Friday, 28 February 2014

Aku Si Anak Futsal


Setelah sekiah lama tak berfutsal ria, kemaren gue sempetin buat bermain futsal bareng temen-temen kampus gue. Oh ini  rasanya badan remuk remuk, otot pegel, kaki keram, muka mirip Zyan Malik. Ya begitulah kalo orang yang udah lama engga maen futsal. Terakhir kali gue bermain futsal itu mungkin satu bulan yang lalu, dengan statistik 1 gol, 2 assist, 9 kali salah oper, 7 kali buang-buang peluang di depan gawang, 2 kali di tandu ke luar lapangan. Sungguh ironis.

Beginilah kronologi gue maen futsal sebulan yang lalu

Menit 1
Kick Off! Gue masih jadi pemain cadangan

Menit 3
Gue masih tetep jadi pemain cadangan

Menit 15
Gue masuk lapangan. Dapet bola, langsung gue oper...ke musuh. Stupid Player!

Saturday, 22 February 2014

Surat Untuk Yang Jauh Di Sana

Surat Untuk Yang Jauh Di Sana

Dear kamu

Kamu yang tentunya berada jauh disana. Jika kamu dekat disini, untuk apalah aku membuat surat ini. Jika kamu dekat sini, aku tak perlu sibuk untuk membuat tempat penyimpanan rasa kangen dan rindu yang terkadang tak lagi tertampung di otak ku. Jika kamu dekat disini, untuk apa juga aku bolak balik ke counter pulsa untuk membeli pulsa yang tentunya digunakan menghubungi kamu. Dan Jika kamu dekat disini, tentunya juga kamu engga bakal jauh disana.

Kamu yang jauh disana

Disini aku sedang merindukan mu. Kata anak alay, rindu itu penyakit, namanya Malarindu. Aneh sekali. Aku berpikir kalo korupsi itu penyakit, namanya pasti Malarangeng. Ah pembahasan yang terlalu jauh. sama seperti jarak yang memisahkan kita, terlalu jauh

Kamu yang jauh disana

Apa kabar kamu? Pertanyaan basa-basi yang kadang ku ucapkan ke kamu. Tapi semoga tidak dengan surat ini. Surat ini aku buat dimalam minggu. Dimana banyak pasangan yang sedang bermesraan diluar sana. Tapi tidak dengan aku, meskipun aku memiliki pasangan tapi aku tidak bisa bermesraan, iya karena kamu jauh disana. Kapan kamu bisa dekat disni? Aku rindu. bukan bukan, nama aku bukan rindu. Maksudnya Namaku Doni, yang sedang merindu

Tuesday, 18 February 2014

Mahasiswa (Menuju) Tingkat Akhir


Semenjak masuk kuliah lagi, Blog gue ini mulai terlantarkan. Blog gue tidur beralaskan kardus, setiap hari makan Indomie, baju compang camping. Sungguh sangat terlantar sekali kamu nak :’(. Tapi Setelah sekian lama gue absen mengisi hari-hari absurd gue di blog, akhirnya sekarang gue bisa menulis disini lagi, yipiiii :’)

Fyi, sekarang ini gue menyandang predikat sebagai mahasiswa semester 6. Gue ulang, Semester 6, gue ulang lagi, Semester 6, SEMESTER 6!!! Oke cukup cukup. Saking emosionalnya. Di Semester enam ini, gue mulai merasakan bedanyanya mana hidup dan mati. Menurut gue, "semester enam adalah perbatasan antara Surga menuju Neraka". Gerbang dimana gue, sudah semakin dekat berhadapan dengan makhluk yang membuat para mahasiswa lebih memilih joged oplosan di kandang macan dari pada berurusan dengan makhluk ini. Sebut saja makhluk ini adalah SKRIPSI *Gue mendadak merinding*


Thursday, 13 February 2014

Arti Sebuah Perubahan


Hai ini aku.

Aku yang dulu kamu sukai setulus hati kamu. Iya, itu memang hanya kalimat opini aku, tapi semoga kalimat itu ternyata fakta. Dan semoga juga sampai saat ini kamu masih menyukai aku setulus hati kamu. Iya sekali lagi itu hanya kalimat opini aku yang nyerempet nyerempet ke ngarep.

Berbeda dan berubah. Dua kata yang sering aku ucapkan ke kamu belakangan ini. Berubah atau berbeda seperti nya sama saja. Setiap manusia pasti akan berbubah. Dari bayi kemudian tumbuh menjadi anak kecil, dan ABG labil. Disambung masa Dewasa dan hari tua. Iya sungguh hal biasa. Sama hal nya dengan kamu. Saat pertama kali mengenal kamu ketika kita berpapasan di perpustakaan SMA. Sampai sekarang, kamu yang sudah ke kota lain untuk melanglang buana. Tentunya banyak perubahan yang terjadi diantara kita. Kita sudah sama-sama tua. Kamu pasti ngeles dan bilang aku doang yang tua, kamu engga. Sebuah kalimat pembantahan yang sering kamu ucapkan ke aku. Yang kemudian aku balas mengejek kamu. Kamu juga kembali membalas untuk mengejek aku. Kemudian kita saling ejek mengejek sambil tertawa :).

Tapi sekarang, moment itu sudah jarang kita lakukan. Sudah jarang melihat kamu tertawa ketika kita sedang ber-chat ria di media sosial ataupun Short Message Service. Aku ulang, sudah jarang

Wednesday, 12 February 2014

Semester baru, Semangat Baru


10 Februari 2013

Hari itu adalah hari pertama gue masuk kuliah di semester 6. GILA, GUE UDAH SEMESTER ENEM AJA! Padahal baru kemaren semester 5. Gue merasa semakin tua berpengalaman di kampus ini.

Hari pertama gue masuk kuliah, hari senin, harinya macet di jalanan sekitar kampus gue. Dan entah kenapa, dimanapun tempatnya, hari Senin menjadi harinya puncak macet se-Indonesia. Harusnya pemerintah bikin aturan kalo Hari Senin adalah hari libur nasional bagi mereka yang punya kendaraan. Biar jalanan ga macet gitu. Setuju? Gue sih setuju banget.

Monday, 10 February 2014

Tepok-tepokin bulu, Aiih


Hari ini adalah hari Minggu, dan gue engga pergi ke kota bersama paman sambil naek delman istimewa. Hari ini gue malah pergi ke daerah kampus IPB (Baca; Pelosok Bogor), sendirian, dan naik motor vario. Rencananya, gue diajak buat latian Bulu tangkis ama temen-temen kampus

Gue sebenrnya ga jago jago amat buat maen bulu tangkis, tapi karena temen-temen gue yang lebih engga jago, gue akhirnya disebut jago. Seketika ada batu bata melayang ke kepala gue.

15.00
Gue tiba di tempat GOR Bulu tangkis.
Karena kebanyakan temen gue sangat cinta akan budaya Indonesia, makanya baru  ada 2 makhluk yang udah dateng di tempat sebelum gue. Padahal Janjiannya jam 3 dan yang bakal dateng ada 11 orang.

15.05
Gue dan temen gue yang udah dateng mulai pemanasan
 
Gue: Denger-denger mantan lu udah jadian lagi

Saturday, 8 February 2014

Waktu nonton Comic 8


Hari ini gue lagi seneng karena berbagai alasan. Pertama, Akhirnya gue kesampaian buat menonton film Comic 8, Film Komedi yang paling keren yang pernah gue liat. Sumpaaah keren dan kocak abis, kalo ampe boong gue rela dikutuk mirip Zyan Malik seumur hidup. Alasan kedua, Gue bisa ketemu ama pacar gue setelah sekian juta detik ber-LDR-an ria, cihuuy. Dan Alasan terakhir gue seneng banget hari ini adalah pacar gue bisa bedain mana tukang ketoprak  keliling, mana pacarnya...Sungguh momen yang mengharukan :’)

Iya, setelah peristiwa suksesnya pacar gue membedakan mana pacarnya mana tukang ketoprak keliling, kita berdua langsung capcus buat nonton film Comic 8

Menurut gue, ini lah film terbaik yang pernah gue tonton di tahun 2014 dan film komedi Indonesia terbaik yang pernah gue tonton. Alur cerita yang sangat ga ketebak. Karakter setiap tokoh yang kuat dan akting para Comic yang emang dari sananya kocak abis.



Di detik pertama film ini dimulai, gue udah ketawa. Syiit :))

Friday, 7 February 2014

Si Rambut Dora


Holaa Buenos dias...

Dulu sewaktu kecil gue sering banget nonton film Dora, makanya perbendaharaan bahasa Spanyol gue lumayan. Lumayan ngaco.

Uno, des, tres, quarto, limo, nenem, pitu, wolu....Perpaduan antara bahasa Spanyol featuring berebes. Sungguh Sangat ngaco sekali bukan

Selain menambah kosakata bahasa Spanyol, nonton Film Dora juga punya banyak efek samping lainnya. Diantaranya kita jadi ketularan kepo. Karena Dora ini salah satu kartun paling kepo sedunia. Apa-apa serba nanya. “Dimana letak rumah nenek?” “Kemana kita akan pergi?” “Dimana sweeper sembunyi?”  “Berapakah IPK mu? “LEBIH KERAAS!!” “SEKALI LAGII” Kemudian Dora di bakar sewaktu demo mahasiswa.
Cikal bakal cewek labil

 Menurut gue, Dora juga tokoh kartu yang keras kepala dan egois

Thursday, 6 February 2014

Dari Tahu untuk perut


Akhirnya, ini tulisan kelima gue di bulan Februari. Melanjutkan project #28HariMencobaCurhat dimana gue berusaha untuk menulis 1 curhatan yang sangat begitu tidak penting tiap harinya selama bulan Februari, yang tentunya akan selalu di posting di blog ini. Perjalanan yang masih sangat panjang. Semoga berhasil.



Tujuan dari project gue ini sebenernya adalah untuk mengurangi tingkat kemalasan gue dalam menulis. Menulis itu adalah sesuatu yang sulit jika kita malas, sesuatu yang mudah jika kita rajin, dan sesuatu yang sangat tidak penting jika kita buta huruf.

Gue tergolong orang yang sulit mencurahkan isi hati gue langsung kepada orang lain. kalo engga percaya, tanyakan saja ke pedagang Tahu bulet dideket kampus gue. selama berkuliah disana, gue belum pernah mencurahkan isi hati gue ke amang-amang tukang tahu bulet ini. Padahal kalo diperhatikan, amang tahun bulet ini mirip Ariel Noah kalo di liat dari belakang. Belakang gerobaknya.

Wednesday, 5 February 2014

Antara Setan dan KRS

Semalem, gue lagi ga bisa tidur. Bahasa kedokterannya adalah insomnia. Entah kenapa insomnia disebut insomnia? Pertanyaan yang tidak bermutu sekali bukan. Tapi gue penasaran kenapa disebut insomnia, kemudian gue mencoba berpikir. Terus berpikir. Masih terus berpikir. Gue kebelet kencing. TAMAT. Pada akhirya gue masih belum tau kenapa namanya insomnia.

Untuk menghilangkan kesunyian malam, gue mencoba ngambil Laptop yang ada dikamar. Lalu gue bawa ke ruang tamu. Gue duduk. Gue pegang laptopnya perlahan. Kemudian laptop itu gue lempar ke kaca jendela. Seketika malam itu menjadi ramai! Gue sukses. Mengusir kesunyian

Untunya lamunan gue diatas, ga gue implementasikan ke dunia nyata. Sujud syukur

***

Sekitar jam 1an, gue masih belum bisa tidur. Belum bisa nyari jodoh juga sebenernya. Eheeem.

Sebentar, itu bukan suara ehem dari gue. gue merinding. Jangan-jangan itu suara setan. “ehem”.” Aah terdengar lagi”, gue mulai panik.

Tuesday, 4 February 2014

Beruntungnya saya

Gue termasuk orang yang suka sama anime atau manga........ apalagi hentai. Buruntungnya, gue terlahir dijaman dimana stasiun TV banyak menayangkan film-film anime seru di hari Minggu. Tapi sial, ga ada yang nyiarin anime hentai. Maaf otak cabul gue emang susah di kontrol.

Ada dua film anime yang paling paling gue suka sejak kecil: Pertama adalah Detective Conan. Seorang detective SMA yang terjebak dalam tubuh seorang bocah laki laki, lebih tepatnya bocah laki-laki yang kemana-mana pake baju almamater bawahnnya kolor doang. Andai gue ke kampus berpenampilan seperti Conan, gue bakal disangka  Mahasiswa abis kemalingan jemuran. Apalagi kalo gue sambil goyang buka sitik jos, gue makin disangka mahasiswa abis kemalingan jemuran yang punya penyakit Alzheimar stadium 7


Detective Conan terkenal akan kejeniusannya dalam memecahkan berbagai kasus kriminal. Karena itu lah sewaktu kecil gue pernah bercita-cita mejadi seorang detective.

Monday, 3 February 2014

Presiden muda 2014



Tahun 2014 ini merupakan tahun spesial bagi gue, kenapa: 1.) Ini adalah tahun PEMILU dan tentu pertama kalinya gue bisa mencoblos untuk menentukan masa depan bangsa. Yeaah, masa depan negara ini sekarang ada ditangan gue (Berdiri sambil mengepalkan tangan kanan ke atas, mata di sok cool in, penumpang pada naek) . Oke, gue emang lagi di kereta waktu bayangin itu. 2.) Tahun ini juga merupakan tahun berbahagia bagi seluruh umat pencinta sepak bola di seluruh dunia, kalo Sepak Bola adalah agama, maka tahun ini lah dimana para utusan tuhan bertugas untuk menghibur kita semua. FIFA World Cup is Coming. 3.) Alasan ketiga ini adalah alasan paling penting dari semua alasan diatas. Karena ditahun 2014 ini gue bakaaaaaal.......ULANG TAHUN!. oke skip aja, gue pernah lebih garing dari ini kok.

Ngomong-ngomong soal pemilu 2014,

Sunday, 2 February 2014

Anti Ngaret



Menurut gue ada dua tipe orang yang pas disebut “Otak loe didengkul”. Yang pertama, orang yang suka ngaret. Yang kedua, orang yang suka ngaret banget.

Gue: Bro, dimana? Gue udah di TKP nih

Si Kampret: Iya bro ini lagi OTW. * padahal Baru bangun tidur* *Buru buru mandi* *Mandiin mayat* Laaah kelamaaaan! 

Untung tuhan maha adil, Cumen Son Goku yang punya jurus kamehameha. Coba suatu saat tuhan memberikan kemampuan jurus kamehameha ke gue

Gue: Bro, dari mana aja baru dateng?