Terkuak! Ini Asal-Usul Nama Pulau Harapan yang Gak Pernah Diketahui Orang Indonesia

by - 01:18


Ceritanya gue abis pulang jalan-jalan dari Kepulauan Seribu. Yuk Yoih banget gak sih. Kayaknya liburan di zaman sekarang tuh punya makna yang lebih tinggi ketimbang liburan di zaman dulu. Alasannya jelas, karena di zaman sekarang apa-apa bisa dipamerin, dan liburan ke tempat keren adalah momen paling pas buat kita posting foto Instagram di atas gunung atau di bawah sunset seraya berkata “Gue abis jalan-jalan nih coy!”

Satu syndrom yang selalu terjadi selepas jalan-jalan ke tempat keren adalah bergantinya semua foto profil kita di sosial media. Karena punya bekal foto kece di tempat jalan-jalan tadi, pada akhirnya secara alamiah kita pun terdorong untuk meng-upgrade foto media sosial menjadi lebih cantik atau cakep.

Nah yang jadi soal adalah semua orang yang ikut liburan bareng jadi punya foto profil media sosial yang sama. Misalnya liburan ke pantai, semua temen kita pasti bakal masang foto profil dengan background pantai. Atau main ke gunung, otomatis semua temen yang kita ajak main bakal ngubah foto profil dengan sentuhan pemandangan gunung.

Tapi pernah tuh semua temen gue malah ngubah foto profil mereka pake gambar si Jebraw. Ternyata mereka gak jalan-jalan dari pantai tapi abis jalan-jalan dari men alias jalan-jalan men! Waduuuh berat-beraat! Yuk langsung ke joke selanjutnya.

jalan-jalan men!
Pantai di Kepulauan seribu emang seru abis sih. Gue kayak gak percaya kalau Jakarta yang sumpek dengan debu dan polusi, punya sebuah spot maha keren dengan pemandangan menakjubkan.

Selain punya pemandangan yang cukup kece, menurut gue kepulauan Seribu juga merupakan sebuah tempat yang menunjukan jati diri sebenarnya dari bangsa Indonesia. Sifat malesnya orang Indonesia ditunjukin lewat penamaan daerah ini.

Mungkin asal-usul Kepulauan Seribu kayak gini,

“Wah ini pulaunya banyak banget nih,” kata Ucup

“Iya bro, ada berapa ya kira-kira?,” tanya penasaran Wawan

“Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, anjrit banyak banget. Ada kali nih seribu,” cetus Ucup

“Jadi Pulau Seribu aja deh namanya,” balas Wawan

“Oke sip, Pulau Seribu!,” tegas Ucup

Maka sekarang kita mengenal gugusan pulau di atas teluk Jakarta dengan sebutan Kepulauan Seribu.

Nah untungnya nih pas penamaan Kepulauan Seribu tuh gak melibatkan ibu-ibu yang biasa belanja ke pasar.

“Wah ini pulaunya banyak banget nih,” kata Ucup

“Iya bro, ada berapa ya kira-kira?,” tanya penasaran Wawan

“Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, anjrit banyak banget. Ada kali nih seribu,” cetus Ucup

“Bentar-bentar, ini enggak bisa kurang, mas?” celetuk seorang ibu

“Yah udah dari sananya nih bu” kata Ucup

“Gope lah Gope,” si ibu ngotot

“Segitu mah saya enggak balik modal, bu,” bales Ucup memelas

“700 gimana?,” kata si ibu

“800 deh,” tawar Ucup

“Oke deal 800!,” bales si ibu semangat

“Et et tapi boong,” ujar Ucup mempermainkan si ibu.

Si ibu-ibu yang kesal karena merasa di-php-in itu akhirnya mengutuk Ucup menjadi sebuah Pulau yang akan menjadi saksi dari kandasnya angan-angan seorang ibu. Pulau yang berada di Kepulauan Seribu itu pun dikenal dengan sebutan Pulau Harapan!

Ini dia Pulau Harapan

You May Also Like

12 comments

  1. asal mulanya karean si ucup ini.

    asli, selain terkuak, ini sangat mencengangkan!

    ReplyDelete
  2. Dari spot emang keren, mungkin karena letaknya di bagian kepulauan, jadi sumpeknya Jakarta belu ngaruh banyak ke Pulau Seribu itu. Tapi, patut di coba sih, butuh ava baru nih~

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke sana, dan jadi males jalan-jalan ke Pulau Harapan kalau asal-usulnya kayak gini. :(

    Terus kalau Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, sama Pulau Pari gimana nih asal-usulnya? Apakah kalau Pulau Untung Jawa itu ada di Sumatera nanti namanya jadi Pulau Untung Sumatera? Hmm.

    ReplyDelete
  4. walah, wkwk dasar ibu-ibu..
    untung saja dia tidak ada andil dalam penentuan nama pulau xD

    wah si ucup setidaknya menjadi indah setelah dikutuk menjadi pulau :o

    ReplyDelete
  5. wah, fakta yangs angat mencengangkan. UDah gitu aja

    ReplyDelete
  6. jadi itu ya asal usul nama pulau!?

    nice infonya brah!

    Garansi harga termurah, uang kembali 2x lipat

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=201.3305&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F1551701495%2F%3Fsmtt%3D201.3305

    ReplyDelete
  7. Ogitu ya bang? Hhh~ Nyebelin nih kalo beneran asal-usulnya kayak begini. :'D

    ReplyDelete
  8. asal usulnya rada nyebelin yah ...

    ReplyDelete