Fenomena Blog yang Dianggurin

by - 14:42



Katanya semua hal di dunia ini dicipatakan berpasang-pasangan. Adam dan hawa. Siang dan malam. Gelap dan terang. Senang dan sedih. Gue dan kemageran yang hakiki.

Ya betul sekali kawan-kawan, gue tergolong orang yang super mager buat keluar rumah. Apalagi kalau ke rumah di saat weekend. Secara, seluruh hari weekdays gue dipake buat kerja di luar rumah, masa weekendnya harus juga ke luar rumah sih? 

Bisa bangun siang di hari libur itu nikmatnya luar biasa. Terus siangnya dipake main playstation. Sorenya nonton bola di TV. Malemnya telponan sama pacar. Duh enak banget kan hidup kayak gitu. Tanpa perlu merogoh uang sepeser pun.

Tapi diem aja di rumah juga bikin gue jadi enggak produktif sama sekali. Pengin gitu sekali-kali diem di rumah tapi bisa bantu Presiden Jokowi mengatur neraca keuangan APBN Indonesia tahun 2020.

Bingung mencari kegiatan produktif di saat weekend, akhirnnya gue iseng buka blog lagi. Dan, ternyata gue udah lama juga enggak nulis. Padahal baru bulan lalu perpanjang domain supaya ini web masih punya embel-embel .com nya.

Gue jadi mikir, dulu rasanya kayak bersalah banget kalau seminggu enggak nulis di blog ini. Tapi sekarang, mau buka url-nya aja sungguh mager sekali.

Dan gue rasa, temen-temen blogger yang dulu rajin ngeblog juga perlahan mulai menghilang. Entah karena udah males ngeblog lagi, atau udah nemu platform lain yang lebih seru.

Dulu, hampir setiap hari gue bisa blogwalking. Gak lupa ninggalin jejak komentar sebagai pertanda udah berkunjung dan baca tulisannya.

Terkadang, kalau males baca tulisannya karena panjang banget dan gak menarik, tinggal tulis komentar dengan format [kasih kata pujian + curhat yang berhubungan sama judulnya]. Contoh, ada tulisan judulnya "Kisah Sedih di Malam Minggu". Komentarnya, "Gue setuju banget sama apa yang lu tulis. Soalnya gue juga pernah ngalamin kisah sedih di malam minggu, misalnya kayak waktu itu gue lagi jalan sama pacar terus bla bla bla bla bla bla".

Hahaha.

******

Jadi bingung mau bahas apa nih ditulisannya. Hmm random aja dah ya, bahas apa yang lagi seru di pikiran gue.




Pertama, ada film Gundala. Eh masih nge-hype gak sih? Soalnya filmnya udah tayang sejak Agustus lalu. Gue nonton di minggu pertamanya tayang. Filmnya seru. Visual effect-nya bagus. Jalan ceritanya oke. Endingnya bikin penasaran banget bakal kayak gimana kisah-kisah superhero di Jagat Bumilangit Cinematic Universe.

Kedua, untuk pertama kalinya dalam sejarah gue menamatkan 1 season drama Korea. Ceritanya dimulai ketika pacar gue menyarankan untuk nonton drama Korea berjudul Designated Survivor 60 Days. Diadaptasi dari serial Amerika dengan judul yang sama tapi dengan kearifan lokal Korea. 

Berkisah tentang sesorang yang tiba-tiba diangkat jadi presiden interm dan harus memimpin negara Korea selama 60 hari. Bayangin aja nih, lagi goler-goler di kasur terus ada orang masuk buat nyuruh kita jadi presiden? Nah kayak gitu tuh!

Dramanya seru banget. Banyak intrik yang bikin gregetan. Lain kali gue bikin tulisan khusus buat drama itu deh 

Ketiga, sekarang nama-nama merk kopi malah jadi bikin galau. Misalnya aja Kopi Kenangan, Kangen Kopi, Janji Jiwa, Lain Hati. Gila!

Tapi di tengah fenomena merk-merk kopi yang sendu dan syahdu, tiba-tiba muncul Lucinta Luna dengan merk kopi yang out of the box!



You May Also Like

13 comments

  1. Hai, saya blogger yang masih aktif dan senang ngeblog. Kunjungi blog saya, baru kemarin update :)

    Hahaha, gue tadi liat di timeline tuh kopi kontol, tapi pas liat fotonya langsung lemes anying. btw, lu mending bahas bola deh daripada bahas drakor wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk siap, gue jadi blogger bola aja deh

      Delete
    2. Kalo trikku, Jeh, nge-RT-in komentar orang lain dengan tambahan kalimat "aku juga ngerasain hal yg sama".


      Sebelum beralih ke blogger bola, tolong review drakor tadi. Kali aja bakal ngalami hal yang sama. Lagi goleran, malah disuruh minggiran dikit ama presiden. Kecapean dikecam netizen seindonesia.

      Delete
    3. Haha kadang trik itu juga gue pake sih karena males baca tulisannya yang panjang.

      Syiaap kalo saya tidak mager

      Delete
  2. Harusnya Awkarin yang pakai merek kopi tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk Awkarin namanya Kopi Aw aw aw

      Halah kenapa merek kopi jadi gini!

      Delete
  3. Menemukan rumus blogwalking baru *catet dulu lah, kuy*

    Itu brand kopi jadi trending di Twitter. Sebagai kaum-kaum penasaran dengan bahasan TT, saya coba bukalah itu. ASTAGA...Ternyata yang muncul si Fatah yang lagi promo kopi ko&thol.

    ReplyDelete
  4. Fenomena Blogger yang udah banyak gam aktif ini memang betul sih, tapi gak bisa disalahin juga. Udah punya dunianya masing-masing. Tapi tenang, masih ada kok yang ngeblog...

    Terakhir, Pacar anda hebat. Ha ha

    ReplyDelete
  5. Wah, rusuh juga tuh premis film koreanya. Muahahaha. Nggak kebayang sih gue. Mau coba tes aah.

    ReplyDelete
  6. semangat kak, apapun topiknya jalani dengan tulus dan ikhlas biar makin semangat :D

    ReplyDelete