#KemaneAjaLoe Asal-usul Nama Dude Harlino

by - 15:25



Gue tuh tergolong orang yang suka penasaran dengan hal-hal remeh yang ada di sekitar. Misalnya, gue sering merhatiin kenapa sih laron suka mutusin sayapnya. Bentar-bentar, kalimat tadi kok sangat patah hati sekali. Maksudnya, coba perhatiin deh, laron kalau udah nempel di lampu, suka tiba-tiba mutusin sayapnya gitu aja.

Nah nah setelah gue cari tahu, ternyata laron yang datang ke lampu rumah kita itu lagi nyari jodoh. Dan laron yang udah gak punya sayap, tandanya dia udah menemukan jodohnya, lalu mereka bergandengan tangan di lantai kamar kita. Pada akhirnya, mereka pun hidup bahagia dan membuat sarang atau koloni baru di tanah atau kayu terdekat.

Gue pun pernah menuliskan kisah hidup laron di sini Nempoklah di Lampu Neon

Kalau kalian baru tahu fakta tentang laron tersebut, saatnya gue ngomong Kemane Aja loe!

Nah jadi, ceritanya #KemaneAjaLoe adalah sebuah rubrik baru di blog gue yang berisi seputar fakta-fakta receh yang luput dari perhatian banyak orang. Sampai-sampai karena saking baru tahunya, akan terdengar sayup-sayup suara di telinga kalian, "Kemane aja loe?!"

Pada episode pertama ini, gue pengin bahas seorang artis yang kayaknya satu Indonesia tahu siapa dia. Secara dia tuh emang ganteng dan aktingnya sangat berkharisma sekali. Tentu aja dong kamu tahu, orang ada di judul!

Yup, Dude Harlino! 

Mungkin momen yang ngebuat gue kenal Dude Harlino tuh waktu dia tampil di sinteron judulnya Intan bareng Naysila Mirdad. Yang soundtrack-nya lagu Letto


Ngomong-ngomong Dude Harlino, kepikiran gak sih kalau nama itu tuh unik banget. Jarang kan nemuin orang yang namanya Dude. Kecuali udah cerai sama istrinya.

Awalnya gue kira, orang tuanya Dude Harlino ini gaul banget. Jadi kalau manggil anaknya jadi kayak manggil temen akrab, "Hey dude, what are u doing?"

Ya tidak begitu dong hey!

Nama Dude ini asal-asulnya cukup sederhana, diambil dari tanggal lahinya 2 Desember. Kalau diambil suku kata depannya jadi jadi

Dua Desember = Dude Herlino

Yaaaah Kemane Aja Loe!

You May Also Like

14 comments

  1. Manfaat informasi yang Anda bahas ini untuk kehidupan saya dalam bermasyarakat, apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda kalau ikut kuis ada pertanyaan tanggal ultah Dude Harlino jadi tau

      Delete
  2. Jadi masukin video biar postingan ini keliatan panjang? Hmmm? Hmmm? *digaplok

    Ke mane aja gue? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap baris dikasih enter biar makin panjang

      Delete
  3. gue baru tau uy soal laron itu. mantap juga

    dude: dua desember
    bgsuy. ternyata itu singkatan

    ReplyDelete
  4. oh gitu ye...baru tau hahahah salam kenal...

    ReplyDelete
  5. Kayak si Muhadkly (Acho) yang komedian berarti, ya. Diambil dari Muharam, Ahad, Kliwon. Ortunya demen bener gabung-gabungin hari kelahiran. Tapi itu mendinglah. Temen gue zaman SD dulu ada yang namanya Bati. Gue pikir terinspirasi dari Batistuta, ternyata singkatan nama ortunya: Bagio dan Titin. Wqwq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waih wkwk, kayaknya banyak juga tuh nama-nama yang gabungan dari orang tuanya

      Delete
  6. SANGAT BERFAEDAH. TERIMAKASIH. :')

    ReplyDelete
  7. Hahahaha untung aja lahirnya bukan Empat Desember. Kalo iya, singkatanya bisa jadi Ember

    ReplyDelete