3 W 1 H

by - 21:08



Kalian ngerasa gak sih kalau bulan Agustus tuh lama banget? Apa cuma perasaan gue doang ya, yang bulan Agustusnya berasa 247 tahun.

Untungnya, meskipun berasa lama, banyak banget hal seru di bulan ini. Seperti yang gue tulis di judul, 3 W 1 H. Bukan, dibacanya bukan jadi ewih! Gini, gue jelasin satu persatu.

Wih Ada Iklan Nih

W yang pertama adalah seputar blog gue. Setelah mencoba mengelola blog ini dengan profesional layaknya blogger pada umumnya, gue pun memutuskan untuk memasang Google Adsense! Yeeeey!

Tapi, buat daftar Google Adsene tidak mudah kawan-kawanku sekalian. Saat pertama kali gue daftar, gue dapat email kalau pengajuan Google Adsene-nya ditolak. Konon alasannya mau fokus belajar dulu. YA ENGGAKKK DONG YANG MULIA. 

Katanya, blog gue telah melanggar salah satu peraturan dari Google. Sayangnya, enggak dijelasin secara rinci apa yang salah dengan blog gue.

Gue pun inisiatif bales email-nya untuk nanya kesalahan apa ya telah dilanggar blog gue.

"Kalau boleh tahu, kira-kira kesalahan apa yang telah saya langgar?" Tanya gue.

"PIKIR AJA SENDIRI!" jawab Google sambil buang muka.

Gak, gak gitu ya. Dikata Google tuh cewek PMS. 

Jadi, setelah gue nanya tentang masalah tersebut, gue disuruh daftar lagi. Beberapa hari kemudian, gue pun dapat email kalau Google Adsene di blog gue disetujui.

Respons pertama ketika baca email itu adalah HAMBAA AKAN JADI KAYA RAYA YA ALLAH!!!

Tapi setelah beberapa hari iklan terpampang di blog ini, ternyata gue cuma dapet Rp543 doang. Buset, buat bayar kang parkir alfamart aja harus kredit empat kali itu mah.

Wiro Sableng



W yang kedua tentang Wiro Sableng. Tanggal 29 kemarin, gue dapet kesempatan untuk meliput acara Meet and Greet film Wiro Sableng 212 di CGV Grand Indonesia. 

Acaranya seru banget. Ada Vino G Bastian, Sherina, Marsha Timothy, Yayan Ruhian, petugas CGV, mbak-mbak penjual pop corn dan masih banyak lagi.

Selain ketemu para cast tadi, gue juga dapat screening exclusive film Wiro Sableng sebelum resmi tayang mulai 30 Agustus 2018. Filmnya seru dan rekomended deh buat ditonton.

Untung selama nonton filmnya, gue enggak menemukan adegan Wiro Sableng ngelempar kapak naga geni 212 ke arah pohon terus ada yang teriak, MASHOOOK PAK WIROOO!!

Wanita yang Rahimnya Anget

Jadi, belakangan ini twitter gue rame banget sama cewek-cewek yang ngetwit kalo rahimnya anget setelah nonton pertandingan bulu tangkis Jonathan Christie. 

Karena gue bukan cewek, jadi gue gak paham apa rasanya dan bagaimana sebabnya sebuah rahim bisa anget. Yang jelas kalo gue punya rahim dan lagi anget, gue gak bakal pikir panjang buat beli Bodrexin.

Gak kebayang juga kalo cewek-cewek ini tuh nonton pertandingan Chris John yang dari menit awal sampai akhir udah gak pake baju. Bukan cuma anget, rahimnya bakal meledak kali tuh!

Hei Pada ke Mana sih Kalian?

Nah H yang dimaksud dari judul 3 W 1 H adalah tentang pertanyaan pada ke mana nih blogger angkatan gue ((angkatan gue)). Maksudnya, dulu kira-kira tahun 2015, kayaknya gue banyak banget punya temen blogger aktif. Setiap hari, gue gak perlu bingung lagi kalau mau blogwalking ke mana.

Tapi sekarang, kayanya cuma segelintir aja yang masih bertahan dan aktif buat ngeblog (Atau guenya aja yang gak tau). Mungkin karena kesibukan masing-masing yang ngebuat mereka jarang ngeblog lagi.

Komunitas-komunitas blogger kayak Blogger Energy atau Jamban Blogger juga udah gak keurus. Jadi mau nyari temen blogger baru juga susah nyarinya di mana huhu.

Kalau punya temen yang masih aktif ngeblog, bisa kali nih di kasih tahu di kolom komentar. Yuk ah!

You May Also Like

22 comments

  1. Temen gue N Firmansyah masih aktif ngeblog. Dengar-dengar Sabtu besok mau ada tulisan baru. Biasa, curhatan isinya.

    ReplyDelete
  2. Temen2 tahun 2015nya lagi pada sibuk nyusun proposal x mas

    ReplyDelete
  3. Rahim anget pake Bodrexin. Untung nggak dikompres kayak jidat pas lagi demam ya.

    N Firmansyah emang blogger keren. Bahkan dia punya dua blog dan keduanya tetap terurus. Luar biasa. Mari kita tunggu update terbaru dia yang curhatan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibayar berpa tuh supaya muji-muji lu, Man?

      Delete
    2. Kalau gue bocorin ke publik, entar lu nggak mau berenti muji gue.

      Delete
  4. Yey, asik udah ada iklannya. Kan mhakan :P
    Wah beruntung bisa meliput Wiro sableng ya, Mas. Aku penasaran jadi pengen lihat ini film..

    Fix, aku jadi teman yang bisa dicari yang in shaa Allah masih terus aktif. Meskipun sedang belajar berbagi waktu dengan konsisten menulis setiap minggunya :)

    Haha..rahim anget, ada-ada aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik dulu dong iklannya, baru makan-makan

      Yes, yuk saling blogwalking

      Delete
  5. MASHOOOOOK PAK WIROOOOO! Wkakakakaka jokesnya lucu tuh lucu. Perasaan juga jokes mashok-mashok itu lebih lucu daripada rahim netizen yang anget hehe.

    Btw temennya N Firmansyah yang namanya N Firmansyah, juga punya temen namanya Icha Hairunnisa. Beliau baru aktif ngeblog lagi setelah nggak ngeblog kurang lebih lima bulan. Demikian sekilas info. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ichaaa!! Long time no see

      Akhirnya ada tulisan baru di blog juga yaa

      Delete
  6. Yah sudah ada iklan, jadi tambahan motivasi tuh buat ngeblog. Aku mah belum siap ditolak. Jadi nunggu dia lulus dulu. Ah, apaan ini?

    Soal kasus Jojo itu gue ngga terlalu ngikutin. Cuman tau dari Twitter abis itu yaudah. Aku tak ada masalah dengan ibu berahim anget.

    Nah, ini nih, Wiro Sableng. Saat Pre-Production sudah dimulai, dari situ gue udah mewanti-wanti. Dan malam ini kayaknya baru sempat bisa nonton. Mudah-mudahan penantian ini berbuah manis.

    Untuk teman-teman Blogger mungkin sudah punya kehidupan duniawi yang sudah tak bisa diganggu lagi. Misalnya, bang Heru Arya, setelah menikah, setahu gue blognya udah jarang diupdate. Hmm. Jadi rindu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seperti gue sebutin di atas, mungkin mereka sudah punya kehidupannya masing-masing

      Delete
    2. Wah gue bru tau herru arya dah merried oy

      Delete
  7. Sejak tiga akun Google Adsense diblokir, gue udah males daftar ulang. Pernah coba nekat, terus ditolak. Kayaknya nama gue itu udah di-blacklist. Wahaha. :))

    Ketika bingung mau blogwalking ke mana, gue sempet ngajak WIRDY (lingkaran grup belajar menulis dan ngeblog), buat merekomendasikan blog-blog yang kami suka. Cara itu entahlah berhasil atau enggak. Tapi setidaknya, kami udah berusaha meramaikan dunia blog lagi.

    Namun, sekarang gue udah cuek aja sama bacaan gitu, sih. Mungkin emang udah masanya bloger-bloger pada vakum. Toh, masih ada alternatif bacaan selain blog. Manga, misalnya. Terus, ada beberapa buku di rak yang belum sempet gue baca. Ada juga novel yang asyik dibaca ulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada romansa tersendiri buat baca cerita-cerita kehiduan seseorang di blognya masing-masing. Cerita yang tulus dan apa adanya.

      Delete
  8. Opo opoan itu istilah rahim anget hahaha
    Wanjer ngakaklah


    Tp ku biasa2 aja liat jonathan christie soale bagi w masi anak anak dia haha

    Nih masukin list bewe blog w ya jeh, isinya dijamin curcolan semua ga ada yg sponsored post

    ReplyDelete
  9. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete