MENTERI PEREKONOMIAN KERJANYA NGAPAIN AJA SEEEEEEH!!!

by - 23:21

Aristoteles nih

Aristoteles, seorang filusuf Yunani yang sudah termahsyur namanya pernah bilang, “Tujuan dari seni adalah mewakili, bukan menunjukkan bentuk penampakannya, tetapi kepada signifikasi batin daripadanya,”.

Apa maksud dari kata-kata mutiara Aristoteles tadi sama cerita gue kali ini? Hmm gak ada sih, cuma supaya opening tulisannya keren aja gitu.

Sebelum kerja di Jakarta, gue sering banget denger selentingan dari orang kalau Jakarta itu keras! Ibukota yang lebih kejam dari ibu tiri!

Ternyata hal itu memang benar adanya!

Bulan April ini, gue tepat setahun mencari nafkah di Jakarta. Udah banyak asem manis kehidupan yang gue rasain selama kerja di kota yang dulu disebut Sunda Kelapa ini. Dan pertama kali gue mulai sadar kalau Jakarta itu keras adalah pas  gue belanja ke warung.

Waktu itu, Jam 1 siang, Jakarta emang lagi panas-panasnya. Malah saking panasnya, gue curiga kalo sebelum kerja di neraka, setan-setan pada gladi resik dulu di Jakarta.

Karena panas dan kehausan, gue pun memutuskan buat nyari minuman yang seger-seger. Gue jalan beberapa meter, terus ngeliat plang gede logo Starbuck. Otak gue langsung ngayal nikmatnya setiap tegukan Ice Macchiato Caramel yang melintas indah di tenggerokan. Tapi dompet gue ngayal kalo besok gue bakal makan indomie dari pagi sampe pagi lagi.

Ide mampir ke Starbuck pun buru-buru gue hapus.

Jalan beberapa meter lagi, gue nemu toko klontong yang dijaga sama mbak-mbak yang lumayan cakep. Hamparan botol minuman terpampang indah di kulkas khas warung-warung pinggir jalan.

Penjaga warung cantiknya kayak gini

“Seger nih,” kata gue sambil liatin mbak-mbaknya eh minumannya!

“Nyari apa mas?,” Mbaknya nanya gue.

“Beli Teh Gelas satu mbak,” jawab gue dengan tatapan paling cool.

“Ini Mas. Sedotannya ambil aja di sana ya,” lanjut mbaknya seraya ngasih satu Teh Gelas dingin ke tangan gue.

“Makasih mbak,” kata gue sambil senyum manis plus ngasih duit pecahan seribuan.

Gue pun cabut dari warung mbak cantik layaknya pangeran berkuda abis ngejenguk tuan putri di kastil megah.

“Eh eh mas.....,”

Tiba-tiba si mbaknya manggil gue lagi. Pikiran gue pun melayang jauh. Apa si mbaknya suka sama gue ya. Atau si mbaknya pengen tukeran nomer hp.

“Iya ada apa mbak?,” Kata gue sambil balik badan.

“Uangnya kurang lima ratus mas!,” teriak si mbaknya.

DHEG!! Teh Gelas. harganya. serebu. maratus.

MENTERI PEREKONOMIAN KERJANYA NGAPAIN AJA SEEEEEH!!!

Gue gak habis pikir kenapa bisa-bisanya di Jakarta ada yang jual Teh Gelas dengan harga gak manusiawi kayak itu. gue juga pernah nemuin Aqua Gelas dijual seribuan.

Ya Jakarta emang keras.

Mungkin kalau Aristoteles tinggal di zaman sekarang, terus beli Teh Gelas di Jakarta, kita bakal ngeliat di buku sejarah, kata-kata mutiara dari Aristoteles, “MENTERI PEREKONOMIAN KERJANYA NGAPAIN AJA SEEEEEEH!!! 

You May Also Like

18 comments

  1. Haha.. itu masih murah lho mas, aku pernah beli di pantai itu sampe 2.000 atau 2.500 ya, pokoknya segituan harganya. Kemana nih kang menterinya :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya ada Menteri pertehgelasan Indonesia sih

      Delete
  2. Mendinglah itu teh gelas cuma beda gope, Jeh. Gue sama temen waktu itu ke kafe jajan es teh manis, tapi tulisan di menunya cuma ice tea dan harganya goceng. Pas temen gue udah mesen itu dan cobain, rasanya ternyata gak manis. :|

    Akhirnya minta gula tambahan sama mbaknya. Akhirnya dikasih gula cair itu. Pas bayar harganya ternyata 25k. Jadi, ice tea itu emang teh tawar. Sedangkan es teh manis gak ada di daftar harga. Anjis!

    MENTERI PEREKONOMIAN EMANG GAK BECUS!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai anak ekonomi, gue merasa prihatin terhadap inflasi di Jakarta :(

      Delete
  3. Hahahhaa
    Setuju bngt..
    Kok teh gelas harganya segitu siih??
    Kemaren gua beli di tmpt pariwisata gitu malah mah 3000an..
    -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sekarang warung klontong di Jakarta udah termasuk tempat pariwisata

      Delete
  4. Itu artis yang sekarang bantu emak bapaknya jualan di kampung kan ya? hahaha

    itu mah masih murah, biasanya ada yg jual 2rb or 5rb malah kalau di terminal wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di terminal emang suka dimahalin.....kayak gengsi gebetan #eh

      Delete
  5. itu foto asli tuh? seger buger besar bener...
    Jakarta jauh lebih keras bro, Aqua gelas RP. 1000 MASIH WAJAR, ADA YANG JUAL Rp. 3000. Belum lagi kalau ke foodcourt di mall, beli Aqua harga 10.000 datengnya yang botolan kecil itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu sih foto nyomot di google

      BAKAR FOODCOURT!!!

      Delete
  6. Bangke. Cuma beda gopek weh. :')

    Padahal kalo yang seribu lima ratus yang mereknya frestea. Teh gelas seribu doang itu di pasaran. Parah, parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda gope kalo beli 500 gelas sih lumayan bedanyanya :(

      Delete
  7. Kerjanya ngitung duit terus dikantongin. Itu mbak2nya seger juga. Itu berapaan ya. Haha

    ReplyDelete
  8. Dijeeehhhh... udah mulai masuk cuti dan belom masuk lebaran... ngasiin tulisan yg bikin ketawa lagiiiiiii... kami butuh asupaaaannn.. walo asupannya gak semanis mbak penjaga warteg.

    ReplyDelete
  9. faak... malu-maluin dunia per-recehan lu.. wqwqwq..

    ReplyDelete
  10. Emang mestinya harganya berapa sik? ._.

    ReplyDelete