Kacaunya Dunia YouTube Sekarang!

by - 18:58



2 + 4 = 

Menurut gue, YouTube di zaman sekarang tuh udah enggak se-asyik dulu. Mungkin karena zaman sekarang, semua orang bisa upload video dengan gampang. Wifi di mana-mana. paket data murah. Alhasil apapun videonya, bisa di-upload di YouTube.

Bandingin deh sama zaman dulu. Karena internet di Indonesia masih lemot, kalau pun pengen cepet harus bayar mahal. Ini ngebuat orang yang mau upload video di YouTube mikir-mikir. 

Jadi zaman dulu, enggak bakal ada tuh video yang cuma nyeritain orang bangun tidur terus mandi terus makan terus naik mobil di-upload di YouTube

Lagian apa faedahnya sih nyeritain keseharian kita ke banyak orang. Kecuali keseharian kita bener-bener beda dari orang lain.

Misalnya; Hey wasaaap my friend!! Gue abis bangun tidur. Rencananya hari ini gue mau pergi ke Pondok Indah Mall!

Kehidupan kayak di atas itu kan biasa aja ya. Lebih bagus kalo kegiatannya beda dari kebanyakan orang.

Hey wasaaap my friend! Sekarang gue abis bangun.....gedung pencakar langit! Rencananya hari ini gue mau pergi ke Pondok Pesantren.

Abis tidur, ku bangun gedung pencakar langit

Menurut gue, video tentang kegiatan sehari-hari ini tuh udah kayak sebuah virus. Karena nontonin video kayak gini, bisa memengaruhi orang untuk bikin hal serupa. Korban paling banyak adalah anak-anak SD.

Coba deh random tanya anak SD cita-citanya mau jadi apa. Paling cita-citanya jadi YouTuber. Ada sih yang jawab pengin jadi presiden. Tapi kan presiden sekarang juga main YouTube.

Lagian apa serunya nontonin video keseharian anak SD? Apasih yang bikin anak SD beda dibanding kita-kita yang berumur? Palingan bedanya, anak SD tuh belum pada sunat.

Jadi pas di video

Hey wasaaap my friend!! lihat kawan, lihat ini tititku. Lucu bukan? Aku akan membuat kalimat “Agus love Santi” dengan air kencingku!! *Cuuur Anak SD-nya kencing*

INI APAAAAH?!!!

Kacaunya dunia per-YouTube-an juga bisa dilihat dari video-video yang lagi trending. Coba deh kamu buka YouTube terus masuk ke bagian Trending Indonesia. Pasti ada aja video-video aneh yang bikin gue geleng-geleng kepala, dan berkata “kenapa kok video kayak gini bisa masuk trending dan ada yang nonton?” 

Karena penasaran akhirnya gue nonton.

Kayak waktu itu. Gue baru aja nyampe rumah abis pulang kerja. Gue Rebahan di kasur. Sambil ngulet-ngulet manja, gue mainin hp terus buka YouTube. Karena lagi iseng, akhirnya gue buka bagian YouTube Trending

Di sana, mata gue tertuju pada sebuah video yang sangat menggugah rasa penasaran. Video tersebut berjudul 

“UPIL NARUTO!” 

Ya saudara-saudaraku sekalian, anda tak salah baca. UPIL NARUTO!



Bukannya apa-apa, gue takutnya ada orang yang pengin masuk trending dengen mengikuti cara video upil naruto tadi. 

Nanti pas gue buka YouTube Trending, isinya;

KETOMBE SON GOKU

JERAWAT ARALE
 
BULU KUDUK NOBITA

DAKI SHINCHAN

Di YouTube Trending, gue juga sering menemukan video-video yang judulnya provokatif. Apalagi subyek yang “diadu domba” di video tersebut biasanya adalah ustaz-ustaz. 

Misalnya, “Keren! artis A Diskakmat Ustaz B karena Melepas Hijab!” atau “Ustaz B bikin Ustaz C tak berkutik dihadapan puluhan ribu jemaah”. Gue curiga pas buka videonya, si ustaz bukan ceramah tapi lagi pada main catur.

Dan yang paling gue keselin lagi adalah video yang judulnya pake embel-embel “Detik-detik”. Pernah gak nemu video yang judulnya pake detik-detik? Misalnya kayak Detik-detik terjadinya Tsunami, Detik-detik Kebakaran Rumah, atau Detik-detik Kamu Mutusin Aku.

Gue kesel sama video dengan judul “Detik-detik” padahal durasi videonya di atas tiga menit! INI DI MANA LETAK DETIK-DETIKNYA, HEEEY OBAT BATUK SPIDER-MAN!!



Kalau mau judulnya detik-detik, durasi videonya enggak boleh dari satu menit dooong!! 

Tapi gue juga suka khawatir kalo buka video yang durasinya di bawah satu menit. Soalnya pas gue play, isi videonya malah

Hey wasaaap my friend!! lihat kawan, lihat ini tititku. Lucu bukan? Aku akan membuat kalimat “Agus love Santi” dengan air kencingku!! *Cuuur Anak SD-nya kencing*

LAH SI ANJING, ANAK SD YANG TADI!

You May Also Like

24 comments

  1. Sudah lama meninggalkan Youtube untuk konten-konten seperti itu, sih. Kalo buka Youtube, entah kenapa cuma buat nonton konser musik aja. Tapi emang sedih yak, semakin cepatnya internet, semakin cepat pula orang pengin eksis. Yang lebih bikin heran, pernah waktu itu (udah lama kayaknya) kena clickbait yang judulnya kontroversial dan seolah menghina agama Islam. Video itu isinya Sujiwo Tejo dan Cak Nun ngomongin random gitu. Padahal isinya biasa aja dan menurut saya nggak menghina, eh komentarnya banyak yang ngehujat mereka. Haha. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara di kantor wifi kenceng, jadi kerjanya nontonin YouTube. Dan menemukanlah fenomena video-video trending yang gak jelas itu

      Delete
  2. makanya gue paling sebel tuh buka trending... unfaedah wan handrid persen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada buka trending harusnya kan buka..... *nunggu punchline*

      Delete
  3. nanti kalau nanya anakSD ,jawabnya “saya mau jadi youtuber biar bisa jadi presiden“, gue membandingkan yah, kalau di Prancis itu youtuber nya bagus-bagus, konten rata-rata menghibur, bukan cuma upload kegiatan sehari-hari pergi ke mall atau ke cafe yg lagi hits, tapi bener-bener dibikin serius dan pake usaha, jadinya berkualitas *seenggaknya menurut gue sih,

    kalau gue liat trending juga, ga ada tuh jenis video macam trending di Indonesia, apakah ini menggambarkan kualitas penonton Indonesia? Hmmm

    ReplyDelete
  4. Hahaa bisaan nih... aku setuju sih... yang trending kadang yang begitu-begitu. Reupload juga. Hm...
    Sebagai youtuber jangan pantang menyerah! Mari kita bikin konten yg original...! Yes!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak original, paling yang crispi...

      Yok langjut ke joke selanjutnya

      Delete
  5. Replies
    1. Apakah di istana jambu ada pohon mangga?

      Delete
  6. Asli gue ketipu bgt tuh pas upil naruto. Hahaha..

    Btw, asli. Trending topik youtube makin hari makin sampah aja. Kasian sih sama yg bener2 buat video berkualitas. Ketutup sama hal kek gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya konten yang bagus, viewersnya sepi, kek notif di hp jomblo

      Delete
  7. Bener sih, Mas. Beberapa kali lihat anak-anak ketika ditanya, pengen jadi youtuber, vlogger. Dan mereka memilih itu ingin terkenal..

    Jangan salah lho, Mas. Temenku baru lahir langsung sunat, jadi secara tidak langsung ketika SD udah sunatan..wkwk

    Beberapa kali lihat yang trending itu yang reupload. Padahal dari segi video isinya tidak sesuai dengan judulnya ya..

    Sumpah aku ketawa baca KETOMBE SON GOKU, JERAWAT ARALE, BULU KUDUK NOBITA, DAKI SHINCHAN. Nggak kebayang isi videonya gimana kalau yang ada bikin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gimana rasanya ya baru lahir langsung sunat, uang sunatnya gak bisa dibeliin PS 1

      Delete
  8. Cuuurrr anak sd nya pipis hahaha.

    Youtube, kalo liat tab trending., isi videonya aneh semuah, ya ga semua sih ada beberapa. Tapi gue sih kalo liat yutup seminimal mungkin kalo nonton vlog sih vlognya bang arip pocong trus kevin hendrawan, itu sih yang kontennya bagus.

    Dan selebihnya kalo liat lirik lagu, itu aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya banyak sih video yang punya kualitas bagus, tapi ya jarang yang masuk YouTube Trending

      Delete
  9. Payahnya lagi...

    situs dewasa dibuka sama anak kecil ===> GUE!

    Itu udah biasa...

    kagak ada seninya kayak dulu...

    umpet-umpetan nyembunyiin kaset pidio besar :)

    eh, salam kenal bro...
    jangan lupa yah ikutin balik ke guaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah parah buka-buka situs dewasa!

      Eh linknya apa?

      Delete
  10. Bhaahahaha, anjeeerr upil narutooooo :''D
    Gue jarang ngeyutub buat buka vlog gtu sih. Males. Bikin nagih. Laaahh.
    Pgn buka pidio upil naruto td. Tapii... Takut mnyesal krna sudah mmbuang2 wktu :( wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plis mending jangan ditonton, ntar makin banyak viewersnya

      Delete
  11. G...gue mau komen tapi isi blog gue aja keseharian nggak penting nan merusak generasi bangsa. :)))

    ReplyDelete
  12. Bahahak. Ngakak!

    Iya sik, adek sepupuku aja seneng nonton si yutup, mana videonya gak jelas lagi. Ngabisin kuota aja. :(

    ReplyDelete
  13. Heyy what's up friend..

    Gw udah sunat loh ! Suer ! Nih bentuknya kayak pastel...


    -____-'


    Anak jaman sekarang alay-alay banget. Kegiatan gak penting aja di share. Mending bikin karya apa kek gitu. -___-'

    Btw, salam kenal

    ReplyDelete