banget neh, padahal gw biasa aja sih. Nga terlalu suka ama AADC, gw sukanya ama paha melody doang :3.

    hm iya juga yeh, sutradaranya udah kehabisan penjahat beneran kali. abis ini mungkin Tony Stark bakalan berantem ama Jarvis, Kapten mamarika berantem ama Tamengnya, Thor berantem ama palunya, trus Superman berantem ama Kolornya.

    Bang, keknya lu musti ngulang kuliah dari awal lagi deh. Masa gitu aja nga tau sih. Betewe emang Kasian juga yah laron yang udah pacaran, gimana kalau laron perempuannya ngomong kek gini.

    "sayang, kita harus putus" kata laron perempuan
    "Loh kenapa sayang ? kenapa harus putus ?" balas laron laki yang kaget
    "soalnya KAMU TERLALU BERSAYAP BUAT AKU"
    "Hehh..!! You Don't Say"

    * Akhirnya mereka putus,kemudian Laron laki kawin ama raisa dan laron perempuan berantem ama kolornya Superman*

    hm nga mau ah nyemangatin laronnya, malahan kalau gw ketemu laron betina, gw bakalan ngebunuh laron betinanya. Biar laron Jantannya nga bisa kawin trus gw ada teman nge jomblonya.

    ReplyDelete
  15. Bhahahahaaa FEMA IPB banyak bidadari surganya ya bang :D

    Gue baru tau detail tentang laron, bang.
    Tapi kenapa mereka mesti nemplok di lampu ya bang. Kenapa nggak di tempat lain. Harus gitu di lampu?

    Itu miris amat yg di HAP cicak.
    Udah jomblo, lagi giat-giatnya nyari pasangan, lah dimakan cicak.
    Sedih. :(

    ReplyDelete
  16. kapan'' gue main ke FEMA IPB deh. bodo amat, walaupun ga kuliah disono, pgen ngebuktiin , tulisan elu bener atau kaga. beneran ada bidadari tanpa sayap emangnya disana.
    lah, gue baru tau kalo laron kayak gtu. yg paling sering sih, laron'' yg sayapnya hilang itu, karena emang temen gue nyopot sayap laron secara paksa. nah yg itu beneran udah dapet jodoh? apa jgan'' itu laron emang jomblo sok''an dapet jodoh aja. berarti temen gue yg nyopot sayap secara paksa itu, ngebantuin si laron yak?
    nnton aadc sampe sekarang jg masih ena ena aja sih. nah ini akhirnya udah ada yg kedua. gmna tuh. penasaran banget sama filmnya, pgen liat juga. tapi bakalan susah sih ditempat gue. laron juga ga ada d tempat gue sekarang ini.
    yg si spidey masuk ke film civil war jg menarik sih. msalahnya yg meranin spidey siapa ya? apa iya, si spidey nya bakalan pake kostum selama film? emangnya ga panas gtu ya?

    ReplyDelete
  17. Gue juga bingung, kenapa harus berantem antar superhero? Mending mereka suruh ke Indonesia deh kalo kehabisan penjahat. Tangkep para koruptor. Emaap. :(
    Ngomong-ngomong soal superhero dan laron, terus hubungannya lampu neon sama jagoan neon apaan, Jeh? Dari Yoga di Desa Nyotnyot.

    ReplyDelete
  18. iyha tuh tau gerhana matahri juga ga lewat bekasi, kayanya takut kena macet deh di Kodaw. ;/
    hhhm
    Soal laron? demi apa baru tauuu..
    bukannya itu pelajaran SD ya? metamorfosis laron suka dijejerin sama Kecoa dan nyamuk.
    pliss de ah.

    Kalo dulu masi kecil si suka hobi nangkepin laron terus masukin ke plastik, besok pasgi udah pada mati dalam keadan sayap pada copot semua.
    itu kira-kira gimana ya?
    apakah setelah menemukan pasangan mereka mati dan menjadi pasangan yang SAMAWA di akhirat kelak?

    ReplyDelete
  19. Kalo ngomongin soal gerhana sih, gue nyari aman cuy. Mending di rumah. Nonton gerhana di tv aja gue pake kacamata, takut buta gue bro. Gue jadi inget yang dialamin Galileo, dia buta gara-gara lihat matahari pake teleskop. Gila gak tuh? Nah, siapa tau gue lihat gerhana matahari di tv jadi buta. Kan ngeri

    Jujur, gue gak tau apa-apa soal AADC. Yang gue tau, yang namanya Rangga itu guru olahraga gue. Olahraga favoritnya voli, suka ngehukum muridnya kalo jam olahraga gak pake sepatu. Ah, jadi ngelantur.

    Tapi gue seneng, Spidey ada di Civil War! Dia keluar berapa detik broh? Soalnya gue gak liat si Spidey di foto-foto film yang diupload sama Marvel. I mean, fp-nya Marvel di FB. Superhero jaman sekarang udah kurang kerjaan, soalnya mereka pikir udah gak ada penjahat. Padahal penjahatnya nyadar diri kalo mereka kalah kalo adu otot. Sekarang mereka semua nyoba pake otak. Jadinya itu, mereka ngadu domba superhero.

    Dan mulai sekarang, kalo gue ngeliat laron yang udah gak ada sayapnya bakalan gue bunuh. Gue gak mau rumah gue roboh gara-gara rayap yang udah punya pasangan! Gue cemburu!

    ReplyDelete
  20. ternyata laron yang masih punya sayap itu masih jomblo hahaha

    ReplyDelete
  21. kelima, sepertinya lo akan menjadi pakar laron nasional. dan gue juga baru tau kalau rayap bisa metamerfosis. dan... good for sipdey, akhirnya ambil bagian juga setelah sekian lama terlupakan, terabaikan, dan tercampakkan.

    ReplyDelete
  22. Yaelah, Bang Don, kenapa gambar Spidermannya masih yang itu?? Beda aktornya keleus..

    ReplyDelete
  23. Ohh ternyata laron itu rayap ya, kirain saya hewan yang sama dengan ( siraru ) :D

    ReplyDelete
  24. Anjir gue baru tau jeh kalau laron itu berasal dari rayap. Dan fakta soal laron yang sayapnya lepas udah menemukan jodoh gue juga baru tau. Gue kalau nemuin jodoh apanya ya yang putus?

    ReplyDelete