6 Alesan Kenapa Kamu Harus Dengerin Lagu Berhenti Berharapnya SO7 Sewaktu Galau Berat

Semua orang suka mendengarkan musik. Di momen seperti apa pun, selalu ada aja lagu yang bisa mewakili perasaan kamu. Mau kamu lagi bahagia, kecewa, sedih, semangat atau bahkan ketika depresi sekali pun. Mungkin band Indonesia yang selalu menelurkan karya karya luar biasa dan bisa menggambarkan perasaan yang sedang kamu rasakan adalah Sheila On 7. Band yang sekarang beranggotakan Duta, Erros, Brian dan Adam ini engga pernah absen untuk menciptakan musik yang mengagumkan. Salah satu masterpiecenya tentu Lagu Berhenti Berharap. Lagu yang beraura gloomy ini, cocok banget buat kamu denger ketika lagi patah semangat. Kenapa cocok banget? Ya karena 6 hal dibawah ini

Sheila on 7

#1 EASY LISTENING
Lagu-lagunya So7 sih emang enak-enak semua. Termasuk lagu Berhenti Berharap yang sekali denger langsung suka meskipun aslinya kamu engga lagi galau. Jadi mau kamu dengerin terus juga engga bakal bosen. Ditambah lagunya bakal abadi buat didenger di era kapan pun. Buktinya kamu pasti masih suka kan sama lagu ini, padahal lagu ini diciptakan beberapa tahun yang lalu. Lagu ini bisa easy listening karena diisi oleh......

#2 DENTINGAN PIANO YANG MENYAYAT HATI
Lagu ini cuma diisi oleh satu instrumen musik, piano. Dari intro, kamu yang lagi galau berat udah disuguhkan dan dibuat tak berdaya untuk mendengarkan tiap dentingan piano yang seakan menyayat-nyayat setiap inci harapan yang akhirnya pupus itu. Ceileh. Meskipun cuma ada suara piano, udah cukup banget kan bikin kamu menikmati rasa kegalauan yang mendera, apalagi ditambah.....

#3 PENGHAYATAN DAN SUARANYA DUTA YANG SYAHDU TO THE MAX PARAH
Salah satu vokalis terbaik yang pernah Indonesia punya. Mau suara tinggi atau rendah, kayaknya bukan masalah bagi seorang Duta. Soal suara, Duta emang gak usah diragukan lagi kualitasnya. Ditambah penghayatan dia yang membuat lagu ini seperti hidup, seperti seorang Duta sedang ada di samping kamu, menyanyikan lagu khusus untuk kamu, dan tau banget rasa sakit sebuah kegagalan hmmm. Tapi bukan Duta seorang yang membuat lagu ini menjadi maha dahsyat, ada juga peran Eros sang gitaris yang telah menciptakan.... 

#4 LIRIK YANG BISA MEMBUAT KAMU MENITIKAN AIR MATA
Apalah arti instrumen musik yang syahdu atau suara sang vocalis yang merdu tanpa didukung oleh bait bait lirik yang luar biasa. Maka berterima kasih lah pada seorang Eros, otak dari lagu yang cocok kamu dengerin ketika lagi galau parah ini. Pemilihan kata-kata dalam lirik yang pas membuat kegalauan yang sedang kamu alami bisa terwakili secara sempurna. Karena meskipun......   

#5 GALAU TAPI BIKIN KAMU BERBESAR HATI
Jadi Reffnya kan gini:
Aku pulang, tanpa dendam
Ku terima, kekalahanku
Aku pulang, tanpa dendam
Ku salutkan, kemenangan mu
Kamu bisa simpulin kalau makna dari reffnya itu ngajarin kamu berbesar hati buat menerima sebuah kegagalan meskipun itu emang susah. Misalnya kamu lagi ngedeketin cewek tapi dianya nyuekin kamu gitu aja, yaudah relain. Di ujung lagu kan dibilangin: 
Aku berhenti berharap
Dan menunggu datang gelap
Sampai nanti suatu saat
Tak ada cinta ku dapat
#6 GAK ADA ALASAN KALAU KAMU GAK SUKA LAGU INI
Jadi engga ada alesannya kalau kamu lagi galau berat, engga dengerin lagu ini. Bukan Cuma bisa menitikan air mata, tapi juga kamu bisa berusaha untuk menitikan harapan-harapan baru yang ada di depan. Asik.

Biar lebih afdol, tonton juga video clipnya nih   



35 comments:

  1. emang bener sih dari semua alesan diatas sheila on 7 emang the best deh, kalau saya suka dengerin lagu yang judulnya anugerah terindahyang kumiliki, sumpah ngena banget tuh lagu apalagi diputer pas acara nikahan. hehe

    ReplyDelete
  2. Gue baca ini sambil dengerin lagunya. :D
    Yak, band favorit. Pemilihan katanya emang bener-bener mantep. Lagu galau yang elegan. :))
    Kalo lu dengerinnya fokus, di detik 50-an mau semenit si Duta menghela nafas gitu. Hafal banget. Huwahaha.

    ReplyDelete
  3. haha ini mah lagu andalan banget :3

    ReplyDelete
  4. lagu kesukaan gue dari S07 berhenti berharap :D

    ReplyDelete
  5. Lagi galau, langsung nyari lagu ini di playlist :D

    Move on move on move on....

    ReplyDelete
  6. Lagu lama banget, tapi tetep kekinian banget. Asoy dah. Tapi nggak cuma lagu ini sih, semua lagu SO7 itu asik asik Jeh!

    ReplyDelete
  7. Bang Dijeh lagi galau...

    Awalnya aku lupa yang mana lagunya sampe nemuin lirik yang Bang Dijeh sebutin. Oh ya, lagu itu emang maknanya dalem banget. Nggak sekadar galau doang, tapi belajar mengikhlaskan dan menemukan harapan baru.

    Tapi menurutku emang semua lagu-lagunya SO7 itu easy listening semua loh.

    ReplyDelete
  8. Setuju sampe sekarang lagu-lagu SO7 emang masih enak didengar

    ReplyDelete
  9. Aduh suka bangeeet.... SO7 emang nggak ngebosenin, meskipun udah lama tapi timnya solid banget gak yang masih baru udah bubar bubar...
    Dari lirik dan musik mah udah nggak diragukan lagi, liriknya nggak menye-menye, nggak yang asal jadi. tapi penuh makna... hihihi Selain SO7 juga ada letto yang gue suka...

    wah tulisannya jadi bikin teringat sama lagu lagu SO7 dan pengen dengerin lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya mereka udah gonta-gani personil sejak didirikan

      dengerin dong, apa perlu gue yang nyanyiin ahahak

      Delete
  10. Dari pertama kenal SO7 langsung suka sama lagu-lagunya terutama pas lagi ngedeketin cewek secara rahasia, gue selalu dengerin lagunya yang judul: pemuja rahasia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa jadi pemuja yang rahasia terus sih *padahal gue juga gitu ding*

      Delete
  11. ini masih jadi playlist andalanku loh sampai saat ini. walau hanya di laptop doang. soalnya yg di hp udah beda lagi musik dan lagunya..

    dulu saya sempet nyri bener semua lagunya. wlau hanya dapet sedikit sih

    ReplyDelete
  12. Gue koment ini, sambil dengerin videoclipnya yg lu pasang ini jeh. Entah gue harus mulai dari mana.

    Semua lagu SO7 emang gak bisa digerus zaman. Mau kapan aja dengerinnya tetep aja dalem bgt artinya... Gue yakin, fakta ini gegara lu galau jeh...

    Cepet move on ya jeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa pada ngira gue gak bisa move on sih ahhak sialan

      Delete
  13. Yoi bener banget lagu SO7 gak pernah lekang oleh waktu
    kaya lagu'a Sephia, mulai denger itu pas masih SD, sampe sekarang masih asik, gak bosen dengerin'a :D

    ReplyDelete
  14. lirik trakir "tak ada cinta ku dapat"
    jangan sampe ya allah.. jgn sampee... hhahaha

    gw suka lagu2nya S07 dari dulu.. NSP gw aja pke lagi itu..
    #ketahuan alaynya pke nsp segala. hahaha

    ReplyDelete
  15. ini salah satu band jadul yg gue suka..
    lagu yg paling gue demen itu dari So7 adalah "Itu Aku"
    aah jadi galu nih.. hahahaha

    ReplyDelete
  16. cepat move on yak bg :)
    So7 emng gk prnah kegilas zaman, bda dgn band2 lain yg cpat 'ngilang'.

    stuju bngt dgn keenm alsan diatas, bg. smoga kdpanny So7 smkin ttap knsisten ngsilin lgu2 yg mengena

    ReplyDelete
  17. Sebagai Sheila genk, gw paham banget kesedihan yang diderita jika mendengarkan lagu ini :'((
    kayaknya hari ini gw lagi galau dah :'(( :'((

    ReplyDelete
  18. Lagunya dalam banget,, gue juga suka lagu Luluh-Samsons untuk ukuran dalam, dan mellow gitu sama lagunya naif yg benci untuk mencinta.. Keren binggo

    ReplyDelete

Powered by Blogger.