Pencapaian Terbesar Tahun 2017: Nonton Acara Rumah Uya Full!

by - 16:39


Tahun 2017 menurut gue menjadi tahun yang istimewa. Karena apa? Karena 2000 + 17 = 2017! Yok skip aja yok!

Gak kayak tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini gue lebih sering nonton YouTube atau streaming film daripada mantengin tv. Palingan nonton tv kalau Liverpool disiarin di RCTI. Selebih itu, praktis raga gue udah jarang ada di depan tv.

Bukannya sibuk atau gimana, menurut gue sajian tv sekarang udah gak semenarik dulu. Kebanyakan tayangan tv lebih mentingin rating daripada nilai edukasi. Mungkin ini yang ngebuat istilah YouTube YouTube lebih dari tv boom popular.

Tapi karena konten-konten di YouTube sekarang juga udah kayak tv versi pake data internet, akhirnya gue balik buat nonton tv. Dan gue nonton acara yang lagi ramai diperbincangkan oleh khalayak ramai

RUMAH UYA.

Ya betul saudaraku sekalian

Jujur, gue enggak tau ini acara apaan. Dari judulnya, mungkin ini acara tentang bedah rumah Uya kuya. Soalnya kalo bedah rumah Bob Marley, namanya jadi RUMAH UYEEAH YOMAAAN.

Dengan rasa penasaran yang memuncak, akhirnya gue nonton acara Rumah Uya di Trans 7. Sampai beres. Sip.

Mungkin ini akan menjadi pencapaian terbesar gue selama tahun 2017.

Jadi di episode kali ini, nyeritain seorang cowok bernama Irsal yang berusaha balikan sama mantannya. Dia udah 18 kali nembak si mantan buat jadi pacar tapi gagal terus. Gila, 18 kali! Ini nembak apa jumlah gelar Liga Inggris Liverpool sih!

Karena enggak mau gagal untuk yang ke-19 kalinya, akhirnya Irsal datang ke rumah uya. Gak cuma Irsal, Nanda yang notabene mantannya ada juga di situ. Di sana Nanda nyeritain kenapa dia gak mau balikan lagi sama Irsal. Ternyata eh ternyata, Irsal udah nyelingkuhin Nanda sebanyak tiga kali. Lebih banyak dari jumlah gelar Liga Champions Arsenal btw.

Irsal yang berusaha ngeyakinin Nanda kalau dia udah berubah dan gak kayak dulu lagi, tiba-tiba dikacaukan dengan kemunculan selingkuhannya Irsal. Goks! Seru nih pikir gue. 

Nanda, Irsal, dan selingkuhannya Irsal malah ribut-ribut gak jelas di depan penonton. Seperti sudah bisa ditebak, Irsal akhirnya ditinggalin oleh mantan dan selingkuhannya itu.

Gue tau banget acara Rumah Uya cuma setingan. Tapi kalau mau setingan, coba dong skenarionya dibuat gak ketebak kayak film-film Christopher Nolan.

Jadi pas selingkuhannya Irsal datang, Irsal langsung ngeluarin gasing sambil bilang, “Tenang Nanda, ini hanya sebuah ilusi.”

Selain skenario, akting orang-orang di acara Rumah Uya juga kaku banget kayak akting Wiranto waktu jadi tukang becak.

Yang gak habis gue pikir, kenapa kok acara Rumah Uya banyak yang nonton. Malahan Rumah Uya menang penghargaan program Talk Show terfavorit di Panasonic Global Awards. Acara ini ngalahin acara Hitam Putih, Mata Najwa, Kick Andy. Ya Allah, ini pemilihan pemenangnya gimana deh? Ngitung kancing?

Sewaktu nonton beberapa video Rumah Uya di YouTube, gue baca komen-komennya. Dan masih banyak orang yang percaya kalau acara Rumah Uya beneran! Orang-orang kayak gitu tuh kenapa sih? Gue curiga mereka masih percaya kalo dapet sms warna merah tandanya itu dikirimin santet.

Harusnya kan warna biru! 



Gue juga heran sama penonton rumah Uya di studio. Kenapa acara tentang permasalahan cinta remaja, ditonton oleh ibu-ibu. Oke deh kalau ini ibu-ibu komplek yang sering ngegosip di tukang sayur. Lah ini ibu-ibu pengajian yang suka pake jilbab seragam!

Gue curiga ibu-ibu ini memang paketan buat hadir-hadir di acara tv. Kayak penonton alay dahsyat gitu. Jadi pas di tengah-tengah acara ibu-ibu berdiri sambil teriak ي ي ي لاَ لاَ لاَ ي ي ي لاَ لاَ لاَ


 "Tulisan ini diikutsertakan dalam #endoftheyearpost #EVENTBE Blogger Energy"

You May Also Like

26 comments

  1. Pencapaian yang luarbiasa sekali ya. Hebat lho bisa nonton rumah uya live. Ibuku suka banget itu nonton tiap sore. Gatau juga kenapa emak emak keppo banget sama urusan pacaran kids zaman now.

    Ibukku seolah2 aku mencidrai mahakarya loh kalo tak kasih tau kebenaran. Bahwa acara tv favoritnya itu setingan. Orang2nya bayaran. Doski gak percaya.

    Mungkin ini bisa tak jadiin resolusi 2018,ngajakin si ibu nontong langsung rumah uya. Sangat menginspirasi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu kamu percaya rumah uya beneran? Apa ibu kmu juga percaya kiamat bakal terjadi tahun 2012?

      Delete
  2. Ini bikin aku kaget Jeh. Kamu makin hebat soal prestasi. Aku aja sekarang udah samaan. UDah males nonton TV.

    Ya, apalagi acara yang lu bahas ini. Dengan segala keanehannya, aku cuman manggut bingung sama pengen ngakak aja.

    Nah, kira-kira tahun 2018 nanti mau nonton apa lagi jeh? Komo gitu... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Target tahun 2018 nonton mikrophone pelunas hutang

      Delete
  3. PENCAPAIAN MACAM APA INI!!

    YNWA Bang, btw. Kemaren menang dengan epic comeback di end of the year!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pencapaian Macam Tutul

      Ah biasa aja kok

      Delete
  4. Wah, keren nih. Ternyata suka nonton rumah uya juga. Atau mau sekalian jadi bintang tamunya, Mas..hehe. Aku juga suka nonton kok, tapi nggak sering, kadang aja kalau lagi pengen, dan kalau lagi mood juga. Tapi dah lama sekarang nggak nonton, kadang kalau nemu di youtube suka dapet gambar yang udah nggak jelas, akibar mereka yang sering reupload gitu..

    Kadang aku aja nggak percaya sampe kayak gitu, kok ada yang curhat, dikelarin masalahnya sampe di tv, dan aku heran juga para penonton di studionya kok kayak girang gitu. Bener tuh udah kayak penonton dahsyat..haha

    Kira-kira tahun 2018 ini udah ngelist berapa tontonan yang mau dilihat, Mas..he
    Siapa tahu aku jadi dapet referensi tontonan nantinya..he

    Btw, semoga doa serta cita-cita tercapai satu perstau di tahun ini ya..aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Andi, yuk kita nonton rumah uya bareng, pasti so sweet

      Delete
  5. Ini postingan macam apa gue ngekek banget bacanya hahaha.. Apalagi yang bagian ngitung kancing. Aneh banget emang, acara gak jelas gitu bisa dapat award. Sering gak habis pikir, acara TV makin gak normal, gak masuk akal, gue mah mending nonton acara kartun.

    Tapi btw, klo film-film Indonesia yang layar lebar lumayan sih, masih ada beberapa yang oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi film indonesia di tv, banyak yang dipotong-potongnya deh kayak hewan kurban

      Delete
  6. Aku nonton buat hiburan aja. Seneng liat muka-muka tukang boong lagi pada ekting! 😂😂😂

    Tapi baru tau pindah channel. Kupikir masik di tempat yg dulu ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat mantan kamu aja, kan mukanya tukang boong wkwk

      Delete
  7. HHHHHHH nicee banget yah pencapaiannya :'''D

    ReplyDelete
  8. Gue sampe bingung mau komentar apa ini setelah baca... Hahaha...

    Persamaan gue sama elu adalah udah enggak nonton TV. Kalau gue alasannya kayak enggak sempat nonton, tapi alasan utamanya karena enggak punya TV... hahaha...

    Bener apa kata lu, TV udah enggak seseru dulu, rating jauh lebih penting dibanding isinya sendiri.

    Sumpah gue bingung, kenapa nonton Uya Kuya bisa jadi pencapaian terbesar elu sih? kenapa? kenapa? Meskipun begitu, selamat yaaa... yang penting bahagia... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bingung, sini pegangan

      Karena nonton uya kuya lebih sulit dari nerbitin buku ahaha

      Delete
  9. Luar biasaaaa...
    Bisa bertahan nonton acara ini sampe selesai bener2 merupakan pencapaian yang sulit diulang di 2018.. Bener Don, ini acara tergaje sepanjang gue hidup. Bahkan acara katakan putus nggak sampe setidak meyakinkan ini.

    Btw, istri di rumah juga demen nonton pilem ini. Gue pun lebih memilih ngitungin motor lewat depan rumah

    ReplyDelete
  10. Menurut gue ya.. ini pencapaian besar sih. Maksudnya ini Rumah Uya loh. Gila! gue nonton ini 2 menit di yutup aja langsung keluar rumah dan ngomong SAMPAH ke tong sampah! Kamu pemberani brohh...

    ReplyDelete
  11. Goks! Ini sih luar biasa. Katanya kan acara ini ratingnya bagus. Wuih. Pencapaian luar biasa. HAHAHA

    ReplyDelete
  12. Keren Bisa nonton uya kuya secara live

    ReplyDelete
  13. termasukj acara favorit uya kuyamah...

    ReplyDelete
  14. kok videonya egk bisa diputer gan?

    ReplyDelete
  15. Segera Mainkan Dan Rebut Jackpotnya
    Dengan Modal 10.000 Bisa Menang Hingga Jutaan Rupiah..
    ::. BBM : 2BA2EB3B
    ::. WA : +6282297638047

    ReplyDelete
  16. Pencapaian terbesarku ditahun 2017 adalah makan sashimi ikan tuna tanpa shoyu.

    ReplyDelete